Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik sefty_YMKI
em? 
empat ratus ribu?
hayaa.kan wajar atuh klo suami kudu lbh besar dr istri...pa lagi 
klo aku resign...so pasti 100% pendptan suami..iyaaa kaaan?

amiinn klo didoain gaji M M an :-))

"Jusuf" <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 01:44:03 
PM:

> 
> ya mungkin bisa em em man (baca beberapa M ) bu...SOL
> 
> 
> - Original Message - 
> From: "Irma Handayani" <[EMAIL PROTECTED]>
> To: 
> Sent: Tuesday, August 28, 2007 1:33 PM
> Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
> 
> 
> > Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak
> >
> > [EMAIL PROTECTED] wrote: klo aku ma hub:
> > Uangmu= uang anak
> > Uangku= uang anak
> > Hutangmu=hutangku
> > Hutangku=hutangmu
> >
> > Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang untuk
> > anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk
> > kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel 
suami 1
> > juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri balik 
lagi
> > ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi
> > semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy aja..
> > tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu 
lebih
> > besar (80 %) dr pendptan istri..
> > ini klo dikeluargaku looo
> >
> >
> >
> >
> >
> > Erik  wrote on 08/28/2007 10:36:11 AM:
> >
> >> Almas Salon Muslimah wrote:
> >> > Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
> >> > mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
> >> > istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
> >> > dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
> >> > kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
> >> > Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
> >> > ??? Ya tahu diri lah.
> >> >
> >>
> >> Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan
> >> keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):
> >>
> >> Uangmu = uangku
> >> Uangku = uangku
> >> Hutangmu = hutangmu
> >> Hutangku = hutangmu
> >>
> >> :-)
> >>
> >> Regards,
> >> Erik
> >>
> >> --
> >> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> >> Info balita: http://www.balita-anda.com
> >> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> >> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> >>
> >
> >
> >
> > -
> > Luggage? GPS? Comic books?
> > Check out fitting  gifts for grads at Yahoo! Search. 
> 
> 
> 
> 
> The information transmitted is intended only for the person or the 
> entity to which it is addressed and may contain confidential and/or 
> privileged material. If you have received it by mistake please 
> notify the sender by return e-mail and delete this message including
> any of its attachments from your system. Any use, review, reliance 
> or dissemination of this message in whole or in part is strictly 
> prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The 
> views expressed herein do not necessarily represent those of PT 
> Astra International Tbk and should not be construed as the views, 
> offers or acceptances of PT Astra International Tbk.
> 
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> 


Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT)
Hihihi. Jadi malu diintip mbak icho...
Iya, ibuku belanja2 aku nitip aja beberapa barang nyempil :p
 
Kadang suka binun jg mau ngasih. Krn ortu udah kerja lama jd penghasilan
jg gedean mereka, jd suka ga pede aja ngasih hehe...
Dan kadang klo ngasih ke ortu, larinya ke nabiel. Klo pulang dari
jakarta misalnya, si nabiel dikasih uang jajan..Khan ujung2nya ke aku
jg.. Walahhh.
Klo lebaran, baru deh aku hrs ngasih buat ibu dan bapak, nnt adek jg
ngasih. Klo ibu mertua biasanya mentahnya aja.
 
Betul mbak.. Perhatian khan ga hrs dari materi aja. Bisa dari perlakuan
kita, cara bicara kita. Sering2 aja telpon, apalagi klo lg sakit sebisa
mungkin nungguin. Biar terhibur. Dan doa tentunya..
 
Dan adil bukan berarti ngasih dalam jumlah yg sama, hrs dilihat
kondisinya juga..
 
Mudah2an kita semua termasuk anak yg berbakti ya.. :)
 
Thanks and Regards,
 
Kartika Nusantari
Environment Section
PT Tri Polyta Indonesia, tbk.
Jl. Raya Anyer Km. 123 Ciwandan, Anyer, Banten
 
www.kartikaihsan.multiply.com <http://www.kartikaihsan.multiply.com> 

- Original Message - 
From: Icho <mailto:[EMAIL PROTECTED]>  
To: balita-anda@balita-anda.com <mailto:balita-anda@balita-anda.com>  
Sent: Tuesday, August 28, 2007 2:39 PM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


Yang ada malah Ika di belanjain mamah ya Ka.. ( hihi.. ngintip waktu
mama mu 
bayar di kasir )

Kalo aku juga sama lah fleksibll banget..
suami dah menyerahkan segalanya buat aku.. ya uang gajinya, ya uang side

jobnya..
jadi aku tinggal ngasih sisa buat jatah dia di atmnya..
aku mentri keuangan, cuma tetep aja apbn mesti suamiku yang approve
kalo urusan ke mertua dan ke ortu kita bagi adil aja.. ( meskipun ibuku 
masih dpt pensiun )
sudah di rutinkan tiap2 bulan dapet bagian yang sama
kalo ada kelebihan rezeki.. mo di kasih lebih ya dua2nya kudu dapet.
berhubung transefer jadi pasti aku yg transfer ke rek ortu or mertua
kalo pas ibuku datang ke rumah.. mesti suami yang ngasih ke ibuku
sebaliknya kalo mertua yang datang.. ya aku yang ngasih ke ibu mertua..

Hmm.. semoga berbakti sama ortu bukan hanya dengan ngasih uang aja yaaa

Salam
=Icho=




Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik Niken Ariati
20%nya aja paling dikit 4 kali UMR..
hmm..kantor suami mbak sefty dimana ya?? boleh nitip cv nggak?? he..he..he..


Pada tanggal 28/08/07, rahman gunawan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
>
> Nah klao udah bisa bayar assistant, apalagi 2 assistant, jalan2, beli baju
> dll udah pasti minim nya 4xlipat UMR ya?
>
> rgds,
> rahman gunawan
>
> "Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
> Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"
>
> > -Original Message-
> > From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:
> [EMAIL PROTECTED]
> >
> > klo transport, makan, nabung, jalan2,bli baju,  byr 2 asisten msh cukup
> > kang ;-)
> > cm dibanding suami ttp kalah jauh :-( tp  bersyukur koq...
> >
> >
> >
> > "rahman gunawan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 02:01:22 PM:
> >
> > > Kalo kecil banget bisa jadi ga nutup biaya transport, biaya makan dll
> > ...
> > > lebih baik ga usah kerja atuh? CMIIW.
> > >
> > > rgds,
> > > rahman gunawan
>
>
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
>
>


Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik Icho


Yang ada malah Ika di belanjain mamah ya Ka.. ( hihi.. ngintip waktu mama mu 
bayar di kasir )


Kalo aku juga sama lah fleksibll banget..
suami dah menyerahkan segalanya buat aku.. ya uang gajinya, ya uang side 
jobnya..

jadi aku tinggal ngasih sisa buat jatah dia di atmnya..
aku mentri keuangan, cuma tetep aja apbn mesti suamiku yang approve
kalo urusan ke mertua dan ke ortu kita bagi adil aja.. ( meskipun ibuku 
masih dpt pensiun )

sudah di rutinkan tiap2 bulan dapet bagian yang sama
kalo ada kelebihan rezeki.. mo di kasih lebih ya dua2nya kudu dapet.
berhubung transefer jadi pasti aku yg transfer ke rek ortu or mertua
kalo pas ibuku datang ke rumah.. mesti suami yang ngasih ke ibuku
sebaliknya kalo mertua yang datang.. ya aku yang ngasih ke ibu mertua..

Hmm.. semoga berbakti sama ortu bukan hanya dengan ngasih uang aja yaaa

Salam
=Icho=



- Original Message - 
From: "Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT)" <[EMAIL PROTECTED]>

To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 2:30 PM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


Kalau aku fleksible aja pengelolaan uang RT..
KLo kebutuhan2 pokok emang semua dari gaji suami. Nnt klo masih kurang
baru diambil dari gajiku + untuk kebutuhan tak terduga + dan lain2nya.
Klo ngasih ke ibu mertua biasa diambil dari gaji suami krn sekalian sama
kebutuhan pokok td , aku sendiri kadang2 juga ngasih ke ortuku tp bukan
keharusan krn ortuku masih kerja begitu jg dgn adekku. Beda sama ibu
mertua yg cuma dari uang pensiunan aja (dr alm. ayah mertua).
Yaa pokoknya fleksible lah.. Yg penting bisa ngaturnya deh..

