[ppiindia] Kompas: Helikopter AS Ditembak di Afghanistan, 13 Tewas

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Berita dari Kompas: "Sebanyak 13 mayat ditemukan di lokasi jatuhnya sebuah helikopter militer AS di Afghanistan timur, namun tujuh prajurit lagi masih belum diketahui." Seharusnya kita bersedih dengan kematian seseorang. Tapi tentara AS telah membunuh puluhan ribu warga di Afghanistan. Paling tid

Re: [ppiindia] Fw: "Kendaraan umum berasap polusi? ADUKAN SAJA...!!!"

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Harusnya polantas yang biasanya "jeli" dan "gesit" bisa menemukan dan menindak kendaraan umum yang berasap tebal. --- Arriko Indrawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > > FOR THE SAKE OF OUR CHILDREN! > > Pesan dari Clean Air Project, Swisscontact. > Mudah©÷an berguna bagi pemakai > jalan. > > PE

[ppiindia] Detik.com: Rumah Calon Kapolri (Sutanto) Wah Banget!

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Rumah Sutanto Wah Banget Fedhly Averouss Bey - detikcom Jakarta - Bukan hal yang aneh lagi kalau kita melihat deretan rumah mewah di kawasan Pondok Indah. Tapi, rumah Komjen Pol Sutanto, calon Kapolri RI, benar-benar ruarrr biasa. Mentereng dan luas sekali. Kalau rumah-rumah lain di Jalan Pinan

[ppiindia] Re: Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman) utk pendukung utang

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Sedikit tambahan, dari situs BEJ di www.jsx.co.id (bagian emiten), ternyata pemegang saham Telkom adalah: JPMCB US RESIDENT (NORBAX INC) NEGARA REPUBLIK INDONESIA THE BANK OF NEW YORK (BONY) Pemegang saham Indosat: INDONESIA COMMUNICATIONS LIMITED NEGARA REPUBLIK INDONESIA THE BANK OF NEW YORK (BO

Re: [ppiindia] Re: Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman) utk pendukung utang

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Menanggapai pernyataan ibu Fauziah: > > -Bank BCA dibeli siapa? Kemudian dia menyatakan tak ada perusahaan AS di situ, setahu saya pembelinya adalah Farallon dari AS. Mengenai perusahaan yang lain, pembelinya adalah "sekutu" AS. Ingat, AS tidak pernah bermain sendiri. Tapi selalu membentuk aliansi

[ppiindia] Pohon Ditebang di Sudirman: Jakarta Semakin Gersang

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Sedih juga melihat pohon2 yang besar dan rimbun di tengah median jalan jenderal Sudirman (dekat Istora Bung Karno) ditebang baru2 ini. Entah karena menghalangi pandangan ke gedung2 sekitarnya atau apa. Yang jelas tiada lagi naungan pohon yang rindang. Tiada lagi oksigen segar yang keluar dari poh

[ppiindia] Re: Minyak di negara Cina

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
ggal dekat sumber2 tsb. Marilah kita jaga > dan lestarikan alam > seisinya yg. diserahkan Tuhan ke tangan manusia. > > Salam damai, > Is Moritis (wanita) > > > -Original Message- > From: A Nizami > Sent: Wednesday, June 29, 2005 3:23 AM > To: ekonomi-nasi

Re: [ppiindia] Re: Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman)

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
membela kepentingan AS menguras harta kekayaan mereka. --- fauziah swasono <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Berikut wawancara dengan John Perkins, seorang > > Economic Hitman. Tugasnya adalah memb

[ppiindia] Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman)

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Berikut wawancara dengan John Perkins, seorang Economic Hitman. Tugasnya adalah membangun "kerajaan" Amerika. Menciptakan situasi sehingga sebanyak mungkin seluruh sumber daya (migas, emas, perak, dsb) mengalir ke perusahaan2 AS dan negara AS. Oleh karena itu, tak heran kita melihat berbagai perus

Re: [ppiindia] Re: Setuju Hukuman Cambuk!

