2009/3/5 Adnan Adhy Kurniawan :
> dah di cek om, cuman keluarnya ini
>
> Aggressive OS guesses: Linux 2.6.5 - 2.6.9 (91%), Linux 2.6.9 - 2.6.20
> (91%), Linux 2.6.5 - 2.6.19 (91%), Linux 2.6.8 (Debian 3.1) (91%), Linux
> 2.6.20-1 (Fedora Core 5) (90%), Infoblox NIOS 4.1r5 (90%), Linux 2.6.9 -
> 2.6
2009/3/7 icer0x :
>
> Tenaga TI (tukang install) toko komputer memang menyusahkan. :)
> Terutama pemikiran software ilegal sebagai bonus. :D
>
> Saya pension sebagai calo dulu karena hal yang seperti ini. :D
> Tidak kuat makan uang haram 2x. Sebagai pengangguran negara + calo.
> Lebih baik fokus di
On 3/7/09, Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
>
>
> Yang punya toko komputer belum tentu ngerti Linux, jadi install aja Windows
> dan software-2nya, jadi kalo end user ada pertanyaan ceepet jawabnya.
>
Tenaga TI (tukang install) toko komputer memang menyusahkan. :)
Terutama pemikiran software
Halo,
> Tidak sedikit toko komputer yang berpendapat seperti di
> atas.
> Menginstal windows bajakan adalah rayuan end user.
Toko komputer sebelah juga terima install kok OS bajakan :) Jadi ngga mau kan
calon pembeli berpaling ke toko sebelah ?
> User cuman pengen mengetik, main game dan menja
On Saturday 07 March 2009 09:04:33 Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
> Rayuan end user terutama teman dekat kita dan atau keluarga kita : Ayolah,
> tolong kasih aja OS bajakan, saya janji ngga ngomong sama siapa-2 kok. Kita
> udah kenal lama aja lho. Ya kalo buat orang lain pakai Linux saja.
T
2009/3/7 ardyan novanto :
> utk saat ini yg saya tau distro paling cocok buat netbook adalah
> mandriva,tapi apapun distronya... adalah tantangan bagi kita utk
> mensosialisasikan linux kepada end user
boleh jadi sih
cuman pengalaman saya di megabazar kemaren, beberapa temen ubuntu
semarang waktu
Halo,
> misalnya ada user yg baru beli laptop/netbook tanpa OS,trus
> dia minta
> tolong din instal OS propetiary bajakan. Nah... ini
> tantangan bgm
> caranya kita utk bisa mengarahkan agar menggunakan linux
> aja. Kita
> tunjukin bhw linux tidak menakutkan,tdk sulit,dan bahkan
> tampilannya
> m
On 3/6/09, Alvonsius Albert wrote:
>>> menurut
>>> informasinya tujuannya biar software-software aplikasi
>>> yg biasanya
>>> jalan di linux bisa jalan di windows.
>>> Singkat kata ya pembodohan masyarakat lagi... kalo mau
>>> belajar linux
>>> ya seharusnya di environment linux juga kan...
>
On 3/6/09, Utian Ayuba wrote:
> Utian Ayuba wrote:
>> jadi gimana nih? sudah ada yang bisa disimpulkan belum?
>> kita mau mendukung penjualan netbook+windows atau netbook+linux?
>> kalo mau netbook+windows, ya sudah terjadi kan?!
>> kalo mau netbook+linux, ini yang harus dipikirkan strateginya.
>>
Utian Ayuba wrote:
jadi gimana nih? sudah ada yang bisa disimpulkan belum?
kita mau mendukung penjualan netbook+windows atau netbook+linux?
kalo mau netbook+windows, ya sudah terjadi kan?!
kalo mau netbook+linux, ini yang harus dipikirkan strateginya.
pak onno sudah bikin surat ke banyak media da
Rusmanto wrote:
Mohon dukungan protes kang Onno yang memang hebat ini. :)
Karena pengguna Linux yang mau beli netbook
dipaksa beli Windows meskipun tidak dipakainya, betul kang Onno?