Thanks and Regards,

Kartika Nusantari
Environment Section
PT Tri Polyta Indonesia, tbk.
Jl. Raya Anyer Km. 123 Ciwandan, Anyer, Banten





The information transmitted is intended only for the person or the entity to 
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. 
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail 
and delete this message including any of its attachments from your system. Any 
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is 
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The 
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra 
International Tbk and should not be construed as the views, offers or 
acceptances of PT Astra International Tbk.

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT)
Kalau aku fleksible aja pengelolaan uang RT..
KLo kebutuhan2 pokok emang semua dari gaji suami. Nnt klo masih kurang
baru diambil dari gajiku + untuk kebutuhan tak terduga + dan lain2nya.
Klo ngasih ke ibu mertua biasa diambil dari gaji suami krn sekalian sama
kebutuhan pokok td , aku sendiri kadang2 juga ngasih ke ortuku tp bukan
keharusan krn ortuku masih kerja begitu jg dgn adekku. Beda sama ibu
mertua yg cuma dari uang pensiunan aja (dr alm. ayah mertua).
Yaa pokoknya fleksible lah.. Yg penting bisa ngaturnya deh..
 
Thanks and Regards,
 
Kartika Nusantari
Environment Section
PT Tri Polyta Indonesia, tbk.
Jl. Raya Anyer Km. 123 Ciwandan, Anyer, Banten
 
www.kartikaihsan.multiply.com <http://www.kartikaihsan.multiply.com> 

- Original Message - 
From: [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>  
To: balita-anda@balita-anda.com <mailto:balita-anda@balita-anda.com>  
Sent: Tuesday, August 28, 2007 2:12 PM
Subject: RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

klo transport, makan, nabung, jalan2,bli baju,  byr 2 asisten msh cukup 
kang ;-)
cm dibanding suami ttp kalah jauh :-( tp  bersyukur koq...



"rahman gunawan" < [EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]> >
wrote on 08/28/2007 02:01:22 PM:

> Kalo kecil banget bisa jadi ga nutup biaya transport, biaya makan dll 
...
> lebih baik ga usah kerja atuh? CMIIW.
> 
> rgds,
> rahman gunawan
> 
> "Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik. 
>  Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"
> 
> > Irma Handayani < [EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]> >
wrote on 08/28/2007 01:33:42
PM:
> > 
> > > Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak
> > >
> > > [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>  wrote: klo aku ma hub:
> > > Uangmu= uang anak
> > > Uangku= uang anak
> > > Hutangmu=hutangku
> > > Hutangku=hutangmu
> > >
> > > Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang 
untuk
> > > anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal
untuk
> > > kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel 
suami
> > 1
> > > juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri 
balik
> > lagi
> > > ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah
terpenuhi
> > > semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy 
aja..
> > > tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami
kudu
> > lebih
> > > besar (80 %) dr pendptan istri..
> > > ini klo dikeluargaku looo




RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik rahman gunawan
Nah klao udah bisa bayar assistant, apalagi 2 assistant, jalan2, beli baju
dll udah pasti minim nya 4xlipat UMR ya?

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik. 
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"

> -Original Message-
> From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
> 
> klo transport, makan, nabung, jalan2,bli baju,  byr 2 asisten msh cukup
> kang ;-)
> cm dibanding suami ttp kalah jauh :-( tp  bersyukur koq...
> 
> 
> 
> "rahman gunawan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 02:01:22 PM:
> 
> > Kalo kecil banget bisa jadi ga nutup biaya transport, biaya makan dll
> ...
> > lebih baik ga usah kerja atuh? CMIIW.
> >
> > rgds,
> > rahman gunawan


--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik sefty_YMKI
klo transport, makan, nabung, jalan2,bli baju,  byr 2 asisten msh cukup 
kang ;-)
cm dibanding suami ttp kalah jauh :-( tp  bersyukur koq...



"rahman gunawan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 02:01:22 PM:

> Kalo kecil banget bisa jadi ga nutup biaya transport, biaya makan dll 
...
> lebih baik ga usah kerja atuh? CMIIW.
> 
> rgds,
> rahman gunawan
> 
> "Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik. 
>  Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"
> 
> > Irma Handayani <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 01:33:42 PM:
> > 
> > > Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak
> > >
> > > [EMAIL PROTECTED] wrote: klo aku ma hub:
> > > Uangmu= uang anak
> > > Uangku= uang anak
> > > Hutangmu=hutangku
> > > Hutangku=hutangmu
> > >
> > > Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang 
untuk
> > > anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk
> > > kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel 
suami
> > 1
> > > juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri 
balik
> > lagi
> > > ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi
> > > semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy 
aja..
> > > tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu
> > lebih
> > > besar (80 %) dr pendptan istri..
> > > ini klo dikeluargaku looo
> 
> 
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> 


RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-28 Terurut Topik rahman gunawan
Kalo kecil banget bisa jadi ga nutup biaya transport, biaya makan dll ...
lebih baik ga usah kerja atuh? CMIIW.

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik. 
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"

> Irma Handayani <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 01:33:42 PM:
> 
> > Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak
> >
> > [EMAIL PROTECTED] wrote: klo aku ma hub:
> > Uangmu= uang anak
> > Uangku= uang anak
> > Hutangmu=hutangku
> > Hutangku=hutangmu
> >
> > Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang untuk
> > anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk
> > kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel suami
> 1
> > juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri balik
> lagi
> > ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi
> > semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy aja..
> > tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu
> lebih
> > besar (80 %) dr pendptan istri..
> > ini klo dikeluargaku looo


--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik sefty_YMKI
dibalik dunk mba, justru krn gaji sy kecil bgt :-(



Irma Handayani <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 01:33:42 PM:

> Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak
> 
> [EMAIL PROTECTED] wrote: klo aku ma hub:
> Uangmu= uang anak
> Uangku= uang anak
> Hutangmu=hutangku
> Hutangku=hutangmu
> 
> Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang untuk 
> anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk 
> kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel suami 
1 
> juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri balik 
lagi 
> ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi 
> semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy aja..
> tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu 
lebih 
> besar (80 %) dr pendptan istri..
> ini klo dikeluargaku looo
> 
> 
> 
> 
> 
> Erik  wrote on 08/28/2007 10:36:11 AM:
> 
> > Almas Salon Muslimah wrote:
> > > Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
> > > mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
> > > istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
> > > dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
> > > kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
> > > Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
> > > ??? Ya tahu diri lah.
> > > 
> > 
> > Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan 
> > keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):
> > 
> > Uangmu = uangku
> > Uangku = uangku
> > Hutangmu = hutangmu
> > Hutangku = hutangmu
> > 
> > :-)
> > 
> > Regards,
> > Erik
> > 
> > --
> > Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> > Info balita: http://www.balita-anda.com
> > Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> > menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> > 
> 
> 
> 
> -
> Luggage? GPS? Comic books? 
> Check out fitting  gifts for grads at Yahoo! Search.

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Jusuf


ya mungkin bisa em em man (baca beberapa M ) bu...SOL


- Original Message - 
From: "Irma Handayani" <[EMAIL PROTECTED]>

To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 1:33 PM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu



Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak

[EMAIL PROTECTED] wrote: klo aku ma hub:
Uangmu= uang anak
Uangku= uang anak
Hutangmu=hutangku
Hutangku=hutangmu

Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang untuk
anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk
kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel suami 1
juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri balik lagi
ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi
semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy aja..
tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu lebih
besar (80 %) dr pendptan istri..
ini klo dikeluargaku looo





Erik  wrote on 08/28/2007 10:36:11 AM:


Almas Salon Muslimah wrote:
> Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
> mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
> istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
> dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
> kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
> Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
> ??? Ya tahu diri lah.
>

Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan
keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):

Uangmu = uangku
Uangku = uangku
Hutangmu = hutangmu
Hutangku = hutangmu

:-)

Regards,
Erik

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





-
Luggage? GPS? Comic books?
Check out fitting  gifts for grads at Yahoo! Search. 





