[GELORA45] Pidato Jokowi dihadapan Gubernur se-Indonesia

2019-11-18 Terurut Topik Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]
https://www.youtube.com/watch?v=Xxb6DRz12fY


Re: [GELORA45] PIDATO JOKOWI

2019-07-15 Terurut Topik ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]
 Berapa lama porsi pidatonya tentang tanggap bencana dan musibah?
Sepanjang apa pidatonya soal kerusakan lingkungan dan iklim?
Berapa menit tentang pemberantasan korupsi?
--- ilmesengero@... wrote: 

https://www.youtube.com/watch?v=6d42-25hvsg

  _

[GELORA45] PIDATO JOKOWI

2019-07-14 Terurut Topik Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]
https://www.youtube.com/watch?v=6d42-25hvsg


RE: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik Jonathan Goeij jonathango...@yahoo.com [GELORA45]
Ancaman adalah terhadap yg golput, sama Chan dibalik "menjadi GOLPUT karena 
ANCAMAN yg dilakukan" ha ha ha. Pintar omongnya.
kutipan:Tapi, ... itulah KENYATAAN yang terjadi dalam pemilu 2019 kali ini, 
dengan segala kericuhan yang terjadi! Dari pembicaraan terbuka dikalangan 
milineal, ... acara bersama Rosi semalam, saya TIDAK melihat adanya pengaruh 
terhadap seruan GOLPUT ataupun sebaliknya menjadi GOLPUT karena ANCAMAN yg 
dilakukan! 

 

From: GELORA45@yahoogroups.com  
Sent: Thursday, April 18, 2019 7:42 PM
To: GELORA45@yahoogroups.com; nesare ; Lusi Djerman 
Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

 

 

Anehnya, pemilu 2019 ini, sekalipun cukup santer seruan GOLPUT, ... persentasi 
pemilih jadi terbanyak nyundul 80%! Yang tidak memilih termasuk GOLPUT kurang 
dari 20%, ... Apakah karena pilpres bersamaan dengan pileg,  pemilihan Presiden 
berbarengan dengan legislatif? Ternyata TIDAK juga! Diacara bersama Mata Najwa, 
pihak lembaga Survey, Yanto menemukan data, justru jumlah pemilih capres lebih 
banyak dari pileg. Entah mereka sengaja hanya menyoblos CAPRES dan tidak coblos 
pilihannya atau bagaimana, ...

Tapi, ... itulah KENYATAAN yang terjadi dalam pemilu 2019 kali ini, dengan 
segala kericuhan yang terjadi! Dari pembicaraan terbuka dikalangan milineal, 
... acara bersama Rosi semalam, saya TIDAK melihat adanya pengaruh terhadap 
seruan GOLPUT ataupun sebaliknya menjadi GOLPUT karena ANCAMAN yg dilakukan! 
Nampak itulah KESADARAN mereka dalam menggunakan hak suara yang telah diberikan 
untuk memilih Capres dan Caleg, ...!

 

Suara Penentu: Pemenang Pilpres Versi Hitung Cepat (Part 1) | Mata Najwa

https://www.youtube.com/watch?v=hdtcSrD_eJM

 

 


Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik Jonathan Goeij jonathango...@yahoo.com [GELORA45]

Khan ada voting record-nya, saya kalau masuk ke web pemilu bisa lihat voting 
record saya sendiri, baik itu voting in person atau by mail, dgn tempat dan 
tanggal-nya juga. Yg dicoblos memang tidak diketahui, tetapi ada record nyoblos 
atau tidak.
Saya sependapat, ancaman2 seperti itu thd golput termasuk terorisme negara.

---In GELORA45@yahoogroups.com,  wrote :

Selain yang mengaku golput, dari mana mereka tau seseorang itu golput? Berapa 
banyak golput yang sudah ditangkap? 
Kelihatannya ini semacam terorisme negara melalui pencitraan, tak bedanya teror 
4,5 tahun nonstop dengan pencitraan "Saya bukan PKI". Gejala paranoid, 
halusinatif, yang tampil dengan gaya Don Kisot.
--- jonathangoeij@... wrote:
Aneh juga memang. Menkopolhukam bilang golput teroris, kepolisian bilang golput 
pidana, Megawati bilang golput jangan jadi WNI.
Serem!!!
---.ajegilelu@... wrote :
Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai diancam pidana 
segala. 
Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua partai. Yang 
tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti, memperjuangkan kepentingan pribadi 
dengan menjual nama Rakyat, demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa 
jabatan (ketua partai) itu fana. Tidak abadi. 
Pasti berakhir. 
--- ilmesengero@... wrote:
Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya harga diri, 
dan Golput pengecut tak usah jadi WNI.



RE: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik 'nesare' nesa...@yahoo.com [GELORA45]
Betul dari quick count kita bisa lihat kelihatan daerah pemenangan Jokowi ada 
di daerah minoritas dan daerah pemenangan Prabowo didaerah islam. Bener kan 
pemilu 2019 ini adalah masalah agama/islam?

Tidak bisa disangkal memang dari dulu daerah minoritas akan selalu memilih 
nasionalis dan tidak bisa Islam. Hanya saja didaerah2 netral alias yg tidak 
kuat non islam seperti lampung, seluruh Kalimantan, hampir seluruh Sulawesi 
kecuali sulut yg menang adalah Prabowo. Bisa diartikan memang NKRI cendrung ke 
kanan/islam.

Mari kita lihat data akhirnya yg akan memperlihatkan bagaimana pemenangan 
Jokowi vs Prabowo ini dan bisa dianalisa bagaimana kekuatan Islam bermain kali 
ini.

 

Nesare

 

 

From: GELORA45@yahoogroups.com  
Sent: Thursday, April 18, 2019 7:42 PM
To: GELORA45@yahoogroups.com; nesare ; Lusi Djerman 

Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

 

  

Anehnya, pemilu 2019 ini, sekalipun cukup santer seruan GOLPUT, ... persentasi 
pemilih jadi terbanyak nyundul 80%! Yang tidak memilih termasuk GOLPUT kurang 
dari 20%, ... Apakah karena pilpres bersamaan dengan pileg,  pemilihan Presiden 
berbarengan dengan legislatif? Ternyata TIDAK juga! Diacara bersama Mata Najwa, 
pihak lembaga Survey, Yanto menemukan data, justru jumlah pemilih capres lebih 
banyak dari pileg. Entah mereka sengaja hanya menyoblos CAPRES dan tidak coblos 
pilihannya atau bagaimana, ...

Tapi, ... itulah KENYATAAN yang terjadi dalam pemilu 2019 kali ini, dengan 
segala kericuhan yang terjadi! Dari pembicaraan terbuka dikalangan milineal, 
... acara bersama Rosi semalam, saya TIDAK melihat adanya pengaruh terhadap 
seruan GOLPUT ataupun sebaliknya menjadi GOLPUT karena ANCAMAN yg dilakukan! 
Nampak itulah KESADARAN mereka dalam menggunakan hak suara yang telah diberikan 
untuk memilih Capres dan Caleg, ...!

 


Suara Penentu: Pemenang Pilpres Versi Hitung Cepat (Part 1) | Mata Najwa


https://www.youtube.com/watch?v=hdtcSrD_eJM

 

 

'nesare' nesa...@yahoo.com <mailto:nesa...@yahoo.com>  [GELORA45] 於 19/4/2019 
1:29 寫道:

  

Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll yg 
mengumandangkan: jangan golput?

Sedangkan si ajeg yg mengumandangkan golput boleh disini.

Gak ada bedanya megawati, Mahfud md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA!

 

Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu memang hak koq.

Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan menghalangi orang lain utk 
coblos apalagi nakut2in orang utk ikut pemilu itu salah secara hukum dan bisa 
kena sangsi hukum.

 

Nesare

 

 

From: GELORA45@yahoogroups.com <mailto:GELORA45@yahoogroups.com>   
<mailto:GELORA45@yahoogroups.com>  
Sent: Thursday, April 18, 2019 1:13 PM
To: ajeg ajegil...@yahoo.com <mailto:ajegil...@yahoo.com>  [GELORA45]  
<mailto:GELORA45@yahoogroups.com> ; GELORA_In  
<mailto:gelora45@yahoogroups.com> ; 
nasional-l...@yahoogroups.com <mailto:nasional-l...@yahoogroups.com> 
Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

 

  

Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.

Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb "ajeg ajegil...@yahoo.com <mailto:ajegil...@yahoo.com>  
[GELORA45]"
mailto:GELORA45@yahoogroups.com> >:

> Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala. 
> 
> Takut kala h itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi. 
> 
> Pasti berakhir. 
> 
> --- ilmesengero@... wrote: 
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> 
> 
> 

 


 
<http://www.avg.com/email-signature?utm_medium=email_source=link_campaign=sig-email_content=emailclient>
 

不含病毒。 
<http://www.avg.com/email-signature?utm_medium=email_source=link_campaign=sig-email_content=emailclient>
 www.avg.com 





RE: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik 'nesare' nesa...@yahoo.com [GELORA45]
Sudah saya tulis sejarah golput yg digalakkan oleh aktifis angkatan 66 karena 
menolak parpol dikerdilkan oleh Orba/soeharto pada pemilu 1971 yg adalah pemilu 
pertamanya Orba. Ada ratusan parpol peserta pemilu sebelumnya yaitu 1955 dan 
dikerdilkan oleh soeharto menjadi hanya 10 parpol. Ini diprotes oleh sang motor 
yaitu arief Budiman kakaknya soe hok gie.

 

Ada pesan “baik” dari golput ini dan selalu ada yg mendendangkannya termasuk 
gus dur. Ini kontekstual dan situational.

 

Sekarang pemilu 2019 itu dendang golput yg ditayangkan oleh orang2 minoritas 
dan nasionalis karena melihat ancaman Isfun. Inilah satu2nya alasannya. Tidak 
ada yang lain.

 

Kita bisa ikuti selama ini: kasus ahok menambah semarak bangkitnya isfun ini; 
Jokowi membubarkan hti yg adalah dari luar; Jokowi tidak membubarkan fpi krn 
itu adalah produk dalam negeri; Jokowi dipasangkan dgn maaruf; dukungan ketua2 
dan pentolan2 NU Muhammadiyah yg adalah islam nusantara.

 

Diakar rumput rakyat sudah memperbincangkan masalah kekuatan Islam. Jadi 
kekuatan ini sedang dieksploitasi oleh mereka2 yg naik kepentas nasional dan 
kalau bisa mengambil ahli negara.

 

Gerakan jangan golput ini adalah gerakan penyadaran bahayanya Isfun. Isfun ini 
adalah masalah orang bukan agama. Disinilah berbahayanya ketika agama sudah 
dipolitisir. Masalah timur tengah itu adalah politisasi agama, duit dll 
sehingga berantakan.

 

Jangan pikir suara2 isfun yg kecil ini tidak bisa menang. Semua kemenangan itu 
awalnya dari yg kecil2. Hitler menang juga dari kecil. Orang2 yg belajar ilmu 
politik tahu akan hal ini bahwa tidak ada yg tidak mungkin dalam politik.

 

Berbeda dgn suara2 golput seperti ajeg ini. Dia idealis dan sudut pandangnya 
kiri. ini sudah bagus. Tetapi akan lebih bagus kalau melihat dari kacamata yg 
lebih luas misalnya kebangsaan, keutuhan NKRI. Gak ada gunanya idealism kiri 
krn tdk akan bisa diterapkan kalau NKRI sudah lenyap. Mereka2 orang kiri ini 
tidak sadar bahwa ekstrim kiri dan ekstrim kanan itu tidak akan ketemu krn mrk 
ini adalah musuh bebuyutan. Yg bisa berteman dgn kedua ekstrimis2 itu hanyalah 
yg ditengah.

 

Manusia itu kalau sdh ada maunya dan tidak mau membuka matanya akan susah 
melihat apa2 yg perlu dipentingkan dan diprioritaskan. Inilah butanya para 
ekstrimis2 itu. Ini saja kritik saya terhadap mereka2 ini terlepas dari 
penghargaan saya thd idealism mereka.

 

Nesare

 

 

From: GELORA45@yahoogroups.com  
Sent: Thursday, April 18, 2019 4:04 PM
To: GELORA45@yahoogroups.com
Subject: RE: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

 

  

Rupanya mengumandangkan supaya orang Golput baru modis di Indonesia, Seingat 
saya, propaganda seperti ini, saya belum pernah mengalami di LN. 



---In GELORA45@yahoogroups.com <mailto:GELORA45@yahoogroups.com> , mailto:nesare1@...> > wrote :

Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll yg 
mengumandangkan: jangan golput?

Sedangkan si ajeg yg mengumandangkan golput boleh disini.

Gak ada bedanya megawati, Mahfud md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA!

 

Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu memang hak koq.

Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan menghalangi orang lain utk 
coblos apalagi nakut2in orang utk ikut pemilu itu salah secara hukum dan bisa 
kena sangsi hukum.

 

Nesare

 

 

From: GELORA45@yahoogroups.com <mailto:GELORA45@yahoogroups.com>  
mailto:GELORA45@yahoogroups.com> > 
Sent: Thursday, April 18, 2019 1:13 PM
To: ajeg ajegilelu@... [GELORA45] mailto:GELORA45@yahoogroups.com> >; GELORA_In mailto:gelora45@yahoogroups.com> >; nasional-l...@yahoogroups.com 
<mailto:nasional-l...@yahoogroups.com> 
Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

 

 

Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.

Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb "ajeg ajegilelu@... <mailto:ajegilelu@...>  [GELORA45]"
mailto:GELORA45@yahoogroups.com> >:

> Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala. 
> 
> Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi. 
> 
> Pasti berakhir. 
> 
> --- ilmesengero@... wrote: 
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> 
> 
> 





Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]
Selain yang mengaku golput, dari mana mereka tau seseorang itu golput? Berapa 
banyak golput yang sudah ditangkap? 
Kelihatannya ini semacam terorisme negara melalui pencitraan, tak bedanya teror 
4,5 tahun nonstop dengan pencitraan "Saya bukan PKI". Gejala paranoid, 
halusinatif, yang tampil dengan gaya Don Kisot.
--- jonathangoeij@... wrote:
Aneh juga memang. Menkopolhukam bilang golput teroris, kepolisian bilang golput 
pidana, Megawati bilang golput jangan jadi WNI.
Serem!!!
---.ajegilelu@... wrote :
Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai diancam pidana 
segala. 
Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua partai. Yang 
tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti, memperjuangkan kepentingan pribadi 
dengan menjual nama Rakyat, demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa 
jabatan (ketua partai) itu fana. Tidak abadi. 
Pasti berakhir. 
--- ilmesengero@... wrote:
Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya harga diri, 
dan Golput pengecut tak usah jadi WNI.



Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik 'Lusi D.' lus...@rantar.de [GELORA45]
Kalau di Jerman bisa dilihat atau dikomunikasikan pada setiap saat di
Kantor Biro Pemilihan mulai dari tingkat TPS sampai pada tingkat pusat.



Am 18 Apr 2019 13:03:30 -0700
schrieb "b...@yahoo.com [GELORA45]" :

> Rupanya mengumandangkan supaya orang Golput baru modis di Indonesia,
> Seingat saya, propaganda seperti ini, saya belum pernah mengalami di
> LN.  
> 
> ---In GELORA45@yahoogroups.com,  wrote :
> 
>  Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll
> yg mengumandangkan: jangan golput? Sedangkan si ajeg yg
> mengumandangkan golput boleh disini. Gak ada bedanya megawati, Mahfud
> md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA! 
>  Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu
> memang hak koq. Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan
> menghalangi orang lain utk coblos apalagi nakut2in orang utk ikut
> pemilu itu salah secara hukum dan bisa kena sangsi hukum. Nesare
>   
>   
>  From: GELORA45@yahoogroups.com  
> Sent: Thursday, April 18, 2019 1:13 PM
> To: ajeg ajegilelu@... [GELORA45] ;
> GELORA_In ; nasional-l...@yahoogroups.com
> Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil
> KPU
> 
> 
>   
>   
>  Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
> kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
> tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
> Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
> biologisnya sendiri.
> 
> Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
> + (UTC) schrieb "ajeg ajegilelu@... mailto:ajegilelu@...
> [GELORA45]"  mailto:GELORA45@yahoogroups.com>:
> 
> 
>  > Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> > diancam pidana segala. 
> > 
> > Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> > partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> > memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> > demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> > itu fana. Tidak abadi. 
> > 
> > Pasti berakhir. 
> > 
> > --- ilmesengero@... wrote: 
> > Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> > harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> > 
> > 
> >   
> 
>  
> 
> 
> 
> 
> 
> 



Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik 'Lusi D.' lus...@rantar.de [GELORA45]
Selama ini yang dikenal mereka hanyalah perintah dan kesetiaan sikap
thd atasan yang merupakan wujud warisan sebagai bangsa kuli. Semua bisa
dilihat dari pandangan yang selama ini kita kenal. Dan sampaipun
termasuk mereka yang sudah tinggi tingkat ilmu pengetahuan
kesarjanaannya, tokh banyak yang mentalitet monggo kersonya masih tebal.
Demokrasi bagi mereka yah tergantung apa saja yang dikatakan atasannya
itu benar dan baik, sementara itu bersikap bengis terhadap suatu
perbedaan pandangan apalagi perlawanan.



Am Fri, 19 Apr 2019
11:52:38 +0200 schrieb "Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]"
:

> Yang tidak menyetujui adanya Golput tidak memahami artinya dan faedah
> demokrasi. D*emokrasi memberi hak tetapi bukan kewajiban*, hal ini
> harus dipahami. Megawati dan konco-konconya tidak mengerti apa itu
> demokrasi maka itu hanya bekaok-kaok seperti banteng lesu dan
> ngantuk.(reaksi pasti akan banyak bertubi-tubi terhadap ucapan ini -
> hehehehe). Kalau kita melihat di luar dari kaca mata neo-Mojopahit
> dan pada negara-negara  "demokrasi", lihat saja waktu pemungutan
> suara di parlemen mereka ada yang yang menyatakan "abstain" atau
> tidak mendukung salah satu usulan undang-undang yang disodorkan
> kepada parlemen untuk diterima  atau tidak diterima sebagai
> undang-undang.
> 
> ..



Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Di negeri Belanda, tidak ada larangan orang tidak datang memilih.
Tidak datang sendiri, tetapi mau memilih, diperbolehkan dengan
memberi surat kuasa pada orang lain untuk memilih, yang ditanda
tangani di kertas surat panggilan.
Di perkumpulan2 juga berlaku begitu.
Di Indonesia peraturannya hanya tentang hak untuk memilih, tetapi
tidak ada kewajiban harus memilih. Sudah bertahun tahun kan begitu.
Di negeri Belanda tidak ada yang menganjurkan orang lain tidak
memilih.
Mungkin di Indonesia akan keluar larangan orang tidak boleh menganjurkan
orang orang lain tidak memilih ?

Pada tanggal Jum, 19 Apr 2019 pukul 11.52 Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com
[GELORA45]  menulis:

>
>
>
> Yang tidak menyetujui adanya Golput tidak memahami artinya dan faedah
> demokrasi. D*emokrasi memberi hak tetapi bukan kewajiban*, hal ini harus
> dipahami. Megawati dan konco-konconya tidak mengerti apa itu demokrasi maka
> itu hanya bekaok-kaok seperti banteng lesu dan ngantuk.(reaksi pasti akan
> banyak bertubi-tubi terhadap ucapan ini - hehehehe). Kalau kita melihat di
> luar dari kaca mata neo-Mojopahit dan pada negara-negara  "demokrasi",
> lihat saja waktu pemungutan suara di parlemen mereka ada yang yang
> menyatakan "abstain" atau tidak mendukung salah satu usulan undang-undang
> yang disodorkan kepada parlemen untuk diterima  atau tidak diterima sebagai
> undang-undang.
>
> .
>
> 
>


Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-19 Terurut Topik Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]
Yang tidak menyetujui adanya Golput tidak memahami artinya dan faedah
demokrasi. D*emokrasi memberi hak tetapi bukan kewajiban*, hal ini harus
dipahami. Megawati dan konco-konconya tidak mengerti apa itu demokrasi maka
itu hanya bekaok-kaok seperti banteng lesu dan ngantuk.(reaksi pasti akan
banyak bertubi-tubi terhadap ucapan ini - hehehehe). Kalau kita melihat di
luar dari kaca mata neo-Mojopahit dan pada negara-negara  "demokrasi",
lihat saja waktu pemungutan suara di parlemen mereka ada yang yang
menyatakan "abstain" atau tidak mendukung salah satu usulan undang-undang
yang disodorkan kepada parlemen untuk diterima  atau tidak diterima sebagai
undang-undang.

..


Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]
Ah, jadi ketawa teringat tampang orang-orang yang melongo melihat Megawati 
tiba-tiba disapa teman-teman seperjuangannya sebagai "ibuk" sejak dia menduduki 
kursi ketua partai. Tentu saja lidah orang-orang melongo yang biasa menyapa 
dengan "mbak" itu jadi kelu saking terkejut melihat jarak yang dibangun dengan 
sebuah kursi. 

Banyak sih yang tidak peduli seperti Gus Dur, Buyung Nasution, Sultan X, dan 
para sepuh PNI. Mereka ketawa saja ketika preman-preman di sekitar "ibuk" yang 
tidak mengenal para tokoh tsb coba mengoreksi sebutan "mbak". 

Tetapi para tokoh tsb jelas keheranan juga waktu Mega menyebut dirinya 'Cut 
Nyak' saat terisak bersumpah kepada Rakyat Aceh yang tercekam konflik TNI x 
GAM, dalam pidato di Banda Aceh tak lama setelah pemilu 1999. Intinya ya 
meminta Rakyat Aceh bersabar karena sebentar lagi dia sebagai Cut Nyak akan 
memimpin negeri ini dan bersumpah tidak akan membiarkan darah Rakyat Aceh 
tertumpah setetes pun. 

Ketika saat itu tiba (setelah menjungkalkan Gus Dur), kawan asal Aceh datang 
dengan mata berkaca-kaca. Rapat kabinet memutuskan untuk mengirim 40.000 anak 
muda berseragam dan bersenjata lengkap dari seluruh Indonesia untuk menghabisi 
GAM... 

Berapa liter darah Rakyat Indonesia yang melumuri sekujur tubuh Mega, silakan 
dibayangkan sendiri.
   --- lusi_d@... wrote:

Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.


Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb ajeg :

> Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala. 
> 
> Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi. 
> 
> Pasti berakhir. 
> 
> --- ilmesengero@... wrote: 
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> 
> 
>




Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45]
Anehnya, pemilu 2019 ini, sekalipun cukup santer seruan GOLPUT, ... 
persentasi pemilih jadi terbanyak nyundul 80%! Yang tidak memilih 
termasuk GOLPUT kurang dari 20%, ... Apakah karena pilpres bersamaan 
dengan pileg,  pemilihan Presiden berbarengan dengan legislatif? 
Ternyata TIDAK juga! Diacara bersama Mata Najwa, pihak lembaga Survey, 
Yanto menemukan data, justru jumlah pemilih capres lebih banyak dari 
pileg. Entah mereka sengaja hanya menyoblos CAPRES dan tidak coblos 
pilihannya atau bagaimana, ...


Tapi, ... itulah KENYATAAN yang terjadi dalam pemilu 2019 kali ini, 
dengan segala kericuhan yang terjadi! Dari pembicaraan terbuka 
dikalangan milineal, ... acara bersama Rosi semalam, saya *TIDAK 
*melihat adanya pengaruh terhadap seruan GOLPUT ataupun sebaliknya 
menjadi GOLPUT karena ANCAMAN yg dilakukan! Nampak itulah KESADARAN 
mereka dalam menggunakan hak suara yang telah diberikan untuk memilih 
Capres dan Caleg, ...!



 Suara Penentu: Pemenang Pilpres Versi Hitung Cepat (Part 1) | Mata Najwa

*https://www.youtube.com/watch?v=hdtcSrD_eJM
*



**

'nesare' nesa...@yahoo.com [GELORA45] 於 19/4/2019 1:29 寫道:


Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll 
yg mengumandangkan: jangan golput?


Sedangkan si ajeg yg mengumandangkan golput boleh disini.

Gak ada bedanya megawati, Mahfud md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA!

Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu memang 
hak koq.


Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan menghalangi orang 
lain utk coblos apalagi nakut2in orang utk ikut pemilu itu salah 
secara hukum dan bisa kena sangsi hukum.


Nesare

*From:* GELORA45@yahoogroups.com 
*Sent:* Thursday, April 18, 2019 1:13 PM
*To:* ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45] ; 
GELORA_In ; nasional-l...@yahoogroups.com

*Subject:* Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.

Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb "ajeg ajegil...@yahoo.com 
<mailto:ajegil...@yahoo.com> [GELORA45]"

mailto:GELORA45@yahoogroups.com>>:

> Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala.
>
> Takut kala h itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi.
>
> Pasti berakhir.
>
> --- ilmesengero@... wrote:
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI.
>
>
>





---
此電子郵件已由 AVG 檢查病毒。
http://www.avg.com


Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik Jonathan Goeij jonathango...@yahoo.com [GELORA45]
Aneh juga memang. Menkopolhukam bilang golput teroris, kepolisian bilang golput 
pidana, Megawati bilang golput jangan jadi WNI.
Serem!!!

---In GELORA45@yahoogroups.com,  wrote :

Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai diancam pidana 
segala. 

Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua partai. Yang 
tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti, memperjuangkan kepentingan pribadi 
dengan menjual nama Rakyat, demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa 
jabatan (ketua partai) itu fana. Tidak abadi. 

Pasti berakhir. 

--- ilmesengero@... wrote:
Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya harga diri, 
dan Golput pengecut tak usah jadi WNI.





RE: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik b...@yahoo.com [GELORA45]
Rupanya mengumandangkan supaya orang Golput baru modis di Indonesia, Seingat 
saya, propaganda seperti ini, saya belum pernah mengalami di LN.  

---In GELORA45@yahoogroups.com,  wrote :

 Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll yg 
mengumandangkan: jangan golput?
 Sedangkan si ajeg yg mengumandangkan golput boleh disini.
 Gak ada bedanya megawati, Mahfud md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA!
  
 Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu memang hak koq.
 Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan menghalangi orang lain utk 
coblos apalagi nakut2in orang utk ikut pemilu itu salah secara hukum dan bisa 
kena sangsi hukum.
  
