Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-12-02 Terurut Topik Aman FatHa
musuh-musuh politik dan kepentingannya. Dalam orde baru mungkin model "mengganggu stabilitas" itu lah. Terima kasih Aman - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, December 02, 2005 5:50 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-12-01 Terurut Topik satriyo
nya agar tidak > mati. Jadi ini tidak hanya terhenti pada persoalan konseptual, tapi juga > mengarah kepada praktik bahasa dan kesadaran penuh dalam berbahasa; betapa > > pentingnya suatu bahasa. > > Demikian, > Terima kasih > > Aman > > - Original Message -

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-12-01 Terurut Topik Aman FatHa
bahasa dan kesadaran penuh dalam berbahasa; betapa pentingnya suatu bahasa. Demikian, Terima kasih Aman - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, December 02, 2005 4:42 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > maksudnya

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-12-01 Terurut Topik satriyo
na bahasa > itu sendiri. Pembahasan masalah ini saya lihat merupakan bidang-bidang > yang > menjadi objek kajian-kajian ilmu bahasa sosial (sosiolinguistik). > > Terima kasih > > Aman > > - Original Message - > From: "satriyo" <[EMAIL PROTECT

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-12-01 Terurut Topik Aman FatHa
ang-bidang yang menjadi objek kajian-kajian ilmu bahasa sosial (sosiolinguistik). Terima kasih Aman - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Thursday, December 01, 2005 10:56 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > di dunia ilm

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-12-01 Terurut Topik satriyo
di dunia ilmu bahasa, bahasa itu arbitrer. nah, yang saya tahu sejauh ini, arbitrer itu artinya sesuai kesepakatan. dan memang begitu bahasa, bisa jalan ketika sesama penuturnya sepakat atasnya ... begono kong mos, eh kang mas ... gak arbitrer ya. PS: arbitrer=arbitrary (eng.) On 12/1/05, ariel

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
oogroups.com > [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of satriyo > Sent: Thursday, December 01, 2005 2:35 PM > To: wanita-muslimah@yahoogroups.com > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > > ustad kok dilawan ... > hehehe ... > ampun ustad ... > :-) > > On 1

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik achmad.chodjim
: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? ustad kok dilawan ... hehehe ... ampun ustad ... :-) On 12/1/05, [EMAIL PROTECTED] < [EMAIL PROTECTED]> wrote: > > (1) Bahasa > Maksud saya yang kita gunakan dalam berdiskusi ini pun yang ada di KBBI. > Nyatanya, sedikit sekali yang merupa

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
- > From: wanita-muslimah@yahoogroups.com > [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of satriyo > Sent: Thursday, December 01, 2005 1:49 PM > To: wanita-muslimah@yahoogroups.com > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > > ustad, saya coba untuk menanggapi lagi ya ... > > &

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
kaidah apa maksudnya mas? dari ilmu yang saya cangkul di bangku kuliah, fenomena yang dikenal dengan multilingual ini gejala normal dan 'manusiawi' ... dan hanya dianggap 'menabrak' oleh software bahasa bagi komputer. manusia kan fleksibel dan bahasa itu arbitrer lohhh ... :-) On 12/1/05, ariel

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik achmad.chodjim
groups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of satriyo Sent: Thursday, December 01, 2005 1:49 PM To: wanita-muslimah@yahoogroups.com Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? ustad, saya coba untuk menanggapi lagi ya ... (1) Bahasa Kalo tidak salah saya menekankan, 80% kosa kata bahasa in

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
ustad, saya coba untuk menanggapi lagi ya ... (1) Bahasa Kalo tidak salah saya menekankan, 80% kosa kata bahasa indonesia DI KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA dan tidak di tempat lain, apalagi di postingan ustad. Lalu saya juga menulis ...' dengan beberapa penyesuaian ejaan menurut bunyinya ' yan

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik Aman FatHa
g dan juga bukan kebutuhan dalam komunikasi bahasa sendiri. Wassalam Aman - Original Message - From: <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Thursday, December 01, 2005 7:35 AM Subject: RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Mas Satriyo, > > Di bawah ini akan saya beri