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
x27; apapun. > > > Ada baiknya kita sebagai generai baru Indonesia, > kita > > buang hukum yang barbar dan menydutkan kehidupan > > seseorang > > Bagaimanapun juga, kita amat dipengaruhi latar > belakang (pendidikan, > lingkungan, pengalaman hidup) yang membent

[ppiindia] Karena Exxon? - Re: [ekonomi-nasional] Dirut Pertamina Diganti

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Setahu saya Dirut Pertamina, Widya Purnama, sangat ngotot untuk mengelola sendiri blok minyak Cepu. Dia ingin agar kontrak dgn Exxon tidak diperpanjang. Apa karena itu dia diganti? Sayang sekali jika orang yang ingin Indonesia mandiri dalam mengelola kekayaan alam justru digeser. --- Ambon <[EMAI

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Dirut Pertamina Diganti

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Setahu saya Dirut Pertamina, Widya Purnama, sangat ngotot untuk mengelola sendiri blok minyak Cepu. Dia ingin agar kontrak dgn Exxon tidak diperpanjang. Apa karena itu dia diganti? Sayang sekali jika orang yang ingin Indonesia mandiri dalam mengelola kekayaan alam justru digeser. --- Ambon <[EMAI

Re: [ppiindia] Jika Koruptor Jadi Kuda ...

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Kalau koruptor itu makanan, bisa swasembada pangan kita..:) Tiada lagi rakyat yang mati karena busung lapar. --- Ikra <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Dear friends; > > Ini ada yang menarik saya kutipkan berupa sebuah > komentar pemirsa dari SCTV On Line. Mungkin bisa > dikembangkan anekdot yang ko

Re: [ppiindia] Insya Allah Jera - Re: ''Hati Ini Sedih Melihat Suami Dicambuk...''

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
enda? > > > > --- In ppiindia@yahoogroups.com, Arriko Indrawan > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > > > Date: Tue, 28 Jun 2005 18:12:29 -0700 (PDT) > >From: A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> > > Subject: Insya Allah Jera - Re: ''Hati

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Re: Kompas: Perbankan Dikuasai Pihak Asing

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
mua pakai Citibank, Stanchart, HSBC. > > Demikian sekilas info . > > salam, > Ari Condro > > > - Original Message - > From: "A Nizami" <[EMAIL PROTECTED]> > > 2. Semakin banyak bunga SBI/Obligasi yang harus > dibayar ke asing. Jika bun

Ngutang lagi..ngutang lagi..RE: [ppiindia] Indonesia Minta Tambahan Pinjaman Lunak China

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
BUMN bukannya dibuat untung malah dijual. Akibatnya ke depan tak ada pemasukan lagi. Hutang terus ditambah. Harusnya SBY mengganti ekonomnya yang tidak becus. --- Jimmy Okberto <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Indonesia Mulai Menuju kehancuran abadi !!! > > > -Original Message- > From: Am

Insya Allah Jera - Re: [ppiindia] ''Hati Ini Sedih Melihat Suami Dicambuk...''

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
Insya Allah dengan hukuman cambuk, penjudi itu bangkit rasa malunya dan tidak akan berjudi lagi. Ini lebih baik ketimbang hukuman penjara yang akan membuat dia terpisah dari keluarganya dan jadi lebih ganas. Mudah2an hukuman cambuk ini bisa diterapkan pada koruptor kakap sebagai hukuman tambahan.

Re: [ppiindia] Re: Ekonom Terjajah

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya tidak masalah belajar di mana saja. Yang masalah kalau dia dibiayai oleh pemerintah Barat atau yayasan Barat, kemudian begitu balik jadi agen yang membela kepentingan Barat ketimbang rakyatnya sendiri. Misalnya memperbesar hutang, mengobral BUMN, menyerahkan kekayaan alam ke MNC asing, d

[ppiindia] Kompas: Jual Minyak, Tanya Rakyat

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Jual Minyak, Tanya Rakyat Budiarto Shambazy Belakangan ini banyak sekali perhatian ditujukan pada sebuah buku karya John Perkins yang berjudul Confessions of an Economic Hit Man (2004). Perkins lewat karya best seller itu menceritakan pengalaman dia selama sekitar 30 tahun menjadi ”ekonom pembu

[ppiindia] Kompas: Perbankan Dikuasai Pihak Asing

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Ketika perbankan kita sudah dikuasai asing (Rp 961 trilyun di tangan mereka) ada beberapa hal yang patut diperhatikan: 1. Kontrol pemerintah untuk menjaga nilai rupiah dari spekulan valas semakin lemah. 2. Semakin banyak bunga SBI/Obligasi yang harus dibayar ke asing. Jika bunga SBI/Obligasi 10%

[ppiindia] Re: Menara Listrik Pun Dicuri!

