Aduuuuuhhh... jadi inget pengalaman Ayla pernah kejang demam..
Januari 2007, tanggal 19 persis (inget bangettt).. Ayla baru setahun lebih 2
bulan 11 hari
Udah 3 harian Ayla demam, masih mau minum susu dan makan dikit-dikit..
Dikasih obat turpan parasetamol drops tiap 4 jam sekali.. panasnya sekitar 38,9
Waktu itu siang hari, jam 11-an Ayla minta minum air putih lagi.. minum beberpa
teguk.. terus kejang..
Waddduuuuhhhh paniknya diriku, trus bukannya dimiringkan tubuhnya, daku malah
gendong dia trus kompresin badannya.. suwerrrr.. paniiikkkkkk bangett... di
rumah gak punya diazepam...
Papanya langsung nyalain mobil trus ngaburlah kita ke RS.
Di perjalanan Ayla cuman nangis "... nDaaaa... nDaa... " karena gak mau mungkin
punya persaan gak enak kyk gitu..
badannya kencenggggg banget.. kerasss kyk batu..
nyampe RS shocknya dah berenti.. gak kaku lagi badannya.. tapi tetep sama
dokter dikasih diazepam(?) yg dimasukin lewat anus(maaf).
Trus Ayla lemesss...
Sama Dokternya dikasih obat turun panas, anti kejang, dan diazepamnya.
Sampai rumah daku gak kasihin itu obat, karena toh Ayla gak panas lagi.
Menurut dokternya, dosis obat turpannya kurang, karena yang drops itu buat bayi
dibawah setahun, klo dah setahun lebih pake obat turpan sirup aja (bener gak
ya..?)
Alhamdulillah sampai sekarang gak pernah lagi kejadian..
Paling Ayla batpil krn sering main sama temen2nya se RT..
Suwerrr memang lemessss banget menghadapi kejadian itu, mudah-mudahan jangan
lagi deh.. Amiiin Ya Allah...

Regards,

Yuli
http://yuli89.multiply.com> To: balita-anda@balita-anda.com> From: [EMAIL
PROTECTED]> Date: Wed, 18 Jun 2008 14:48:51 +0700> Subject: Re: [balita-anda]
Help n need share penanganan demam dan dehidrasi> > Iya serem banget...> >
Kebetulan semalem baru aza nengok baby ( 3 bln ) sebelah rumah, ternyata >
ceritanya bayi itu juga dehidrasi gara2 bab yang terus menerus. Sebelum > buang
air yang terus menerus si ibu mengira si baby cuma masuk angin biasa > yang
kemudian dikerok pake bawang merah+minyak kayu putih tapi kemudian > ga lama
buang2 air terus menerus sampai ga ada ampasnya. Si ibu masih ga > kuatir juga
tapi pas sorenya si baby udah lemes banget sampai2 ga bisa > buka matanya. Si
ibu baru panik and langsung di bawa ke dokter sebelah > rumah tapi ternyata
dokter bilang kalo si anak udah biru2 badannya and > harus di bawa ke rumkit
yang lebih lengkap perawatannya. Langsung aza si > baby dibawa ke rumkit.
Alhamdullilah rumkit ga terlalu jauh dari komplek > perumahan dan si baby bisa
langsung tertolong. Ya ampun kalo aza ga cepet > di bawa ke dokter bisa lewat
semuanya.> > semoga kita bisa lebih waspada dan bisa menjadi orang tua yang
lebih aware > dan bijaksana dalam mengambil keputusan. > > erna> > > > "Jilbab
Naudhira" <[EMAIL PROTECTED]> > 06/18/2008 02:21 PM> Please respond to>
balita-anda@balita-anda.com> > > To> balita-anda@balita-anda.com> cc> >
Subject> Re: [balita-anda] Help n need share penanganan demam dan dehidrasi> >
naudzubillahiminzalik.......> > Memang cerita begini bikin kita parno
sih...tapi tentu saja tidak membuat> kita sedikit2 ke dokter dan kasi obat ;-)
kalau aku kembali ke feeling aja> jadinya, tentu saja sebelumnya kita bekalin
diri dengan ilmu dan baca2> sharingnya teman2.> > Btw rumah sakitnya apa ya?
Koq kayaknya aneh banget.......jangan2 > malpraktek> ;-(> > Yenni>
http://naudhira-jilbab-ekslusif.blogspot.com/> > Pada tanggal 17/06/08, Niken
Ariati <[EMAIL PROTECTED]> menulis:> >> > Dear all..> > Dengan ikut milis BA
dan baca2 artikel..saya yang super duper telmi > masalah> > kesehatan ini, lagi
belajar untuk rasional mengobservasi kondisi anak > kalo> > lagi sakit..> >
cuma..pengalaman nungguin farrel di rs selama minggu ini rada-rada bikin> >
traumatik begini critanya..> >> > pengalaman 1> > pas masuk ugd..saya bareng
ortu yang anaknya diduga dbd..anaknya gemuk> > kelas 2 atau 3 sd, nggak
keliatan lemes banget, masuk ugd aja jalan> > sendiri,> > naik ke tempat tidur
sendiri..> > selesai si farrel di infus..anak itu belum bisa juga diinfus
mungkin> > pembuluh darahnya dah pada pecah..saya langsung masuk kamar >
duluan..nggak> > ngikutin kejadian, besok shubuhnya anak tersebut dah
meninggal> > ..innalillahi> > wa innailaihi rajiun..> >> > Pengalaman 2 (Jum'at
jam 6.30 pm)> > naik lift bareng seorang ibu, mo besuk ponakannya yang pasien
baru,> > kebetulan satu lantai sama si farrel..ngobrol deh..katanya mo besuk> >
ponakannya (umur 2 tahun ) yang baru masuk jam 5 sore tadi, panas dan> >
diare..paginya dah ke dokter, sorenya harus ngamar. Sempet ketemu ibu si> >
pasien juga..ngobrol2 dikit terus masuk kamar farrel,> > Jam 8 pm, ada teriakan
histeris dari kamar sebelah. Masya Allah..anak > ibu> > yang tadi ngobrol sama
aku itu meninggal. Umur 2 tahun cewek..montok..> > kata suster, kejang-kejang
dan dehidrasi.> >> > Mulai dari detik itu sekarang aku parno abis..nggak
mungkin bisa kayak > mbak> > intan deh..> > mungkin karena aku bukan orang
medis kali ya..ngeliat kejadian kayak > gitu> > traumanya sampe sekarang.> >
patokan apa sih yang bisa kita jadikan ukuran kapan kita butuh perawatan> >
medis?> > Semua anak yang aku lihat meningal di rs itu bukan sakit
degeneratif..> > semua> > karena salah treatment/diagnosa (??) or telat dibawa
ke rs..gimana > supaya> > jadi ortu nggak ceroboh tapi tetap rasional> > kalo
diare + panas, kondisinya seperti apa yang butuh ke ugd? katanya> > selama> >
anak masih bisa minum, n kencing nggak masalah..is that true?> > kalo panas
karena dbd anak lemes..tapi kenapa anak yang aku lihat di> > ugd..masih bisa
jalan sendiri dan nggak keliatan lemes?> >> > Tolong sharenya dong mbak
sylvia,uci, intan, pak dokter..bu dokter..> > everyone..
Manage multiple email accounts with Windows Live Mail effortlessly.
http://www.get.live.com/wl/all

Kirim email ke