ya itu mah kasus aja kale ya atau polisinye gak mo pusing kali cari
aje yg bisa dame :D

kalu ujian seh benerlah, liat aje yg bawa mobil ama motor !!!!!
DAH BUDAYA SEENAK GW ¡I¡I¡I
Ada bagusnya seh dijkt yg pada parkir digembok tapi mesti dipikir jg
gedong parkirnye ada gak ?

Jgn kayak gw ke RSCM, muter2 ampe 10 kali gak dapet parkir
stress khan

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, ALIANTONY ALI
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> dan ini satu lagi buat pak bud..MUDAH MUDAHAN tidak ada lagi dari
aparat keamanan.. semua disamakan..gue tinggal di sini juga amat
berharap begitu ..sangat berharap sekali..tapi yang satu pernah saya
lihat dengan mata kepala ku sendiri.tapi ngak tahu cemana
tanggapannya... di lampu merah ada 2 pengendara sepeda motor sekitar
jam 2 siang .kebetulan gue lagi bawa mobil aku lihat yang sepeda motor
yg satu pribumi boncengan depan pake topi haji belakang pake jilbab,
satu lagi tionghoa boncengan pake helm,pake kaca spion.tapi setelah
lampu hijau jalan si pak haji ini dengan santainya lewat di depan
POLISI..ngak di suruh berhenti ...ehe ehhe ... si tionghoa ini di
suruh berhenti.... ada apa ya?tahu ngak sekarang di medan mau buat SIM
sepeda motor susah buaget..... mau ujian lah ...mau ini lah ..mau
itulah.....entar kalau ada kesempatan lihat lihat terjun
langsung..jangan denger orang .... tinggal agak lama di medan...jgn
sebagai pribumi tapi sebagai tionghoa....bukan menjelekkan
>  tapi budaya di medan gitu lah...
>
> BUD'S 1 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          He he he, Di Medan kan
Banyak Bataknya, coba main2 ke Lapo Tuak ( disekitar Jalan Darat )
atau BPK ( Babi Panggang Karo ) dekat Kampus USU disana pasti ada
Babinya, termasuk Sam Can Bak, jadi ada a makanan Tidak Halal.

> Memang kota Medan ini agak tipikal, semua suku ada disana, Batak,
Karo, Jawa, Sunda, Melayu/Deli, Aceh, Mandailing dll. Di era 70 an
memang ada warga keturunan yang takut dan malah jadi Bulan2an Pribumi,
tapi TIDAK semua pribumi bersikap begitu. Mungkin Kota Medan itu
identik dengan kota Preman, jadi tak heran para pemilik toko kalau
Lebaran suka dimintai THR, kalau tahun Baru dimintai uang juga, dan
Kalau Sin Cia dimintain Ang pau juga ( kapan orang Chinese kebagian
dibagi ha ha ha ).

> Mudah2 an untuk jaman sekarang sudah berkurang, demikian juga kalau
dah berurusan dengan aparat, sudah bisa diperlakukan sama tanpa perlu
membayar lebih mahal lagi bagi warga keturunan. Karena Tidak semua
Warga Keturunan itu Kaya, di Pantai Cermin, Sumut ada warga Keturunan
yang menjadi nelayan tradisionil, kalau dia tidak ngomong bahasa Hok
Kien, mungkin anda2 akan sangka dia pribumi karena sangking hitamnya
kena angin dan matahari selama melaut, dan rumah mereka ya gubug2 dari
atap nipah itu. Demikian juga di Kalbar.

