Date: 04/15/04 00:46:34
Subject: Re: [balita-anda] Sallery PRT

Dear tian Mom
Kaya 300 dgn keadaan yg ada udah enough banget deh. soalnya aku punya prt (bukan dr yayasan) gajinya juga 300 tapi udah bisa masak bantu ngurus anak dan rumah. Dan dia sendirian, rata2 kalo di daerah saya 300 itu udah pintar segala2nya. Ada sih yg 500rb tapi udah kerja 10thn :). Tapi semua gak ada yg ngambil dr yayasan. Bukannya yg naik tiap 3 bulan itu bs yah bukan prt?(cmiiw). Mungkin prt nya ngobrol sama BS kali tentang sallary. Emang susah kalo di rumah ada BS apa Prt pasti ada kesenjangan tentang gaji deh. Maaf kalo kurang membantu

Hi Mom's, saya mau sedikit sharing nich.
Saya mau tanya berapa yah sallery pembantu sekarang ???
Pembantu saya baru kerja 6 bulan, saya ambil dari yayasan dengan gaji Rp 300.000,- Dan dia enngak bisa masak. jadi hanya melakukan pekerjaan rumah saja. Saya di rumah hanya berdua dengan suami saya.serta 1 anak saya Tian 6 bulan. Tian punya baby sitter sendiri, dan si baby sitter ini juga bantu2 cuci baju gitu.
Masa sekarang pembantu saya minta kenaikan gaji, dan saya kira itu enngak pantas, dikarenakan dia enngak bisa masak. Kecuali dia bisa masak dan saya dan suami makan di rumah. Ini saya tiap hari selalu makan diluar. Si pembantu ini sudah saya beri uang makan tiap harinya. Dan si pembantu ini bilang peraturan dari yayasan setiap 3 bulan harus selalu minta naik gaji. Bukannya terserah majikannya kapan harus menaikaan gaji. Masalah nya pembantu saya saat ini enngak bisa masak, juga tuh semua maish harus diperintah enngak inisiatif sendiri. Dan saya berpikir belum pantas rasanya saya menaikan gajinya.Kecuali kalo dia bisa masak dengan gaji 300 lebih pun saya gak ada masalah.
Mohon infonya yah buat mom's n dad's.
Terima kasih banyak yah.

Best Regards,

Tian Mom

Yahoo! Tax Center - File online by April 15th

Regards
Ira Wisaksono