Safira umurnya berapa tahun ya ?
[Anak saya Vega pernah diare sampai hampir 1 minggu (saat itu umur 8 bln), dan
kebetulan Dsa (Purnomo) yang biasa nanganin Vega saat itu lagi di Singapura.
Kemudian aku bawa ke Dsa yang lain (Kartono), eh malah perutnya makin membesar
(kembung) & makin rewel, kemudian aku konsultasi ke HP dr. Purnomo saya sebutkan resep
obat yang
diberikan oleh dr Kartono.
Kata dr Purnomo dosis yang diberikan terlalu tinggi untuk ukuran bayi.
Saya dianjurkan membeli obat anti kembung di apotik Kimia Farma (namanya aku lupa)
bentuknya bisa kapsul atau tablet yang bisa dicampurkan ke susu yang akan diminum baby.
Susu formula yang diberikan ke baby juga harus diencerkan.]

Karena dokter Purnomo tdk berani memberikan resep tanpa melihat kondisi baby, akhirnya
aku coba resep ibu saya dan ternyata tokcer lho.
{Vega sejak umur 1 tahun} jika diare cukup aku kasih air daun jambu klutuk (bukan
jambu bangok).
Caranya sangat mudah : Daun jambu yang muda (pucuknya) 3-4 lembar diremas dengan garam
sedikit saja (jangan terlalu banyak) + air masak 1 sdm = kemudian diminumkan ke baby
pada
saat baby habis bab.
Sebenarnya ada sih yang sudah dalam bentuk ekstrak, cuman aku lupa namanya.