From: oce <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, March 28, 2001 4:37 PM
Subject: Re: [balita-anda] Buang-buang air

> Safira umurnya berapa tahun ya ?
> [Anak saya Vega pernah diare sampai hampir 1 minggu (saat itu umur 8 bln),
dan kebetulan Dsa (Purnomo) yang biasa nanganin Vega saat itu lagi di
Singapura.
> Kemudian aku bawa ke Dsa yang lain (Kartono), eh malah perutnya makin
membesar (kembung) & makin rewel, kemudian aku konsultasi ke HP dr. Purnomo
saya sebutkan resep obat yang
> diberikan oleh dr Kartono.
> Kata dr Purnomo dosis yang diberikan terlalu tinggi untuk ukuran bayi.
> Saya dianjurkan membeli obat anti kembung di apotik Kimia Farma (namanya
aku lupa) bentuknya bisa kapsul atau tablet yang bisa dicampurkan ke susu
yang akan diminum baby.
> Susu formula yang diberikan ke baby juga harus diencerkan.]
>
> Karena dokter Purnomo tdk berani memberikan resep tanpa melihat kondisi
baby, akhirnya aku coba resep ibu saya dan ternyata tokcer lho.
> {Vega sejak umur 1 tahun} jika diare cukup aku kasih air daun jambu klutuk
(bukan jambu bangok).
> Caranya sangat mudah : Daun jambu yang muda (pucuknya) 3-4 lembar diremas
dengan garam sedikit saja (jangan terlalu banyak) + air masak 1 sdm =
kemudian diminumkan ke baby pada
> saat baby habis bab.
> Sebenarnya ada sih yang sudah dalam bentuk ekstrak, cuman aku lupa
namanya.

semenjak pagi hari. Seperti mencret (air dan seperti biji-biji) suami saya
bilang dia mau pintar.
dari rekan semua, apa yang harus saya perbuat karena suami saya bilang tidak
usah membawanya kedokter.

http://www.indokado.com