Mudah-mudahan pemerintah Indonesia tersentuh nuraninya
sehingga tidak menjadikan rakyatnya mau didzalimi terus. :
On 3/5/09, Adnan Adhy Kurniawan wrote:
>
> trus untuk tingkat keamanan koq keluarnya gambar bom ya? :D
>
hehehehe..
inklusyen berkas lokal konpirmet. =))
inilah akibatnya kalu biasanya pakek windos 7000, dikasi linux
premisyennya 68% kebaca semua, dan ujung2nya linuxnya disalahin.
silahkan petr
>> menurut
>> informasinya tujuannya biar software-software aplikasi
>> yg biasanya
>> jalan di linux bisa jalan di windows.
>> Singkat kata ya pembodohan masyarakat lagi... kalo mau
>> belajar linux
>> ya seharusnya di environment linux juga kan...
Ya jangan gitu dunk mas ... masih banyak yan
Halo,
> menurut
> informasinya tujuannya biar software-software aplikasi
> yg biasanya
> jalan di linux bisa jalan di windows.
> Singkat kata ya pembodohan masyarakat lagi... kalo mau
> belajar linux
> ya seharusnya di environment linux juga kan...
Kan ada CYGWIN yang bisa memungkinkan softw
Jangan-jangan dari pihak penjual sendiri gak ngerti gimana install
linux dengan desktop yg menarik :-O
2009/3/5 Yanmarshus :
> On Wed, 4 Mar 2009 23:48:23 -0800 (PST)
> "Setiajie Learn To Linux (SLTL)" wrote:
>
>> > Sedangkan laptop yg bundle linux isinya cuma
>> > linpus,kayaknya kurang
>> > bis
On Wed, 4 Mar 2009 23:48:23 -0800 (PST)
"Setiajie Learn To Linux (SLTL)" wrote:
> > Sedangkan laptop yg bundle linux isinya cuma
> > linpus,kayaknya kurang
> > bisa bersaing... coba kalo bisa dibundle dengan mandriva
> > atau fedora.
>
> Linpus yang dipasang di laptop pameran cuman Linpus yang v
Yup, di detikinet.com juga ada berita yg membahas itu. kalo gak salah
tanggal 25 februari 2009 kemarin lab itu diresmikan, menurut
informasinya tujuannya biar software-software aplikasi yg biasanya
jalan di linux bisa jalan di windows.
Singkat kata ya pembodohan masyarakat lagi... kalo mau bela
Apache/1.3.34 (Debian) PHP/4.4.4-8+etch4
2009/3/5 Adnan Adhy Kurniawan :
> -BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-
> Hash: SHA1
>
> On 03/05/2009 10:39 AM, Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
>> Tapi biar gitu-2 server UK Petra pake Linux lho, mungkin RedHat, coba cek
>> dengan nmap alamat www.petra
Halo,
> Sedangkan laptop yg bundle linux isinya cuma
> linpus,kayaknya kurang
> bisa bersaing... coba kalo bisa dibundle dengan mandriva
> atau fedora.
Linpus yang dipasang di laptop pameran cuman Linpus yang versi ngga bisa apa-2.
jadi kesannya ya Linux ngga bisa apa-2, saya iseng ketik di con
setuju mas kebanyakan sekarang ini kan laptop / pc di bundle ama
mikocok,yg pada akhirnya akan membuat harganya semakin mahal.
Sedangkan laptop yg bundle linux isinya cuma linpus,kayaknya kurang
bisa bersaing... coba kalo bisa dibundle dengan mandriva atau fedora.
biar mikocok gak semakin monop
-BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-
Hash: SHA1
On 03/05/2009 10:39 AM, Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
> Tapi biar gitu-2 server UK Petra pake Linux lho, mungkin RedHat, coba cek
> dengan nmap alamat www.petra.ac.id
> Soalnya aku dulu sering dial-up server buat internet-an pake login temanku
-BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-
Hash: SHA1
On 03/05/2009 10:45 AM, Ronsen wrote:
> 2009/3/5 Setiajie Learn To Linux (SLTL) :
>> S, jangan rame-2 soalnya aku punya teman SMA yg jadi dosen di UK Petra.
>> Ntar kena somasi.
>>
>> Tapi biar gitu-2 server UK Petra pake Linux lho, mungkin RedHat
Halo,
> coba sekalian ditanya pak temannya. campus agreeement dgn
> microsoft
> itu biaya berapa. seingat saya kampus harus bayar tiap
> tahun dgn
> jumlah ratusan juta rupiah? cmiiw. itu duit dari mana? uang
> mahasiswa
> juga kah?
