Saya tidak terlalu memperhatikan sikap politik member-member milis
ini (apalagi jika terus dihubungkan dengan asimilasi-integrasi, orba-
orla, dll). Saya lebih tertarik pada topik dan isi tulisannya.

Jika saya ingin memperhatikan pun, menurut saya terlalu prematur,
untuk menduga-duga sikap politik (dan kemudian menuding-nuding) hanya
berdasarkan tulisan-tulisan yang ada.

Walaupun demikian, dari tulisan-tulisan yang ada, saya merasa cukup
banyak yang punya sikap terbuka untuk menerima perbedaan
(kemajemukan) dan memandang perbedaan budaya bukan menjadi halangan
dalam kebersamaan.

Prometheus

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Fy Zhou <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya ingin mendengar analisa dari anda, seperti apa saja sikap
politik pendukung millis ini?

> ZFy

Selayang Pandang : Diskusi Tionghoa Dalam Cengkeraman SBKRI

> Belum tentu otomatis.
>
> Ini sih sama saja seperti pikiran (logika) Bush (dan orde baru) "If
you
> are not with us, you are against us".
>
> Prometheus

> menolak paham asimilasi yang dipaksakan negara. Kalau mendukung
paham
> asimilasi Orde baru, ngapain asyik masyuk berdiskusi ngalor ngidul
> tentang budaya minoritas di sini? apa mau jadi intel melapor isi
> diskusi ke BIN?

Kirim email ke