The information transmitted is intended only for the person or the entity to 
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. 
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail 
and delete this message including any of its attachments from your system. Any 
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is 
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The 
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra 
International Tbk and should not be construed as the views, offers or 
acceptances of PT Astra International Tbk.

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Irma Handayani
Wuiihh.. berarti penghasilan suami jeng sefty gueedee banget yak

[EMAIL PROTECTED] wrote: klo aku ma hub:
Uangmu= uang anak
Uangku= uang anak
Hutangmu=hutangku
Hutangku=hutangmu

Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang untuk 
anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk 
kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel suami 1 
juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri balik lagi 
ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi 
semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy aja..
tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu lebih 
besar (80 %) dr pendptan istri..
ini klo dikeluargaku looo





Erik  wrote on 08/28/2007 10:36:11 AM:

> Almas Salon Muslimah wrote:
> > Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
> > mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
> > istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
> > dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
> > kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
> > Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
> > ??? Ya tahu diri lah.
> > 
> 
> Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan 
> keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):
> 
> Uangmu = uangku
> Uangku = uangku
> Hutangmu = hutangmu
> Hutangku = hutangmu
> 
> :-)
> 
> Regards,
> Erik
> 
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> 


   
-
Luggage? GPS? Comic books? 
Check out fitting  gifts for grads at Yahoo! Search.

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Renny
Kalo suami gak bermasalah uang gaji saya sendiri, saya pakai buat anak dan 
diri sendiri... yg bermasalah malah mertua saya yg selalu curiga kalo saya 
senang2 pake uang suami.. halah..  gimana tuh?!.  Padahal dia dpt jatah 
bulanan dari suami saya, saya tutup mata tuh dpt berapa gak mo pusing...


- Original Message - 
From: "Lydia Dago" <[EMAIL PROTECTED]>

To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 12:30 PM
Subject: RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu



tuchh kan ,suami ngga rela ,uangnya disimpan istri
teori sich gitu,harus satu keuangan,tapi kan kembali ke pribadi masing
masing lagi,apa rela?soal uang mah,susah
saudara aja ribut,apalagi suami istri yang beda rumah sebelomnya
minta uang spp anak marah?susu marah?wadcuh





--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Lydia Dago
banyak anak banyak rejeki,apa termasuk yang di pingir jalan?jadi anaknya
bisa buat dijadikan pengamen?

-Original Message-
From: Rosca Cute [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 28, 2007 11:53 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


Wah.. banyak masukan nih.. thx semuanya..
  memang tidak ada aturan khusus utk hal ini, apalagi.. kog kayaknya
kebangetan deh gitu.. masa sama ortu aja perhitungan...

  memang pernah aku minta usul supaya penghasilan ku and suami masing2
disisihkan berapa % gitu utk kebutuhan pribadi masing2.. tapi suami tidak
mau, alasannya supaya bisa saling menjaga dan mengawasi pengeluaran.. dan
memang efektif sih.. krn aku dan suami kantor berdekatan, jadi walaupun
berdua kerja, bisa dibilang makan siang bareng, makan malam bareng, kemana2
semua bareng..

  cuma utk urusan yg satu ini, suamiku protes. maklum, suamiku banyak
saudara (5 bersaudara) yang mana mereka sudah mapan dan sbg anak2 bisa
"saweran" untuk menyokong kehidupan ortunya. Tetapi klo keluargaku cuma 2
bersaudara, aku dan adik. adiku sendiri belum mapan, jadi otomatis cuma aku
harapan ortuku utk kehidupan sehari2nya. Persentase pemberian suami ke
ortunya lebih kecil dibandingkan persentase yg harus aku berikan utk
mencukupi ortuku,  ..memang ortuku ga minta, tapi aku ga mungkin tutup mata
utnuk hal ini...

  hiks.. hiks.. kacian deh.. dalam hal ini.. berasa banget pepatah.."banyak
anak banyak rezeki"... :)




-
Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story.
 Play Sims Stories at Yahoo! Games.


--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik fithri Purwanti Devi
Jd belanja blnan d tanggung sapa...truss uang suami jd buat apaan ya?!
aneh juga sihh ... 
- ada yg klo' uang suami dah d tangan istrinya ya... sdh mau ngasih k
ortu aja susah akhirnya jk ada uang lbh ndak langsung kasih k istri
(istri dpt uang gaji suami aja), jd bisa ngirim k ortu klo' ndak gituuu
ya... ndak bisa ngasih apa2 ama ortu.
- ada yg uang berdua (suami+istri) di mskan  pos2 yg dah d tentukan
(pake amplop)
- ada yg uang istri masuk k uang suami dan d aturr smua oleh suamii
Klo' sy sendiri juga msh bingung krn uang ko' habiss aja ndak ada
simpenan (tabungan)

-Original Message-
From: Restiani Tan [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 11:22 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

sekarang setelah menikah 5 thn dan punya anak 3 orang (yang paling kecil
baru 11 bulan)
kondisi keuangan ku masih misah alias sendiri2. 
maunya siy gabung, tapi karena masalah ngasih ke ortu ku itu yang bikin
aku lebih baik nyari dan nyimpen sendiri. sebenarnya misua siy nga rese
amat soal ngasih ke ortuku, tapi sepertinya mama mertua yang seperti
orang ketakutan dan jadi timbul banyak masalah. jadi sampe sekarang ya
kondisinya masih 2 :D
aneh kali ya, aku juga berasa lucu, tapi my hubby tidak pernah rela
uangnya disimpan aku, atau klo aku yg minta ke dia, dia nya suka marah2
padahal aku cuman minta uang untuk bayar spp anak dan untuk beli susu
kaleng :<
nasi...


--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Lydia Dago
tuchh kan ,suami ngga rela ,uangnya disimpan istri
teori sich gitu,harus satu keuangan,tapi kan kembali ke pribadi masing
masing lagi,apa rela?soal uang mah,susah
saudara aja ribut,apalagi suami istri yang beda rumah sebelomnya
minta uang spp anak marah?susu marah?wadcuh

-Original Message-
From: Restiani Tan [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 28, 2007 11:22 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


sekarang setelah menikah 5 thn dan punya anak 3 orang (yang paling kecil
baru 11 bulan)
kondisi keuangan ku masih misah alias sendiri2.
maunya siy gabung, tapi karena masalah ngasih ke ortu ku itu yang bikin aku
lebih baik nyari dan nyimpen sendiri. sebenarnya misua siy nga rese amat
soal ngasih ke ortuku, tapi sepertinya mama mertua yang seperti orang
ketakutan dan jadi timbul banyak masalah. jadi sampe sekarang ya kondisinya
masih 2 :D
aneh kali ya, aku juga berasa lucu, tapi my hubby tidak pernah rela uangnya
disimpan aku, atau klo aku yg minta ke dia, dia nya suka marah2 padahal aku
cuman minta uang untuk bayar spp anak dan untuk beli susu kaleng :<
nasi...