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik achmad.chodjim
ssalam, chodjim -Original Message- From: wanita-muslimah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of satriyo Sent: Thursday, December 01, 2005 11:22 AM To: wanita-muslimah@yahoogroups.com Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? ustadz, jazakallah khairan buat sessi

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
ustadz, jazakallah khairan buat sessi ngajinya ... tapi ada sedikit 'scrible' ni dari al-faqir ... On 12/1/05, [EMAIL PROTECTED] < [EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Mas Satriyo, > > Kata Arab itu sudah digunakan jauh sebelum Nabi Muhammad Lahir. Memang > catatan sejarah masih simpang siur, tidak sep

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik achmad.chodjim
: wanita-muslimah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of satriyo Sent: Wednesday, November 30, 2005 3:43 PM To: wanita-muslimah@yahoogroups.com Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? kang ahmad, arabisasi lagi arabisasi lagi ... mungkin kang ahmad bisa bantu saya untuk pencerahan masa

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik achmad.chodjim
at yang "khayr ummah ukhrijat li annas". Wassalam, chodjim -Original Message- From: wanita-muslimah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of satriyo Sent: Wednesday, November 30, 2005 3:26 PM To: wanita-muslimah@yahoogroups.com Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik Ary Setijadi Prihatmanto
- Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Wednesday, November 30, 2005 9:43 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > kang ahmad, > > arabisasi lagi arabisasi lagi ... > mungkin kang ahmad bisa bantu saya untuk penc

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
elanggang dunia ini. > > Wassalam, > chodjim > > > > -Original Message- > From: wanita-muslimah@yahoogroups.com > [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of He-Man > Sent: Sunday, November 20, 2005 6:56 PM > To: wanita-muslimah@yahoogroups.com > Subject: Re: [wani

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-30 Terurut Topik satriyo
pak ustad, kok 'jauh-jauh' ke kalam manusia, di kalamullah kan ada itu yang dimaksud "alam roh" ... kecuali apa yang tertera di kalamullah - sebagaimana dilakukan sebagian mereka yang mengaku islam tapi alergi Quran dan Hadis - tepatnya di surah Al-Araf ayat 172-174. cmiiw - On 11/29/05, [EMAIL P

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-29 Terurut Topik achmad.chodjim
kita ingin maju dan tidak tertinggal dalam gelanggang dunia ini. Wassalam, chodjim -Original Message- From: wanita-muslimah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of He-Man Sent: Sunday, November 20, 2005 6:56 PM To: wanita-muslimah@yahoogroups.com Subject: Re: [wanita-muslimah] R

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-28 Terurut Topik achmad.chodjim
Wah, Noteo ketinggalan jaman bila "belum ada bukti yang mengatakan bahwa ada alam roh". Cobalah baca tulisan para ahli fisika inti seperti Fritjof Capra, Michael Tabott dan Allan Watt, atau peminat fiska inti seperti Gary Zukaf. Selamat membacanya dulu... Salam, chodjim -Original Message-

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-26 Terurut Topik Ambon
banyak terimakasih. Wassalam, - Original Message - From: "H. M. Nur Abdurrahman" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Saturday, November 26, 2005 12:59 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Ana Muammar Qaddhafi mendapat amanah/kesempatan keluar Pesantren

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-26 Terurut Topik H. M. Nur Abdurrahman
Ana Muammar Qaddhafi mendapat amanah/kesempatan keluar Pesantren selama dua hari (Sabtu dan Ahad) untuk bermasyarakat/praktek berda'wah. Ana pergunakan kesempatan berda'wah di depan PC-nya Abah, ya sekadar input doang untuk menjawab pertanyaa seperti pada Subject: SI yang mana? Muammar Qaddhafi

