Pak Wienani,

Sharing nih, kebetulan saya juga nggak pake box bayi. Chandra bobo-nya sama
saya sejak umur seminggu. Suka-dukanya antara lain terpaksa saya tidur misah
sama suami, soalnya tempat tidur saya standar untuk dua orang dan suami
takut kalo tidur nggak sadar nimpa anak saya :-)) Juga agak repot karena
harus nyiapkan peralatan tidur bayi tiap malam (perlak, selimut, bantal
guling, kelambu).

Tapi sukanya lebih banyak, terutama buat sang ibu karena kedekatan pada anak
jauh lebih terasa, apalagi untuk ibu bekerja seperti saya yang hanya punya
waktu banyak bersama anak di tempat tidur. Contohnya kalau Chandra terbangun
tengah malam dan nangis, saya nggak perlu repot2 bangun dan menggendong,
cukup dipeluk dan dibelai kepalanya dia sudah tidur lagi. Dan setiap pagi
saat bangun tidur rasanya nggak ada yang lebih membahagiakan dari melihat
wajah anak kita tersenyum sambil ngantuk2 :-))

Kalau Bapak memang mau beli box, saya sarankan beli sekalian yang ukurannya
besar yang bisa untuk anak sampai umur 1 tahun. Pastinya lebih mahal, tapi
lebih lama terpakai karena bisa sekalian buat anak main dan belajar berdiri.

Salam,
Mamanya Chandra