Dear rekans

Maaf...mungkin sudah pernah dibahas...

Anak saya 9 bulan, minggu-minggu belakangan ini BAB nya tidak lancar (2-3 hari sekali)
dan keras. Itu terjadi setelah saya dan istri mencoba memberikan susu formula
(Enfapro) setelah selama ini hanya ASI dan makanan tambahan saja. DSAnya bilang bahwa
itu kemungkinan karena susu formulanya tidak cocok (sebelumnya tidak pernah seperti
ini)

Sudah dicoba untuk diberi Alpukat dan Pepaya dicampur jeruk (bahkan jumlahnya lumayan
banyak), tapi belum ada perubahan. Makanan tambahan yang diberikan saat ini adalah
bubur nasi ditambah sayuran.

Minta tolong bagi yang punya pengalaman atau tips mengatasi masalah BAB keras seperti
ini... Soalnya anak saya pasti menangis kesakitan sewaktu BAB.

Terimakasih atas perhatiannya...

Ayah Adiv