 Nesare
  
  
 From: GELORA45@yahoogroups.com  
Sent: Thursday, April 18, 2019 1:13 PM
To: ajeg ajegilelu@... [GELORA45] ; GELORA_In 
; nasional-l...@yahoogroups.com
Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU


  
  
 Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.

Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb "ajeg ajegilelu@... mailto:ajegilelu@... [GELORA45]"
mailto:GELORA45@yahoogroups.com>:


 > Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala. 
> 
> Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi. 
> 
> Pasti berakhir. 
> 
> --- ilmesengero@... wrote: 
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> 
> 
> 

 








RE: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik 'nesare' nesa...@yahoo.com [GELORA45]
Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll yg 
mengumandangkan: jangan golput?

Sedangkan si ajeg yg mengumandangkan golput boleh disini.

Gak ada bedanya megawati, Mahfud md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA!

 

Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu memang hak koq.

Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan menghalangi orang lain utk 
coblos apalagi nakut2in orang utk ikut pemilu itu salah secara hukum dan bisa 
kena sangsi hukum.

 

Nesare

 

 

From: GELORA45@yahoogroups.com  
Sent: Thursday, April 18, 2019 1:13 PM
To: ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45] ; GELORA_In 
; nasional-l...@yahoogroups.com
Subject: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

 

  

Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.

Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb "ajeg ajegil...@yahoo.com <mailto:ajegil...@yahoo.com>  
[GELORA45]"
mailto:GELORA45@yahoogroups.com> >:

> Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala. 
> 
> Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi. 
> 
> Pasti berakhir. 
> 
> --- ilmesengero@... wrote: 
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> 
> 
> 





Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik 'Lusi D.' lus...@rantar.de [GELORA45]
Nah kalau golput diumpat oleh Mega itu sbg pengecut, lalu apa namanya
kalau kemudian sesudah dirinya sendiri sudah sempat jadi presiden tapi
tokh tidak juga punya nyali merehabilitasi status tahanan Sang
Proklamator Negara Republik Indonesia yang juga sekaligus bapak
biologisnya sendiri.


 

Am Thu, 18 Apr 2019 06:17:50
+ (UTC) schrieb "ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]"
:

> Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai
> diancam pidana segala. 
> 
> Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua
> partai. Yang tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti,
> memperjuangkan kepentingan pribadi dengan menjual nama Rakyat,
> demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa jabatan (ketua partai)
> itu fana. Tidak abadi. 
> 
> Pasti berakhir. 
> 
> --- ilmesengero@... wrote:  
> Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya
> harga diri, dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 
> 
>   
> 



Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-18 Terurut Topik ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]
Baru kali ini Golput dibenci habis-habisan oleh penguasa. Sampai diancam pidana 
segala. 

Takut kalah itu normal, apalagi dihantui hilangnya kursi ketua partai. Yang 
tidak normal itu takut untuk jujur. Seperti, memperjuangkan kepentingan pribadi 
dengan menjual nama Rakyat, demokrasi, dan nama bapak sendiri. Lupa bahwa 
jabatan (ketua partai) itu fana. Tidak abadi. 

Pasti berakhir. 

--- ilmesengero@... wrote:  
Menurut Megawati Soekarnoputri  Golput adalah pengecut tidak punya harga diri, 
dan Golput pengecut tak usah jadi WNI. 

  



Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-17 Terurut Topik ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]
Turuti saja dulu perintah Jokowi, tunggu hasil resmi KPU. Bisa? 

Kalau akhirnya Jokowi yang menang kan enak jadinya untuk minta dia turuti 
kehendak Rakyat (demokratis), bukan tercucuk kehendak investor melulu. Minimal, 
untuk memproses kasus-kasus pelanggaran HAM masa lalu maupun masa kekuasaannya. 
Sekurangnya, memenuhi janji memproses terorisme terhadap para pegawai KPK dan, 
tentu saja, sengketa pemilu paling lucu ini, tiba-tiba ada ancaman pidana buat 
Golput, bwahaha.! 

--- chalik.hamid@... wrote:
  Demokrasi akan berjalan di Indonesia karena Jokowi yang menang. Kalau Wowo 
yang menang setiap mulut akan dibungkem. Syukur, Golput masih bisa teriak..
  - Pesan yang Diteruskan - Dari: ajeg 
 Jangan kepalang tanggung, sekalian saja pidanakan yang tidak memilih 01. 
Pasti menang.
Belum pernah ada rezim yang takut kalahnya separah ini. 

Soal QC kenapa pada nggak nurut ya sama junjungannya untuk tunggu hasil resmi 
dari KPU?
  --- jonathangoeij@... wrote:
Karena adanya wacana golput pidana.Orang mempunyai kecenderungan menghindari 
masalah.
On Wednesday, April 17, 2019, 11:22:30 AM PDT, kh djie wrote: 

 Lha, mengapa takut diketahui tidak nyoblos ?Buktinya yang tidak nyoblos kan 
banyak, tetapi berkurang


Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 20.17 Jonathan Goeij menulis:
bukankah ketahuan kalau tidak nyoblos

  On Wednesday, April 17, 2019, 11:14:40 AM PDT, kh djie wrote:  
 Kalau mau meng Golput, leyeh-leyeh di rumah, kan tidak ada yang melarang dan 
mengawasi ?
Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 20.11 Jonathan Goeij menulis:
golput distigmakan melanggar UU pidana, banyak insiden ditangkap 
polisi.daripada urusan panjang ya lebih baik datang ke TPS.
--- djiekh@... wrote :

% Golput kabarnya menurun.Apa berarti yang dulunya Golput sekarang memilih ?
Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 15.57 bhjo@... menulis:
Kepingin tahu komentar dari member2 yg Anti-Jokowi alias Pro-Prabowo atsu yg 
Golput.

Indonesia berutung Jokowi yg menang.




Fw: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-17 Terurut Topik Chalik Hamid chalik.ha...@yahoo.co.id [GELORA45]
 Demokrasi akan berjalan di Indonesia karena Jokowi yang menang. Kalau Wowo 
yang menang setiap mulut akan dibungkem. Syukur, Golput masih bisa teriak.
   - Pesan yang Diteruskan - Dari: ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45] 
Kepada: GELORA45 Terkirim: 
Rabu, 17 April 2019 21.18.58 GMT+2Judul: Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal 
Quick Count: Tunggu Hasil KPU
     

Jangan kepalang tanggung, sekalian saja pidanakan yang tidak memilih 01. 
Pasti menang.
Belum pernah ada rezim yang takut kalahnya separah ini. 

Soal QC kenapa pada nggak nurut ya sama junjungannya untuk tunggu hasil resmi 
dari KPU?
  --- jonathangoeij@... wrote:
Karena adanya wacana golput pidana.Orang mempunyai kecenderungan menghindari 
masalah.
On Wednesday, April 17, 2019, 11:22:30 AM PDT, kh djie wrote: 

 Lha, mengapa takut diketahui tidak nyoblos ?Buktinya yang tidak nyoblos kan 
banyak, tetapi berkurang


Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 20.17 Jonathan Goeij menulis:
bukankah ketahuan kalau tidak nyoblos

  On Wednesday, April 17, 2019, 11:14:40 AM PDT, kh djie wrote:  
 Kalau mau meng Golput, leyeh-leyeh di rumah, kan tidak ada yang melarang dan 
mengawasi ?
Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 20.11 Jonathan Goeij menulis:
golput distigmakan melanggar UU pidana, banyak insiden ditangkap 
polisi.daripada urusan panjang ya lebih baik datang ke TPS.
--- djiekh@... wrote :

% Golput kabarnya menurun.Apa berarti yang dulunya Golput sekarang memilih ?
Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 15.57 bhjo@... menulis:
Kepingin tahu komentar dari member2 yg Anti-Jokowi alias Pro-Prabowo atsu yg 
Golput.

Indonesia berutung Jokowi yg menang.





Re: [GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-17 Terurut Topik ajeg ajegil...@yahoo.com [GELORA45]
Jangan kepalang tanggung, sekalian saja pidanakan yang tidak memilih 01. 
Pasti menang.
Belum pernah ada rezim yang takut kalahnya separah ini. 

Soal QC kenapa pada nggak nurut ya sama junjungannya untuk tunggu hasil resmi 
dari KPU?
  --- jonathangoeij@... wrote:
Karena adanya wacana golput pidana.Orang mempunyai kecenderungan menghindari 
masalah.
On Wednesday, April 17, 2019, 11:22:30 AM PDT, kh djie wrote: 

 Lha, mengapa takut diketahui tidak nyoblos ?Buktinya yang tidak nyoblos kan 
banyak, tetapi berkurang


Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 20.17 Jonathan Goeij menulis:
bukankah ketahuan kalau tidak nyoblos

  On Wednesday, April 17, 2019, 11:14:40 AM PDT, kh djie wrote:  
 Kalau mau meng Golput, leyeh-leyeh di rumah, kan tidak ada yang melarang dan 
mengawasi ?
Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 20.11 Jonathan Goeij menulis:
golput distigmakan melanggar UU pidana, banyak insiden ditangkap 
polisi.daripada urusan panjang ya lebih baik datang ke TPS.
--- djiekh@... wrote :

% Golput kabarnya menurun.Apa berarti yang dulunya Golput sekarang memilih ?
Pada tanggal Rab, 17 Apr 2019 pukul 15.57 bhjo@... menulis:
Kepingin tahu komentar dari member2 yg Anti-Jokowi alias Pro-Prabowo atsu yg 
Golput.

Indonesia berutung Jokowi yg menang.





[GELORA45] Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU

2019-04-17 Terurut Topik Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190417164715-32-387312/pidato-jokowi-soal-quick-count-tunggu-hasil-kpu??utm_source=notifikasi_campaign=browser_medium=desktop





Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU
CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:11 WIB
Bagikan :



[image: Pidato Jokowi soal Quick Count: Tunggu Hasil KPU]Tim Jokowi
berkumpul di Jakarta Teater memantau hasil hitung cepat Pilpres 2019, 17
April 2019. (Dok. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Capres nomor urut 01 Joko Widodo
(Jokowi) tak mau terlalu
jemawa menyikapi hasil quick count
 atau hitung cepat
sejumlah lembaga survei atas Pilpres 2019 yang mengunggulkan dirinya
bersama Ma'ruf Amin
. Capres petahana
itu meminta kepada para pendukungnya agar bersabar menunggu rekapitulasi
resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dari indikasi *exit poll *dan *quick count* telah kita lihat semuanya,
tapi kita harus bersabar dan menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,"
ujar Jokowi yang didamping Ma'ruf Amin dalam jumpa pers di Djakarta
Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Jokowi juga mengajak agar para pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia
kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air pascapemilu.


"Marilah kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air, setelah
pileg dan pilpres. merajut kerukunan kita sebagai saudara setanah air,"
tutur Jokowi sekaligus sebagai penutup pernyataan resminya.

Pada jumpa pers Jokowi-Ma'ruf itu hadir para ketua umum Parpol pendukung
koalisi Paslon 01. Mereka adalah Surya Paloh (NasDem), Diaz Hendropriyono
(PKPI), Oesman Sapta Odang (Hanura), Airlangga Hartarto (Golkar), Suharso
Monoarfa (PPP), Muhaimin Iskandar (PKB), Grace Natalie (PSI), Yusril Ihza
Mahendra (PBB), dan Hary Tanoesoedibjo (Perindo).

Lihat juga: Pidato 'Kemenangan' Prabowo: Kita Unggul 55,4 Persen


Hari ini pemungutan suara Pemilu 2019 serentak dilakukan di seluruh wilayah
Indonesia. Dalam Pemilu 2019, masyarakat Indonesia tidak hanya memilih
capres dan cawapres tetapi juga para legislatif.

Ada lebih dari 192 juta orang terdaftar sebagai DPT. Mereka yang berada di
Indonesia, memilih di 810.329 TPS yang dijaga oleh 7,2 juta panitia pemilu.

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf sendiri telah dinyatakan unggul versi hitung cepat
sejumlah lembaga survei. Salah satunya KedaiKopi per pukul 16.50 WIB,
Jokowi-Ma'ruf menyatakan Jokowi-Ma'ruf mendapat 51,52 persen Sementara itu
Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno mendapat 44,91 persen suara.

Litbang Kompas per waktu yang hampir sama menyatakan Jokowi-Ma'ruf 54,14
persen, sementara Prabowo-Sandi 44,91 persen. LSI Denny JA mengumpulkan
sudah 55,11 persen suara masuk untuk Jokowi-Ma'ruf, dan Prabowo-Sandi 44,89
persen.

Sementara itu, Median 53,78 persen untuk Jokowi dan Prabowo-Sandi 44,89
persen.