Masuk UK Petra yang saya tahu minimal 10 juta per orang untuk m
2009/3/5 Setiajie Learn To Linux (SLTL) :
> S, jangan rame-2 soalnya aku punya teman SMA yg jadi dosen di UK Petra.
> Ntar kena somasi.
>
> Tapi biar gitu-2 server UK Petra pake Linux lho, mungkin RedHat, coba cek
> dengan nmap alamat www.petra.ac.id
> Soalnya aku dulu sering dial-up server b
Oleh karena itu mas Rus, stratginya mungkin harus sedikit di rubah,
goal dari stepping stone kita pertama adalah bagaimana tidak semua
Notebook/PC harus bundle OEM pake mikocok itu dulu setelah itu
berkembang baru kita sikat yang lainnya :)
2009/3/5 Rusmanto :
> 2009/3/5 FY Andriyanto :
>>
>> mung
Halo,
> tapi kalo di petra ada kurikulum ilmu komputer dijamin
> lulusannya bloon
> semua, kalo ndak percaya suruh aja jelasin pake komputer
> berwindows 7000
> perak mereka, proses booting dari awal hingga akhir.
S, jangan rame-2 soalnya aku punya teman SMA yg jadi dosen di UK Petra.
Ntar
2009/3/5 Setiajie Learn To Linux (SLTL) :
>
> Halo,
>
> Mumpung lg serius membahas dugaan monopoli Microsoft
> Aku mau tanya, program MCA (Microsoft campus Aggrement) itu termasuk apa ?
>
> Saya kutip dari : http://puskom.petra.ac.id/camagree/index.asp
agreement macam apa itu udah mahasiswa kok ma
-BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-
Hash: SHA1
On 03/05/2009 10:03 AM, Resza Ciptadi wrote:
> 2009/3/5 Setiajie Learn To Linux (SLTL) :
>> Halo,
>>
>> Mumpung lg serius membahas dugaan monopoli Microsoft
>> Aku mau tanya, program MCA (Microsoft campus Aggrement) itu termasuk apa ?
>
> Yang ini ga
2009/3/5 Setiajie Learn To Linux (SLTL) :
>
> Halo,
>
> Mumpung lg serius membahas dugaan monopoli Microsoft
> Aku mau tanya, program MCA (Microsoft campus Aggrement) itu termasuk apa ?
Yang ini ga ada urusan na ma monopoli, ini urusan na dengan
mempertahankan pasar masa depan. Dikoran Tempo senen
Halo,
Mumpung lg serius membahas dugaan monopoli Microsoft
Aku mau tanya, program MCA (Microsoft campus Aggrement) itu termasuk apa ?
Saya kutip dari : http://puskom.petra.ac.id/camagree/index.asp
Ketentuan
1. Yang diijinkan untuk memanfaatkan perjanjian Microsoft Campus Agreement
Univers
Halo,
Mumpung lg serius membahas dugaan monopoli Microsoft
Aku mau tanya, program MCA (Microsoft campus Aggrement) itu termasuk apa ?
Saya kutip dari : http://puskom.petra.ac.id/camagree/index.asp
Ketentuan
1. Yang diijinkan untuk memanfaatkan perjanjian Microsoft Campus Agreement
Univers
2009/3/5 FY Andriyanto :
>
> mungkin udah OOT tapi bisa dijelaskan gak masalah surat ancaman MS ke
> Vendor itu.
Saya kira itu masih "dugaan", karena akan sulit cari bukti *tertulis*,
kecuali KPPU atau ada pihak lain yang mau investigasi. :-)
Rus
--
Berhenti langganan: linux-aktivis-unsubscr...
Pada 4 Maret 2009 23:25, Alex Budiyanto menulis:
> Ya, kalau memang dulu MS pernah kirim surat ancaman ke vendor, paling tidak
> sekarang sudah ada yang "mulai bandel". CMIIW
> Thanks
>
> --
> Alex Budiyanto
> Campus Ambassador Coordinator
> Community Development Officer
> Sun Microsystems Ind
m
2009/3/4 Alex Budiyanto :
> Donny Kurnia wrote:
>>
>> mochamad effendi wrote:
>>
>>>
>>> IMHO, dalam kasus seperti ini yang salah bukan Microsoft melainkan
>>> produsen netbook/laptop-nya yang gak insyaf-insyaf. Padahal dagangan mereka
>>> bisa lebih laris kalau mau mengikuti permintaan "manusia me
Donny Kurnia wrote:
mochamad effendi wrote:
IMHO, dalam kasus seperti ini yang salah bukan Microsoft melainkan produsen
netbook/laptop-nya yang gak insyaf-insyaf. Padahal dagangan mereka bisa lebih laris kalau
mau mengikuti permintaan "manusia merdeka".