-Original Message-
From: rusmina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:32 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
mbak??
kan dah satu

Lydia Dago wrote:
> mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
> -Original Message-
> From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
> To: balita-anda@balita-anda.com
> Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>
>
> Dear mbak Rosca...
> aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku
5
> tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah
cukup
> mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke
aku...
> salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan
pernah
> bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
> Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita
sayangin
> anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku
dan
> suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
> berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
> berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah
itu
> dalam bentuk materi ataupun non materi.
>
> Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya..
dari
> bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam
batas
> yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua
yang
> sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
> keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun
memang
> kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang
tuanya..
> tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada
mertua
aku
> seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama
besarnya.
> Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena
suamiku
> begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik
dan
> berbakti.
>
> Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua
kita
> mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan ..
pasti
kita
> lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita
jangan
> beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak.
Tapi
ya
> intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ...
Jadi
> jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada
mereka,
> karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke
orang
> tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita
nanti...
> Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia
maupun
di
> akhirat. :)
>
>
>
> On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>> Dear All Moms and Dads,
>>
>> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
>> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg
bergabung
>> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati
(anak)
>> ya...
>>
>> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do
the
>> best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
>> resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan
(sorry
>> klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
>> penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
>>
>> Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahul

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Rosca Cute
Wah.. banyak masukan nih.. thx semuanya..
  memang tidak ada aturan khusus utk hal ini, apalagi.. kog kayaknya kebangetan 
deh gitu.. masa sama ortu aja perhitungan... 
   
  memang pernah aku minta usul supaya penghasilan ku and suami masing2 
disisihkan berapa % gitu utk kebutuhan pribadi masing2.. tapi suami tidak mau, 
alasannya supaya bisa saling menjaga dan mengawasi pengeluaran.. dan memang 
efektif sih.. krn aku dan suami kantor berdekatan, jadi walaupun berdua kerja, 
bisa dibilang makan siang bareng, makan malam bareng, kemana2 semua bareng..
   
  cuma utk urusan yg satu ini, suamiku protes. maklum, suamiku banyak saudara 
(5 bersaudara) yang mana mereka sudah mapan dan sbg anak2 bisa "saweran" untuk 
menyokong kehidupan ortunya. Tetapi klo keluargaku cuma 2 bersaudara, aku dan 
adik. adiku sendiri belum mapan, jadi otomatis cuma aku harapan ortuku utk 
kehidupan sehari2nya. Persentase pemberian suami ke ortunya lebih kecil 
dibandingkan persentase yg harus aku berikan utk mencukupi ortuku,  ..memang 
ortuku ga minta, tapi aku ga mungkin tutup mata utnuk hal ini...
   
  hiks.. hiks.. kacian deh.. dalam hal ini.. berasa banget pepatah.."banyak 
anak banyak rezeki"... :)



   
-
Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story.
 Play Sims Stories at Yahoo! Games. 

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Hanifa

Tergantung Aturan mana yg mau digunakan. Kalau pake Aturan Islam tugas suami 
yang mencari nafkah, jadi tanggung jawab nafkah adalah kewajiban suami. Nafkah 
ini utk menghidupi dirinya, istri dan anak-anaknya. 

Biaya Rumah tangga 100 % kewajiban suami, jadi uang suami ada yg untuk istri 
tapi untuk yg diluar keperluannya sendiri istri harus minta izin sama suaminya.

Tapi sebaliknya tidak, kalo si istri bekerja, gaji istri adalah hak dia 100 %, 
terserah si istri mau dikemanakan dan tidak perlu izin suami.
Gaji istri mau dipakai sendiri boleh, kalau juga dipakai untuk rumah tangga 
jatuhnya sedekah dan berpahala untuk istri.   




>Biasanya harta milik suami milik istri juga,...tapi sebaliknya harta
>milik istri gaka semuanya milik suami,aneh juga ya,..kok bisa 
>
>
> 
>
>-Original Message-
>From: Lydia Dago [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
>Sent: Tuesday, August 28, 2007 10:40 AM
>To: balita-anda@balita-anda.com
>Subject: RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>
>istilah kan boleh aja,,,tapi dalam hati masing masing apa iklas?
>
>-Original Message-
>From: rusmina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
>Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:32 AM
>To: balita-anda@balita-anda.com
>Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>
>
>lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
>mbak??
>kan dah satu
>
>Lydia Dago wrote:
>> mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
>> -Original Message-
>> From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
>> Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
>> To: balita-anda@balita-anda.com
>> Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>>
>>
>> Dear mbak Rosca...
>> aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku
>5
>> tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah
>cukup
>> mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke
>aku...
>> salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan
>pernah
>> bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
>> Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita
>sayangin
>> anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku
>dan
>> suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
>> berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
>> berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah
>itu
>> dalam bentuk materi ataupun non materi.
>>
>> Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya..
>dari
>> bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam
>batas
>> yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua
>yang
>> sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
>> keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun
>memang
>> kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang
>tuanya..
>> tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada
>mertua
>aku
>> seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama
>besarnya.
>> Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena
>suamiku
>> begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik
>dan
>> berbakti.
>>
>> Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua
>kita
>> mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan ..
>pasti
>kita
>> lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita
>jangan
>> beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak.
>Tapi
>ya
>> intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ...
>Jadi
>> jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada
>mereka,
>> karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke
>orang
>> tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita
>nanti...
>> Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia
>maupun
>di
>> akhirat. :)
>>
>>
>>
>> On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>>
>>> Dear All Moms and Dads,
>>>
>>> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
>>> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg
>bergabung
>>> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati
>(anak)
>>> ya...
>>>
>>> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do
>the
>>> best for our beloved chil

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Restiani Tan
sekarang setelah menikah 5 thn dan punya anak 3 orang (yang paling kecil baru 
11 bulan)
kondisi keuangan ku masih misah alias sendiri2. 
maunya siy gabung, tapi karena masalah ngasih ke ortu ku itu yang bikin aku 
lebih baik nyari dan nyimpen sendiri. sebenarnya misua siy nga rese amat soal 
ngasih ke ortuku, tapi sepertinya mama mertua yang seperti orang ketakutan dan 
jadi timbul banyak masalah. jadi sampe sekarang ya kondisinya masih 2 :D
aneh kali ya, aku juga berasa lucu, tapi my hubby tidak pernah rela uangnya 
disimpan aku, atau klo aku yg minta ke dia, dia nya suka marah2 padahal aku 
cuman minta uang untuk bayar spp anak dan untuk beli susu kaleng :<
nasi...

-Original Message-
From: rusmina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:32 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
mbak??
kan dah satu

Lydia Dago wrote:
> mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
> -Original Message-
> From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
> To: balita-anda@balita-anda.com
> Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>
>
> Dear mbak Rosca...
> aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku
5
> tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah
cukup
> mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke
aku...
> salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan
pernah
> bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
> Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita
sayangin
> anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku
dan
> suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
> berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
> berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah
itu
> dalam bentuk materi ataupun non materi.
>
> Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya..
dari
> bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam
batas
> yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua
yang
> sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
> keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun
memang
> kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang
tuanya..
> tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada
mertua
aku
> seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama
besarnya.
> Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena
suamiku
> begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik
dan
> berbakti.
>
> Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua
kita
> mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan ..
pasti
kita
> lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita
jangan
> beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak.
Tapi
ya
> intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ...
Jadi
> jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada
mereka,
> karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke
orang
> tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita
nanti...
> Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia
maupun
di
> akhirat. :)
>
>
>
> On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>> Dear All Moms and Dads,
>>
>> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
>> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg
bergabung
>> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati
(anak)
>> ya...
>>
>> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do
the
>> best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
>> resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan
(sorry
>> klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
>> penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
>>
>> Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
>> sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa
persen
>> resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan
kepada
>>
> ortu
>
>> kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
>> warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg
sangat
>> baik.
>>
>> Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
>> sepenuhnya 

RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Indonesian Training Centre
Return Receipt
   
   Your   RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu   
   document:   
   
   wasIndonesian Training Centre/ID/Ecco   
   received
   by: 
   
   at:28-08-2007 10:59:00 ZE7  
   






--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik sefty_YMKI
klo aku ma hub:
Uangmu= uang anak
Uangku= uang anak
Hutangmu=hutangku
Hutangku=hutangmu

Jd dlm hal keuangan ga ada uang suami or uang istri...tapi uang untuk 
anak...jd masing2 ga boleh ego merasa memliki uang tsb, misal untuk 
kluarga or pihak suami or istri kudu harus sama, misal ngasih kel suami 1 
juta, ngasih keluarga istri juga 1 juta> klo buat blenji2 istri balik lagi 
ke pendpatan itu uang anak, jd klo prioritas keluarga dah terpenuhi 
semua..ga ada slhnya si istri berleha leha..pokoke dibikin enjoy aja..
tapi kewajiban cr uang en penghasilan terbesar diusahakan suami kudu lebih 
besar (80 %) dr pendptan istri..
ini klo dikeluargaku looo





Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 08/28/2007 10:36:11 AM:

> Almas Salon Muslimah wrote:
> > Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
> > mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
> > istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
> > dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
> > kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
> > Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
> > ??? Ya tahu diri lah.
> > 
> 
> Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan 
> keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):
> 
> Uangmu = uangku
> Uangku = uangku
> Hutangmu = hutangmu
> Hutangku = hutangmu
> 
> :-)
> 
> Regards,
> Erik
> 
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> 


Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Gopina Goham
oom erik, bukan karena ini kaaan, jadi belum2 dituntaskan pertunangannya?