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-25 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
hehehhe kan saya hanya menyesuaikan diri dengan siapa saya bicara gitu:), kalau saya bicara pakai dalil nanti takut menyakiti hati panjenengan dimas Teo, begitu, lha, mungkin yang dimas Teo maksud itu adalah Islam itu Rahmatan lil'alamin gitu.:) maaf lho... Engga nakut-nakutin lh

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-25 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Marahnya ditunda dimas teo, Mc Donald aja bisa universal...:) , NOTEO kan juga bisa universal , jadi yang fair-lah, hiya engga dimas, mosok coca - cola bisa universal sedangkan wedang ronde atau kethoprak tidak bisa universal. Dimas Teo, Islam itu artinya peace kalau dibahasa Indones

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-22 Terurut Topik Ari Condro
mas Aman, 1. Di Indonesia kemarin kan juga langsung coblos nama wakil dan partainya (masih rada mixed sich soalnya saking banyaknya partai, ada yg khwawatir konstituen gak apal nama wakil di partai tertentu. 2. Itu berat banget tuh pelanggaran, maasih kampanye pas hari H coblosan. :)) Jadi inget

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-22 Terurut Topik Aman FatHa
Benar, HT lebih mudah bekerjasama dengan IM. Namun saya lihat itu sih temporer aja, apalagi memang strategi HT rata-rata seperti itu. Barangkali kalau umpamanya IM berkuasa, bisa-bisa HT yang paling depan sebagai oposisi nantinya hehehe. Namun dalam dunia modern dan kehidupan manusia yang komple

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-22 Terurut Topik Sato Sakaki
NoTeokrasi itu kelihatannya seorang atheis Tidak BerTuhan atau seorang yang kelihatannya anti agama-agama Semit (Samawi), bisa jadi seorang penganut agama Tao atau Falun Gong. Dari nada tulisan, saya mengenali sejumlah mereka di milis Apakabar, dan mereka itu umumnya chauvinists. Sekalipun demiki

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik asrh
Pak Teo, ma'af ikutan. :-) Qur'an nyontek injil, injil nyontek Taurat, Taurat nyontek Kitab Mesir Kuno, darimana sumber berita ini? Nggak ada saling nyontek, yang ada saling melengkapi. Sumbernya sama pak, dari Allah Swt. Sampean percaya kan Taurat, Injil, Qur'an dari Allah, koq dibilang menyontek?

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Jeng Aisha yang dirahmati Allah, Saya mengajak kepada diri saya dan jeng Aisha untuk belajar mencintai Allah maksudnya adalah mendahulukan Rukun Iman, Rukun Islam, Al Qur'an dan hadis diatas yang lain dan diatas segala-galanya. Diatas yang lain itu bisa berwujud angan-angan, imajinasi, na

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik asrh
Ma'af ini hadirin hadirat, koq nggak ada yang komentari (petanyakan) tulisan pak Noteo dibawah? Saya mulai heran sama yang nulis ini, ini orang Islam atau orang yang sedang memprovokasi agama Islam dengan penganutnya? Bukankah kita harus saling memperbaiki, tapi kenapa tulsian pak Noteo ini nggak a

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik He-Man
sisi pemikiran pengikut IM Indonesia ini rada garang karena terpengaruh doktrin thogut ala Qutb dan Said Hawwa. - Original Message - From: "Aman FatHa" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Monday, November 21, 2005 4:18 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Sekad

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik Ari Condro
1. Khairiansyah Salman kali mas Donnie. 2. Memang diberitakan akhir akhir ini mas KS ini tersangkut korupsi DAU di Depag, karena ada setoran langsung yg masuk ke rekening pribadinya. Namun kasus ini masih dalam pemeriksaan Tim khusus tindahk pidana korupsi. Kemarin sempat mau sms ke abang kelas y

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik Donnie
> Utk memperoleh kepercayaan ummat bahwa Islam adalah > solusi mmg > diperlukan contoh2 praktisnya. > Kalau saya melihat, dalam bidang ekonomi Islam, > penerapan nilai2 Islam > dgn pendirian bank2 syariah, mulai terasa manfaatnya > bagi masyarakat. > Di bidang pemberantasan korupsi, mulai muncul s

