ini pasti aksi - reaksi.
Artinya nggak ada yang mutlak salah dan nggak ada yang mutlak bener.
artinya bukan cuma satu pihak doang yang kudu intropeksi.

yang satu intropeksi soal pendekatan dan berkebudayaan (khususnya masalah
unggah-ungguh) yang lain mungkin intropeksi juga (kali ya) soal pengelolaan
aset dan penyediaan sdm-nya untuk aset-aset itu.

termasuk juga soal menyikapi pks. jangan telalu juga kali ya.
kayak lagu dangdu yng dinyayiin si vetty dengan judul "yang sedang-sedang
aja"
terlalu benci jangan
atau terlalu cinta juga jangan.
biasa aja dah! :-)

yang layak lebih dibenci ya golkar karena jelas korupnya.
yang layak lebih dicinta ya pds (karna sangat idealis) atau partai satria
piningit, karena langka dan sulit dicari. :P Hehehe....

peace!
urip