2010/3/23 Setiajie 余鴻昌 <setiaji...@yahoo.com>:
> Halo,

> Motherboard jebol itu banyak kasus dan sulit untuk dilacak penyebabnya.
> Soalnya setiap komputer teman-2ku dulu yang dibawa ke saya rata-2 penyebabnya
> motherboard mau rusak.
>
> Kalu motherborad mau rusak itu kalau pake Windows gampang ketahuan ...BSOD
> itu adalah salah satu cirinya.
>
> Windows lebih mudah dari Linux itu relatif saja ... malah ada teman-2 saya
> juga tanya bagaimana sich cara install ini itu di komputernya (Windows).

> Pengetahuan tentang H/W itu bisa dipelajari oleh siapa saja, termasuk saya
> [...]

Kalu saya untuk H/W itu kerusakannya banyak dipengaruhi oleh grounded
AC yang kurang. Apalagi kalau di rumah yang groundednya/arde disatukan
sama netral. Setahu saya untuk alat2 elektronik itu butuh arde yang
baik. Coba di merger lagi groundnya apa rationya sudah dibawah 1.

Salam
--
./Amiruddin Utina ++