Salam,
Effendi
Microsoft iku
Pada 4 Maret 2009 09:26, Dudi Gurnadi menulis:
> 2009/3/4 Xtreeme :
>>
>> Sebenarnya kalau mau lebih efektif dengan gerakan ini, jangan serang
>> M$, kita minta menteri perdagangan memberikan kewajiban importir
>> komputer/notebook:
>> 1. Melakukan OEM bundling di Indonesia (ini harusnya diomongin
2009/3/4 Xtreeme :
>
> Sebenarnya kalau mau lebih efektif dengan gerakan ini, jangan serang
> M$, kita minta menteri perdagangan memberikan kewajiban importir
> komputer/notebook:
> 1. Melakukan OEM bundling di Indonesia (ini harusnya diomongin di
> direktorat pajak, karena mereka pasti demen dapat
Agak sedikit berbeda menurut saya, jaman itu memang tidak ada pilihan,
tidak ada standar, yang ngerti komputer sedikit, apalagi nginstall OS
pada waktu itu barang yang dianggap orang susah, dan mau bayar mahal
untuk minta tolongin di installin.
Sekarang, yang ngerti komputer banyak, yang mau insta
On Wed, 04 Mar 2009 07:43:56 +0700
Donny Kurnia wrote:
> Produsen hardware yang membundle dgn OS Windows bisa dituntut dengan
> tuduhan monopoli, karena menghalangi pesaing Windows mendapatkan
> kesempatan yang sama.
>
CMIMW, praktek monopoli sangat tergantung dg besar pasar yg dikuasai.
Bisa j
2009/3/4 Donny Kurnia :
>
> Produsen hardware yang membundle dgn OS Windows bisa dituntut dengan
> tuduhan monopoli, karena menghalangi pesaing Windows mendapatkan
> kesempatan yang sama.
jadi inget waktu jaman DOS. IBM menjual komputernya dengan DOS dan
fine-fine aja waktu itu.
Sekarang terulang
Teguh DC wrote:
> On Tue, 03 Mar 2009 17:40:18 +0700
> udin|udeystar wrote:
>
>> Apple itu jualannya Software ama Hardware. Macbook ma OSX. Mo maksa beli
>> hardwarenya doank ya silahkan, harganya segitu dan gak bisa maksa klo
>> bli macbook tanpa macosX, wong meraka desain sendiri os ma hardwa
On 3/4/09, Teguh DC wrote:
>
> vendor hardware akan bilang persis seperti yg anda bilang, "mo maksa
> beli hardwarenya doang ya silakan harganya segitu gak bisa maksa kalo
> beli laptop tanpa windows"
>
yoa. anggapan masterdiler itu bonus. :D
biasanya, masterdiler macam ini tidak mencantumkan
On 3/4/09, Donny Kurnia wrote:
>
> Jual kok, cek disini:
> http://store.apple.com/id/browse/home/shop_mac/software/apple?mco=MTgyODE
Errr, anu.. itu lelucon, karena software proprietary tidak pernah bisa
dibeli. karena membeli berarti menjadi milik kita sepenuhnya, bebas
digimanain saja, tapi..
On Tue, 03 Mar 2009 17:40:18 +0700
udin|udeystar wrote:
> Apple itu jualannya Software ama Hardware. Macbook ma OSX. Mo maksa beli
> hardwarenya doank ya silahkan, harganya segitu dan gak bisa maksa klo
> bli macbook tanpa macosX, wong meraka desain sendiri os ma hardwarenya.
> Sekali lagi, Ap
icer0x wrote:
> On 3/3/09, udin|udeystar wrote:
>> Apple itu jualannya Software ama Hardware. Macbook ma OSX. Mo maksa beli
>> hardwarenya doank ya silahkan, harganya segitu dan gak bisa maksa klo bli
>> macbook tanpa macosX, wong meraka desain sendiri os ma hardwarenya. Sekali
>> lagi, Apple des
Pada 3 Maret 2009 18:55, Setiajie Learn To Linux (SLTL)
menulis:
> 100% software bajakan ??? Anda suka Linux, HAPUS SAJA SELURUH ISI HARDDISK
> dengan Install LINUX select Use Entire Disk.
