From: Teng Aina <teng.a...@yahoo.com>
Subject: Re: [budaya_tionghua] Re: Mohon petunjuk.
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Friday, March 27, 2009, 3:26 AM

            Salam sejahtera,.. ......
Terimakasih untuk masukannya.

Soja (tangan diangkat sebatas hidung)

From: bryan_c7 <bryan...@yahoo. com>
To: budaya_tionghua@ yahoogroups. com
Sent: Thursday, March 26, 2009 7:57:00 AM
Subject: [budaya_tionghua] Re: Mohon petunjuk.

Yang diposting oleh Teng Aina adalah sebuah quote dari Confucius, Saya kira
tidak ada masalah jika sebuah quote diketik kapital di dalam dunia maya ini.
Kalau sebuah pendapat pribadi atau respon diketik kapital semua, barulah itu
bisa dianggap si pengirim sedang marah.
Btw, huruf kapital bisa juga digunakan untuk menegaskan sebuah kalimat atau
statement, seperti halnya yang digunakan oleh beberapa member dan moderator di
sini dalam pengetikan subjek emailnya (silahkan dilihat pada email2
sebelumnya). Jadi kesimpulannya adalah penggunaan huruf kapital tidak selalu
mencerminkan kalau si pengirim sedang marah.

Untuk yang tidak berkenan dengan postingan dari Teng Aina, saya hanya mau
berpesan, janganlah karena apa yang diquote itu berbeda dengan keyakinan Anda,
sehingga Anda merasa perlu mencari kesalahan2 kecil dari si pengirim. Lagi pula
yang diquote adalah sebuah falsafah hidup, tidak membawa embel2 agama tertentu.
Untuk Teng Aina, saya tunggu postingan2 berikutnya ;;)
bryan_c7

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, "gsuryana" <gsury...@...> wrote:

> [...]
> "Dumay".
>
> 1. Apakah memang benar ada "larangan" dalam "Dumay" untuk menulis dengan
> huruf besar semua? (melanggar etiket)
> +++
> Menulis dengan huruf kapital semua menandakan sipenulis sedang marah.
>
> 2. Adakah aturan baku dalam penulisan?
> +++
> Sebenarnya ada sih, semisal
> Membuang tulisan yang sudah terlalu panjang.
> Tidak menulis sebaris sedang dibawah tidak dibuang.
> Mengirim gambar dengan jumlah Kb yang terlalu besar ( semisal sd Mb )
>
> 2. Bagaiman cara penulisan yang benar dan baik dalam
 milis?
> ++++
> Tak ada aturan baku, setiap penulis di millis akan membawa karakter
> nya sendiri sendiri, jadi setiap penulis memiliki ciri khas nya masing
> masing.
>
> 3. Apakah saya masih diijinkan menulis di millis ini?
> ++++
> Tak ada yang melarang, bila memang menulisnya membuat
> banyak member kecewa, otomatis member sendiri yang akan
> memberikan komentar.
>
> sur

Kirim email ke