*just kidding :p*

On 8/28/07, Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Almas Salon Muslimah wrote:
> > Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
> > mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
> > istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
> > dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
> > kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
> > Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
> > ??? Ya tahu diri lah.
> >
>
> Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan
> keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):
>
> Uangmu = uangku
> Uangku = uangku
> Hutangmu = hutangmu
> Hutangku = hutangmu
>
> :-)
>
> Regards,
> Erik
>
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
>
>

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Ria Sari Susilaningtyas
Return Receipt
   
   Your   RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu   
   document:   
   
   wasRia Sari Susilaningtyas/StarEnergy   
   received
   by: 
   
   at:08/28/2007 10:48:51 AM   
   





--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik deffy . selanty
Return Receipt
   
   Your   RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu   
   document:   
   
   was 
   received
   by: 
   
   at:28/08/2007 10:46:23 AM ZE7   
   





--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Erik

Almas Salon Muslimah wrote:

Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak
mengelolanya dengan baik.. Penghasilan Istri, adalah hak milik
istri 100%. Suami tidak berhak mengotak-atiknya. Jadi kalaupun
dipakai untuk apapun, itu hak istri. Dan pemberian istri
kepada suami , adalah sedekah. Walaupun perlu diingat juga.
Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin suami. Jadi
??? Ya tahu diri lah.



Jadi inget sama dokter kantor lama, dr. Ratih, konsep keuangan 
keluarga itu begini katanya (dari sudut pandang istri):


Uangmu = uangku
Uangku = uangku
Hutangmu = hutangmu
Hutangku = hutangmu

:-)

Regards,
Erik

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik FDB2 Subassy
Biasanya harta milik suami milik istri juga,...tapi sebaliknya harta
milik istri gaka semuanya milik suami,aneh juga ya,..kok bisa 


 

-Original Message-
From: Lydia Dago [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 10:40 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

istilah kan boleh aja,,,tapi dalam hati masing masing apa iklas?

-Original Message-
From: rusmina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:32 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
mbak??
kan dah satu

Lydia Dago wrote:
> mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
> -Original Message-
> From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
> To: balita-anda@balita-anda.com
> Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>
>
> Dear mbak Rosca...
> aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku
5
> tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah
cukup
> mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke
aku...
> salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan
pernah
> bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
> Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita
sayangin
> anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku
dan
> suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
> berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
> berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah
itu
> dalam bentuk materi ataupun non materi.
>
> Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya..
dari
> bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam
batas
> yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua
yang
> sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
> keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun
memang
> kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang
tuanya..
> tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada
mertua
aku
> seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama
besarnya.
> Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena
suamiku
> begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik
dan
> berbakti.
>
> Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua
kita
> mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan ..
pasti
kita
> lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita
jangan
> beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak.
Tapi
ya
> intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ...
Jadi
> jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada
mereka,
> karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke
orang
> tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita
nanti...
> Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia
maupun
di
> akhirat. :)
>
>
>
> On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>> Dear All Moms and Dads,
>>
>> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
>> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg
bergabung
>> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati
(anak)
>> ya...
>>
>> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do
the
>> best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
>> resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan
(sorry
>> klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
>> penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
>>
>> Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
>> sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa
persen
>> resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan
kepada
>>
> ortu
>
>> kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
>> warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg
sangat
>> baik.
>>
>> Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
>> sepenuhnya dari ortu krn anak2 tsb bisa terlahir karena keinginan
dari
>>
> ortu
>
>> (anak tidak pernah minta dilahirkan, tetapi krn keinginan ortu yg
ingin
>> punya anak). bukankah kita seharusnya bersyukur klo kita ada dan
terlahir
>>
> di
>
>>

RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Lydia Dago
istilah kan boleh aja,,,tapi dalam hati masing masing apa iklas?

-Original Message-
From: rusmina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:32 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
mbak??
kan dah satu

Lydia Dago wrote:
> mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
> -Original Message-
> From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
> To: balita-anda@balita-anda.com
> Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu
>
>
> Dear mbak Rosca...
> aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku 5
> tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah cukup
> mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke aku...
> salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan pernah
> bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
> Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita
sayangin
> anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku dan
> suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
> berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
> berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah itu
> dalam bentuk materi ataupun non materi.
>
> Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya.. dari
> bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam batas
> yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua
yang
> sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
> keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun memang
> kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang tuanya..
> tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada mertua
aku
> seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama besarnya.
> Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena suamiku
> begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik dan
> berbakti.
>
> Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua kita
> mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan .. pasti
kita
> lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita
jangan
> beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak. Tapi
ya
> intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ... Jadi
> jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada mereka,
> karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke orang
> tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita nanti...
> Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia maupun
di
> akhirat. :)
>
>
>
> On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>> Dear All Moms and Dads,
>>
>> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
>> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg
bergabung
>> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati (anak)
>> ya...
>>
>> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do the
>> best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
>> resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan (sorry
>> klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
>> penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
>>
>> Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
>> sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa persen
>> resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan  kepada
>>
> ortu
>
>> kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
>> warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg sangat
>> baik.
>>
>> Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
>> sepenuhnya dari ortu krn anak2 tsb bisa terlahir karena keinginan dari
>>
> ortu
>
>> (anak tidak pernah minta dilahirkan, tetapi krn keinginan ortu yg ingin
>> punya anak). bukankah kita seharusnya bersyukur klo kita ada dan terlahir
>>
> di
>
>> dunia ini ?? Statement ini, menurutku sbg sebuah statement utk menghindar
>> dari tanggung jawab untuk berbakti kepada ortu...
>>
>> aku kesel sama suamiku, krn klo aku ingin membelikan atau "ngasih"
sesuatu
>> utk ortu, pasti dikomentarin yg nyakitin hati, shg daripada bete..
>>
> akhirnya
&g

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Wanda Manoppo (HRIS Japfa Group)

setuju...
bener banget kalo' kasih orang tua sepanjang masa...

mau kita masih anak2...ampe punya anak...sampe kapanpun...beliau selalu ada 
u/ kita
( herannya, kalo' salma daffa sakit, pas nyokap nelpon...en tau aja kalo' 
kita bilang baik2 semua...pasti beliau yakinin lagi semua bener baik2...??? 
walhasil ga bisa boong d..)


en lebih beruntung lagi yg masih lengkap mertua nya...aku kbtln sdh ga ada 
mertua...en kadang ngiri aja liat sodara2 ku bisa jalan / hang out ama ibu 
mertuanya...


hmmjadi pingin sowan ke bokap nyokap...

rgrds,

- Original Message - 
From: "Triagus" <[EMAIL PROTECTED]>

To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 10:14 AM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu



Sampai kapanpun jasa kepada orang tua gak akan terbalas. Beruntunglah yg
masih lengkap orang tuanya. Kalaupun udah gak ada, kita masih bisa 
berbakti

kepada orang tua dgn selalu mendoakan.

Nah kalo orang tua masih lengkap, yuk kita selalu berbakti dgn setulus 
hati.

Berbakti kepada orang tua tdk hanya dgn harta benda, dengan perhatian juga
bisa, misalnya yg jauh dari orang tua dgn selalu menelepon. Ayo ... 
terakhir
kapan kita menelepon orang tua?? Apalagi bentar lagi udah mau Ramadhan 
nih.
Kalo kita bepergian ke luar kota, kita juga dapat memberi perhatian ke 
orang

tua dgn membelikan oleh2.

