Sanak Rahima, ambo salekkan tanggapannyo.

Saya jawab:

Pertama. Harta Publik(harta umum maksudnyakan?), ini
ada ketentuannya dalam Islam. Harta Umum ini haruslah
dipergunakan oleh umum dan kepentingan untuk umum
juga.Harta ini bisa dijual, demi kepentingan umum
juga.Bukan kepentingan perorangan.

Is > disikolah lataknyo pusako tinggi, publiknyo terbatas dengan kaum
pasukuan,
Harato pusako buliah di jua kepentingan kaum, indak buliah dijua
kepentingan pribadi. Kok ado nan manjua kepentingan pribadi, berarti nan
manjua alah melanggar adat.

Mengenai kata statemen saya, saya rasa, saya bukan
hanya mengatakan mendengar, melihat. Saya rasa juga
saya ada mengatakan melalui diskusi.

Jadi,justru statemen dan data-data saya cukup lengkap.
dari mulai mendengar, kemudian melihat sendiri,
akhirnya saya mendiskusikannya baik secara lisan
ataupun tulisan, setelah itu saya menganalisanya dari
sisi ilmu agama yang saya pelajarilah, maka saya
berani mengeluarkan statement itu. Sebenarnya cukup
lengkap mendengar, melihat dan menganalisa via diskusi
lisan dan tulisan.

Is > Sanak rahima, disikolah ambo katokan rumor, apo yang sanak liek, apo
yang sanak danga tu, alah di analisa pulo dari sisi adaik, alah batua nan
sanak dangatu, nan sanak liektu dari sisi adaik.
Nan sanak danga, nan sanak liektu salah pulo manuruik adaik, sacaro ilmiah
ndak bisa sanak manyalahkan adaik yang salah.
Ambo ilustrasikan urang rajin ba agamo tapi inyo korupsi, agamo nyo salah
atau urangnyo!

Oh yah, kenapa harus pakai sanksi kawin sesuku.
Padahal pada diskusi yang lalu dikatakan melarang
kawin sesuku, bukan mengharamkannya, tiba saya katakan
melarang, dibilang lagi bukan melarang, tetapi hanya
diberi sangsi. Sekarang saya tanya lagi, kenapa ada
sangsinya apa landasan sangsi tersebut, dan apa
landasan hukum syara'nya memberikan sangsi itu.
Bukankah ABSSBK?

Is > Disiko ambo mancaliak pemahaman sanak rahima jo adaik indak ado,
Iko manambah statemen ambo sanak ma analisa dari rumor, alah sanak diskusi
jo ahlinyo ?
Urang nan bana2 paham jo adaik ?

Ilustrasi ambo, Se orang ahli fisika ka mangaji matematika diliek dari
sisi Fisika, kalau pemahaman ahli fisikako terhadap matematika indak ado,
dapek awak pastikan kesimpulan kacau balau, centang parenang.

Ok. Pertanyaan lain satu2 saya jawab.Di lain waktu, dr
habis tahajjud tadi, trus subuh, ini saja kerjaan
saya, saya mempersiapkan sarapan dulu. Ok.

Is > Tarimo kasi, ambo bukan iko pulo karajo ambo, ambo ndak paralu
jawaban lain, ambo bukan batanyo, maluruihkan sanak dalam pemahaman adaik.

Wassalamu'alaikum. Rahima.

Looking for last minute shopping deals?
Find them fast with Yahoo! Search.
http://tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping

Website: http://www.rantaunet.org
- Mematuhi Peraturan Palanta RantauNet, lihat di
menyampaikan komitmen akan mematuhi Peraturan yang berlaku.
jalur pribadi.