>
> Bagi yang terpaksa menggunakan meskipun bajakan karena tidak bisa dikerjakan
> di Linux, ya gigit jari
On 3/3/09, udin|udeystar wrote:
>
> Apple itu jualannya Software ama Hardware. Macbook ma OSX. Mo maksa beli
> hardwarenya doank ya silahkan, harganya segitu dan gak bisa maksa klo bli
> macbook tanpa macosX, wong meraka desain sendiri os ma hardwarenya. Sekali
> lagi, Apple desain sendiri Sofwar
bagus hajar aja semua partisi ke linux
--
Berhenti langganan: linux-aktivis-unsubscr...@linux.or.id
Arsip dan info: http://linux.or.id/milis
Halo,
> parahnya OS dan software yang ditawarkan ke pelanggan 100%
> bajakan
> malah penjaga tokonya bilang
> "klo software ma osnya dikasih garansi 1 tahun klo
> trouble..."
> weeeww...!!!
100% software bajakan ??? Anda suka Linux, HAPUS SAJA SELURUH ISI HARDDISK
dengan Install LINUX select
itu kejadian dijakarta lain lagi didaerah
seperti saya dikendari sempat debat abis2an dengan salah satu toko
komputer ketika saya membeli sebuah PC
pelanggan dipaksa untuk memakai OS windows tapi saya
bersikeras..alasannya PC itu memang sy peruntukan khusus ut OS linux
jadi saya minta kepada mereka
Teguh DC wrote, On 3/3/2009 2:56 PM:
On Tue, 03 Mar 2009 14:30:32 +0700
Donny Kurnia wrote:
Apple sudah mengkondisikan segmen pasarnya sendiri. OS-nya sulit untuk
diinstall di hardware lain yang tidak dibuat oleh Apple (bahkan Apple
sedang menuntut pembuat chip yang memungkinkan MAC OSX jal
On 3/2/09, Donny Kurnia wrote:
> Paling yang bisa kita tuntut adalah agar seri kosong tanpa OS ikut
> dipasarkan ke Indonesia.
Setuju dengan saran Om Donny.
Solusi bagi vendor sebaiknya memberikan kebebasan pembeli untuk
memilih sistem operasi.
Misal sebuah notebook merk NOTBUK mempunyai tipe not
Seru sekali nih debatnya. Saya sangat setuju kalau M$ tidak bundle OS
nya di laptop dan sejenisnya. Saat ini saya dual OS di tablet PC saya.
Saya jauh lebih menyukai Ubuntu daripada Vista yang sudah terbundle.
Namun, sayangnya, Ubuntu juga belum bisa memanfaatkan hardware tablet
pc saya secara maks
Teguh DC wrote:
On Tue, 03 Mar 2009 14:30:32 +0700
Donny Kurnia wrote:
Apple sudah mengkondisikan segmen pasarnya sendiri. OS-nya sulit untuk
diinstall di hardware lain yang tidak dibuat oleh Apple (bahkan Apple
sedang menuntut pembuat chip yang memungkinkan MAC OSX jalan mulus di
hardware
On Tue, 03 Mar 2009 14:30:32 +0700
Donny Kurnia wrote:
> Apple sudah mengkondisikan segmen pasarnya sendiri. OS-nya sulit untuk
> diinstall di hardware lain yang tidak dibuat oleh Apple (bahkan Apple
> sedang menuntut pembuat chip yang memungkinkan MAC OSX jalan mulus di
> hardware non-Apple). Be
--- On Tue, 3/3/09, Wahyu Budi wrote:
> From: Wahyu Budi
> Subject: Re: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi
> "Microsoft Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
> To: linux-aktivis@linux.or.id
> Date: Tuesday, March
Teguh DC wrote:
> On Tue, 03 Mar 2009 12:37:05 +0700
> Donny Kurnia wrote:
>
>> Apple menjual produk mereka satu bundle sah-sah saja, hardware dan
>> software buatan mereka keduanya. Mungkin kalo analoginya, Microsoft
>> bikin laptop dan netbook merk Microsoft dijual dgn OS Windows, ga akan
>> ma
--- On Mon, 3/2/09, Donny Kurnia wrote:
> From: Donny Kurnia
> Subject: Re: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi
> "Microsoft Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
> To: linux-aktivis@linux.or.id
> Date: Monday, March 2, 2009, 9:08
On Tue, 3 Mar 2009 12:37:45 +0700
Irwin Day wrote:
> Bedakan antara barang yang dibuat untuk General Purpose dan
> Special/Dedicated (duh ini bener gak nulisnya), kalo komputer itukan
> fungsinya "general" beda dengan perangkat seperti Ponsel.
