On Fri, 11 Feb 2011 05:00:44 +0700
Albert Siagian <asiag...@gmx.net> wrote:

> Itu sebabnya saya katakan, kita yang _meminta_ untuk diperlakukan
> istimewa, yaitu tidak perlu dibayar selama masa percobaan.
>
> Untuk yang kesekian kalinya, banyak yang masih tidak membaca kata
> kunci-nya, yaitu "tidak dibayar selama masa percobaan". Rupanya masih
> banyak yang tidak tahu, masa percobaan karyawan itu berapa lama.

Boleh tahu, di Indonesia masa percobaan itu legalnya maksimum berapa lama yah?
Saya dulu kena 3 bulan. Tapi ada juga yang 6 bulan.
Lalu baca baca di koran, ada yang kena 1 tahun. Bahkan kalo guru dan buruh ada
yang bertahun tahun :(

Hal lain, pengalaman itu bisa didapat juga dari :
a. kerja praktek, di uni saya dulu sih diwajibkan 4 bulan, bisa dipecah 2 x 2
bulan. Untungnya kuliah di uni terkenal ya bisa dapat lowongan KP lebih
gampang. Kalo uni tidak terkenal ya susah juga yah
b. kerja part time. 1 hari kuliah ndak sampai 6 jam. Kalo bisa dapat kerja part
time 4 jam per hari, selain tambah pengalaman juga tambah uang. Tapi memang,
kerja part time yang dilakukan dari sore sampai malam hari emang jarang sih
yang IT related. Lebih banyak yang ke hospitality industries (waitress, night
club etc). Atau ada yang punya ide kerjaan IT yg bisa dilakukan part time dari
jam 1700-2100 ? Jangan jaga warnet doang yah. Kerjaan shift SysAdmin juga ndak
bisa, karena yg begituan biasanya dipercayakan ke trusted partner.

--
syiwabhair...@yahoo.com.sg <syiwabhair...@yahoo.com.sg>