iyah sih... tapi sebagaimana mau di kontrol semuat ini.malah jadi ladang
korup...makanya aku bilang lihat bener bener dulu...jgn di jakarta aja di sorot
..daerah daerah....kalau jakarta mah....urusan begitu masih takut takut
lah..berapa jendral di sana .... kalau di daerah jendral cuman satu....bukanya
aku menyoroti bagus tidak nya hukum di tegakan gini gitu... tapi justru
peraturan hukum ini dibuat ... di daerah daerah yang ngak sempat bisa di
kontrol jadi ladang duit buat mereka .... bagi yang ngak mau ujian mau cepat
bisa .... 350 rb/SIM, OKNUM ..... kan lebih parah lagi.konsepnya gitu kalaumau
buat peraturan yang ketat jgn asal ketat ....ini negara bukan kecil lor ..kayak
singapore yang mudah di kontrol...makanya jgn asal buat peraturan ..kita daerah
yang susah....jadinya yg buat SIM sekarang jgn kan buat perpanjang aja susah

BUD'S 1 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:            Saya juga setuju, Hukum harus
ditegakan. untuk mendapatkan SIM harus melalui prosedur yang benar dan benar2
lulus. kalau tidak tentunya Nyawa orang lain yang dimakan ( nyawa dia sendiri
masih ngak apa2 ).

  Kalau untuk urus SIM, dijakarta dah gampang kok. ngak usah pakai calo2an.
Malah ada SIM keliling. Beberapa waktu lalu saya baru perpanjang SIM saya, 1.5
jam beres semua dan tanpa ada keluar uang extra. tidak seperti beberapa tahun
yang lalu. malah semasa saya kuliah pernah seharian untuk yang urusan ini di
Komdak. Pernah juga 1/2 jam selesai karena pakai MEMO DINAS. Tapi dengan
melihat kondisi terakhir, sudah tidak perlulah pakai MEMO2 AN lagi, Tidak perlu
pakai calo lagi. Semoga kinerja ini bisa dipertahankan dan bisa menular ke
Medan / POLDASU.

Kirim email ke