dari waktu ke waktu akan terjadi pergeseran, dulu
On Tue, 03 Mar 2009 12:37:05 +0700
Donny Kurnia wrote:
> Apple menjual produk mereka satu bundle sah-sah saja, hardware dan
> software buatan mereka keduanya. Mungkin kalo analoginya, Microsoft
> bikin laptop dan netbook merk Microsoft dijual dgn OS Windows, ga akan
> masalah.
>
saya kok malah
Halo,
> kalo ada yang versi kosong, pasti beli
> yang kosong
> dan diinstall windows bajakan. hahahaha
dulu sebelum saya melilih jalan keselamatan yaitu linux, saya sempat pasang
windows b*j*kan kok, pikir saya sih gpp. ekh ternyata pas ada isu razia ya
akhirnya mau ngga mau pakai linux dan sek
Teguh DC wrote:
On Mon, 02 Mar 2009 16:49:14 +0700
Rusmanto wrote:
Saya dan pak onno tidak mempermasalahkan orang jual Windows,
tapi mengapa tidak bisa beli netbook tanpa Windows?
ini mestinya berlaku juga unt 'mengapa tidak bisa beli macbook tanpa
osx'?
Beda, karena yang jual hardware b
On Tue, 3 Mar 2009 12:37:45 +0700
Irwin Day wrote:
> Dibalik itu, perlu juga kita mendengar pendapat vendor netbook tentang
> linux, soalnya dengar2 return-nya netbook linux lebih sering karena
> salah kaprah, dikira windows dalamnya ternyata linux dan usernya
> ngomel karena nggak tau bagaimana
Pada 3 Maret 2009 12:14, Teguh DC menulis:
> On Mon, 02 Mar 2009 16:49:14 +0700
> Rusmanto wrote:
>
>> Saya dan pak onno tidak mempermasalahkan orang jual Windows,
>> tapi mengapa tidak bisa beli netbook tanpa Windows?
>>
>
> ini mestinya berlaku juga unt 'mengapa tidak bisa beli macbook tanpa
>
Teguh DC wrote:
> On Mon, 02 Mar 2009 16:49:14 +0700
> Rusmanto wrote:
>
>> Saya dan pak onno tidak mempermasalahkan orang jual Windows,
>> tapi mengapa tidak bisa beli netbook tanpa Windows?
>>
>
> ini mestinya berlaku juga unt 'mengapa tidak bisa beli macbook tanpa
> osx'?
Apple menjual prod
On Mon, 02 Mar 2009 16:49:14 +0700
Rusmanto wrote:
> Saya dan pak onno tidak mempermasalahkan orang jual Windows,
> tapi mengapa tidak bisa beli netbook tanpa Windows?
>
ini mestinya berlaku juga unt 'mengapa tidak bisa beli macbook tanpa
osx'?
atau kalau mau sekalian sedikit melebar, mengapa
On Tue, 03 Mar 2009 08:40:24 +0800
Wahyu Budi wrote:
> http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/03/02/55/197697/kppu-masih-akan-melihat-itikad-baik-microsoft
>
> udh masuk berita neh.
semoga tidak hanya berita saja. :)
--
You don’t need a reason t
ahmad haris|احمدحريص wrote:
On Mon, 2 Mar 2009 04:32:35 -1000
arif tengkleng wrote:
tak kira itu tergantung pemerintah kita. kalau pemerintah mau
melindungi rakyatnya soal produk software dalam negeri. maka notebook
masuk di indonesia seharusnya gak boleh ada os yang menyertai, lalu
biar konsu
On Mon, 2 Mar 2009 04:32:35 -1000
arif tengkleng wrote:
> tak kira itu tergantung pemerintah kita. kalau pemerintah mau
> melindungi rakyatnya soal produk software dalam negeri. maka notebook
> masuk di indonesia seharusnya gak boleh ada os yang menyertai, lalu
> biar konsumen dalam negeri yang m
bject: Re: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi
>>> "Microsoft Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
>>> To: linux-aktivis@linux.or.id
>>> Date: Monday, March 2, 2009, 2:13 PM
>>>
>>> Microsoft ikut andil pa
mochamad effendi wrote:
>
>
>
> --- On Mon, 3/2/09, Donny Kurnia wrote:
>
>> From: Donny Kurnia
>> Subject: Re: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi
>> "Microsoft Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
>> To: l
2009/3/2 Donny Kurnia :
> mochamad effendi wrote:
>> IMHO, dalam kasus seperti ini yang salah bukan Microsoft melainkan produsen
>> netbook/laptop-nya yang gak insyaf-insyaf. Padahal dagangan mereka bisa
>> lebih laris kalau mau mengikuti permintaan "manusia merdeka".
