Ferry Kristianto wrote:

> kalo windows diperlakukan seperti Linux tidak nyaman jadinya karena
> harus banyak penyesuaian. Sebagian pengaturannya kan tersebar dari
> registry sampai file configurasi di beberapa folder seperti C:\windows,
> Program Files, User Profiles dsb.
> Karena itu untuk windows lebih baik fresh install. Itu pengalaman saya.

FYI, Windows juga menyimpan hash device yang terpasang saat instalasi,
terutama harddisk yang digunakan. Saat upgrade hardware, besar
kemungkinan windows akan mogok karena konfigurasi hardware sudah berbeda
dari saat instalasi dilakukan, jadi terpaksa diinstall ulang. Ini
pengalaman pribadi juga, saat dulu masih terperdaya oleh tipu-tipu oom
Bill :)

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com