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik asrh
aduh nggak usah provokasi pak. saya nggak kecewa digituan.saya malah bersyukur ditanyain. penonton lain juga nggak usah kecewa, saya ikut diskusi buat paham, bukan buat adu2an:-) - Original Message - From: "anwarhisham" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Monday, November 21, 2005 9:30 AM Subje

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik asrh
diskusinya japri saya setuju ajah kang. bagi saya yang penting saya paham dan tahu dasarnya, nggak asal pendapat tanpa dasar aja. - Original Message - From: "SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Monday, November 21, 2005 9:08 AM Subject: Re: [wanita-

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-21 Terurut Topik Aman FatHa
Sekadar menambahkan: HT itu bukan lagi berkiblat, tapi memang berada dalam satu struktur organisasi yang bersifat global. Berbeda dengan PKS ke IM, maka ini mungkin bisa disebut berkiblat. IM, HT, Salafi, memang tampak sama secara global, tetapi sangat berbeda dan secara prinsip sangat susah unt

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
: "SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Monday, November 21, 2005 12:18 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Japri aja dech, nanti kita diskusikan. > > salam > > asrh <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Kang Sutiyoso ma

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik Ari Condro
ya, benar angka nol adalah penemuan India. Klau anda pernah membaca kisah Nutilus, anda akan tahu bahwa tekonologi India kuno ini diapresiasi oleh orang barat. Representasinya adalah Kapten Nemo, sosok imajiner ini diposisikan sebagai kapten angkatan laut India misterius yang menemukan kapal sela

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik asrh
IYOSO WIJANARKO WIJANARKO" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Monday, November 21, 2005 12:18 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Japri aja dech, nanti kita diskusikan. > > salam > > asrh <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Kang Sutiyoso ma'af ini ma

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Original Message - From: "SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 10:48 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Yang jelas, yang pertama kali mempelajari ilmu pengetahuan itu adalah Nabi Adam, jadi guru dari s

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Mitos? Orang Yahudi, Nasrani dan orang Islam itu mengimani Nabi Adam dan Nabi Adam tertulis dalam kitab ketiga Agama tersebut. Dimas Teo pernah baca Taurat, Injil dan Al Qur'an engga ya? salam noteokrasi <[EMAIL PROTECTED]> wrote: SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO <[EMAIL PROTECTED]

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
ia dll yang > notabene bengsa kafir. > > - Original Message - > From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> > To: > Sent: Friday, November 18, 2005 4:55 PM > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > > > apa bukan orang sepeti anda2 yang p

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik Ambon
hahaha salam, - Original Message - From: "He-Man" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 1:01 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > Emang Inka bukan Indian..? > Sampeyan kalo ngomong Indian orang pasti konotasinya ke Ger

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik He-Man
Bagi kalangan harokah pro SI merka berpikirnya bila sebuah negri melaksanakan SI maka kemakmuran akan datang dengan sendirinya dari Allah makanya mereka gak mau repot-repot nyusun konsepsi yang benar tentang bagaimana memakmurkan bangsa. Mereka lupa kalau Jepang, Korsel , Cina dll itu majunya buk

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik He-Man
Emang Inka bukan Indian..? Sampeyan kalo ngomong Indian orang pasti konotasinya ke Geronimo , Suku Apache dll harusnya ke Inka atau Maya aja. - Original Message - From: "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 5:52 PM Subject: Re: [wanita-musli

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik Ambon
e original error, it is a little surprising that most people seemed unable to understand why the third millennium and the 21st century begin on 1 January 2001. Zero is still causing problems! References (14 books/articles) Article by: J J O'Connor and E F Robertson - Original Message -

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik He-Man
nt: Sunday, November 20, 2005 4:19 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > saya nggak tahu dikenal kapan angka nol oleh bangsa Arab, tapi yang jelas > angka nol itu orang Arab yang temukan. Demikian pula Aljabar, Muhamamd bin > Musa Al Khawarizmiy :-) > ---