Lihat juga: Ma'ruf Amin Tanggapi Quick Count: Kami Sudah Menduga Menang


*(ctr/kid)*


Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-26 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Bung Iljas,
Ya, saya memang kekurangan vitamine B dan D.
Beberapa tahun yang lalu, seorang teman mengingatkan saya.
saya pasti kekurangan vitamine B, karena saya bertahun tahun
pakai methformine untuk diabetes saya.
Waktu saya ke Jerman untuk second opinion apa saya harus dioperasi
untuk hernia di punggung bawah dan kanal stenose, dokter dari Indonesia,
lulusan Belanda, kerja di Jerman, bilang jangan, latihan fisik saja untuk
kuatkan otot punggung dan perut. Kemudian dia bilang saya harus disuntik
neurobion, campuran Vitamine B1, B6, B12  dua kali seminggu selama 9
minggu, dan kemudian sekali seminggu selama seminggu, sampai ujung2
jari kaki bisa pulih rasa. Dia bilang, saya sudah pakai lama methformine,
jadi
kalau tablet neurobion tidak akan bermanfaat, karena tidak bisa diserap oleh
usus. Tetapi di negeri Belanda tidak bisa beli obat untuk neurobion. Harus
belinya
di jerman. Apotik Jerman kirim obat suntikannya ke saya, dan saya bayar
seterimanya.
Yang nyuntikkan waktu itu Siauw Maylie.
Lalu saya baca dari Google tentang vitamine D, dan orang Asia di Belanda
banyak yang
kekurangan vitamine D, apalagi berusia lanjut. yang lalu bisa mudah kena
cancer.
Saya ke huisarts saya, terus dia beri surat untuk analisa darah. Benar,
kurang sekali akan
Vitamine D. terus diberi tablet Ca dan vitamine D3. Dokternya heran, sudah
sebulan kok
sama sekali tidak ada perbaikan. Lalu diganti dengan vitamine D dalam
minyak, dosis tinggi.
Langsung terjadi perbaikan, dan sebulan sekali saya harus minum 2 ampules.
Kemudian saya tanya, apa saya ini tidak kekurangan vitamine B12,. Teman
mengingatkan saya
karena bertahun tahun pakai methformine. Dokternya langsung lihat di
internet. Betul
disebut begitu. Lalu beri surat untuk analisa darah. Benar kekurangan
sekali akan vitamine B12.
jadi tiap 2 bulan sekali disuntik oleh assistentenya.
Siang nanti ke fysiothrapeut. Mau dibehandel dubbel, jadi 2 X 20 menit.
Biasanya dia behandel saya
sampai 50 menit. Sisanya yang 10 menit, dia pakai isi laporan behandling.
Bertha juga susah jalan.
Kalau lagi sakit, saya kesakitan jalan. Tetapi kalau sedang sehat, saya
jalannya lebih cepat dari Bertha.
Ya, sekarang sering dijemput teman kalau ada undangan pesta. Didrop dulu di
depan restaurant, supaya
tidak kesakitan jalan. Kalau ada tempat parkiran, ya saya stuur sendiri.
Salam,
KH

Pada tanggal Sel, 26 Feb 2019 pukul 10.08 Tom Iljas 
menulis:

> Sangat prihatin mendengar bung Djie kena artrose.
> Saya punya seorang teman yg menderita penyakit yg sama. Ia mengatasinya
> dengan banyak berjemur. Setiap vacansi ia mesti ke Bali. Bukan untuk
> berlibur tetapi untuk berjemur. Katanya banyak membantu. Mungkin ada
> hubungannya dengan kekurangan vitamin D.
>
> Saya sendiri ada baik2 saja. Sehatnya lansia. Selagi bisa terbang sering
> bolak-balik ke Singapur dan Jakarta.
>
> Semoga bung Djie cepat sembuh. Salam untuk Berta,
>
> //Tom
>
> Den måndag 25 februari 2019 23:27:29 CET, kh djie dji...@gmail.com
> [GELORA45]  skrev:
>
>
>
>
> Bung Ilyas,
> Ya, waktu cruise sepanjang pantai New Zealand itu keadaan saya waktu itu
> lumayan.
> Sudah sembuh dari hernia punggung bawah L4-L5 dan juga dar kanal stenose.
> Yang paling menggembirakan saya bisa janjian dan ketemu teman dekat.
> Meskipun tidak
> satu jurusan, dia dari Kimia murni, tetapi saya sering mampir ngobrol di
> empa kost dia, dan
> saya kenal semua eman2 seindekostnya.. 2 tahun yang lalu, saya dapat
> e-mail dari anaknya
> kalau dia meninggal, pagi-pagi dari bangun tidur, presis di ambang pintu
> kamar tidurnya.
> Waktu terakhir ngobrol di New Zealand itu, saya baru tahu kalau dia 3
> tahun lebih tua dari saya.
> Saya jadi heran, mengapa bisa begitu. Dia bilang, dulu di Garut sekolah
> Tionghoa, sekolahnya dibakar
> waktu Belanda mau masuk. Sampai 3 tahun, dilarang sekolah oleh kakeknya,
> karena tidak aman.
> Saya bilang, saya setahun tidak sekolah, sekolahannya dibakar habis,
> tetapi untung saya di rumah
> diajari paman saya. Masuk sekolah, boleh melompat dari klas 1 SD ke kelas
> 3.
> Ada teman sekuliah juga 2-3 tahun umurnya lebih tua karena ada yang pindah
> pindah sekolah, dari sekolah Tionghoa, ke sekolah Belanda, kemudian ke
> sekolah Indonesia.
> Ada juga satu teman, umur 16 tahun sudah masuk ITB, karena dia dari HBS.
> Ujian
> bahasa Indonesia untuk masuk ITB tidak lulus, tetapi ya ngerti, tidak ada
> persoalan. Waku
> lulus ITB, ITB nya lupa, tidak ada catatannya kalau dia masih harus ujian
> bahasa Indonesia..
> Teman se HBSnya, yang tidak seberani dia, masuk SMAK di Bandung dulu,
> ujian SMA lulus,
> baru masuk ITB.
> Punya teman ex HBS itu enak, waktu harus baca literatuur dalam bahasa
> jerman untuk praktikum.
> Saya sedang baca, sambil buka kamus. Dia lihat, dia langsung terjemahkan.
> Sampai sekarang
> bahasanya masih bagus, berani terjemahkan artikel ke bahasa Perancis, dan
> dimuat di Perancis.
> Kalau menang, mungkin Jokowi berani ambil kembali tanah2 yang terlantar
> dan menyetop pemberian
> konsesi baru HGU dan Hak Tanam 

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-26 Terurut Topik Tom Iljas iljas...@yahoo.se [GELORA45]
 Sangat prihatin mendengar bung Djie kena artrose. Saya punya seorang teman yg 
menderita penyakit yg sama. Ia mengatasinya dengan banyak berjemur.. Setiap 
vacansi ia mesti ke Bali. Bukan untuk berlibur tetapi untuk berjemur. Katanya 
banyak membantu. Mungkin ada hubungannya dengan kekurangan vitamin D.
Saya sendiri ada baik2 saja. Sehatnya lansia. Selagi bisa terbang sering 
bolak-balik ke Singapur dan Jakarta.
Semoga bung Djie cepat sembuh. Salam untuk Berta,
//Tom
Den måndag 25 februari 2019 23:27:29 CET, kh djie dji...@gmail.com 
[GELORA45]  skrev:  
 
     

Bung Ilyas,Ya, waktu cruise sepanjang pantai New Zealand itu keadaan saya waktu 
itu lumayan.Sudah sembuh dari hernia punggung bawah L4-L5 dan juga dar kanal 
stenose.Yang paling menggembirakan saya bisa janjian dan ketemu teman dekat. 
Meskipun tidaksatu jurusan, dia dari Kimia murni, tetapi saya sering mampir 
ngobrol di empa kost dia, dansaya kenal semua eman2 seindekostnya... 2 tahun 
yang lalu, saya dapat e-mail dari anaknyakalau dia meninggal, pagi-pagi dari 
bangun tidur, presis di ambang pintu kamar tidurnya.Waktu terakhir ngobrol di 
New Zealand itu, saya baru tahu kalau dia 3 tahun lebih tua dari saya.Saya jadi 
heran, mengapa bisa begitu. Dia bilang, dulu di Garut sekolah Tionghoa, 
sekolahnya dibakarwaktu Belanda mau masuk. Sampai 3 tahun, dilarang sekolah 
oleh kakeknya, karena tidak aman.Saya bilang, saya setahun tidak sekolah, 
sekolahannya dibakar habis, tetapi untung saya di rumahdiajari paman saya. 
Masuk sekolah, boleh melompat dari klas 1 SD ke kelas 3.Ada teman sekuliah juga 
2-3 tahun umurnya lebih tua karena ada yang pindahpindah sekolah, dari sekolah 
Tionghoa, ke sekolah Belanda, kemudian ke sekolah Indonesia.Ada juga satu 
teman, umur 16 tahun sudah masuk ITB, karena dia dari HBS. Ujianbahasa 
Indonesia untuk masuk ITB tidak lulus, tetapi ya ngerti, tidak ada persoalan. 
Wakululus ITB, ITB nya lupa, tidak ada catatannya kalau dia masih harus ujian 
bahasa Indonesia..Teman se HBSnya, yang tidak seberani dia, masuk SMAK di 
Bandung dulu, ujian SMA lulus,baru masuk ITB..Punya teman ex HBS itu enak, 
waktu harus baca literatuur dalam bahasa jerman untuk praktikum. Saya sedang 
baca, sambil buka kamus. Dia lihat, dia langsung terjemahkan. Sampai sekarang 
bahasanya masih bagus, berani terjemahkan artikel ke bahasa Perancis, dan 
dimuat di Perancis.Kalau menang, mungkin Jokowi berani ambil kembali tanah2 
yang terlantar dan menyetop pemberiankonsesi baru HGU dan Hak Tanam tanaman 
industri.Kalau masalah HAM, saya kira tidak akan diusutsecara hukum. Yang kasih 
perintah kan sudah mati semua atau sudah sulit dapatkan saksi2nya.Saya kira 
paling-paling pemerintah mengaku berbuat salah, melakukan tindakan berlebihan, 
lalumenganjurkan semua supaya dengan ikhlas saling memaafkan dan menjaga tidak 
terjadi lagipelanggaran.Di Belanda dulu, dianggap satu petani perlu punya 16 ha 
tanah, baru bisa hidup cukup. Tidak tahu sekarang. Saya yang tahu, Kodam jatim 
punya tanah luas . Dulu bisa disewa.Sekarang saya susah jalan. Rupanya kena 
artrose di pinggul dan lutut. 3 minggu lagi dokternya baubalik dari vakantie, 
mau beri keterangan dari foto apa benar begitu.Sementara saya dibehandel 
fysiotherapy, tiap minggu 2 behandeling ( 2 X setengah jam) . Kalau bisa,ya , 
supaya cepat sembuh. Dari assuransi saya dapatnya 27 kali dalam setahun + 12 
kali kalau ada artrose. Jadi selebihnya mesti bayar sendiri..Bagimana keshatan 
bung. Baik-baik saja ?Salam,KH

Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 18.14 Tom Iljas  menulis:

 
Bung Djie,

Bung menyinggung rencana cruise Laut Tengah mengingatkansaya pada Ocean Cruise 
Sydney – New Zealand kita bersama teman2 dari LosAngeles 4 tahun yang lalu. 
Sungguh suatu kenang2an indah. Saya masih ingat,dalam pelayaran Sydney ke 
Milford yg makan waktu satu hari penuh itu bung lebihbanyak duduk di korsi 
malas ditepi kolam renang di deck paling atas, asyikmembaca buku. Berkat bung, 
Berta dan teman2 baik dari LA itu yg selalu gembira satuminggu diatas kapal 
tidak terlalu menjemukan.

Saya sengaja menyelipkan kata ”evaluasi” karena tentu adaperkebunan2 
menggunakan HGU itu yang produktif, dikelola secara sehat, efektifdan 
memberikan pemasukan berarti kepada Negara. Lahan2 HGU diluar itu 
sudahsewajarnya diambil kembali oleh Negara untuk di bagi2kan kepada petani.

Sebenarnya ini hanyalah reforma agraria yang sangat sangatringan, jauh dari 
jiwa UUPA. Dan sebenarnya kalau mau Pemerintah Jokowi bisamelakukan itu tanpa 
khawatir akan di cap BTI atau PKI. Karena tanah2 konsesi ituadalah milik 
Negara. Tetapi tidak, Jokowi dalam hal ini bersikap pasiv. Iahanya menunggu. 
Menunggu pemegangkonsesi2 besar itu akan dengan murah hati sukarela 
mengembalikan konsesinyakepada Negara. Ya, ndak bakal lah. 

Btw, akhirJanuari yl saya menghadiri sebuah Seminar On Agroforestry and Its 
ContributionTowards Achieving SDGs (Sustainable Development Goals) yang 
diselenggarakanoleh KTH Royal Institute of Technology Stockholm. 

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45]


ChanCT 於 26/2/2019 9:48 寫道:


Ooouh, mudah2an bisa cepat sembuh dan kuat kembali, bung Djie, ...!


kh djie dji...@gmail.com [GELORA45] 於 26/2/2019 6:27 寫道:

Bung Ilyas,
Ya, waktu cruise sepanjang pantai New Zealand itu keadaan saya waktu 
itu lumayan.

