2008/5/12 Indra Jaya Piliang <[EMAIL PROTECTED]>:

> Bung, saya tidak ingin berdebat dengan anda soal ini. Yang jelas,
> Indonesia
> bukan negara agama, sebagaimana Pakistan dllnya itu. Kalaulah dikaji
> sejarah
> agama-agama di dunia, bung akan temukan begitu banyak darah tertumpah.
> Lihat
> Abasiyah lawan Umayyah, kelompok Ali lawan kelompok Sunny. Bung lihat juga
> bagaimana anyir darah dalam konflik adat versus paderi di Sumatera Barat.

Manuruik ambo negara agama (terutama Islam) ndak bisa menjudge bahwa agama
itu jelek.
Justru org2 ndak beragama lebih parah lagi pak indra. Perang Dunia I ,
Perang Dunia II, Amerika Serikat yg katanya negara demokrasi bukan agama,
meluluhlantakkan jepang.
Komunis sovyet, yg membantai org seenaknya, dll.

Jadi ndak usah ragu2 mengenai agama , terutama Islam.

Indonesia negara hukum, dan menjunjung hak2 masing2 agama, tetapi mengapa
ahmadiyah yg melecehkan Islam dibiarkan saja? Kan Indonesia tidak mengakui
ahmadiyah sebagai agama, dan Ahmadiyah mengklaim bahwa mereka Islam, tetapi
ajarannya telah melenceng jauh sekali dari Islam.

melalui jalur pribadi
dibanned
- Hindari penggunaan reply utk topik/subjek baru