From: Hendry <[EMAIL PROTECTED]>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Sunday, September 28, 2008 10:10:21 PM
Subject: Re: [budaya_tionghua] Re: Fwd: Apa kata Harry Tjan RE: [t-net]
Selayang Pandang : Diskusi Tionghoa Dalam Cengkeraman SBKRI

Mungkin dapat digambarkan bahwa org seperti HTS ini ibarat kacang
melupakan kulitnya
mengaburkan dan memandang rendah kebudayaan sehingga ia ingin
menanggalkan identitas dan jati diri

Apakah kita telah diakui menjadi Pahlawan hanya dengan melupakan budaya
leluhur kita

untuk soal asimilasi, asimilasi tidak bisa dipaksakan, tetapi harus
berjalan secara alamiah.
org batak tidak bisa dipaksa menjadi org Jawa meski dia tinggal dipulau
Jawa.

rgds
Chen Kuang

Fy Zhou wrote:

> Logikanya, orang2 yang medukung millis budaya Tionghoa ini otomatis
> menolak paham asimilasi yang dipaksakan negara. Kalau mendukung paham
> asimilasi Orde baru, ngapain asyik masyuk berdiskusi ngalor ngidul
> tentang budaya minoritas di sini? apa mau jadi intel melapor isi
> diskusi ke BIN?
>

> Cuman yaitu, ada yang senang bergenit ria bersilat lidah, hanya untuk
> menunjukkan dia itu mahluk langka dengan pemikiran yang
> unkonvensional. padahal, rekan2 di sini kan bisa membedakan mana
> pernyataan yang substansial mana yang sekedar bunga2 kata.

Kirim email ke