Ingat selalu kasih sayang kita kepada anak2, maka kita akan selalu ingat
kasih sayang orang tua kepada kita.

Kalo udah pernah ikut ESQ, berasa deh kita diingatkan akan jasa2 orang tua
kepada kita.

M. Tri Agustiyadi

- Original Message - 
From: "2Fa" <[EMAIL PROTECTED]>

To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:43 AM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu



setuju dgn komennya mba Eva.
Tambahan, tdk akan cukup perbuatan di dunia ini utk membalas budi ortu,

dan

kalau dlm agama saya (islam) doa anak yg saleh dpt membuat ortu nya masuk
syorga, salah satunya ini yg jd bekal utk balas budi ortu saya (dan saya
harap jg anak2 saya) di akhirat nanti.


Utk urusan materi, dr masa pacaran saya dan suami sdh buka-bukaan ttg

salary

masing-masing. Dan stlh menikah suami mengharapkan apa yg dia beri itu

cukup

utk memenuhi kebutuhan RT. Dia gak pernah ngutak-ngutik salary saya,
terserah mau dipake apa. Tpi krn kita jg msh baru memulai hidup (palagi

dgn

kondisi skrng dah punya 2 anak), apa yg saya dapat jg utk keluarga. Walo
semua diserahin ke saya, suami tetap tahu ttg rincian keuangan keluarga,
bahkan misalnya nih saya mo kasih tip ke pmbt, dia jg tahu. Apalagi kalo
memberi sesuatu (gak hnya uang aja loh, bisa barang/benda atau ngajak

makan

keluar atau ngajak have fun go mad ;p) utk ortu/mertua wah gak ada deh yg
namanya hitung2an. Tapi ya itu intinya saling terbuka aja dan jgn pilih
kasih.

Apakah mungkin suami kesel krn dianggap mba Rosca pilih kasih, krn tdk
bersikap yg sama thd mertua?

Pemberian khan tdk hanya berupa uang saja mba, bisa barang/benda, kasih
surprise pas ultah, sesekali ajak makan keluar atau pergi rekreasi, byk

cara

lah.




--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]


--
Internal Virus Database is out-of-date.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.441 / Virus Database: 268.18.7/711 - Release Date: 3/5/2007 
9:41 AM






--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Triagus
Sampai kapanpun jasa kepada orang tua gak akan terbalas. Beruntunglah yg
masih lengkap orang tuanya. Kalaupun udah gak ada, kita masih bisa berbakti
kepada orang tua dgn selalu mendoakan.

Nah kalo orang tua masih lengkap, yuk kita selalu berbakti dgn setulus hati.
Berbakti kepada orang tua tdk hanya dgn harta benda, dengan perhatian juga
bisa, misalnya yg jauh dari orang tua dgn selalu menelepon. Ayo ... terakhir
kapan kita menelepon orang tua?? Apalagi bentar lagi udah mau Ramadhan nih.
Kalo kita bepergian ke luar kota, kita juga dapat memberi perhatian ke orang
tua dgn membelikan oleh2.

Ingat selalu kasih sayang kita kepada anak2, maka kita akan selalu ingat
kasih sayang orang tua kepada kita.

Kalo udah pernah ikut ESQ, berasa deh kita diingatkan akan jasa2 orang tua
kepada kita.

M. Tri Agustiyadi

- Original Message - 
From: "2Fa" <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:43 AM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


> setuju dgn komennya mba Eva.
> Tambahan, tdk akan cukup perbuatan di dunia ini utk membalas budi ortu,
dan
> kalau dlm agama saya (islam) doa anak yg saleh dpt membuat ortu nya masuk
> syorga, salah satunya ini yg jd bekal utk balas budi ortu saya (dan saya
> harap jg anak2 saya) di akhirat nanti.
>
>
> Utk urusan materi, dr masa pacaran saya dan suami sdh buka-bukaan ttg
salary
> masing-masing. Dan stlh menikah suami mengharapkan apa yg dia beri itu
cukup
> utk memenuhi kebutuhan RT. Dia gak pernah ngutak-ngutik salary saya,
> terserah mau dipake apa. Tpi krn kita jg msh baru memulai hidup (palagi
dgn
> kondisi skrng dah punya 2 anak), apa yg saya dapat jg utk keluarga. Walo
> semua diserahin ke saya, suami tetap tahu ttg rincian keuangan keluarga,
> bahkan misalnya nih saya mo kasih tip ke pmbt, dia jg tahu. Apalagi kalo
> memberi sesuatu (gak hnya uang aja loh, bisa barang/benda atau ngajak
makan
> keluar atau ngajak have fun go mad ;p) utk ortu/mertua wah gak ada deh yg
> namanya hitung2an. Tapi ya itu intinya saling terbuka aja dan jgn pilih
> kasih.
>
> Apakah mungkin suami kesel krn dianggap mba Rosca pilih kasih, krn tdk
> bersikap yg sama thd mertua?
>
> Pemberian khan tdk hanya berupa uang saja mba, bisa barang/benda, kasih
> surprise pas ultah, sesekali ajak makan keluar atau pergi rekreasi, byk
cara
> lah.
>


--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Renny
tulll.. tergantung kebijakan moneter awalnya dulu... kalo saya jg gitu... 
istri bekerja untuk mencari tambahan bukan mencari nafkah..   dulu jg 
komit-nya kalo mau kasih uang bulanan utk ortu ya dari uang masing2...  jd 
saya tutup mata deh suami mau kasih ortunya brp dan saya jg gak mau tau 
koq... yg penting suami tidak melalaikan tanggungjawabnya sbg kepala 
keluarga...  uang belanja ada, uang beli susu anak tersedia, gaji prt + 
suster, baru kemudian lebihnya terserah dia mo buat happy2, kasih ortu


Sebaiknya dibicarakan lagi berdua, ke depannya bagaimana mengatur keuangan 
keluarga. Supaya tidak ada saling curiga, iri hati yang ujung2nya membuat 
keluarga dan ortu jadi renggang.


Semoga membantu ya.


- Original Message - 
From: "Gopina Goham" <[EMAIL PROTECTED]>

To: 
Sent: Tuesday, August 28, 2007 9:44 AM
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu



hehe...ya tergantung kebijakan moneter masing2 keluarga dunk.

kalau saya, masih ada yang namanya uang istri. ini yang saya pakai
bulanan u/ kirim ke kampung halaman (booo...brasa jauh aja :p). dan u/
kirim uang ke ortu suami, ya dia pakai uangnya sendiri juga (di luar
uang bulanan/bersama)

cuma ya itu juga, gak pernah itung2an siy. ya masing2 aja ngasihnya..

On 8/28/07, rusmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
mbak??
kan dah satu





--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Gopina Goham
iye, kalu jalan kaki apalagi.
dari rumah gw apalagi :D

On 8/28/07, 2Fa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> kalu dr puloasem ke kampung halaman elo mang jauh ti ;p
>
> On 8/28/07, Gopina Goham <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik 2Fa
kalu dr puloasem ke kampung halaman elo mang jauh ti ;p

On 8/28/07, Gopina Goham <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> hehe...ya tergantung kebijakan moneter masing2 keluarga dunk.
>
> kalau saya, masih ada yang namanya uang istri. ini yang saya pakai
> bulanan u/ kirim ke kampung halaman (booo...brasa jauh aja :p). dan u/
> kirim uang ke ortu suami, ya dia pakai uangnya sendiri juga (di luar
> uang bulanan/bersama)
>
> cuma ya itu juga, gak pernah itung2an siy. ya masing2 aja ngasihnya..
>
> On 8/28/07, rusmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
> > mbak??
> > kan dah satu
> >
> > Lydia [EMAIL PROTECTED] wrote:
> > > mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
>
> --
> Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
> Info balita: http://www.balita-anda.com
> Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
> menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
>
>


Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Gopina Goham
hehe...ya tergantung kebijakan moneter masing2 keluarga dunk.

kalau saya, masih ada yang namanya uang istri. ini yang saya pakai
bulanan u/ kirim ke kampung halaman (booo...brasa jauh aja :p). dan u/
kirim uang ke ortu suami, ya dia pakai uangnya sendiri juga (di luar
uang bulanan/bersama)

cuma ya itu juga, gak pernah itung2an siy. ya masing2 aja ngasihnya..

