From: nEOn <[EMAIL PROTECTED]>

Hello Dedhi, you wrote:
>>From: Ryo Saeba <[EMAIL PROTECTED]>
>>
>>ECS bukannya kelas murah nih?
>
>hmm emang sih, tapi bagus juga kok

baru tahu nih gue,
ada 3 tipe K7VZA. 1, yg KT133 non o/c-able (FSB 200).
2, KT133 o/c able (FSB 200).  
3, KT133A non o/c-able (FSB 266)  Rev 3.xx .

>>eh itu SiS735 udah 266 busnya?
>
>udah, bahkan chipset tercepat di pasaran.
>Sekarang sih paling cepat Via KT266A (pakai A yah), tapi belum pada di pasaran

kalau dipikir2 , 
mobo fsb266 yg blm support DDR itu cuma sekedar bisa utk cpu yg based 133mhz .

Oh iya, mau curhat KT133A nya si ECS .

K7VZA dirangkai dengan Duron750 , TNT-1 AGP 8MB, Hyundai 128 PC-133,  Maxtor (slim?) 
ATA100,
FDD Samsung, Samsung CD-ROM 52x .
Sw : Win98se , DX 8 ,  Quake 3 Arena, Collin McRae 2.

Disini gue gak cerita angka2 , tetapi stability-compatibility .
Okelah, sekedar info Q3A setting Normal , timedemo demo001 dapet 67-68 fps , 
entah itu skor standar atau ngga.

Ketika dirakit , BIOS bawaannya versi 3.2d (mei 2001) ,
TNT diaktifkan dengan Det 2 ver 0649 , chipset VIA diatur driver 4in1 4.30 .
Kelihatannya baik2 saja, tapi ternyata ngga. 
Kadang-kadang bisa "freeze" di desktop , ngga bisa ctr-alt-del .
Paling gampang membuat freeze ini adalah dengan : play AVI DivX file .
Kadang 10 menit , kadang hitungan detik pun , langsung freezing .
Anehnya, kadang lancar2 aja . Damn !
Terpikir : wah mungkin hacked-version of DivX;-) 3.11 alpha doesn't match Duron 
*gleg*
Diupdate ke DivX 4.01 , 
damn ! ngga ngaruh .

Dicoba pakai VGA card lain, (S3 Trio3D) , wehh..normal .
!@#$!#$%

Dicoba lagi TNT itu pakai Det 3 ver 1260 , dammit , worse !
Worse nya itu .. freezing kadang2 di saat pertama masuk desktop w98se ,
kadang ngga. Gak tentu lah .
Terpikir : wah TNT ini biosnya mentok utk Det 2 , tapi masak sih ?
Dicoba pakai Det 3 ver 1241 (dari nVidia) , dammit , no better than before!

FYI, game-game 3D (D3D, OGL) lancar2 aja, gak nge-hang (walaupun setelah 
itu temperatur cpu 60-an !  hehe) .

Coba2 masuk ke forum viahardware ,
katanya disable ACPI di BIOS .
Ok, gue coba. Dan memang agak lebih baik, tapi tetep aja untuk DivX stuff bermasalah.

PUSIIING asli . Rasanya baru kali ini gue nemu masalah sepelik ini di via+amd .
Ok, donlod 4in1 ver 4.32v , donlod update bios ver 3.2e .
Anehnya, gue gak penasaran utk mengupdate . Jadi gue utak-atik BIOS teruuus,
soalnya gue tahu ini mobo dapet review bagus (9/10 di tweaktown.com , 
it beats FIC AZ11EA and Asus A7V133) , dan itu pakai 4in1 ver 4.05 , Det 3 ver 1100 . 

Memalukan, 3D stabil tapi 2D ngehang?  !@#!$@#$ 
Masak sih kayak gini.

Utak atik setting bios, sampai gak keitung berapa kali 
freezing, reset , set bios, scandisk, freezing, reset , set bios, scandisk ..
*repeat until the fat lady sings ;p *

Akhirnya nyerah gue, 
update BIOS mobo ke ver 3.2e .
Play file avi divx  , lho ? LHOO ??!?!? 
koq lancar/normal ? ^_^

Karena udah kepalang basah, sekalian aja update ke 4in1 ver 4.32v .

HMMMMM....
berarti di review2 K7VZA KT133A di website2 mungkin aja (mungkin lhooo)
sebetulnya bisa mengalami hal yang sama .
Tetapi mereka (umumnya) ditandem dengan GeForce-2 , nah mungkin kerja GF2
ngga rewel dng bios standarnya. Lain halnya kalau pakai TNT-1 ini, hehe.

Eh, nemu "hal" baru .
Kalau kombinasi hdd : 
primary master hd ATA-100 w/ 80pin cable & secondary master hd ATA-66 w/ 40pin cable 
Maka file avi divx yang ada di sec.master , kalau di-playback akan tersendat2
untuk beberapa detik pertama (random) . Padahal hd tsb udah di-defrag abis .
Solusinya : matiin "DMA" di Device Manager - Disk Drive properties, utk hdd sec.master 
.

Sekarang yg punya kompie itu : nunggu Athlon 1Ghz dibawah 500k
Dasarr .

--
be there or be ... here .

--
Compu-Mania MailingList, provided by PT Centrin Online Tbk
Unsubscribe: [EMAIL PROTECTED], body: unsubscribe Compu-Mania
Archive: http://www.mail-archive.com/[email protected]/
Info: [EMAIL PROTECTED], body: help

Kirim email ke