2008/9/20 st SABRI <[EMAIL PROTECTED]>:
> dengan memiliki dukungan finansial yg baik, KPLI bisa menggaji pengurus
> harian dan akhirnya organisasi akan sustain, pengurus fokus mengurus
> organisasi dan bahkan mungkin bisa menjadi pilihan karir yang menyenangkan.

Sedikit sharing pak pengalaman di ubuntu-id, kita sudah coba ada
pengurus / staf. Ternyata kemudian muncul masalah baru, yaitu pengurus
ini musti di manage dengan baik.

Kalau tidak, hasilnya ya tidak jelas juga. Sekretariat Ubuntu sekarang
umurnya sudah 1 tahun, tapi hasilnya belum terlalu jelas.

Don't get me wrong - saya sendiri berpendapat bahwa ide mengenai
pengurus harian itu sangat baik.  Dengan adanya pengurus harian, maka
komunitas jadi lebih mungkin untuk mencapai lebih banyak lagi.

Tapi, itu bukan berarti bahwa masalah selesai. Seperti yang kita
alami, ternyata pengurus ini juga musti kita manage dengan baik. Agar
pekerjaannya jelas, dan hasil kerjanya juga bisa terukur.

Salam, HS