Rekan2 anggota milis lainnya,

Saya tidak suka jika orang menjapri ketika posting karena saya sudah
memilih utk membaca milis ini di website yahoogroups dan memilih utk
tidak menerima copy dari posting anggota.

Mohon hak privacy saya dihargai dgn tidak lagi men-cc posting ke japri
saya.

Terimakasih.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Aisha" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Meidear,
> Saya sependapat dengan pak Dana, yang ngatur milis kan pemilik/
pendiri/ moderatornya. Terserah mereka mau ngatur apa saja untuk
kenyamanan milis yang dimiliki/ dikelolanya. Saya rasa moderator sudah
cukup menjelaskan kenapa seseorang dimoderasi. Saya yang jadi penonton
ketika moderator memberi sanksi juga sudah menjelaskan sesuai dengan
yang saya lihat sebagai anggota, mungkin mba Mei bisa melihat ulang
bagaimana debat Ahmadiyah + postingan orang-orang yang dimoderasi.

> Jika tidak suka dimoderasi atau melihat temannya dimoderasi,
tinggalkan saja milisnya, ini kan hanya masalah apakah milis itu masih
berguna atau tidak untuk anggotanya. Jika masih berguna, lanjutkan.
Jika tidak nyaman lagi, tidak berguna dan pengelola milis dianggap
tidak benar atau ngaturnya gak jelas, tinggalkan saja.

> Anggota punya hak masuk (masuknya belakangan setelah milis berdiri
dan punya tata tertibnya sendiri) dan punya hak posting tulisan atau
tanggapan yang sebaiknya sesuai dengan tujuan milis itu didirikan.
Jika tidak suka dengan aturan yang ada di milis itu, tinggal keluar
saja. Saya juga tidak suka beberapa milis karena beberapa hal,
misalnya milis yang tidak ada dialog atau berantem mulu, unsubs atau
di-no mailkan saja, beres kan?

> Ini hanya masalah hak dan kewajiban, ada hak moderator, ada hak
anggota. Tidak suka moderator menggunakan haknya, sudah protes dan
masih tidak puas, pakai hak anggota untuk keluar dari milis itu...:)

> Jika yang dimoderasi lebih senang menjapri banyak orang, itu haknya,
dan hak saya untuk keluar dari japrian itu jika saya tidak nyaman
dengan japrian itu.

> salam
> Aisha
> ---------------
> From : L. Meilany
> Nimbrung :
> Pak Dana, yg bisa saya pahami adalah : Kriteria apa yg dipakai untuk
memoderasi. Karena kalo sesuai aturannya kan multitapsir - kayak
RUUAPP. :-) Kaya karet bisa mulur panjang atau pendek- suka2.

> Jika dibilang meresahkan? Meresahkan sapa? Kan banyak juga
ungkapan2/mail2 yg meresahkan membuat orang tertekan tapi tidak bagi
yg lain. Akhirnya cumanya/beraninya hanya menjapri dan menjapri. :-)
Mohon maap bagi yg suka menjapri.

> Salam
> l.meilany
> From: Dan
>
> Milis ini kan private forum, tergantung siapa yg menginisiasinya ya
dialah yg berhak menentukan aturannya. Milis ini bersyarat adanya
keanggotaan sehingga bukan media masa dan oleh karenanya sipemilik
milis bisa menentukan aturan tatatertib sesuai dg keinginannya. Hak
sepenuhnya sipemilik milis.