Quote:

" Kalau kita tiap saat minta-minta terus kepada Tuhan,
menurut suatu logika berpikir: tak akan lebih dikasihi
oleh Allah dibanding kalau kita rajin menyapaNya,
rajin 'gaul' sama Dia, 'mentuhankan' Tuhan sebagaimana
memanusiakan manusia. Tetangga lebih simpatik kepada
kita yang suka menyapanya dibanding yang sering
meminta-minta -- meskipun menurut pemahaman lain Tuhan
tidaklah sama dengan tetangga."

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah),
bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa
apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala
perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu
berada dalam kebenaran."
Al-baqarah 186

Sanak sadonyo lebih pacayo ka Allah sendiri atw ucapan manusia yg bukan juga
seorang Nabi?

Allah menyuruh kito sadoalahnyo kalau ado nan dimintak mintaklah... Allah tu
dakek..
Dia mengabulkan apa yg kita minta dgn syarat yg telah Dia tetapkan..

malukah kita sebagaimana penulis di atas ( menurut interpretasi saya) jika
meminta kepada Dzat penguasa langit dan bumi, yg digenggamanNya ke mana arah
hati kita nantinya ?

Sungguh .. kita ini adalah hambaNya, slave... abdullah... dan tidak usah
malu jika terus
meminta-minta kepada Allah.. karena memang Allah tempat meminta

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
*Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
*Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

Al-Ikhlas 1-4

Dan tentu jika kita ingin doa kita dikabulkan, hendaknya beriman kepada
Allah dan melaksanakan perintahNya.

Semoga kita dihindari dari pemikiran2 yg 'kelihatan kompleks tapi tidak
harus seperti itu" ..
dan kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan perintah Allah
SWT..

melalui jalur pribadi
dibanned
- Hindari penggunaan reply utk topik/subjek baru