On 4/12/10, kurniadi <kurniadi_20...@yahoo.com> wrote:
> saya sudah install debian 5.0.3 di IBM X3225 dan berhasil dengan mulus, buat
> mount cdrom kan tinggal pake command mount aja, kalo lan card sudah langsung
> jalan, aku tinggal setup /etc/network/interfaces saja.
>
> Kurniadi

Pada pengalaman saya tadi, saya melakukan instalasi dengan cdrom
netinstall yang sebesar 150 M itu, sewaktu masuk menu instalasi, ada
pilihan load file xxx dari cdrom, nah waktu itu installer nya tidak
bisa me mount cdrom-nya...

lalu saya coba menu setting driver network cardnya, ternyata tidak
terdeteksi juga.... dalam arti eth0 nya tidak ada....

pada waktu itu saya tidak terpikir untuk mount manual cdromnya, karena
saya kira dengan tidak bisanya menu installernya me mount cdrom, maka
mount manual juga tidak bisa. Mungkin bila saya harus menggunakan
debian karena suatu hal tertentu, akan saya coba mount manual.

salam,
Muhammad Muntaza