Sudah sembuh dari hernia punggung bawah L4-L5 dan juga dar kanal stenose.
Yang paling menggembirakan saya bisa janjian dan ketemu teman dekat. 
Meskipun tidak
satu jurusan, dia dari Kimia murni, tetapi saya sering mampir ngobrol 
di empa kost dia, dan
saya kenal semua eman2 seindekostnya.. 2 tahun yang lalu, saya dapat 
e-mail dari anaknya
kalau dia meninggal, pagi-pagi dari bangun tidur, presis di ambang 
pintu kamar tidurnya.
Waktu terakhir ngobrol di New Zealand itu, saya baru tahu kalau dia 3 
tahun lebih tua dari saya.
Saya jadi heran, mengapa bisa begitu. Dia bilang, dulu di Garut 
sekolah Tionghoa, sekolahnya dibakar
waktu Belanda mau masuk. Sampai 3 tahun, dilarang sekolah oleh 
kakeknya, karena tidak aman.
Saya bilang, saya setahun tidak sekolah, sekolahannya dibakar habis, 
tetapi untung saya di rumah
diajari paman saya. Masuk sekolah, boleh melompat dari klas 1 SD ke 
kelas 3.
Ada teman sekuliah juga 2-3 tahun umurnya lebih tua karena ada yang 
pindah
pindah sekolah, dari sekolah Tionghoa, ke sekolah Belanda, kemudian 
ke sekolah Indonesia.
Ada juga satu teman, umur 16 tahun sudah masuk ITB, karena dia dari 
HBS. Ujian
bahasa Indonesia untuk masuk ITB tidak lulus, tetapi ya ngerti, tidak 
ada persoalan. Waku
lulus ITB, ITB nya lupa, tidak ada catatannya kalau dia masih harus 
ujian bahasa Indonesia..
Teman se HBSnya, yang tidak seberani dia, masuk SMAK di Bandung dulu, 
ujian SMA lulus,

baru masuk ITB.
Punya teman ex HBS itu enak, waktu harus baca literatuur dalam bahasa 
jerman untuk praktikum.
Saya sedang baca, sambil buka kamus. Dia lihat, dia langsung 
terjemahkan. Sampai sekarang
bahasanya masih bagus, berani terjemahkan artikel ke bahasa Perancis, 
dan dimuat di Perancis.
Kalau menang, mungkin Jokowi berani ambil kembali tanah2 yang 
terlantar dan menyetop pemberian
konsesi baru HGU dan Hak Tanam tanaman industri.Kalau masalah HAM, 
saya kira tidak akan diusut
secara hukum. Yang kasih perintah kan sudah mati semua atau sudah 
sulit dapatkan saksi2nya.
Saya kira paling-paling pemerintah mengaku berbuat salah, melakukan 
tindakan berlebihan, lalu
menganjurkan semua supaya dengan ikhlas saling memaafkan dan menjaga 
tidak terjadi lagi

pelanggaran.
Di Belanda dulu, dianggap satu petani perlu punya 16 ha tanah, baru 
bisa hidup cukup. Tidak tahu
sekarang. Saya yang tahu, Kodam jatim punya tanah luas . Dulu bisa 
disewa.
Sekarang saya susah jalan. Rupanya kena artrose di pinggul dan lutut. 
3 minggu lagi dokternya bau

balik dari vakantie, mau beri keterangan dari foto apa benar begitu.
Sementara saya dibehandel fysiotherapy, tiap minggu 2 behandeling ( 2 
X setengah jam) . Kalau bisa,
ya , supaya cepat sembuh. Dari assuransi saya dapatnya 27 kali dalam 
setahun + 12 kali kalau ada

artrose. Jadi selebihnya mesti bayar sendiri.
Bagimana keshatan bung. Baik-baik saja ?
Salam,
KH


Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 18.14 Tom Iljas 
mailto:iljas...@yahoo.se>> menulis:


Bung Djie,

Bung menyinggung rencana cruise Laut Tengah mengingatkan saya
pada Ocean Cruise Sydney – New Zealand kita bersama teman2 dari
Los Angeles 4 tahun yang lalu. Sungguh suatu kenang2an indah.
Saya masih ingat, dalam pelayaran Sydney ke Milford yg makan
waktu satu hari penuh itu bung lebih banyak duduk di korsi malas
ditepi kolam renang di deck paling atas, asyik membaca buku.
Berkat bung, Berta dan teman2 baik dari LA itu yg selalu gembira
satu minggu diatas kapal tidak terlalu menjemukan.

Saya sengaja menyelipkan kata ”evaluasi” karena tentu ada
perkebunan2 menggunakan HGU itu yang produktif, dikelola secara
sehat, efektif dan memberikan pemasukan berarti kepada Negara.
Lahan2 HGU diluar itu sudah sewajarnya diambil kembali oleh
Negara untuk di bagi2kan kepada petani.

Sebenarnya ini hanyalah reforma agraria yang sangat sangat
ringan, jauh dari jiwa UUPA. Dan sebenarnya kalau mau Pemerintah
Jokowi bisa melakukan itu tanpa khawatir akan di cap BTI atau
PKI. Karena tanah2 konsesi itu adalah milik Negara. Tetapi tidak,
Jokowi dalam hal ini bersikap pasiv. Ia hanya /menunggu.
/Menunggu pemegang konsesi2 besar itu akan dengan murah hati
sukarela mengembalikan konsesinya kepada Negara. Ya, ndak bakal lah.

Btw, akhir Januari yl saya menghadiri sebuah Seminar On
Agroforestry and Its Contribution Towards Achieving SDGs
(Sustainable Development Goals) yang diselenggarakan oleh KTH
Royal Institute of Technology Stockholm. Seminar dihadiri oleh
pakar2, para akademisi terkait, wakil2 Pemerintah dan pengusaha
 Swedia, Indonesia dan negeri2 penghasil kelapa sawit lainnya
dari Asia dan Amerika Latin. Sangat interesting. Sungguh masih
banyak yg bisa dilakukan 

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45]

Ooouh, mudah2an bisa cepat sembuh dan kuat kembali, bung Djie, ...!


kh djie dji...@gmail.com [GELORA45] 於 26/2/2019 6:27 寫道:

Bung Ilyas,
Ya, waktu cruise sepanjang pantai New Zealand itu keadaan saya waktu 
itu lumayan.

Sudah sembuh dari hernia punggung bawah L4-L5 dan juga dar kanal stenose.
Yang paling menggembirakan saya bisa janjian dan ketemu teman dekat. 
Meskipun tidak
satu jurusan, dia dari Kimia murni, tetapi saya sering mampir ngobrol 
di empa kost dia, dan
saya kenal semua eman2 seindekostnya.. 2 tahun yang lalu, saya dapat 
e-mail dari anaknya
kalau dia meninggal, pagi-pagi dari bangun tidur, presis di ambang 
pintu kamar tidurnya.
Waktu terakhir ngobrol di New Zealand itu, saya baru tahu kalau dia 3 
tahun lebih tua dari saya.
Saya jadi heran, mengapa bisa begitu. Dia bilang, dulu di Garut 
sekolah Tionghoa, sekolahnya dibakar
waktu Belanda mau masuk. Sampai 3 tahun, dilarang sekolah oleh 
kakeknya, karena tidak aman.
Saya bilang, saya setahun tidak sekolah, sekolahannya dibakar habis, 
tetapi untung saya di rumah
diajari paman saya. Masuk sekolah, boleh melompat dari klas 1 SD ke 
kelas 3.

Ada teman sekuliah juga 2-3 tahun umurnya lebih tua karena ada yang pindah
pindah sekolah, dari sekolah Tionghoa, ke sekolah Belanda, kemudian ke 
sekolah Indonesia.
Ada juga satu teman, umur 16 tahun sudah masuk ITB, karena dia dari 
HBS. Ujian
bahasa Indonesia untuk masuk ITB tidak lulus, tetapi ya ngerti, tidak 
ada persoalan. Waku
lulus ITB, ITB nya lupa, tidak ada catatannya kalau dia masih harus 
ujian bahasa Indonesia..
Teman se HBSnya, yang tidak seberani dia, masuk SMAK di Bandung dulu, 
ujian SMA lulus,

baru masuk ITB.
Punya teman ex HBS itu enak, waktu harus baca literatuur dalam bahasa 
jerman untuk praktikum.
Saya sedang baca, sambil buka kamus. Dia lihat, dia langsung 
terjemahkan. Sampai sekarang
bahasanya masih bagus, berani terjemahkan artikel ke bahasa Perancis, 
dan dimuat di Perancis.
Kalau menang, mungkin Jokowi berani ambil kembali tanah2 yang 
terlantar dan menyetop pemberian
konsesi baru HGU dan Hak Tanam tanaman industri.Kalau masalah HAM, 
saya kira tidak akan diusut
secara hukum. Yang kasih perintah kan sudah mati semua atau sudah 
sulit dapatkan saksi2nya.
Saya kira paling-paling pemerintah mengaku berbuat salah, melakukan 
tindakan berlebihan, lalu
menganjurkan semua supaya dengan ikhlas saling memaafkan dan menjaga 
tidak terjadi lagi

pelanggaran.
Di Belanda dulu, dianggap satu petani perlu punya 16 ha tanah, baru 
bisa hidup cukup. Tidak tahu

sekarang. Saya yang tahu, Kodam jatim punya tanah luas . Dulu bisa disewa.
Sekarang saya susah jalan. Rupanya kena artrose di pinggul dan lutut. 
3 minggu lagi dokternya bau

balik dari vakantie, mau beri keterangan dari foto apa benar begitu.
Sementara saya dibehandel fysiotherapy, tiap minggu 2 behandeling ( 2 
X setengah jam) . Kalau bisa,
ya , supaya cepat sembuh. Dari assuransi saya dapatnya 27 kali dalam 
setahun + 12 kali kalau ada

artrose. Jadi selebihnya mesti bayar sendiri.
Bagimana keshatan bung. Baik-baik saja ?
Salam,
KH


Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 18.14 Tom Iljas > menulis:


Bung Djie,

Bung menyinggung rencana cruise Laut Tengah mengingatkan saya pada
Ocean Cruise Sydney – New Zealand kita bersama teman2 dari Los
Angeles 4 tahun yang lalu. Sungguh suatu kenang2an indah. Saya
masih ingat, dalam pelayaran Sydney ke Milford yg makan waktu satu
hari penuh itu bung lebih banyak duduk di korsi malas ditepi kolam
renang di deck paling atas, asyik membaca buku. Berkat bung, Berta
dan teman2 baik dari LA itu yg selalu gembira satu minggu diatas
kapal tidak terlalu menjemukan.

Saya sengaja menyelipkan kata ”evaluasi” karena tentu ada
perkebunan2 menggunakan HGU itu yang produktif, dikelola secara
sehat, efektif dan memberikan pemasukan berarti kepada Negara.
Lahan2 HGU diluar itu sudah sewajarnya diambil kembali oleh Negara
untuk di bagi2kan kepada petani.

Sebenarnya ini hanyalah reforma agraria yang sangat sangat ringan,
jauh dari jiwa UUPA. Dan sebenarnya kalau mau Pemerintah Jokowi
bisa melakukan itu tanpa khawatir akan di cap BTI atau PKI. Karena
tanah2 konsesi itu adalah milik Negara. Tetapi tidak, Jokowi dalam
hal ini bersikap pasiv. Ia hanya /menunggu. /Menunggu pemegang
konsesi2 besar itu akan dengan murah hati sukarela mengembalikan
konsesinya kepada Negara. Ya, ndak bakal lah.

Btw, akhir Januari yl saya menghadiri sebuah Seminar On
Agroforestry and Its Contribution Towards Achieving SDGs
(Sustainable Development Goals) yang diselenggarakan oleh KTH
Royal Institute of Technology Stockholm. Seminar dihadiri oleh
pakar2, para akademisi terkait, wakil2 Pemerintah dan pengusaha
 Swedia, Indonesia dan negeri2 penghasil kelapa sawit lainnya dari
Asia dan Amerika Latin. Sangat interesting. Sungguh masih banyak
yg bisa dilakukan dibidang research, teknology, ilmu 

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik jonathango...@yahoo.com [GELORA45]


 

semoga lekas sembuh Bung Djie!
 

 kutipan:
 Sekarang saya susah jalan. Rupanya kena artrose di pinggul dan lutut. 3 minggu 
lagi dokternya bau
 balik dari vakantie, mau beri keterangan dari foto apa benar begitu.
 Sementara saya dibehandel fysiotherapy, tiap minggu 2 behandeling ( 2 X 
setengah jam) . Kalau bisa,
 ya , supaya cepat sembuh. Dari assuransi saya dapatnya 27 kali dalam setahun + 
12 kali kalau ada 
 artrose. Jadi selebihnya mesti bayar sendiri.