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik Ambon
Orang Arab bukan satu-satunya. Orang Indian di Amerika, bangsa Inka juga sudah mengenal angka NOL. - Original Message - From: "asrh" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 10:19 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > saya nggak

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik asrh
6 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > Angka nol baru dikenal bangsa Arab setelah Muhammad bin Qasim menaklukkan > Sind dan Punjab (india). > > - Original Message - > From: "asrh" <[EMAIL PROTECTED]> > To: > Sent: Sunday, November 2

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-20 Terurut Topik He-Man
Angka nol baru dikenal bangsa Arab setelah Muhammad bin Qasim menaklukkan Sind dan Punjab (india). - Original Message - From: "asrh" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 12:00 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > wah pak He-Man

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik He-Man
uruh maparkan konsep ekonomi , nilai tukar , pemberantasan korupsi dll. - Original Message - From: "SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 11:13 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > Bukankah Milis Wanita

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik asrh
ROTECTED]> To: Sent: Sunday, November 20, 2005 10:48 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Yang jelas, yang pertama kali mempelajari ilmu pengetahuan itu adalah Nabi Adam, jadi guru dari semua peradaban dan kebudayaan itu adalah Nabi Adam, keturunannya engga usah pada rame dewe

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik asrh
Romawi , India , Persia dll yang > notabene bengsa kafir. > > - Original Message - > From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> > To: > Sent: Friday, November 18, 2005 4:55 PM > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > > > apa bukan orang sepet

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
anto <[EMAIL PROTECTED]> wrote: - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 1:52 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? (deleted) > Tentang menggali khazanah Islam, bukannya itu yang sekarang sedang kita

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
n dari mempelajari peradaban bangsa lain dari mulai Yunani , Romawi , India , Persia dll yang notabene bengsa kafir. - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 4:55 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > apa

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik He-Man
yang notabene bengsa kafir. - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 4:55 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > apa bukan orang sepeti anda2 yang pesimis yang makin membuat islam tidak > lagi berjaya s

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik He-Man
lalu PBB mengesahkan konvensi mengenai perlindungan buruh migran , nyonyanya di rumah punya softcopy draft tsb nggak. - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 5:13 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? >

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Sii, perpaduan optimisme dari Kang Satriyo yang berpegang kepada Al Qur'an dan hadis serta pandangan dari Pak Sabri tentang perlunya kerjasama dengan orang barat ( Amerika dan Eropa ) kita perlukan untuk Islam yang Universal dan Rahmatan lil'Alamin ( Hadis : belajar sampai ke Negeri China ).

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik satriyo
wah mas HM ini piye 1] kenapa jadi lari ke cuci otak mas? apa mas gak khawatir mas juga korban cuci otak juga jadi bisa bilang pro SI itu cuci otak? 2] kalo mas HM memang muslim dan muslim akan mengamalkan ajaran islam, SI adalah ajaran islam, tentu mas bukannya mendiskreditkan teman2 yang te

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-19 Terurut Topik satriyo
apa bukan orang sepeti anda2 yang pesimis yang makin membuat islam tidak lagi berjaya seperti dulu. biar saja jika ada elemen suadara kita yang 'bermimpi' ... kan tinggal kita amini. tapi tentu bagi anda2 itu hal nonsense kan? buat apa berbuat toh islam sudah lewat masanya .. gitu kan? yang spt an

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik He-Man
: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 6:13 PM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > yang bilang dan berhak mengklaim mereka pendekar kan anda mas! > > apalagi ini di dunia maya yang gak SEMUA elemen ummat bisa akses ... >

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik Ary Setijadi Prihatmanto
- Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 1:52 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? (deleted) > Tentang menggali khazanah Islam, bukannya itu yang sekarang sedang kita > > lakukan di sini ?

