14/08/2002 13:54:50, "Indra K. Hartono" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>Lembaga-2 terkait lainnya *BELUM* memiliki
>kemampuan untuk sharing database.
Memang betul, tapi bisa juga mulai dirintis, jika lembaga
terkait belum bisa share database secara online, bisa juga
dengan cara mengirimkan file Text, Excel, untuk
dimasukkan dalam database di IDNIC.

Ini yang sekarang dilakukan oleh BPDE Jatim, kebetulan saya baru
ketemu dengan penggagas dan pelaksana www.jatim.go.id.
Sudah dicoba dipasang infrastruktur online untuk transfer data
dari lembaga terkait yang akan ditampilkan di website, tapi
kebanyakan lembaga terkait belum siap, adayg baik secara SDM
maupun secara finance (pulsa telpon yg dirasa mahal). Akhirnya
BPDE berinisiatif, lembaga terkait boleh mengirim data secara offline.

>Lagipula, halangan apa ya?.
>Setiap PT pasti punya Akte, SIUP, NPWP, dst.
>Kalau ada PT yang tidak punya dokumen tsb,
>malah kita patut pertanyakan.

Belum tentu juga, saat ini di Bali banyak loh pedagang
yang hanya memiliki kios-kios, rata-rata mereka sudah
memiliki website (.com). Karena ini hubungannya dengan
bisnis ya tentunya domainnya .co.id jika ingin punya
domain Indonesia, tapi tentu tidak semua dari mereka
punya badan usaha.

>FYI, kami tidak pernah menghapus siapapun dari mailinglist.
Terima kasih, mungkin ada masalah dengan server ya?

Salam

Andrew