From: Yani-Prime Indonesia [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: February 20 2001 5:28 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Cium

Rekan Netters ,

Mohon sharing..anak saya Farhan (4,5 thn).. kemarin malam saya lihat mencium
pengasuhnya (ketika sedang dipakaikan celana setelah pipis).....
saya sempat kaget tapi mau saya larang didepan Mbaknya takut nanti si Mbak
tersinggung..memang sepertinya saat ini Farhan senang sekali karena sekarang
ada yang mengasuh..karena sebelumnya saya hanya mempunyai satu pembantu dan
tugasnya ya menjaga adiknya yang kecil, dan Farhan lebih sering bermain
sendiri (siang hari).

Mungkin Farhan merasa sekarang ada yang memperhatikan dan menemaninya
bermain (Farhan type anak manja..yang kalau tidur senangnya dipijit dan
kalau mau apa-apa maunya dilayani)..Karena si Mbak yang menjaga Farhan ini
sering menuruti kemauan Farhan sepertinya Farhan suka..memang seharusnya
juga Farhan dekat dengan Mbaknya ya ..tapi ...kalau sampai mencium saya agak
keberatan... bagaimana ya memberitahu Farhan agar tidak mencium si Mbak
..karena kalau saya mencium Farhan saya selalu bilang bahwa "Ibu sayang
sekali sama Farhan " dan saya akhiri kalimat saya dengan menciumnya..kalau
ia jawab "biarin orang Aang sayang sama Mbak ..."saya jawabnya gimana
dong...
Juga bagaimana ya mengajarkan agar anak mandiri..karena Farhan sekarang
sudah semakin besar tapi masih kolokan

Mohon sharing dari rekan netters ..maaf kepanjangan...

Regards,
Ibu Farhan + Raihan