tepat sekali.

orang kristen menganggap ajaran agamanya itu bukan sebuah hukum, tidak
seperti muslim yang menerima ajaran kitab sucinya sebagai sebuah hukum
(syariat).

hukum yang dimaksud disini tentunya adalah jika ada kesalahan yang
dilakukan umat maka harus dirajam atau dipancung atau apapun. ini
artinya ada hukum yang ditekankan.

sedangkan dalam kekristenan tidak diajarkan hukum, tetapi yang
diajarkan lebih kepada menikmati kebebasan dari sebuah hukum itu
sendiri. kristen mengajarkan kebebasan, dimana ajaran kematian kristus
yang disalib bermakna pengampunan atau kemerdekaan atau kebebasan.
tentunya kebebasan yang bertanggung jawab yang mana sama seperti
tanggung jawab kepada dirinya sendiri. bertanggung jawab kepada orang
lain sama seperti bertanggung jawab kepada dirinya sendiri.