On Fri, 11 Feb 2011 11:18:17 +0700
Albert Siagian <asiag...@gmx.net> wrote:

> Kalau lebih dari 2 tahun masih mau di exploitasi di tempat yang sama,
> sudah jelas kan, itu kesalahan dia sendiri. Dia tidak mau memanfaatkan
> berjibun pengalaman yang sudah diterima.

Anda benar, orang yang seperti itu adalah certified "bloon". Tapi, hukum
biasanya dibuat agar orang yang 100% bloon pun tetap terlindungi. Sifat
universalitas hukum tersebut yg menjadikannya tidak bisa mengambil jalan
seperti yang anda sarankan, karena buat company yang mengedepankan aspek legal,
dia tidak akan berani menawarkan pro bono employment karena ada konsekuensinya
nanti. Untuk minimum salary, ini juga meragukan. Setahu saya di Indonesia UMR
itu berlaku untuk buruh saja. Apakah IT worker punya UMR ini?

--
syiwabhair...@yahoo.com.sg <syiwabhair...@yahoo.com.sg>