Assalamualaikum wr.wb

kang Wandy saya numpang tanya nie, gimana dengan televisi? bukankan yang
disajikan juga dalam bentuk gambar? apakah malaikat juga tidak akan masuk ke
rumah yang ada televisinya?

  From: wandysulastra
  To: keluarga-islam@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, March 15, 2007 4:19 PM
  Subject: [keluarga-islam] Re: WALISONGO==MUSIK haramkah ?

  Mengenai ajaran ataupun petuah yang ada di cerita pewayangan, memang
  tidak ada salahnya untuk kita ambil sebagai pelajaran. Yang jadi
  masalah adalah Islam mengharamkan patung dan gambar mahluk2
  bernyawa. Dan wayang (bukan cerita wayangnya) termasuk sebagai hal
  yang di haramkan tersebut, walaupun ada sebagian ulama yang
  menganggap wayang kulit tidak termasuk yang diharamkan, namun hal
  ini masih menjadi perdebatan. Mengenai penggunaan wayang oleh para
  wali dahulu seperti yang kita ketahui hanyalah sebagai SARANA DAKWAH
  yang pada saat itu sangat sulit untuk dilakukan. Dan menurut versi
  cerita yang saya baca, saat itu pun masih terdapat pertentangan dari
  para wali lainnya, padahal tujuan jelas untuk DAKWAH. Bagaimana
  kalau hanya sekedar untuk hiburan? :)

  Sabda Rasulullah SAW : "Sesungguhnya para malaikat tidak memasuki
  rumah yang didalamnya anjing, patung dan juga gambar" (HR Bukhari)

  Di sebuah hadits juga disebutkan bahwa Allah akan memberikan azab
  yang pedih bagi para pembuat patung dan pelukis (mahluk bernyawa).
  Hal ini disebabkan karena mereka dianggap ingin meniru ciptaan
  Allah. Sebagaimana sabda nabi saw: "Sepedih-pedih azab di neraka
  adalah bagi para pelukis (pembuat patung)". (HR. Bukhari)

  Jadi, kalau untuk saya pribadi, lebih baik memilih hiburan yang
  disana tidak ada keraguan di dalamnya. Bagaimana dengan hiburan yang
  disaksikan semalam suntuk? Istri kita mempunyai hak atas diri kita,
  diri kita pun mempunyai hak untuk beristirahat. Dan lebih utama
  lagi, sepertiga malam terakhir adalah waktu utama yang Allah
  sediakan untuk hambanya bermunajat kepadanya, sayang kan kalau saat2
  tersebut kita lewatkan begitu saja hanya sekedar untuk menyaksikan
  hiburan yang belum tentu bermanfaat untuk kehidupan akhirat kita
  kelak. Iya kalau besok kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk
  dapat melaksanakan tahajjud, kalau tidak... rugi sekali kan...:)

  Yang jelas hak Allah lebih utama untuk dilaksanakan daripada hanya
  sekedar untuk menyaksikan hiburan... Apalagi kalau kemudian sampai
  subuhnya kesiangan, atau sholat subuhnya jadi goyang ke depan dan ke
  belakang karena ngantuk, hehehe....

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Kartika, Bambang"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Yabegitulah Pak saya dulu juga tidak suka, namun didalamnya karena
  banyak petuah yang juga penting buat saya, tentunya meskipun hanya
  wali toh tetap beliau-beliau penyambung dari Gusti Kanjeng Nabi
  Agung Muhamad tentu para wali punya tujuan yang baik, Kalau saya
  memang rasa keingin tauhanya terlalu over, kalau ada apa pasti saya
  tanya mengapa, bagaimana, terus, dan lain sebagainya,masalah
  bermunajat kalau saya tidak ada orang yang tau cukup Allah saja.

  > Salam
  > Bambang K

  Recent Activity
    a..  10New Members