From: Dedhi <[EMAIL PROTECTED]>

At 05:15 PM 9/10/01, nEOn wrote:
>From: nEOn <[EMAIL PROTECTED]>
>
>Hello Dedhi, you wrote:
> >>From: Ryo Saeba <[EMAIL PROTECTED]>
> >>
> >>ECS bukannya kelas murah nih?
> >
> >hmm emang sih, tapi bagus juga kok
>
>baru tahu nih gue,
>ada 3 tipe K7VZA. 1, yg KT133 non o/c-able (FSB 200).
>2, KT133 o/c able (FSB 200).
>3, KT133A non o/c-able (FSB 266)  Rev 3.xx .


Oy, gue lagi refer ke ECS yang pakai SIS 735, yang pakai FSB 133 dan DDR 
266, bukan Via KT133 yang FSB 133 dan SDR 133


> >>eh itu SiS735 udah 266 busnya?
> >
> >udah, bahkan chipset tercepat di pasaran.
> >Sekarang sih paling cepat Via KT266A (pakai A yah), tapi belum pada di 
> pasaran
>
>kalau dipikir2 ,
>mobo fsb266

mobo gak ada yang FSB-nya 266. Yang paling cepat baru 133 MHz (beberapa ada 
yang off spec ke 150 MHz).
Yang 266MHz itu DDR, artinya pembacaan memory 2 kali terjadi dalam 1 clock 
cycle FSB.
So it gives you more MEMORY bandwidth, not the whole MAIN BUS bandwidth

>yg blm support DDR itu cuma sekedar bisa utk cpu yg based 133mhz .

Yang support DDR maupun belum support DDR, semua processornya pakai FSB133MHz.
Tidak ada hubungan antara jenis processor dengan DDR. Hanya kebetulan saja 
karena yang memperkenalkan DDR adalah AMD, maka DDR lahir dari AMD. Tapi 
Via juga sudah membuat DDR untuk P4-nya Intel, itu makanya lagi ada perang 
dingin antara Intel dan Via saat ini.


>Oh iya, mau curhat KT133A nya si ECS .

Gue pakai Epox 8KTA3 yang isinya juga KT133A, pasangan dengan Duron 800 MHz


>Coba2 masuk ke forum viahardware ,
>katanya disable ACPI di BIOS .
>Ok, gue coba. Dan memang agak lebih baik, tapi tetep aja untuk DivX stuff 
>bermasalah.

hehehehe, welcome to the Via world, a bit (big one though) of uncertainty huh ?

>Utak atik setting bios, sampai gak keitung berapa kali
>freezing, reset , set bios, scandisk, freezing, reset , set bios, scandisk ..
>*repeat until the fat lady sings ;p *

Me, install the Win2K 3 times a day  ^$^^%&^%%^*^*^

But now it is stable. Drain my blood and my spirit though

>ngga rewel dng bios standarnya. Lain halnya kalau pakai TNT-1 ini, hehe.

After I patch with newest driver (Win2K SP2, Via 4 in 1, and newest 
Detonator), now my TNT-1 is happy :)

>untuk beberapa detik pertama (random) . Padahal hd tsb udah di-defrag abis .
>Solusinya : matiin "DMA" di Device Manager - Disk Drive properties, utk 
>hdd sec.master .

It is a Via classsic problem. DMA, again DMA, again DMA :P

--
Compu-Mania MailingList, provided by PT Centrin Online Tbk
Unsubscribe: [EMAIL PROTECTED], body: unsubscribe Compu-Mania
Archive: http://www.mail-archive.com/[email protected]/
Info: [EMAIL PROTECTED], body: help

Kirim email ke