Assalamu'alaikum pak Chodjim,

Saya mau bertanya hal2 berikut, Menurut pak Chodjim:

1) Apakah wahyu itu? Adakah pembagian2 atas wahyu?
2) Apakah Ilham itu?
3) Alqur'an itu termasuk wahyu atau ilham?
4) Akan adakah wahyu spt AlQur'an lagi nantinya, kalau memang wahyu
tidak tuntas ? atau kalau memang AlQur'an tidak dianggap Wahyu
Tuntas or Pil Tuntas..tas..tas...

Wassalam,
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "achmad chodjim"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kelemahan bagi kebanyakan orang Islam adalah tidak mendapatkan
pengajaran agama langsung dari Alquran. Sejak kecil orang Islam
langsung diajari barang jadi seperti fikih, tauhid, tasawuf dan lain-
lainnya. Akibatnya, argumen yang dikemukakan oleh orang Islam adalah
pengeyelan tanpa dalil naqli maupun aqli. Misalnya saja, menganggap
wahyu sudah berhenti pasca Kanjeng Nabi Muhammad saw. Mereka lupa
bahwa Allah itu al-mutakallim yang senantiasa bersifat kalam. Dalam
QS 55:29 dinyatakan bahwa "Allah setiap saat dalam urusan
(kesibukan)". Tentu saja, termasuk kesibukan dalam mengirimkan wahyu
kepada hamba-hamba-Nya yang dipilih-Nya.

> Dalam QS 42:51 dijelaskan bahwa tak ada seorang pun yang bercakap-
cakap dengan Allah (seperti bercakap-cakap dengan temannya atau
antar manusia), kecuali dengan cara wahyu, di balik tabir dan
dikirim utusan kepada orang itu untuk dibacakan wahyu kepadanya.

> Tanpa ada wahyu, ya dunia ini mandek, ndak ada kemajuan dalam
hidup ini, apalagi ingin meningkatkan derajat spiritualnya. Tanpa
ada wahyu kita tak akan mampu meneladani Rasulullah. Harus terjadi
proses "tune" antara wahyu yang kita terima dengan wahyu yang
diterima Kanjeng Nabi Muhammad saw. Dan, dalam QS 29:49 dinyatakan
dengan tegas bahwa ALQURAN yang sebenarnya itu berada di dalam
kesadaran orang-orang yang dilimpahi ilmu.

> Oleh karena itu, bacalah dengan saksama Alquran dan usahakan
memahami maksudnya agar kita tidak membuat pernyataan yang justru
MENUTUPI Alquran itu sendiri.

> Wassalam,
> chodjim

Salallahi 'alaihi Wasalam VS Mirza Ghulam Ahmad

>   Wahyu sudah tidak ada lagi sejak Nabi Muhammad wafat. Yang ada
setelah
>   itu hanyalah ilham. Demikianlah keyakinan ahlusunnah wal jamaah
(Sunni).
>   Ini juga bukannya tajuk klasik Ahmadiyah vs Islam ? Mustinya Pak
MAS