On 8/28/07, rusmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri
> mbak??
> kan dah satu
>
> Lydia [EMAIL PROTECTED] wrote:
> > mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?

--
Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik 2Fa
setuju dgn komennya mba Eva.
Tambahan, tdk akan cukup perbuatan di dunia ini utk membalas budi ortu, dan
kalau dlm agama saya (islam) doa anak yg saleh dpt membuat ortu nya masuk
syorga, salah satunya ini yg jd bekal utk balas budi ortu saya (dan saya
harap jg anak2 saya) di akhirat nanti.


Utk urusan materi, dr masa pacaran saya dan suami sdh buka-bukaan ttg salary
masing-masing. Dan stlh menikah suami mengharapkan apa yg dia beri itu cukup
utk memenuhi kebutuhan RT. Dia gak pernah ngutak-ngutik salary saya,
terserah mau dipake apa. Tpi krn kita jg msh baru memulai hidup (palagi dgn
kondisi skrng dah punya 2 anak), apa yg saya dapat jg utk keluarga. Walo
semua diserahin ke saya, suami tetap tahu ttg rincian keuangan keluarga,
bahkan misalnya nih saya mo kasih tip ke pmbt, dia jg tahu. Apalagi kalo
memberi sesuatu (gak hnya uang aja loh, bisa barang/benda atau ngajak makan
keluar atau ngajak have fun go mad ;p) utk ortu/mertua wah gak ada deh yg
namanya hitung2an. Tapi ya itu intinya saling terbuka aja dan jgn pilih
kasih.



Apakah mungkin suami kesel krn dianggap mba Rosca pilih kasih, krn tdk
bersikap yg sama thd mertua?

Pemberian khan tdk hanya berupa uang saja mba, bisa barang/benda, kasih
surprise pas ultah, sesekali ajak makan keluar atau pergi rekreasi, byk cara
lah.



*mba Eva, sori waktu itu pernah janjiin ttg highscope, brosurnya gak
ketemu...maaf ya..*


On 8/27/07, Evariny Andriana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Dear mbak Rosca...
> aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku 5
> tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah cukup
> mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke aku...
> salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan pernah
> bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
> Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita
> sayangin
> anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku dan
> suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
> berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
> berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah itu
> dalam bentuk materi ataupun non materi.
>
> Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya.. dari
> bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam batas
> yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua
> yang
> sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
> keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun memang
> kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang tuanya..
> tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada mertua
> aku
> seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama besarnya.
> Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena suamiku
> begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik dan
> berbakti.
>
> Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua kita
> mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan .. pasti
> kita
> lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita
> jangan
> beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak. Tapi
> ya
> intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ... Jadi
> jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada mereka,
> karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke orang
> tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita nanti...
> Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia maupun
> di
> akhirat. :)
>
>
>
> On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> > Dear All Moms and Dads,
> >
> > Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
> > perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg
> bergabung
> > di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati (anak)
> > ya...
> >
> > Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do
> the
> > best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
> > resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan
> (sorry
> > klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
> > penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
> >
> > Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
> > sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa
> persen
> > resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan  kepada
> ortu
> > kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
> > warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg sangat
> > baik.
> >
> > Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
> > sepenuhnya dari ortu krn anak2 tsb bisa terlahir karena keinginan dari
> ortu
> > (anak ti

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Almas Salon Muslimah
Sekedar pendapat:

Penghasilan Suami adalah untuk keluarga. Otomatis istri berhak mengelolanya 
dengan baik..
Penghasilan Istri, adalah hak milik istri 100%. Suami tidak berhak 
mengotak-atiknya.
Jadi kalaupun dipakai untuk apapun, itu hak istri.
Dan pemberian istri kepada suami , adalah sedekah.
Walaupun perlu diingat juga. Bahwa waktu istri bekerja, itu harus dengan seizin 
suami. Jadi ??? Ya tahu diri lah.

Jika istri hendak memberi sesuatu untuk orang tua, itu sangat bagus.
Tapi perlu diingat , bahwa jangan ada perbedaan antara orang tua dan mertua.
Mereka adalah sama2 orang tua. Yang telah mengasuh istri/suami ketika masih 
ketjilā„¢.

Sebetulnya, orang tua itu adalah keramat hidup.
Kita lihat banyak orang pergi ke tempat2 keramat utk mencari berkah. Tp mereka 
melupakan hal yang sangat keramat. Yaitu orang tua. 
Doa orang tua itu sangat manjur. Bahkan uneg-uneg orang tua itu bisa jadi 
kenyataan, walaupun tidak sengaja dilontarkan.
Jadi selama masih hidup, muliakanlah orang tua, berikan kebahagiaan padanya. 
Kalau orangtua bahagia, otomatis beliau akan mendoakan kebahagiaan juga pada 
anaknya.

Hendaknya hidup ini jangan selalu dihitung secara matematis.

Jadi gimana? 
Ya... Bujuk suami untuk lebih memperhatikan orang tua.

Kapan saat yang tepat untuk membujuk?
Saat makan bersama, sakit,ataupun  bepergian.


Bila ada salah mohon maaf.



Good luck





.






Almas Salon Muslimah
Jl. Jatimakmur no 10
pondok gede
telp : 021-8460897
http://almassalon.wordpress.com


Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik rusmina
lah, emang kl dah menikah masih ada istilah uang suami atau uang istri 
mbak??

kan dah satu

Lydia Dago wrote:

mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


Dear mbak Rosca...
aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku 5
tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah cukup
mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke aku...
salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan pernah
bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita sayangin
anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku dan
suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah itu
dalam bentuk materi ataupun non materi.

Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya.. dari
bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam batas
yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua yang
sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun memang
kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang tuanya..
tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada mertua aku
seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama besarnya.
Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena suamiku
begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik dan
berbakti.

Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua kita
mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan .. pasti kita
lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita jangan
beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak. Tapi ya
intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ... Jadi
jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada mereka,
karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke orang
tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita nanti...
Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia maupun di
akhirat. :)



On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  

Dear All Moms and Dads,

Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg bergabung
di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati (anak)
ya...

Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do the
best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan (sorry
klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.

Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa persen
resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan  kepada


ortu
  

kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg sangat
baik.

Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
sepenuhnya dari ortu krn anak2 tsb bisa terlahir karena keinginan dari


ortu
  

(anak tidak pernah minta dilahirkan, tetapi krn keinginan ortu yg ingin
punya anak). bukankah kita seharusnya bersyukur klo kita ada dan terlahir


di
  

dunia ini ?? Statement ini, menurutku sbg sebuah statement utk menghindar
dari tanggung jawab untuk berbakti kepada ortu...

aku kesel sama suamiku, krn klo aku ingin membelikan atau "ngasih" sesuatu
utk ortu, pasti dikomentarin yg nyakitin hati, shg daripada bete..


akhirnya
  

aku ngalah aja.. aku "ngasih" ke ortu juga kagak tiap hari.. paling banyak
juga sebulan sekali, itupun klo dihitung2 dari rupiah, paling2 cuma 2%


dari
  

penghasilan kami setiap bulan...(aku and suami bekerja, dan mengenai
keuangan kami salling terbuka, tidak ada penghasilan/pengeluaran yg tidak
diketahui oleh aku and suami)

Memang banyak cara utk berbakti ke ortu, tidak selalu dlm berupa
pemberian, tetapi apakah salah klo aku sbg anaknya punya niat dan ingin
memberi ke ortu..??

Pls pencerahannya ya all moms and dads...




-
Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo!
FareChase.






