        From:   winda [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Thursday, February 14, 2002 9:43 AM
        To:     [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        RE: [balita-anda] pls help me...

        Bu Rini,
        Kejadiannya mirip anak saya....
        Dia awalnya full ASI, dan ternyata pencernaannya belum kuat mencerna
        Laktosa, karena produksi enzim laktase belum cukup. Bahkan BABnya
sempat ada
        kayak sedikit darahnya. Memang kandungan laktosa di ASI cukup
tinggi.
        Akhirnya oleh dokter disarankan memperbanyak minum susu Free Laktose
        (Bebelac) dan ASI nya dikurangi. Perbandingan antara ASI & susu FL
dikira2
        aja. Kalo BABnya masih encer & banyak kentut, berarti susu FL nya
        diperbanyak dan ASI dikurangi. Sampai kira2 1 bulan saya lihat
kondisis
        BABnya sudah membaik, perutnya udah gak bunyi krucuk2 dan kentutnya
        berkurang. Karena itu dia mulai saya kasih full ASI lagi.....dan
memang
        kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Kayaknya sih,
pencernaanya
        sudah lebih baik.

        Rgd,
        Winda

        ps. anak ibu gemuk juga ya.....saya heran, anak saya susah sekali
gemuknya,
        tapi menurut dokter sih masih cukup.....dalam sehari, minum susunya
berapa
        mili bu??