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Daripada anak mati kena busung lapar, mendingan mencuri besi menara listrik. Toh di sini sangat sulit untuk bekerja. Dagang di kaki lima dikejar kamtib. Sementara jutaan orang sekarang sudah tidak bisa bekerja di Timur Tengah karena dilarang pemerintah karena ada beberapa TKW yang bermasalah. Penc

Re: [ppiindia] Re: Renegosiasi Blok Cepu Lebih Banyak Rugikan Negara

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Iyalah kasihan SBY. Ketika SBY ke Amrik, Bush pasti sudah mewanti2 SBY agar memperpanjang blok Minyak Cepu ke Exxon. Kalau tidak manut bisa "digoyang" atau dibuat "crash"...:) Kita harus mengakui bahwa kita memang dijajah secara ekonomi oleh AS. --- Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Ya bu

[ppiindia] Keuntungan BUMN dan Privatisasi - Re: [ekonomi-nasional] Neoliberalisme dan Kemarahan Sosial

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Harusnya menneg BUMN menyadari bahwa aset BUMN senilai Rp 1.163,6 trilyun itu adalah akumulasi dari investasi dan juga keuntungan yang ditanam kembali selama puluhan tahun. Jadi tak bisa membandingkannya dengan keuntungan hanya Rp 25,6 trilyun per tahun. Kalau mau apple to apple, dibandingkan juga

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Ekonom Terjajah

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Untuk dapat terus menguras kekayaan alam negara2 berkembang, negara AS (lewat berbagai foundation yang dapat dana dari MNC mereka) memberi bea siswa kepada putra2 terbaik bangsa Indonesia untuk belajar di AS. Di sana mereka diajar ekonomi neoklasik. Begitu pulang, mereka akan jadi agen propaganda b

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Wujud Neokolonialisme Baru

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Terlepas dari siapa Perkins, memang penggelembungan hutang negara2 berkembang menjadi alat negara2 Barat untuk menjarah kekayaan negara2 berkembang. Lewat MNC mereka kuras minyak, gas, emas, tembaga, dsb. Meski dalam bagi hasil kelihatannya MNC Barat mendapat jatah kecil, hanya 6-15% untuk minyak

Re: [ppiindia] Re: TOLAK PELAKSANAAN HUKUM CAMBUK DI ACEH

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Aneh juga ya? Sekarang di STIS dan RS Medistra ada mahasiswi dan karyawati yang dipersulit ketika memakai jilbab. Nah mana teriakannya? Adil nggak? --- Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > memihak bagaimana ya...? > > setahu saya komnas ham selalu teriak dengan > berimbang tuh... >

Setuju Hukuman Cambuk! Re: [ppiindia] Re: TOLAK PELAKSANAAN HUKUM CAMBUK DI ACEH

2005-06-26 Terurut Topik A Nizami
Saya setuju hukuman cambuk, karena lebih efektif. Hukum cambuk mampu membangkitkan rasa malu bagi pelaku kejahatan. Kalau hukuman penjara, selain buang duit untuk makan dan nginap narapidana, juga jadi sarang homoseks. Di penjara, para penjahat bisa saling kenal satu sama lain dan membuat jaringan

[ppiindia] Di tengah Busung Lapar, Tunjangan Anggota DPR Naik

2005-06-24 Terurut Topik A Nizami
Di Detik.com disebut di tengah busung lapar (5 juta anak terancam busung lapar), tunjangan anggota DPR naik dari Rp 314,5 milyar jadi Rp 543,2 milyar setahun (hampir 2 kali lipat). Padahal saat ini pendapatan anggota DPR Rp 24 juta per bulan. Seandainya saja uang tersebut untuk memberikan makanan

[ppiindia] Hemat Energi? Kurangi Voor Rijder!

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
Pemerintah meminta rakyat untuk menghemat energi. Menurut saya caranya mudah. Kurangi saja jumlah iring2an yang mengiringi kendaraan para pejabat. Saya sering melihat mobil seorang pejabat sering diiringi 10 sampai 20 kendaraan pengiring. Hebatnya CC-nya pada besar2. Kalau tidak Nissan Terrano ya

[ppiindia] Dipotong atau tidak? Re: [ekonomi-nasional] Exxon Peroleh Bagian 6,7% dan 13,5% di Blok Cepu

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya harus diperjelas lagi. Pembagiannya dilakukan berdasarkan pendapatan yang diterima atau setelah "dipotong" biaya "investasi" dan biaya "operasional" (yang bisa dimark-up)? Misalkan produksi 300 ribu barrel per hari, maka dalam setahun diterima Rp 54 trilyun. Dengan pembagian 6,7% saja,