--

---
Evariny Andriana
http://www.hypno-birthing.web.id/


---

RE: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Lydia Dago
mbak ngasih nya pakai uang mbak apa suami?
-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, August 27, 2007 11:17 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu


Dear mbak Rosca...
aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku 5
tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah cukup
mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke aku...
salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan pernah
bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita sayangin
anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku dan
suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah itu
dalam bentuk materi ataupun non materi.

Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya.. dari
bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam batas
yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua yang
sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun memang
kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang tuanya..
tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada mertua aku
seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama besarnya.
Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena suamiku
begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik dan
berbakti.

Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua kita
mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan .. pasti kita
lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita jangan
beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak. Tapi ya
intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ... Jadi
jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada mereka,
karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke orang
tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita nanti...
Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia maupun di
akhirat. :)



On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Dear All Moms and Dads,
>
> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg bergabung
> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati (anak)
> ya...
>
> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do the
> best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
> resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan (sorry
> klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
> penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
>
> Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
> sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa persen
> resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan  kepada
ortu
> kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
> warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg sangat
> baik.
>
> Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
> sepenuhnya dari ortu krn anak2 tsb bisa terlahir karena keinginan dari
ortu
> (anak tidak pernah minta dilahirkan, tetapi krn keinginan ortu yg ingin
> punya anak). bukankah kita seharusnya bersyukur klo kita ada dan terlahir
di
> dunia ini ?? Statement ini, menurutku sbg sebuah statement utk menghindar
> dari tanggung jawab untuk berbakti kepada ortu...
>
> aku kesel sama suamiku, krn klo aku ingin membelikan atau "ngasih" sesuatu
> utk ortu, pasti dikomentarin yg nyakitin hati, shg daripada bete..
akhirnya
> aku ngalah aja.. aku "ngasih" ke ortu juga kagak tiap hari.. paling banyak
> juga sebulan sekali, itupun klo dihitung2 dari rupiah, paling2 cuma 2%
dari
> penghasilan kami setiap bulan...(aku and suami bekerja, dan mengenai
> keuangan kami salling terbuka, tidak ada penghasilan/pengeluaran yg tidak
> diketahui oleh aku and suami)
>
> Memang banyak cara utk berbakti ke ortu, tidak selalu dlm berupa
> pemberian, tetapi apakah salah klo aku sbg anaknya punya niat dan ingin
> memberi ke ortu..??
>
> Pls pencerahannya ya all moms and dads...
>
>
>
>
> -
> Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo!
> FareChase.




--

---
Evariny Andri

Re: [balita-anda] Re: Berbakti kepada Ortu

2007-08-27 Terurut Topik Evariny Andriana
Dear mbak Rosca...
aku jadi pingin komentar mbak... aku baru berumah tangga sama suamiku 5
tahun. Sebelum nikah, kita pacaran 7 tahun dan selama ini aku udah cukup
mengenal suamiku dan nyadar betapa banyak hal yang dia ajarkan ke aku...
salah satunya adalah kalimat yg pernah dia ucapkan "kita ngga akan pernah
bisa membalas budi orang tua kita.. sampe kapanpun".
Apalagi setelah kita punya anak dan merasakan betapa besarnya kita sayangin
anak... itu juga lah yang dirasakan sama orang tua kita .. Jadi aku dan
suamiku ngga pernah ada kata itungan atau milih2 atau apapun kalo udah
berkenaan dengan orang tua... Kita hanya bisa berusaha jadi anak yang
berbakti dan memberi apapun yang bisa kita berikan ke mereka. Entah itu
dalam bentuk materi ataupun non materi.

Aku bisa ngeliat betapa suamiku sayaaang banget sama orang tuanya.. dari
bagaimana cara dia ngomong dan selalu nurut sama orang tuanya (dalam batas
yg wajar lho mbak). Dan alhamdulillah, orang tua-nya pun adalah mertua yang
sangat baik dan penuh kasih sayang ke aku.. Mereka juga tau bates2
keterlibatan dalam rumah tangga aku dan suamiku. Walau gimanapun memang
kadang ada saatnya aku kesel kalo suamiku terlalu nurutin orang tuanya..
tapi aku dengerin kata2 ibuku juga bahwa aku harus berbakti pada mertua aku
seperti aku berbakti pada orang tuaku... Karena pahala-nya sama besarnya.
Jadi aku buang jauh2 keselnya aku... harusnya aku bersyukur karena suamiku
begitu sayangnya sama orang tuanya.. artinya dia adalah anak yg baik dan
berbakti.

Kita juga ngga pernah itungan kalo mau beliin sesuatu buat orang tua kita
mbak... kapanpun, apapun selama kita mampu, pasti kita berikan .. pasti kita
lakukan. Malah kadang sampe mama papaku sendiri yg bilang supaya kita jangan
beli macem2 buat mreka... supaya uangnya kita tabung aja buat anak. Tapi ya
intinya itu mbak... kita ngga akan pernah membalas budi orang tua ... Jadi
jangan pernah kita berhenti mencintai dan memberikan apapun pada mereka,
karena itu juga jadi cermin untuk anak kita.. Apa yg kita lakukan ke orang
tua kita, akan jadi panutan untuk apa yg akan dilakukan anak kita nanti...
Percaya deh, karena semua budi baik pasti terbalas, entah di dunia maupun di
akhirat. :)



On 8/27/07, Rosca Cute <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Dear All Moms and Dads,
>
> Aku mo tanya pendapat dari All Moms and Dads nih.. kebetulan aku ada
> perdebatan dgn suamiku mengenai "Berbakti kepada Ortu". Rata2 yg bergabung
> di millis ini adalah mommies or daddies yg sudah punya buah hati (anak)
> ya...
>
> Pada saat kita punya anak (apalagi anak pertama) pasti we give and do the
> best for our beloved child/children. Coba bayangkan berapa persentase
> resources (biaya dan tenaga) yg kita miliki dan kita investasi-kan (sorry
> klo aku pake kata investasi selain dari kata "berikan"  he.. he.. sbg
> penekanan aja), untuk anak, all are the best !!!.
>
> Hal ini juga ter-refleksi dari sikap ortu kita terhadap kita dahulu
> sewaktu kita masih kecil, gitu kan ?? sekarang klo dibalik, berapa persen
> resources dari yg kita miliki sekarang yg kita bisa kembalikan  kepada ortu
> kita, apalagi klo ortu kita tsb sudah tidak produktif, jangankan ada
> warisan, tidak menjadi beban saja, itupun sudah suatu keadaan yg sangat
> baik.
>
> Jangan katakan bahwa anak adalah titipan Tuhan dan tanggung jawab
> sepenuhnya dari ortu krn anak2 tsb bisa terlahir karena keinginan dari ortu
> (anak tidak pernah minta dilahirkan, tetapi krn keinginan ortu yg ingin
> punya anak). bukankah kita seharusnya bersyukur klo kita ada dan terlahir di
> dunia ini ?? Statement ini, menurutku sbg sebuah statement utk menghindar
> dari tanggung jawab untuk berbakti kepada ortu...
>
> aku kesel sama suamiku, krn klo aku ingin membelikan atau "ngasih" sesuatu
> utk ortu, pasti dikomentarin yg nyakitin hati, shg daripada bete.. akhirnya
> aku ngalah aja.. aku "ngasih" ke ortu juga kagak tiap hari.. paling banyak
> juga sebulan sekali, itupun klo dihitung2 dari rupiah, paling2 cuma 2% dari
> penghasilan kami setiap bulan...(aku and suami bekerja, dan mengenai
> keuangan kami salling terbuka, tidak ada penghasilan/pengeluaran yg tidak
> diketahui oleh aku and suami)
>
> Memang banyak cara utk berbakti ke ortu, tidak selalu dlm berupa
> pemberian, tetapi apakah salah klo aku sbg anaknya punya niat dan ingin
> memberi ke ortu..??
>
> Pls pencerahannya ya all moms and dads...
>
>
>
>
> -
> Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo!
> FareChase.




-- 

---
Evariny Andriana
http://www.hypno-birthing.web.id/