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
Message - > From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> > To: > Sent: Friday, November 18, 2005 8:50 AM > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > > > He-Man gorgius, > > > > > nah bila sekarang tampaknya produk 'hukum' lain l

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
wahhh ... tenkyu banget mas On 11/18/05, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Oom Satriyo, > > Bila ingin baca baca arsip wm, mending download aja seluruh message wm > dari > tahun 2000 an sampai November 2005. Oom Satriyo yg GM nya Al Qur'an > Seluler > ini mestinya akses internetnya juga n

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
kalo gitu silakan saja yang berilmu tinggi saling adu di sini ...siapalah saya ini. permisi ...(ngeri euy kalo ada gaya orba muncul) On 11/18/05, Dana Pamilih <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Saya tidak tahu apakah Anda juga tahu bahwa arsip pembahasan kita ada > di yahoogroups: wanita-muslimah. >

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Mas Anwar yang cakep, sudah sejak jaman dahulu kala sebelum nenek moyang mas anwar dan nenek moyang saya lahir, semua yang ada di bumi dan seluruh alam semesta bertasbih kepada Allah, cuma mas Anwar dan saya aja yang engga tahu., mungkin kita termasuk orang-orang yang kebanyakan tidur gitu. Begi

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik He-Man
anti islam , antek zionis dll ketika diskusi ini menginjak tahap dimana mereka harus menguraikan konsep mereka secara terbuka. - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Friday, November 18, 2005 8:50 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yan

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik Ari Condro
Oom Satriyo, Bila ingin baca baca arsip wm, mending download aja seluruh message wm dari tahun 2000 an sampai November 2005. Oom Satriyo yg GM nya Al Qur'an Seluler ini mestinya akses internetnya juga ngebuttt. PG Offline bisa di download di http://www.personalgroupware.com/downloads.htm. Car

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik He-Man
Orang pro SI kan mengatakan kalau SI diterapkan maka negri akan makmur , sejahtera , maju dsb karena SI adalah sistim yang lengkap dari Allah.Tapi ketika diminta lebih jauh menjelaskan prinsip-prinsip dan konsep ketatanegaraan , hukum , militer dll dalam kerangka SI koq pada masang muka blo'on.Jad

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
He-Man gorgius, SI yang manapun (karena saya tangkap SI itu beragam, padahal saya pribadi tidak melihat itu selain sekadar adjustment SI yang memang fleksibel sesuai kurun dan tempat/kultur) yang dilihat/teropong, semua adalah derivat/mengacu dari semua amalan Rasulullah, dan SI ini sempat membawa

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
> Saya yakin disini tidak ada yang merasa puas melihat wajah bloon sesama > saud > aranya. > Semuanya saya yakin sedang sibuk membenahi kekurangan diri masing-masing, > oleh karena itu banyak bertanya dan berdiskusi di sini. > Nggak sempet mikir wajah orang lain. syukur kalo begitu mas, ... jadi

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
AIL PROTECTED]> wrote: > > > - Original Message - > From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> > To: > Sent: Thursday, November 17, 2005 1:26 AM > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > > > > Mbak Herni, saya hanya mau komen se

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-18 Terurut Topik satriyo
wah entah ya ... saya orang baru di sini ... SWEAR...! :-) On 11/18/05, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Lho, bukannya kita lagi mendiskusikan dan menjabarkan ini > sejak beberapa tahun diskusi di wm ini ? > > > salam, > Ari Condro > > - Original Message - > From: "satriyo" <[EMA

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
Kalau mau lihat SI yang ideal, silahkan datang ke Amerika. Budaya dialoq antar umat manusia sangat subur disana. salam "L.Meilany" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Karena pak AQ muslim. Kalo orang kristen yg banyak di indonesia timur juga akan bilang, bahwa kristen is the be

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik irwank
Masalahnya yang ikutan milis ini kan silih berganti bos.. Jadi, ya kudu sabar kalo udah jadi senior di milis ini.. Hehehe.. Karena mungkin yang baru datang itu gak dapat info apa yang berjalan beberapa waktu silam.. :-P Wassalam, Irwan.K Pada tanggal 11/18/05, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> menu

