From: Quinike Sukirwan [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, April 11, 2000 11:57 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] ASI

pak ronny,
sebetulnya ada salep khusus untuk puting susu, tapi kebetulan saya dapetnya
dari amerika, saya ngga' tau apa di indonesia ada atau ngga'?
namanya Lansinoh, isinya Lanolin.
mungkin kalau ada salep sejenis ini di indonesia, bisa dipakai.
ada rekan netter yang mungkin tahu ?
salepnya aman buat bayi, jadi kalau mau menyusui pun tidak harus dibersihkan
dulu.
pengalaman saya menyusui, memang seminggu pertama nipple bengkak, tapi
lama-lama hilang sendiri kok, kalau bisa jangan berhenti menyusui, karena
bisa menghambat produksi susu, juga payudaranya bisa tambah bengkak, dan
kasihan bayinya donk....
kalau kata dokter saya, selama nipple-nya ngga' berdarah, ngga' papa kok,
hal tsb terjadi karena isapan dari si bayi.