Setuju pak, kata orang negaranya mas Dana bilang: the devil is in the
detail.  Tapi idiom itu juga ada dalam Islam yah.. Bahwa setan itu
begitu halusnya dalam membujuk seperti aliran darah dalam nadi kita
(bener nggak sih??)
Masalahnya sekarang banyak nih.. umat Islam, yang tidak pernah pake
mikroskop, kebiasaannya pake teropong binokular.  Jadi yang jauuuuh..
tampak jelas dan dekat. sementara yang subtle didekat kita nggak
keliatan karena gak punya alat untuk mengukurnya.

salam,
Donnie