--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Rahma Yanti <rahma...@...> wrote:

> 1. Apakah dalam hati kita  ada "rasa" bangga /merasa lebih dari teman - teman
> yang menyebut juga dirinya muslimah tetapi tidak menggunakan kerudung? Adakah
> dalam hati kita "rasa" jika kita yang memakai jilbab menjadi
> lebih beriman sedangkan yang tidak memakai kerudung adalah wanita yang
> kurang beriman ?

Lina: Gak!

> 2. Adakah dalam hati kita "rasa" jika kita yang memakai jilbab menjadi lebih
> beriman sedangkan yang tidak memakai kerudung adalah wanita yang kurang
> beriman ?

Lina: Gak! (ini sama aja ya ama No. 1, double kali ya)

> 3. Adakah perasaan dalam diri anda jika yang berbicara tentang Islam atau
> sebuah kebenaran adalah wanita yang tidak berkerudung berarti tidak benar,
> karena keimananya masih diragukan?

Lina: Gak!

> 4. Adakah perasaan di dalam hati kita jika kita memakai kerudung kita lebih
> baik dan lebih benar dalam melaksanakan atau menjalankan agama ?

Lina: Gak!

> 5. Adakah wanita yang menggunakan kerudung naik haji dengan uang "korupsi" ?
> adakah wanita yang berkerudung suka membicarakan  keburukan wanita lain lebih
> seru lagi kalau yang dibicarakan wanita tersebut tidak pakai kerudung? adakah
> wanita yang berkerudung membuang sampah sembarangan?

Lina: Ada.

> Jika kita mau jujur dengan hati kita, 'rasa' yang terlintas dalam diri kita
> itu datangnya dari mana ? dan disebut apa?

Lina: Dari Otak dan hati! Disebut: 'lintasan awal'. (he..he..pake tanda kutip
juga, gak menjawab ye?)

> Pertanyaan lain yang  ingin saya sampaikan disini adalah: Apakah indikator
> dari 'orang' yang bisa kita percaya untuk menjadi guru dalam mencari
> kebenaran bukan pembenaran tsb?
> Sedangkan setahu saya kita manusia  sudah memiliki "SANG GURU SEJATI".

Lina: Cari tau latar belakang who or what 'orang' tsb. Susah kalo mo menjadikan
SANG GURU SEJATI jadi indikator...:-)

> Wasalam dan terimakasih
> R.Yanti

Kirim email ke