> Saya adalah salah satu orang yang mengalami diskriminasi, ceritanya
begini. di era 70an pada saat mendaftar di Umpad Bandung, dari malah
hari sudah mulai antri untuk mendaftar, karena kita bertiga datang
sekitar jam 9 an malam maka kita mendapat antrian ke 3 atau ke 4.
setelah pendaftaran dibuka sekitar jam 8 an, gitu giliran kami oleh
petugas disana / Mungkin senior dari mahasiswa disana mengatakan "
Yang Cina2 tolong kumpulin dulu sampai lima orang, nanti baru masuk "
 itu bisa di bedain karena  salah satu syaratnya  adalah menyertakan
SKBRI. ya  akhrinya  yang Pribumi yang kebetulan  datang  belakangan
masuk lebih duluan. akhirnya sekitar Jam 11 an baru kita kebahagian,
itupun bukan karena terkumpul lima Cina, tapi kebetulan ada senior
yang merasa iba dan suruh kita masuk.

> Dalam hal ini, reaksi setiap orang tentunya akan berbeda tergantung
dari pengalamannya. dan bukan bearti Hal itu tidak ada karena dia
tidak pernah mengalaminya.

> BUD'S
>
> ALIANTONY ALI wrote:       kalau mau bahas masalah diskriminasi atau
tidak ... ini aku mau bilang kalau orang yang bilang kalau lu merasa
di diskriminasi maka di diskriminasi lah,kalau tidak merasa di
diskriminasi maka itu tidak..hahahh wong ...... lu ngomong atau
ngaco..... emang sampai sekarang bagi sebagian yang belum pernah kena
diskriminasi maka ngomong gedenya itu lor..... sampai kapan pun lu
orang keturunan CINA tetap CINA ngapain ngaku ngaku keturunan
pribumi.... kakek bunyut sendiri ngak diakui ,,,, apalagi di cina
benteng itu .... coba nanya marga lu apa ..ngak tahu pasti di bilang
.... pribumi aja mengakui kakek bunyutnya contoh orang jawa bilang
orang jawa ..... Diskriminasi itu di satu daerah di indonesia lain
lain .....kalau di sumatera terutama MEDAN diskriminasi itu terlihat
jelas.....coba lu parkir di jalanan pecinaan di medan uang parkirnya
bisa naik 2 kali lipat .... apa di bilang MOBIL CINA ....
hahahahaha.....dikit dikit ngomong pake DIAM LU CINA.....
>  sakit ngak kalau lu di bilang gitu ...bagi yang belum pernah di
gituin .... jgn banyak ngomong dulu lah .... kalau bagi yang ngak
pernah kena diskriminatif coba pikir dulu kejadian 1998 betapa
sakitnya hati orang keturunan cina waktu itu ... cemana kita di
buat.... di perkosa di bunuh...kenapa harus ORANG KETURUNAN CINA AJA
.kalau belum kena diskriminatif ngomong gedenya itu .... wong INGAT
KAKEK BUNYUT LU DARI MANA?
>   jangan kan buat SBKRI atau pun surat lain ..... dari makanan aja
udah di pisah ... cemana mau baur ..... yg satu makan babi yang satu
tidak ......kalau di luar negeri di amerika  atau eropa mereka bisa
berbaur kenapa? dari makanan aja ngak di persoalkan mau babi mau ngak
..... ini negara lain pake HALAL atau ngak... dari makanan udah di
DISKRIMINASI ....SADAR NGAK?diskriminasi itu sama dengan di kecilkan ,
dipisahkan.....lu cina gue HUANA(pribumi)

> [...]
> selayaknya dihapus?
> Diskriminasi by intention ?
> atau diskriminasi karena tuntutan sikon masa lalu (kayak kita tahu
> kenapa istilah 'asli' sampe muncul di UUD 45)?
>
> Gue pernah nantangin orang, mana aja sih aturan yang diskriminatif?
> yang mana sudah dihapuskan sehingga sekarang tidak lagi diskriminatif,
> yang mana yang masih harus diperjuangkan karena masih diskriminatif dan
> sudah tidak sesuai dengan perkembangan sikon sekarang sehingga
> selayaknya dihapus.
> Tapi tantangan nggak pernah dijawab, lagi-lagi muter muter di situ-situ

http://uk.messenger.yahoo.com

Kirim email ke