From: is-lam-boun...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org]
On Behalf Of Bango Samparan
Sent: Sunday, March 01, 2009 5:47 AM
To: is-lam@milis.isnet.org
Subject: Re: [is-lam] Sosiologi Tidak Menilai & FTT, att. WLP, HS, BS dll

Lha itu lah mas, definisi memang hampir pasti mereduksi realitas. Makanya
yang maqam-nya udah duwur kalau tidak diem, ya hati-hati ngomong kepada
awam.

Dalam hubungan kholiq (yang tak ada sesuatu pun yang menyamainya) dan
makhluk (yang diciptakannya), sombong sekali kalau si makhluk menyatakan
"aku dah sampai".

Kalau dalam tradisi cerita silat hongkong ala Tony Wong, itu namanya
kerasukan iblis. Kalau dalam tradisi tasauf, itulah kekafiran paling gede.

Salam hangat
B. Samparan