From: "Jo" <[EMAIL PROTECTED]>
> From: Dedhi <[EMAIL PROTECTED]>
>
> At 09:06 PM 9/10/01, Ryo Saeba wrote:
> >From: Ryo Saeba <[EMAIL PROTECTED]>
> >
> >gue juga mikir2, kayaknya gue gak perlu sampai beli yang c-media 5.1 itu.
> >cuma bosen pake duron 750 aja, sementara orang2 di sekitar udah mulai
> >pake > 800. so... the question remains, kalo pake 1.4, bagusnya yang bus
> >133 aja atau sekalian yang 266?
>
> AFAIK the bus are all the same, 133 MHz. The difference is in the memory
> bus bandwidth
>
Sekedar meluruskan, di platform AMD Athlon, Double Data Rate nggak hanya
dipake pada memory bus aja, tapi juga DDR di CPU bus. Krn itu Athlon TB yg
bekerja di 133 MHz dibilang / ekivalen dg 266 MHz DDR. Ini terjadi berkat
arsitektur bus EV6 punyanya DEC Alpha yg di adop AMD.
Jadi dari jaman Athlon pertama dia udah DDR di CPU bus nya, sekarang DDR
juga di memory bus nya.
Sebentar lagi dg di release nya chip nVidia nForce DDR juga dipake di bus
antara chip Northbridge dg Southbridge, dibilangnya AMD hyper transport.
Gitu yg gue tau.
Warmest regards,
Jo
--
Compu-Mania MailingList, provided by PT Centrin Online Tbk
Unsubscribe: [EMAIL PROTECTED], body: unsubscribe Compu-Mania
Archive: http://www.mail-archive.com/[email protected]/
Info: [EMAIL PROTECTED], body: help