---In GELORA45@yahoogroups.com,  wrote :

 Bung Ilyas, Ya, waktu cruise sepanjang pantai New Zealand itu keadaan saya 
waktu itu lumayan.
 Sudah sembuh dari hernia punggung bawah L4-L5 dan juga dar kanal stenose.
 Yang paling menggembirakan saya bisa janjian dan ketemu teman dekat. Meskipun 
tidak
 satu jurusan, dia dari Kimia murni, tetapi saya sering mampir ngobrol di empa 
kost dia, dan
 saya kenal semua eman2 seindekostnya. 2 tahun yang lalu, saya dapat e-mail 
dari anaknya
 kalau dia meninggal, pagi-pagi dari bangun tidur, presis di ambang pintu kamar 
tidurnya.
 Waktu terakhir ngobrol di New Zealand itu, saya baru tahu kalau dia 3 tahun 
lebih tua dari saya.
 Saya jadi heran, mengapa bisa begitu. Dia bilang, dulu di Garut sekolah 
Tionghoa, sekolahnya dibakar
 waktu Belanda mau masuk. Sampai 3 tahun, dilarang sekolah oleh kakeknya, 
karena tidak aman.
 Saya bilang, saya setahun tidak sekolah, sekolahannya dibakar habis, tetapi 
untung saya di rumah
 diajari paman saya. Masuk sekolah, boleh melompat dari klas 1 SD ke kelas 3.
 Ada teman sekuliah juga 2-3 tahun umurnya lebih tua karena ada yang pindah
 pindah sekolah, dari sekolah Tionghoa, ke sekolah Belanda, kemudian ke sekolah 
Indonesia.
 Ada juga satu teman, umur 16 tahun sudah masuk ITB, karena dia dari HBS. Ujian
 bahasa Indonesia untuk masuk ITB tidak lulus, tetapi ya ngerti, tidak ada 
persoalan. Waku
 lulus ITB, ITB nya lupa, tidak ada catatannya kalau dia masih harus ujian 
bahasa Indonesia..
 Teman se HBSnya, yang tidak seberani dia, masuk SMAK di Bandung dulu, ujian 
SMA lulus,
 baru masuk ITB.
 Punya teman ex HBS itu enak, waktu harus baca literatuur dalam bahasa jerman 
untuk praktikum. 
 Saya sedang baca, sambil buka kamus. Dia lihat, dia langsung terjemahkan. 
Sampai sekarang 
 bahasanya masih bagus, berani terjemahkan artikel ke bahasa Perancis, dan 
dimuat di Perancis.
 Kalau menang, mungkin Jokowi berani ambil kembali tanah2 yang terlantar dan 
menyetop pemberian
 konsesi baru HGU dan Hak Tanam tanaman industri.Kalau masalah HAM, saya kira 
tidak akan diusut
 secara hukum. Yang kasih perintah kan sudah mati semua atau sudah sulit 
dapatkan saksi2nya.
 Saya kira paling-paling pemerintah mengaku berbuat salah, melakukan tindakan 
berlebihan, lalu
 menganjurkan semua supaya dengan ikhlas saling memaafkan dan menjaga tidak 
terjadi lagi
 pelanggaran.
 Di Belanda dulu, dianggap satu petani perlu punya 16 ha tanah, baru bisa hidup 
cukup. Tidak tahu 
 sekarang. Saya yang tahu, Kodam jatim punya tanah luas . Dulu bisa disewa.
 Sekarang saya susah jalan. Rupanya kena artrose di pinggul dan lutut. 3 minggu 
lagi dokternya bau
 balik dari vakantie, mau beri keterangan dari foto apa benar begitu.
 Sementara saya dibehandel fysiotherapy, tiap minggu 2 behandeling ( 2 X 
setengah jam) . Kalau bisa,
 ya , supaya cepat sembuh. Dari assuransi saya dapatnya 27 kali dalam setahun + 
12 kali kalau ada 
 artrose. Jadi selebihnya mesti bayar sendiri.
 Bagimana keshatan bung. Baik-baik saja ?
 Salam,
 KH
 



 Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 18.14 Tom Iljas mailto:iljastom@...> menulis:

 
 Bung Djie,
 Bung menyinggung rencana cruise Laut Tengah mengingatkan saya pada Ocean 
Cruise Sydney – New Zealand kita bersama teman2 dari Los Angeles 4 tahun yang 
lalu. Sungguh suatu kenang2an indah. Saya masih ingat, dalam pelayaran Sydney 
ke Milford yg makan waktu satu hari penuh itu bung lebih banyak duduk di korsi 
malas ditepi kolam renang di deck paling atas, asyik membaca buku. Berkat bung, 
Berta dan teman2 baik dari LA itu yg selalu gembira satu minggu diatas kapal 
tidak terlalu menjemukan.
 Saya sengaja menyelipkan kata ”evaluasi” karena tentu ada perkebunan2 
menggunakan HGU itu yang produktif, dikelola secara sehat, efektif dan 
memberikan pemasukan berarti kepada Negara. Lahan2 HGU diluar itu sudah 
sewajarnya diambil kembali oleh Negara untuk di bagi2kan kepada petani.
 Sebenarnya ini hanyalah reforma agraria yang sangat sangat ringan, jauh dari 
jiwa UUPA. Dan sebenarnya kalau mau Pemerintah Jokowi bisa melakukan itu tanpa 
khawatir akan di cap BTI atau PKI. Karena tanah2 konsesi itu adalah milik 
Negara. Tetapi tidak, Jokowi dalam hal ini bersikap pasiv. Ia hanya menunggu. 
Menunggu pemegang konsesi2 besar itu akan dengan murah hati sukarela 
mengembalikan konsesinya kepada Negara. Ya, ndak bakal lah.
 Btw, akhir Januari yl saya menghadiri sebuah Seminar On Agroforestry and Its 
Contribution Towards Achieving SDGs (Sustainable Development Goals) yang 
diselenggarakan oleh KTH 

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Bung Ilyas,
Ya, waktu cruise sepanjang pantai New Zealand itu keadaan saya waktu itu
lumayan.
Sudah sembuh dari hernia punggung bawah L4-L5 dan juga dar kanal stenose.
Yang paling menggembirakan saya bisa janjian dan ketemu teman dekat.
Meskipun tidak
satu jurusan, dia dari Kimia murni, tetapi saya sering mampir ngobrol di
empa kost dia, dan
saya kenal semua eman2 seindekostnya. 2 tahun yang lalu, saya dapat e-mail
dari anaknya
kalau dia meninggal, pagi-pagi dari bangun tidur, presis di ambang pintu
kamar tidurnya.
Waktu terakhir ngobrol di New Zealand itu, saya baru tahu kalau dia 3 tahun
lebih tua dari saya.
Saya jadi heran, mengapa bisa begitu. Dia bilang, dulu di Garut sekolah
Tionghoa, sekolahnya dibakar
waktu Belanda mau masuk. Sampai 3 tahun, dilarang sekolah oleh kakeknya,
karena tidak aman.
Saya bilang, saya setahun tidak sekolah, sekolahannya dibakar habis, tetapi
untung saya di rumah
diajari paman saya. Masuk sekolah, boleh melompat dari klas 1 SD ke kelas 3..
Ada teman sekuliah juga 2-3 tahun umurnya lebih tua karena ada yang pindah
pindah sekolah, dari sekolah Tionghoa, ke sekolah Belanda, kemudian ke
sekolah Indonesia.
Ada juga satu teman, umur 16 tahun sudah masuk ITB, karena dia dari HBS.
Ujian
bahasa Indonesia untuk masuk ITB tidak lulus, tetapi ya ngerti, tidak ada
persoalan. Waku
lulus ITB, ITB nya lupa, tidak ada catatannya kalau dia masih harus ujian
bahasa Indonesia..
Teman se HBSnya, yang tidak seberani dia, masuk SMAK di Bandung dulu, ujian
SMA lulus,
baru masuk ITB.
Punya teman ex HBS itu enak, waktu harus baca literatuur dalam bahasa
jerman untuk praktikum.
Saya sedang baca, sambil buka kamus. Dia lihat, dia langsung terjemahkan.
Sampai sekarang
bahasanya masih bagus, berani terjemahkan artikel ke bahasa Perancis, dan
dimuat di Perancis.
Kalau menang, mungkin Jokowi berani ambil kembali tanah2 yang terlantar dan
menyetop pemberian
konsesi baru HGU dan Hak Tanam tanaman industri.Kalau masalah HAM, saya
kira tidak akan diusut
secara hukum. Yang kasih perintah kan sudah mati semua atau sudah sulit
dapatkan saksi2nya.
Saya kira paling-paling pemerintah mengaku berbuat salah, melakukan
tindakan berlebihan, lalu
menganjurkan semua supaya dengan ikhlas saling memaafkan dan menjaga tidak
terjadi lagi
pelanggaran.
Di Belanda dulu, dianggap satu petani perlu punya 16 ha tanah, baru bisa
hidup cukup. Tidak tahu
sekarang. Saya yang tahu, Kodam jatim punya tanah luas . Dulu bisa disewa.
Sekarang saya susah jalan. Rupanya kena artrose di pinggul dan lutut. 3
minggu lagi dokternya bau
balik dari vakantie, mau beri keterangan dari foto apa benar begitu.
Sementara saya dibehandel fysiotherapy, tiap minggu 2 behandeling ( 2 X
setengah jam) . Kalau bisa,
ya , supaya cepat sembuh. Dari assuransi saya dapatnya 27 kali dalam
setahun + 12 kali kalau ada
artrose. Jadi selebihnya mesti bayar sendiri.
Bagimana keshatan bung. Baik-baik saja ?
Salam,
KH


Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 18.14 Tom Iljas 
menulis:

> Bung Djie,
>
> Bung menyinggung rencana cruise Laut Tengah mengingatkan saya pada Ocean
> Cruise Sydney – New Zealand kita bersama teman2 dari Los Angeles 4 tahun
> yang lalu. Sungguh suatu kenang2an indah. Saya masih ingat, dalam pelayaran
> Sydney ke Milford yg makan waktu satu hari penuh itu bung lebih banyak
> duduk di korsi malas ditepi kolam renang di deck paling atas, asyik membaca
> buku. Berkat bung, Berta dan teman2 baik dari LA itu yg selalu gembira satu
> minggu diatas kapal tidak terlalu menjemukan.
>
> Saya sengaja menyelipkan kata ”evaluasi” karena tentu ada perkebunan2
> menggunakan HGU itu yang produktif, dikelola secara sehat, efektif dan
> memberikan pemasukan berarti kepada Negara. Lahan2 HGU diluar itu sudah
> sewajarnya diambil kembali oleh Negara untuk di bagi2kan kepada petani.
>
> Sebenarnya ini hanyalah reforma agraria yang sangat sangat ringan, jauh
> dari jiwa UUPA. Dan sebenarnya kalau mau Pemerintah Jokowi bisa melakukan
> itu tanpa khawatir akan di cap BTI atau PKI. Karena tanah2 konsesi itu
> adalah milik Negara. Tetapi tidak, Jokowi dalam hal ini bersikap pasiv. Ia
> hanya *menunggu. *Menunggu pemegang konsesi2 besar itu akan dengan murah
> hati sukarela mengembalikan konsesinya kepada Negara. Ya, ndak bakal lah.
>
> Btw, akhir Januari yl saya menghadiri sebuah Seminar On Agroforestry and
> Its Contribution Towards Achieving SDGs (Sustainable Development Goals)
> yang diselenggarakan oleh KTH Royal Institute of Technology Stockholm. Seminar
> dihadiri oleh pakar2, para akademisi terkait, wakil2 Pemerintah dan
> pengusaha  Swedia, Indonesia dan negeri2 penghasil kelapa sawit lainnya
> dari Asia dan Amerika Latin. Sangat interesting. Sungguh masih banyak yg
> bisa dilakukan dibidang research, teknology, ilmu kimia, ilmu pertanian dan
> lain2, untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi hingga pengembangan
> agroindustri khususnya kelapa sawit tidak harus merambah tanah (hutan)
> baru. Dari seminar juga terungkap masih sangat banyak industri dibidang ini
> 

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik Jonathan Goeij jonathango...@yahoo.com [GELORA45]

Bung Iljas, janji Jokowi ini cuman sekedar janji gombal lha wong "Jika ada 
konsensi besar yang mau mengembalikan konsesinya kepada negara"Yang artinya 
jika tidak ada ya. sudah... lha wong tidak ada.
kutipan:Di tengah2 pidatonya Jokowi menekankan ber-ulang2:" Jika ada konsensi 
besar yang mau mengembalikan konsesinya kepada negara, saya tunggu. Dan akan 
saya bagikan untuk rakyat kecil".

---In GELORA45@yahoogroups.com,  wrote :


Kesan saya setelah mencermati pidato Jokowi: Benang merah pembangunan 
ekonominya adalah ekonomi kerakyatan. Bagus.Kritik saya:Di tengah2 pidatonya 
Jokowi menekankan ber-ulang2:" Jika ada konsensi besar yang mau mengembalikan 
konsesinya kepada negara, saya tunggu. Dan akan saya bagikan untuk rakyat 
kecil".
Ini jelas ditujukan kpd Prabowo. Sekedar propaganda untuk meraih suara. Belum 
tentu niat tulus Jokowi untuk mem-bagi2kan tanah konsesi kepada petani dalam 
rangka program reformasi agraria.
Kalau mau melaksanakan program reformasi agraria penggalan pidato itu harusnya 
berbunyi:
"Saya (Pemerintah) akan mengevaluasi konsesi2 besar, memastikan untuk 
mengembalikan konsesinya kepada negara untuk di-bagi2kan kepada rakyat 
(petani). Se-kurang2nya konsesi besar yang tidak ada manfaatnya bagi 
perekonomian negara dan rakyat".
Kata "evaluasi" diperlukan karena ada konsesi besar spt kebun kelapa sawit, 
melalui kontrak  Hak Guna Usaha, menunjang eknomi negara dalam bentuk pajak.
//Tom

Den söndag 24 februari 2019 22:26:42 CET, Sunny ambon ilmesengero@... 
[GELORA45]  skrev:

 



https://www.youtube.com/watch?v=8Xwyq2o7u6g


Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik Tom Iljas iljas...@yahoo.se [GELORA45]
 
Bung Djie,

Bung menyinggung rencana cruise Laut Tengah mengingatkansaya pada Ocean Cruise 
Sydney – New Zealand kita bersama teman2 dari LosAngeles 4 tahun yang lalu. 
Sungguh suatu kenang2an indah. Saya masih ingat,dalam pelayaran Sydney ke 
Milford yg makan waktu satu hari penuh itu bung lebihbanyak duduk di korsi 
malas ditepi kolam renang di deck paling atas, asyikmembaca buku. Berkat bung, 
Berta dan teman2 baik dari LA itu yg selalu gembira satuminggu diatas kapal 
tidak terlalu menjemukan.