>
> Microsoft ikut andil pak
--- On Mon, 3/2/09, Donny Kurnia wrote:
> From: Donny Kurnia
> Subject: Re: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi
> "Microsoft Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
> To: linux-aktivis@linux.or.id
> Date: Monday, March 2, 2009, 2:
He he he, Thanks mas Rus dah kasih comment, lupa saya, karena saya
tadi lebih sering bicara masalah pajak negara, mas Priyadi menggunakan
Pajak sebagai kata ganti palakan seperti Donny K bilang, kalau ini
saya lebih setuju di konotasikan kepada palakan.
Namun, untuk bicara dengan pemerintah agar p
Xtreeme wrote:
Betul setuju, mungkin blog lama milik mas Priyadi ini bisa membantu
memberikan pencerahan:
http://priyadi.net/archives/2007/06/18/pajak-microsoft/
Ya, tulisan mas pri itu cukup bagus dan lengkap,
meski menggunakan kata pajak (tax) yang di indonesia
pajak biasa diartikan sebagai p
Betul setuju, mungkin blog lama milik mas Priyadi ini bisa membantu
memberikan pencerahan:
http://priyadi.net/archives/2007/06/18/pajak-microsoft/
2009/3/2 Donny Kurnia :
> Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
>> Halo,
>>
>> Halo Bapak-2 yang terhormat,
>>
>> Produsen laptop yang bersangkutan per
Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
Kita lihat mana yang lebih prospek. Soalnya terus terang ya, selama Indonesia
ini sistem penjajaran (TIK), lingkungan kerja maupun lainnya masih menggunakan
Windows. Jadi produsen yang bersangkutan enggan untuk mengeluarkan type yang
ber OS Linux.
Saya
Halo,
Ikut nimbrung
> Jadi mereka
> bisa menjaring konsumen dengan strategi beda-beda harga
> sesuai bujet
> dan keinginan konsumen. Jadi saya pikir, memang produsen
> laptop kalau
> dibebasin ya senang-senang aja. Si Bos Jendela tuh yang
> nggak seneng
kalo si Bos Jendela ngga senang di jarah da
Setiajie Learn To Linux (SLTL) wrote:
> Halo,
>
> Halo Bapak-2 yang terhormat,
>
> Produsen laptop yang bersangkutan perlu di usulkan atau kasarnya saja ditekan
> untuk mengeluarkan 2 versi :
> 1. Versi OS Windows genuine
> 2. Versi OS Linux (Blankon atau lainnya).
>
> Kita lihat mana yang lebi
Halo,
Halo Bapak-2 yang terhormat,
Produsen laptop yang bersangkutan perlu di usulkan atau kasarnya saja ditekan
untuk mengeluarkan 2 versi :
1. Versi OS Windows genuine
2. Versi OS Linux (Blankon atau lainnya).
Kita lihat mana yang lebih prospek. Soalnya terus terang ya, selama Indonesia
ini
Maaf saya forward lagi, kelihatannya kang Onno belum subscribe
ke milis linux-aktivis, ya?
Rus
Original Message
Subject: Re: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi
"Microsoft Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
Date: Mon, 2 Mar 200
wah beul sekali pak, saya beli laptop acer, secara devault tertanam
windows vista yang memakan hardisk buat bacup nya 2giga, saya heran
kok ada windows, ada lisensi kok cd nya gak disertakan, saya delet aja
gak berguna juga, di vista itu mau instal apa2 saja sulit nya minta
ampun.
sebenar nya meng
2009/3/2 Donny Kurnia :
> mochamad effendi wrote:
>> IMHO, dalam kasus seperti ini yang salah bukan Microsoft melainkan produsen
>> netbook/laptop-nya yang gak insyaf-insyaf. Padahal dagangan mereka bisa
>> lebih laris kalau mau mengikuti permintaan "manusia merdeka".
