Menurut saya, sayang sekali kalau ibu tidak/ sulit menyempatkan untuk bersenda gurau dengan anak ibu.. bisa sepulang kantor ibu cium dulu, menyanyi, membaca buku-buku cerita lalu sambil digendong ibu bisa mengerjakan tugas lain. Biasakan anak tidur siang tidak terlalu lama mis: jam 9-12 siang dan 14-17 sore sisanya main, atau minta diajari oleh pengasuhnya untuk membaca cerita bergambar.. Tapi kalo bisa jangan terlalu dibiasakan seharian dengan pembantu.. kan kasian anaknya.. ntar dia tanya-tanya siapa ibunya ?? apalagi kalau kerja pulang sampai jam 8 malam belum lagi tugas ini-itu wah kapan kita bisa ketemu anak.. yah kalo bisa sesibuk apapun prioritas anak kita. Apalagi masa kecil itu cepat berlalu.. dan masa perkembangan otak berlangsung sebentar.. kan sayang.. Lagipula Izhar bangun tengah malam mungkin kangen mamanya.. ingin dipeluk/ dimanja yah namanya juga anak sengantuk-ngantuknya ya tetap harus disayang. salam, mama Nadine -----Original Message----- From: Umi Sm [mailto:[EMAIL PROTECTED]] Sent: Thursday, November 16, 2000 12:16 PM To: [EMAIL PROTECTED] Subject: [balita-anda] mental pembantu ? Dear rekans, Mohon sahring rekans semua. saya pulang kerja jam 8 malam dan masih ada yang hrs saya kerjakan hingga pkl 11 malam. Sementaraitu Izhar 6 bln suka bangun tengah malam dan nggak bisa lansung bobo sampai 2-3 jam .Sementara saya keesokan harinya harus bekerja. Ada aja tingkahnya kalau tidur dengan saya . Tapi kalau saya bawa ke kamar pengasuhnya nggak sampai 5 menit izhar udah tidur lelap. Karena tiap malam hal ini terjadi . akhirnya pengasuhnya menidurkan izhar di kamarnya sendiri. saat pulang kerja Izhar udah bobo , praktis Izhar seharian penuh bersama pengasuhnya. Bagaimana pendapat rekans sekalian. Benarkah kedekatan anak pada pembantu dapat menyebabkan anak tersebut bermental pembantu ? pengasuhnya selalu bicara pela-pelo dan nyanyi tak bemakna . Apakah hal ini dapat mempengaruhi memorinya /kecerdasannya? Bagaimana tips dan trik tidur bayi yang benar di usia tsb? Tolong sharing ya ? keadaan ini akan berlangsung sampai abahnya kembali menjelang lebaran nanti Trims, bunda Izhar. >>>> 2.5 Mbps InternetShop >> InternetZone << Margonda Raya 340 <<<< >> Kirim bunga ke-20 kota di Indonesia? Klik, http://www.indokado.com >> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com Etika berinternet, email ke: [EMAIL PROTECTED] Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]

Kirim email ke