On  0, Nur Aini Rakhmawati <nur.a...@kluwek.linux.or.id> wrote:
> [...]
> secara tidak langsung seperti menjadi konsultan dan pembicara
> dimana-mana.
> Kita tidak tahu berapa bayaran Mark datang ke conference gedhe dunia.
>
> Masalah twitter, saya sendiri sudah bisa membayangkan hidden profit
> dari twitter karena belakangan ini twitter menutup akses datanya dari
> peneliti web of data dunia. Data yang terkumpul di twitter itu sangat
> berharga. Jika digali lebih lanjut, investor tidak rugi, jika dia
> ingin mengetahui karakteristik seluruh orang di dunia berkaitan dengan
> produknya. Karena itulah dia berani berinvestasi.

Duh... top posting -____-"

Data twitter bukannya bisa diakses dari API yang tersedia? Tinggal
masalah algoritma pengolahan dan interpretasi data yang harus bikin
sendiri.

BTT, karena paradigma dan visinya dari awal sudah beda, model bisnisnya
juga beda. RedHat karena sudah berorientasi profit, mereka merencanakan
model bisnis secara matang dari awal.

私が君を照らす明りなるから
例え この世界の王にだって 消せはしない