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik L.Meilany
Karena pak AQ muslim. Kalo orang kristen yg banyak di indonesia timur juga akan bilang, bahwa kristen is the best way of life :-) Makanya mereka mengajak yg non kristen menjadi kristen Begitu kan analoginya. Tentang SI, kalo terjadi di indonesia, konon Papua, Maluku mau memisahkan diri. Mungkin j

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik Ari Condro
Lho, bukannya kita lagi mendiskusikan dan menjabarkan ini sejak beberapa tahun diskusi di wm ini ? salam, Ari Condro - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> Sekali lagi, saya yakin teman-teman di negeri ini dan di negeri lain yang memang yakin akan hikmah dan keunggula

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik He-Man
ssage - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Thursday, November 17, 2005 7:10 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Kalangan fundies itu yang mana yak? Apa memang labelisasi itu bukan juga > akibat indoktrinasi ...? Hehehe ... asal cuap ni. > &g

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik Ary Setijadi Prihatmanto
- Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Thursday, November 17, 2005 1:26 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Mbak Herni, saya hanya mau komen sesuai kapasitas saya tentang 'arabisasi' > yang mbak sampa

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik Ary Setijadi Prihatmanto
Salam Mas Satriyo, Saya komentari ya... - Original Message - From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]> To: Sent: Thursday, November 17, 2005 1:10 AM Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana? > Buat HM, saya pikir ada banyak missing di sini ketika kita bicara SI. S

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik satriyo
Mbak Herni, saya hanya mau komen sesuai kapasitas saya tentang 'arabisasi' yang mbak sampaikan. On 11/16/05, Herni Sri Nurbayanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Bener, mbak aisha. Ketika kita mengkritik, diterimanya sbg phobia, > hehe. Kejelasan dari SI yg diberikan mbak ning hanya sebatas > tuju

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-17 Terurut Topik satriyo
Kalangan fundies itu yang mana yak? Apa memang labelisasi itu bukan juga akibat indoktrinasi ...? Hehehe ... asal cuap ni. Buat HM, saya pikir ada banyak missing di sini ketika kita bicara SI. Si ya SI. Tepatnya SI sebagaimana Rasulullah contohkan. Jadi memang idealnya SI itu merujuk juga pada tat

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-16 Terurut Topik achmad.chodjim
Di berbagai harakah saja, tidak bermakna di seluruh harakah.. :) Berbagai menunjukkan macam-macamnya. Kebanyakan menunjukkan sebagian besarnya, meski 50 %+1 :) Cuci otak bisa dilihat dari produknya... Sampeyan tidak perlu mendata, bila dalam kehidupan sehari-hari kita bisa melihat produknya. D

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-16 Terurut Topik He-Man
Kalangan fundies seringkali mengklaim bahwa SI adalah solusi terbaik dan merupakan sistim yang lengkap dari bidang hukum , politik , ekonomi , pemerintahan dll.Tapi kenapa setiap ditanya lebih mendetail lagi langsung pada pasang muke blo'on. Kemaren ada yang mengatakan sistim hukum kita mencontek

Re: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-15 Terurut Topik Ari Condro
Ada tempat laundry otaknya mas. :) Buka dari jam 1 siang sampai jam 6 sore. Diharap membawa baskom bersih dan handuk yg teksturnya halus untuk lap dan tempat otak ketika akan dicuci. bagi yang ingin otaknya punya aroma wangi spesial bisa bawa parfum sendiri dari rumah. catat : sekaligus melayan

RE: [wanita-muslimah] Re: SI yang mana?

2005-11-15 Terurut Topik achmad.chodjim
Bukankah telah saya sebutkan "kebanyakan harakah" jadi cuci otak itu terjadi pada kebanyakan harakah, bukan pada semua harakah. Wah sedih saya sama sampeyan yang tidak "sami'naa" :-) Salam, chodjim -Original Message- From: wanita-muslimah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behal