Saya sengaja menyelipkan kata ”evaluasi” karena tentu adaperkebunan2 
menggunakan HGU itu yang produktif, dikelola secara sehat, efektifdan 
memberikan pemasukan berarti kepada Negara. Lahan2 HGU diluar itu 
sudahsewajarnya diambil kembali oleh Negara untuk di bagi2kan kepada petani.

Sebenarnya ini hanyalah reforma agraria yang sangat sangatringan, jauh dari 
jiwa UUPA. Dan sebenarnya kalau mau Pemerintah Jokowi bisamelakukan itu tanpa 
khawatir akan di cap BTI atau PKI. Karena tanah2 konsesi ituadalah milik 
Negara. Tetapi tidak, Jokowi dalam hal ini bersikap pasiv. Iahanya menunggu. 
Menunggu pemegangkonsesi2 besar itu akan dengan murah hati sukarela 
mengembalikan konsesinyakepada Negara. Ya, ndak bakal lah. 

Btw, akhirJanuari yl saya menghadiri sebuah Seminar On Agroforestry and Its 
ContributionTowards Achieving SDGs (Sustainable Development Goals) yang 
diselenggarakanoleh KTH Royal Institute of Technology Stockholm. Seminar 
dihadiri olehpakar2, para akademisi terkait, wakil2 Pemerintah dan pengusaha  
Swedia, Indonesia dan negeri2 penghasil kelapasawit lainnya dari Asia dan 
Amerika Latin. Sangat interesting. Sungguh masihbanyak yg bisa dilakukan 
dibidang research, teknology, ilmu kimia, ilmu pertaniandan lain2, untuk 
meningkatkan produktivitas dan efisiensi hingga pengembanganagroindustri 
khususnya kelapa sawit tidak harus merambah tanah (hutan) baru.Dari seminar 
juga terungkap masih sangat banyak industri dibidang ini yang beroperasitidak 
searah dengan certification dan tidak berkontribusi untuk mencapai SDGsyang 
ditetapkan PBB. Khusus Indonesia, ton/hectar perkebunan kelapa sawit kitamasih 
jauh dibawah Malaysia. Ampas kelapa sawitpun masih banyak yang 
belumdimanfaatkan.

 

Salam

 

//Tom


Den måndag 25 februari 2019 13:14:38 CET, kh djie  skrev: 
 
 
 Bung Iljas,Kalau Jokowi ngomong mau evaluasi saja untuk bagikan tanah konsesi 
ke rakyat, pastibakal ribut, orang akan ketakutan kehilangan tanah 
konsesinya.Tidak tahu apa sudah saatnya untuk menyetop pemakaian tanah hutan 
untuk kelapa sawit,dan perkebunan kelapa sawit harus dioptimalkan, tidak boleh 
diperluas.Mungkin kalau tanah gambut diubah jadi perkebunan kelapa sawit, masih 
boleh.Yang bisa dilakukan dan sudah ada peraturannya, adalah tanah yang tidak 
diolah diambilkembali oleh negara ? HGU yang sudah habis waktunya, bisa 
dihutankan kembali, bisa dijadikan tanah transmigrasi dll.Kalau di Belanda 
jaman dulu, gambut itu ditambang, dikeringkan , dibikin briket, dijadikan bahan 
bakar. Mungkin untuk Pembangkit listrik tenaga uap ? Dulu semua serba 
sederhana,ngambilnya pakai perahu yang datar.Mungkin perlu dilakukan begitu di 
beberapa tempat, daripada setiap kali ada kebakaran, dan menimbulkan polusi 
asap.Di Belanda, bekas gambut yang diambil, jadi danau untuk rekreasi motor 
boot, zeilboot,perumahan di tepi danau, pemeliharaan ikan.Saya lihat orang 
Dayak di Kalimantan sudah bisa mengatasi kemungkinan kebakaran tanahgambut 
dengan bikin sumur boor. Gambut yang mulai agak kering, dengan kemungkinan 
terbakardisemprot air. Saluran2 air juga dibikin.Tahun ini kami nemani teman 
sekeluarga, anak, menantu dan cucu2nya dari Toronto cruise LautTengah. Ya, 
sekarang, kami sudah mulai sulit jalan, jadi ya cruise mungkin lebih cocok. 
Bisa enak ngobrol2Salam,
KH

Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 12.41 Tom Iljas iljas...@yahoo.se 
[GELORA45]  menulis:

     

 
Kesan saya setelah mencermati pidato Jokowi: Benang merah pembangunan 
ekonominya adalah ekonomi kerakyatan. Bagus.Kritik saya:Di tengah2 pidatonya 
Jokowi menekankan ber-ulang2:" Jika ada konsensi besar yang mau mengembalikan 
konsesinya kepada negara, saya tunggu. Dan akan saya bagikan untuk rakyat 
kecil".
Ini jelas ditujukan kpd Prabowo. Sekedar propaganda untuk meraih suara. Belum 
tentu niat tulus Jokowi untuk mem-bagi2kan tanah konsesi kepada petani dalam 
rangka program reformasi agraria.
Kalau mau melaksanakan program reformasi agraria penggalan pidato itu harusnya 
berbunyi:
"Saya (Pemerintah) akan mengevaluasi konsesi2 besar, memastikan untuk 
mengembalikan konsesinya kepada negara untuk di-bagi2kan kepada rakyat 
(petani). Se-kurang2nya konsesi besar yang tidak ada manfaatnya bagi 
perekonomian negara dan rakyat".
Kata "evaluasi" diperlukan karena ada konsesi besar spt kebun kelapa sawit, 
melalui kontrak  Hak Guna Usaha, menunjang eknomi negara dalam bentuk pajak.
//Tom

Den söndag 24 februari 2019 22:26:42 CET, Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com 
[GELORA45]  

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Bung Jo,
Ya, dengan Holland American Line sepanjang pantai New Zealand.
Crew Cabin dari indonesia. Crew kapal bagian mesin semuanya orang
Indonesia,
kepalanya insinyur Belanda. Kebetulan waktu itu saya dan teman dari Amerika
kepingin tahu bikinnya air minum untuk kapal. Untung diijinkan, dan
dijelaskan
sendiri oleh insinyur Belanda, lulusan Delft.
Ternyata dengan destillatie air laut pakai multiple efect evaporator
seperti di pabrik
gula. Tetapi air yang diperoleh seperti aquadest, sama sekali tidak ada
mineralnya.
Jadi supaya rasanya enak, harus dipompa lewat bau mineral. Saya tanya apa
tidak
beli sebagain dari pelabuhan yang disinggahi. Dia bilang, ya beli kalau
harganya
murah dan kwalitasnya bagus, terjamin hygienis. kalau tidak ya, dari buatan
sendiri
semua. Dia pesan-pesan, jangan beritahu penumpang lain, nani dia kerepotan
terima
penumpang untuk menjelaskan.
Crewnya ada 2 dari Solo, sekota dengan saya, jadi ya ngobrol tentang
peternakan ayam
petelur dia, yang diurus istrinya. Ada yang dari Banyuwangi, sudah boleh
mimpin
di tempat makan. Bahasa Inggris mereka jauh lebih bagus dari pada jaman 10
tahun sebelumnya.
Waktu itu orang dari Indonesia tidak ada yang dapat jabatan kepala regu,
padahal hanya
mimpin 6 orang saja di bediening. Waktu itu kepala regunya semua orang
India atau orang Eropa Timur.
Sekolah perhotelan di Indonesia laku keras.
Salam,
KH

Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 13.58 b...@yahoo.com [GELORA45] <
GELORA45@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Tambahan: barangkali bung Djie pernah cruise dgn Holland-America dimana
> majoritas crew nya dari Indonesia di bagian dining, restoran dan perawatan
> cabin.
> 
>


Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik b...@yahoo.com [GELORA45]
Bung Djie, nanti saya sambung, kami baru boarding utk ke Phoenix, Arizona. 
Disini suhunya antara minus 25 sampai minus 30. 4 jam lagi kami mendarat di 
Arizona suhunya plus 15. Istri senang hiking di Arizona. Kami rencananya ke 
Eropa bulan Augustus 2019.

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Bung Jo,
Ya, Mediterenean minggu terakhir oktober sampai minggu pertama november
tahun ini.
Ini teman sekuliah dulu, 61 tahun yang lalu. Mereka tidak ikut reunie di
Xiamen.
Kami sekeluarga, anak, mantu dan cucu pernah diundang dan nginap di mereka.
Hanya beberapa teman dekat saja yang kenalnya nyambung sampai ke anak dan
cucu.
Akhir tahun atau permulaan tahun depan, kami pindah ke Amstelveen, dekat
anak cucu.
Sekarang sudah 10 tahun di Amsterdam. Dulu pernah 16 tahun di Maarssen.
Sebelumnya
pernah di Nieuwegein. Pertama kali masuk Nederland, tinggal di Leiden.
Kapan bung dan istri ke Hollandnya?  Mau kemana saja? Siapa nama famili
bung? Mungkin kenal.
Kami pernah cruise di Laut Tengah, tetapi yang sekarang singgahnya di kota2
lain.
River cruise pernah di Praha, di sungai Moldau. juga pernah di Donau,
tetapi tidak seperti
yang saya bayangkan. Bukan die blaue Donau, kok yang terlihat die graue
Donau.
Yang saya paling heran, makan cha kangkung di restaurant Tionghoa di
Warsawa, kangkungnya
daunnya lembut, enak, tidak disertai gagang2 yang tebal seperti kangkung
Belanda.
Kangkung Thailand agak lumayan. Tetapi kalau masaknya, yang paling enak
waktu makan
cha kangkung di Gang Lombok, Semarang.
Salam,
KH



Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 13.38 b...@yahoo.com [GELORA45] <
GELORA45@yahoogroups.com> menulis:

> Bung Djie, apa maksudnya cruise di Laut Tengah? Apa maksudnya
> Mediterrenean cruise? Kami mengkuti Mediterrenean cruise beberapa tahun yg
> lalu dgn Holland-America cruise? Mediterrenean paling mengesankan dari
> cruise2 yg lain, yg sedikit orang mudanya atau anak2. Kami merencenakan
> river cruise di Eropa tahun ini. Enaknya dgn cruise, tidak pindah2 hotel
> dibanding dgn travel darat dgn bus. Sayangnya kami sudah pernah di kota2 yg
> dilewati oleh cruise waktu kami tinggal di Jerman dan jalan2 di Eropa.
> Barangkali kita bisa bertemu di Amstelveen kalau saya mengunjungi saudara
> sepupu dan ipar saya.ll


Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik b...@yahoo.com [GELORA45]
Tambahan: barangkali bung Djie pernah cruise dgn Holland-America dimana 
majoritas crew nya dari Indonesia di bagian dining, restoran dan perawatan 
cabin.

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik b...@yahoo.com [GELORA45]
Bung Djie, apa maksudnya cruise di Laut Tengah? Apa maksudnya Mediterrenean 
cruise? Kami mengkuti Mediterrenean cruise beberapa tahun yg lalu dgn 
Holland-America cruise? Mediterrenean paling mengesankan dari cruise2 yg lain, 
yg sedikit orang mudanya atau anak2. Kami merencenakan river cruise di Eropa 
tahun ini. Enaknya dgn cruise, tidak pindah2 hotel dibanding dgn travel darat 
dgn bus. Sayangnya kami sudah pernah di kota2 yg dilewati oleh cruise waktu 
kami tinggal di Jerman dan jalan2 di Eropa. Barangkali kita bisa bertemu di 
Amstelveen kalau saya mengunjungi saudara sepupu dan ipar saya.ll

Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Bung Iljas,
Kalau Jokowi ngomong mau evaluasi saja untuk bagikan tanah konsesi ke
rakyat, pasti
bakal ribut, orang akan ketakutan kehilangan tanah konsesinya.
Tidak tahu apa sudah saatnya untuk menyetop pemakaian tanah hutan untuk
kelapa sawit,
dan perkebunan kelapa sawit harus dioptimalkan, tidak boleh diperluas.
Mungkin kalau tanah gambut diubah jadi perkebunan kelapa sawit, masih boleh..
Yang bisa dilakukan dan sudah ada peraturannya, adalah tanah yang tidak
diolah diambil
kembali oleh negara ? HGU yang sudah habis waktunya, bisa dihutankan
kembali, bisa dijadikan tanah transmigrasi dll.
Kalau di Belanda jaman dulu, gambut itu ditambang, dikeringkan , dibikin
briket, dijadikan
bahan bakar. Mungkin untuk Pembangkit listrik tenaga uap ? Dulu semua serba
sederhana,
ngambilnya pakai perahu yang datar.
Mungkin perlu dilakukan begitu di beberapa tempat, daripada setiap kali ada
kebakaran,
dan menimbulkan polusi asap.
Di Belanda, bekas gambut yang diambil, jadi danau untuk rekreasi motor
boot, zeilboot,
perumahan di tepi danau, pemeliharaan ikan.
Saya lihat orang Dayak di Kalimantan sudah bisa mengatasi kemungkinan
kebakaran tanah
gambut dengan bikin sumur boor. Gambut yang mulai agak kering, dengan
kemungkinan terbakar
disemprot air. Saluran2 air juga dibikin.
Tahun ini kami nemani teman sekeluarga, anak, menantu dan cucu2nya dari
Toronto cruise Laut
Tengah. Ya, sekarang, kami sudah mulai sulit jalan, jadi ya cruise mungkin
lebih cocok. Bisa enak ngobrol2
Salam,
KH


