--- Pada Sel, 13/4/10, Amiruddin Utina <onock...@gmail.com> menulis:

> Dari: Amiruddin Utina <onock...@gmail.com>
> Judul: Re: [tanya-jawab] Instalasi Linux
> Kepada: tanya-jawab@linux.or.id
> Tanggal: Selasa, 13 April, 2010, 11:22 AM

> <yaspu...@yahoo.co.id>
> pikir Windows

Di linux banyak tool tool buat cek hardware salah misalnya

memtest = untuk testing memory
burnin test = testing cpu dengan di kasih beban loop sampe kepanasan, untuk
testing kestabilan cpu
network load = testing lan dengan di berikan beban traffik

> dilacak penyebabnya. Soalnya setiap komputer teman-2ku dulu
> yang dibawa ke saya rata-2 penyebabnya motherboard mau
> rusak.

> gampang ketahuan ...BSOD itu adalah salah satu cirinya.

> malah ada teman-2 saya juga tanya bagaimana sich cara
> install ini itu di komputernya (Windows).

Di linux, error nya bisa di lihat dari dmesg, biasanya kalo hardware error
pasti kena error kernel panic kalo kena di kernel nya

Kurniadi

      Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke
Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!