>>
>> Salam,
>> Effendi
>>
>
mochamad effendi wrote:
> IMHO, dalam kasus seperti ini yang salah bukan Microsoft melainkan produsen
> netbook/laptop-nya yang gak insyaf-insyaf. Padahal dagangan mereka bisa lebih
> laris kalau mau mengikuti permintaan "manusia merdeka".
>
> Salam,
> Effendi
>
Microsoft ikut andil pak, merek
Xtreeme wrote:
> 2009/3/2 Donny Kurnia :
>> Ah, palakan lagi. Barang kalo udah di pasar, pasti udah dipalak negara,
>> sejak dari exportir, distributor, sampai ke konsumen. Yang belum dipalak
>> dan ketahuan akan disita dengan label barang selundupan. Gitu aja sih
>> simpelnya.
>
> OEM itu transak
to
> Subject: [linux-aktivis] Fwd: [technomedia] Surat untuk Redaksi "Microsoft
> Tampaknya Melakukan Monopoli di Republik Indonesia"
> To: linux-aktivis@linux.or.id
> Cc: "Onno W. Purbo"
> Date: Monday, March 2, 2009, 11:10 AM
> Mohon dukungan protes kang Onn
2009/3/2 Donny Kurnia :
> Ah, palakan lagi. Barang kalo udah di pasar, pasti udah dipalak negara,
> sejak dari exportir, distributor, sampai ke konsumen. Yang belum dipalak
> dan ketahuan akan disita dengan label barang selundupan. Gitu aja sih
> simpelnya.
OEM itu transaksi muncul di negara asal
Xtreeme wrote:
> Satu lagi yang sering jadi pikiran saya, bagaimana dengan masalah pajak?
>
> Apakah ketika kita membeli produk yang pre-installed dengan OEM
> version M$ dikenakan pajak?
>
> Kalau tidak, berarti negara kita sudah kehilangan potensi pajak sangat
> besar sekali.
>
> Kalau tidak s
Yahya Kurniawan wrote:
> Gyahahaha, cuman merasa kasihan sama Microsoft.
> Gak membundel OS, dibajakin melulu.
> Sekarang membundel OS, dibilang monopoli.
> =))
> Tapi setau saya ada kok netbook yang dibundel pake Linux.
>
Bundle hardware dengan OS Microsoft jelas monopoli, jika dilakukan untuk
s
Satu lagi yang sering jadi pikiran saya, bagaimana dengan masalah pajak?
Apakah ketika kita membeli produk yang pre-installed dengan OEM
version M$ dikenakan pajak?
Kalau tidak, berarti negara kita sudah kehilangan potensi pajak sangat
besar sekali.
Kalau tidak salah penjualan notebook di Indone
bagaimana kalo surat ini di publish di blog masing2?
:)
On 3/2/09, cak anas wrote:
> wah betul sekali pak...saya juga menemui hal serupa di Surabaya, pas
> saya datang di pameran IT di beberapa tempat di surabaya akhir
> februari dan awal maret 2009 ini.
>
> Trus langkah selanjutnya gimana?...
>
Gyahahaha, cuman merasa kasihan sama Microsoft.
Gak membundel OS, dibajakin melulu.
Sekarang membundel OS, dibilang monopoli.
=))
Tapi setau saya ada kok netbook yang dibundel pake Linux.
--
Regards,
Ir. Yahya Kurniawan
yahyakurniawan.net
--
Berhenti langganan: linux-aktivis-unsubscr...@linux.
wah betul sekali pak...saya juga menemui hal serupa di Surabaya, pas
saya datang di pameran IT di beberapa tempat di surabaya akhir
februari dan awal maret 2009 ini.
Trus langkah selanjutnya gimana?...
2009/3/2, Rusmanto :
> Mohon dukungan protes kang Onno yang memang hebat ini. :)
> Karena peng
Mohon dukungan protes kang Onno yang memang hebat ini. :)
Karena pengguna Linux yang mau beli netbook
dipaksa beli Windows meskipun tidak dipakainya, betul kang Onno?
Mudah-mudahan pemerintah Indonesia tersentuh nuraninya
sehingga tidak menjadikan rakyatnya mau didzalimi terus. :)
Rus
-
94 matches
Mail list logo