Pada tanggal Sen, 25 Feb 2019 pukul 12.41 Tom Iljas iljas...@yahoo.se
[GELORA45]  menulis:

>
>
>
> Kesan saya setelah mencermati pidato Jokowi: Benang merah pembangunan
> ekonominya adalah ekonomi kerakyatan. Bagus.
> Kritik saya:
> Di tengah2 pidatonya Jokowi menekankan ber-ulang2:
> " Jika ada konsensi besar yang mau mengembalikan konsesinya kepada negara,
> saya tunggu. Dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil".
>
> Ini jelas ditujukan kpd Prabowo. Sekedar propaganda untuk meraih suara.
> Belum tentu niat tulus Jokowi untuk mem-bagi2kan tanah konsesi kepada
> petani dalam rangka program reformasi agraria.
>
> Kalau mau melaksanakan program reformasi agraria penggalan pidato itu
> harusnya berbunyi:
>
> "Saya (Pemerintah) akan mengevaluasi konsesi2 besar, memastikan untuk
> mengembalikan konsesinya kepada negara untuk di-bagi2kan kepada rakyat
> (petani). Se-kurang2nya konsesi besar yang tidak ada manfaatnya bagi
> perekonomian negara dan rakyat".
>
> Kata "evaluasi" diperlukan karena ada konsesi besar spt kebun kelapa
> sawit, melalui kontrak  Hak Guna Usaha, menunjang eknomi negara dalam
> bentuk pajak.
>
> //Tom
>
>
> Den söndag 24 februari 2019 22:26:42 CET, Sunny ambon
> ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]  skrev:
>
>
>
>
>
>
> *https://www.youtube.com/watch?v=8Xwyq2o7u6g
> *
>
> 
>


Re: [GELORA45] pidato jokowi

2019-02-25 Terurut Topik Tom Iljas iljas...@yahoo.se [GELORA45]
 
Kesan saya setelah mencermati pidato Jokowi: Benang merah pembangunan 
ekonominya adalah ekonomi kerakyatan. Bagus.Kritik saya:Di tengah2 pidatonya 
Jokowi menekankan ber-ulang2:" Jika ada konsensi besar yang mau mengembalikan 
konsesinya kepada negara, saya tunggu. Dan akan saya bagikan untuk rakyat 
kecil".
Ini jelas ditujukan kpd Prabowo. Sekedar propaganda untuk meraih suara. Belum 
tentu niat tulus Jokowi untuk mem-bagi2kan tanah konsesi kepada petani dalam 
rangka program reformasi agraria.
Kalau mau melaksanakan program reformasi agraria penggalan pidato itu harusnya 
berbunyi:
"Saya (Pemerintah) akan mengevaluasi konsesi2 besar, memastikan untuk 
mengembalikan konsesinya kepada negara untuk di-bagi2kan kepada rakyat 
(petani). Se-kurang2nya konsesi besar yang tidak ada manfaatnya bagi 
perekonomian negara dan rakyat".
Kata "evaluasi" diperlukan karena ada konsesi besar spt kebun kelapa sawit, 
melalui kontrak  Hak Guna Usaha, menunjang eknomi negara dalam bentuk pajak.
//Tom

Den söndag 24 februari 2019 22:26:42 CET, Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com 
[GELORA45]  skrev:  
 
     



https://www.youtube.com/watch?v=8Xwyq2o7u6g


[GELORA45] pidato jokowi

2019-02-24 Terurut Topik Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]
*https://www.youtube.com/watch?v=8Xwyq2o7u6g
*


[GELORA45] Pidato Jokowi Game of Thrones, Prabowo Make Indonesia Great Again

2018-10-13 Terurut Topik ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45]


 Pidato Jokowi Game of Thrones, Prabowo Make Indonesia Great Again

Reporter:


   Tempo.co

Editor:


   Juli Hantoro

Sabtu, 13 Oktober 2018 05:30 WIB

Presiden Joko Widodo berbicara dalam sesi pleno Pertemuan Tahunan IMF - 
World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, 
Bali, Jumat, 12 Oktober 2018. ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Afriadi 
HikmalPresiden Joko Widodo berbicara dalam sesi pleno Pertemuan Tahunan 
IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa 
Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018. ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Afriadi 
Hikmal


*TEMPO.CO*,*Jakarta*- Pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang 
menyinggung kondisi perekonomian global seperti drama serialGame of 
Thrones 
menjadi 
sorotan banyak pihak.


Baca juga: Tim Sukses Jokowi Tanggapi Pidato Prabowo Soal Ekonomi 
Kebodohan 



Pidato Jokowi bahkan menjadi trending topic di Twitter hingga Jumat 
malam, 12 Oktober 2018. Stasiun televisi HBO Asia pun memajang meme 
Jokowi berpakaian ala Jon Snow, salah satu peran di Game of Thrones.


Dalam meme itu Jokowi memegang pedang dengan tulisan, "Bersiaplah, musim 
dingin akan datang." Adapun cuitan HBO Asia berbunyi, "Yeah, kami juga 
tak sabar menanti season 8, Pak Presiden."



Akun Twitter @HBOAsia memajang meme Presiden Jokowi berpakaian ala salah 
satu tokoh dalam Game of Thrones| Twitter HBO Asia


Dalam pidatonya Jokowi melihat hubungan negara ekonomi maju sedang 
mengalami keretakan. Ia mengibaratkan situasi itu seperti ada di Film 
Game of Thrones.


Menurut Jokowi, lemahnya kerja sama, koordinasi telah menyebabkan banyak 
masalah seperti peningkatan harga minyak mentah dan kekacauan mata uang 
yang dialami negara berkembang.


Presiden Jokowi kemudian menambahkan, dalam serial Game of Thrones 
sejumlah/great houses, great families/bertarung hebat satu sama lain 
untuk mengambil kendali on Thrones.


ADVERTISEMENT

"Mother of dragons menggambarkan siklus kehidupan perebutan/great 
houses/itu bagai sebuah roda besar seiring perputaran roda satu great 
house tengah berjaya sementara house lain mengalami kesulitan. House 
lain berjaya dengan menjatuhkan house lainnya," katanya.


Namun Presiden menambahkan, yang mereka lupa ketika great houses sibuk 
bertarung satu sama lain mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara.


"Seorang evil winter yang ingin merusak dan meliputi seluruh dunia 
dengan es kehancuran," kata Presiden yang disambut tepuk tangan dan tawa 
dari para hadirin.


Menurut Jokowi, dengan ancaman/evil winter/itu akhirnya mereka sadar 
untuk berpikir bahwa tidak penting lagi siapa yang duduk di Iron 
Thrones, sebaliknya yang penting adalah kekuatan bersama untuk 
mengalahkan evil winter.


"Agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus, porak poranda yang 
menyengsarakan kita semua," katanya.



*Pidato Prabowo Make Indonesia Great Again*

Jika Jokowi bicara perekonomian global bak dramaGame of Thrones 
. 
Lain halnya dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.


Dalam pidatonya di depan rapat kerja nasional Lembaga Dakwah Islam 
Indonesia atau LDII, Prabowo juga menyinggung soal perang dagang Amerika 
Serikat dengan Tiongkok.


Begitu Amerika kalah bersaing, kata Prabowo, mereka menyatakan tidak 
ada/free trade/, tidak ada perdagangan bebas,/American First/, dan/Make 
America Great Again/.


"Kenapa kok bangsa Indonesia tidak berani mengatakan bagi bangsa 
Indonesia: 'Indonesia First', 'Make Indonesia Great Again'," kata 
Prabowo di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.


Baca juga: *Timses Jokowi Menilai Pidato Prabowo Meniru Donald Trump 
*


Mantan Pangkostrad itu mengatakan tengah terjadi paradoks di Indonesia 
saat ini. Ia berujar Indonesia merupakan negeri penghasil 
komoditas-komoditas hebat, namun justru mengalami tekor.


Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan kata sambutan 
pada Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta, Kamis, 
11 Oktober 2018. ANTARA/Dhemas Reviyanto


"Aluminium bahan bakunya bauksit kita ekspor gelondongan, semua barang 
saja, nikel, semua komoditas yang hebat-hebat ada di kita, tetapi kita 
sebagai bangsa bisa dikatakan sekarang ini kita tekor," ucapnya.


Dalam pandangan Prabowo, masalah besar republik ini adalah kaum elite 
bangsa yang tengah melakukan pengkhianatan pada bangsanya sendiri.


Elite-elite itu, kata ia, tidak memikirkan kepentingan rakyat namun 
hanya kepentingan dirinya, keluarganya, dan kelompoknya masing-masing. 
Ia menambahkan pengkhianatan ini bukan baru berjalan satu-dua tahun 
belakangan, namun telah berpuluh-puluh tahun.



[GELORA45] Pidato jokowi

2017-07-05 Terurut Topik 'Karma, I Nengah [PT. Altus Logistic Service Indonesia]' ineng...@chevron.com [GELORA45]
Oh.. maksudnya SMK, kalau begitu bagus juga SMK mestinyua 70-80 % praktek dan 
20-30 % teori, mengingat pendidikan didalam negeri selama ini kebanyakan teori.
Apalagi perguruan tinggi teori melulu, sehingga dalam experiment jauh kalah 
ketimang SMK.
Perguruna tinggi dan SMA perlu ditambah mata kuliah dan pelajarannya yaitu 
pendidikan wirausaha dan koperasi dan prakteknya disarankan 70-80 % dan terori 
20-30 % .
Dengan tujuan agar anak anak dan alumni bisa berwirausaha ketika tamat sekolah 
sehingga pengangguran bisa ditekan

From: kh djie [mailto:dji...@gmail.com]
Sent: Thursday, July 06, 2017 8:13 AM
To: Karma, I Nengah [PT. Altus Logistic Service Indonesia] 
<ineng...@chevron.com>
Subject: [**EXTERNAL**] Re: Pidato jokowi

Bung Karma,
Maaf, salah ketik, mestinya SMK = Sekolah Menengah Kejuruan.
OYT = nama anggota milis, yang pernah menulis panjang tentang sistim Vocaional 
Training Jerman.
Pernah menulis, bahwa waktu bertemu dengan menteri pendidikan Anies Baswedan di 
suatu ceramah tentang pendidikan etika anak-anak Di Zi Gui, dia memberikan pada 
Baswedan informatie tertulis lengkap tentang sistim Vocational Training Jerman.
Setelah beberapa minggu, tidak ada tanggapan dari Anies Baswedan, tetapi justru 
ada pidato pertama setelah beberapa minggu dari Jokowi yang tertarik dengan 
sistim Vocational Training Jerman.
Lihat :
https://www.bmbf.de/en/the-german-vocational-training-system-2129.html
http://www.make-it-in-germany.com/en/for-qualified-professionals/training-learning/training/vocational-training-in-germany-how-does-it-work
http://kabar24.bisnis.com/read/20170512/15/653105/indonesia-jerman-mulai-garap-sistem-pendidikan-vokasi
Salam,
KH

2017-07-06 1:45 GMT+02:00 Karma, I Nengah [PT. Altus Logistic Service 
Indonesia] <ineng...@chevron.com<mailto:ineng...@chevron.com>>:
Maaf saya agak telmi, apa itu skm dan apa itu oyt

From: GELORA45@yahoogroups.com<mailto:GELORA45@yahoogroups.com> 
[mailto:GELORA45@yahoogroups.com<mailto:GELORA45@yahoogroups.com>]
Sent: Wednesday, July 05, 2017 11:05 PM
To: Gelora45 <GELORA45@yahoogroups.com<mailto:GELORA45@yahoogroups.com>>; 
ureca_...@yahoogroups.com<mailto:ureca_...@yahoogroups.com>
Subject: [**EXTERNAL**] [GELORA45] Pidato jokowi


Jokowi akan ubah pendidikan SKM, dari 70-80% teori, dan 20-30% praktek, jadi 
20-30% teori, dan 70-80% praktek.
Juga vocational training model jerman yang pernah diajukan bung OYT pada 
menteri pendidikan Baswedan, akan dilaksanakan, kerjasama dengan KADIN.
Ternyata Jokowi sudah tahu kalau di Indonesia, ada yang melakukan Vocational 
training, meskipun kecil. Jadi cocok dengan tulisan sdr. OYT kalau dia dan 
grupnya bikin Vocational training untuk di bidang logam.

https://www.youtube.com/watch?v=o5VpHyG9ZRc




[GELORA45] Pidato jokowi

2017-07-05 Terurut Topik kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
Jokowi akan ubah pendidikan SKM, dari 70-80% teori, dan 20-30% praktek,
jadi 20-30% teori, dan 70-80% praktek.
Juga vocational training model jerman yang pernah diajukan bung OYT pada
menteri pendidikan Baswedan, akan dilaksanakan, kerjasama dengan KADIN.
Ternyata Jokowi sudah tahu kalau di Indonesia, ada yang melakukan
Vocational training, meskipun kecil. Jadi cocok dengan tulisan sdr. OYT
kalau dia dan grupnya bikin Vocational training untuk di bidang logam.

https://www.youtube.com/watch?v=o5VpHyG9ZRc