[ppiindia] Krisis BBM: Ketika MNC Pengelola Migas Tidak Terkontrol

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
Sesungguhnya krisis BBM yang terjadi saat ini sungguh ironis. Stok BBM kita hanya cukup hingga 12,5 hari (dan terus berkurang hingga tulisan ini ditulis). Bagaimana ini bisa terjadi di negara yang "MENGEKSPOR" BBM dan gasnya ke luar negeri? Jika sampai krisis BBM TOTAL terjadi, lampu2 listrik dari

[ppiindia] Cara Efektif Mengusir Penjajah Ekonomi

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
Ketika dijajah Belanda dulu, antek2 Belanda yang sawo mateng juga ada. Selain jadi pejabat seperti bupati, ada juga yang merangkap jadi tentara. Toh nenek moyang kita mengangkat senjata melawan penjajah Belanda. Bukan cuma maki2 bangsa sendiri. Ketika antek2nya ikut melawan, para pahlawan kita men

[ppiindia] Exxon dan Harga Diri Bangsa

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
From: sutomo asngadi <[EMAIL PROTECTED]> Ami Taher Anggota Komisi VII DPR RI dari FPKS Setiap tanggal 20 Mei kita peringati hari kebangkitan nasional. Ada pesan yang sangat berarti untuk pewaris negeri yang tak boleh henti, yaitu pentingnya sebuah harga diri. Bagi sebuah negeri harga diri adalah

[ppiindia] CEPU GIANT OIL FIELD : REVEALING THE MISTERY

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
solely by PTM) ______ Do You Yahoo!? Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around http://mail.yahoo.com On 6/22/05, A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Tadi malam di Metro TV pada acara "Economic Challenge"

[ppiindia] Re: Dikuras Asing

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
di tangan bangsa. Kasihanilah rakyat kita. --- fauziah swasono <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Para penambang tradisional di Cepu dgn tenaganya > bisa > > menambang minyak sendiri. Para koboy

[ppiindia] Re: [LISI] Dikuras Asing

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
ware, hardware maupun SDM intelektualnya (bukan > SDM tukang)?!. > Abad 19 yang mampu adalah pemerintah kolonial > Belanda (boro2 mampu, Indonesia aja saat itu masih > belum ada di dunia). > Mimpi kali ye.. > togi > > A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Sudah saatn

[ppiindia] Diskusi "Pro Exxon" di Metro TV

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Tadi malam di Metro TV pada acara "Economic Challenge" yang dipandu oleh Desi Anwar terjadi diskusi antara Rizal Mallarangeng dengan pengamat pertambangan, Kurtubi tentang perpanjangan kontrak blok migas di Cepu ke Exxon Mobil. Sayangnya peserta diskusi keduanya "seragam", yaitu pro penyerahan kon

Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Seperti pengakuan John Perkins, dia adalah Economic Hitman. Orang seperti itu biasanya tidak terlalu terbuka. Bukan ekonom ala Kwik Kian Gie atau Revrisond Baswir. Tapi lebih mengarah ke eksekutor. Oleh karena itu kalau ditanya siapa Perkins, ya para Ekonom (apalagi yang neoliberal) belum tentu ke

[ppiindia] Dikuras Asing - Re: Busung Lapar di Negeri Kaya Minyak + Kemiskinan Merata, Busung Lapar Melanda

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Dengan pendapatan minyak 700.000 barrel per hari, itu berarti dgn harga minyak US$ 50 per barrel dalam setahun didapat uang sebesar Rp 127 trilyun lebih! Tapi karena dikelola perusahaan asing, pemda Bengkalis hanya kebagian Rp 1,5 trilyun. Jika dibagi ke 1 juta penduduk, tiap orang hanya dapat 1,5

Bagus! Re: [ppiindia] Gara-gara Minum Bir, Dua Bersaudara akan Dihukum Cambuk

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Bagus itu. Soalnya orang mabok itu selain merusak otaknya sendiri juga sering bikin rese. Suka mengganggu orang lain dgn ucapan mau pun dgn tangannya. Apalagi kalau sampai nyetir, bisa nabrak orang sampai mati. Karenanya di AS dibilang "Don't drive drunk" serta pengemudi mabok ditangkap. Orang ma

Re: [ppiindia] Angin Surga - Re: Juli, Pendidikan dan Kesehatan Gratis

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Anteknya...:) --- RM Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami > <[EMAIL PROTECTED] > ..> wrote: > > > > Hutan dan kebun sudah dikapling untuk para > pengusaha > > dan MNC (perkebunan, pertambangan, ds

Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Kalau kita teliti penyebab hancurnya nilai rupiah dan juga mata uang lainnya seperti ringgit, baht, won, dsb, itu tak lepas dari ulah spekulan valas George Soros dgn Quantum Fundnya. Patut dicatat juga bahwa George adalah anggota kehormatan IMF dan punya hubungan baik dgn world bank. Padahal 2 org

Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Iya saya baca tentang itu di buku Cyndi Adams dan juga buku lainnya. Selain itu di buku karangan Guntur Soekarnoputra disebut bahwa salah satu calon "hindul2 markindul" (calon istri bapaknya) yang merupakan gadis bule yang pura2 belajar budaya Indonesia seperti menari, ternyata menurut Bung Karno

Keterlibatan CIA di Indonesia - Re: [ppiindia] Globalisasi Kemiskinan: sambungan

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Beberapa ahli mensinyalir keterlibatan CIA pada penggulingan Bung Karno tahun 1966. Bahkan ada yang berpendapat serupa pada penggulingan Soeharto pada tahun 1998 (terlepas dari sucinya niat mahasiswa dan bobroknya Soeharto). Sebelum bom Bali, bom Tentena, dsb meledak, AS mengeluarkan travel warnin

RE: [ppiindia] Angin Surga - Re: Juli, Pendidikan dan Kesehatan Gratis

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Hutan dan kebun sudah dikapling untuk para pengusaha dan MNC (perkebunan, pertambangan, dsb). Contohnya, Freeport itu di Papua luas areanya melebihi luas propinsi di Jawa. Rakyat tak punya lahan cukup untuk bertani. Sebagai contoh, teman saya yang tinggal di Kalimantan pernah diburu2 polisi hutan

Ibadah Riya? - Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Itu karena ibadahnya tidak dilaksanakan secara kaffah (menyeluruh). Sesungguhnya seluruh hidup adalah ibadah. Untuk mengabdi kepada Allah. Dalam beribadah, kita harus mematuhi semua larangan seperti tidak boleh mencuri atau korupsi. Di ten commandments setahu saya ada pasal "Thou shalt not steal"

[ppiindia] "Divestasi" Freeport: Beli Saham di Tambang Emas Sendiri

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Ini agak aneh saya lihat. Freeport yang mendapat kontrak menambang tembaga (dan juga emas) di Papua akan mendivestasikan 10% sahamnya ke pemerintah Indonesia. Namun untuk mendapat saham tersebut, pemerintah RI harus membayar sebesar US$ 700 juta (sekitar Rp 7 trilyun!) Padahal jika dipikir, perusa

[ppiindia] Re: Globalisasi Kemiskinan: Rakyat Disuruh Makan Serangga!

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Kepada bung Danar, Fauziah, dan ibu Is Moritis, Memang koruptor adalah musuh bangsa. Meski demikian, kita juga tidak bisa menutup mata dengan musuh bangsa lainnya, yaitu penjajah ekonomi yang menguras kekayaan alam bangsa Indonesia. Kita tidak boleh melupakan berapa ribu trilyun kekayaan alam kita

Re: [ppiindia] Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Apa iya? AS menyerbu Panama dan membunuh 2000-4000 orang sebelum menahan presiden Panama Noriega. AS juga membantai puluhan ribu warga Iraq sebelum menahan presiden Iraq Sadam Hussein. Dalam buku The CIAs Greatest Hits by Mark Zepezauer disebutkan bahwa Omar Torrijos, presiden Panama yang tewas da

[ppiindia] Angin Surga - Re: Juli, Pendidikan dan Kesehatan Gratis

2005-06-19 Terurut Topik A Nizami
Saya tidak ingin apriori, tapi melihat pernyataan bahwa pendidikan dan berobat gratis bagi "MASYARAKAT MISKIN", maka saya hanya bisa tersenyum saja. Pernyataan tersebut sudah lama dan sering saya dengar. Tapi nyatanya jutaan anak putus sekolah. Banyak anak yang meninggal karena orang tuanya tak pu

[ppiindia] Globalisasi Kemiskinan: Rakyat Disuruh Makan Serangga!

2005-06-17 Terurut Topik A Nizami
Di TV, disiarkan rakyat Meksiko dianjurkan untuk makan serangga, seperti belalang. Ini akibat kemiskinan yang merajalela. Akibatnya, berbagai justifikasi pun dibuat, agar rakyat tertarik memakan serangga. Di Indonesia, ratusan ribu balita kelaparan dan terkena busung lapar. Puluhan balita sudah me

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Umat Beragama Harus Menolak Privatisasi Air

2005-06-14 Terurut Topik A Nizami
Air adalah kebutuhan utama makhluk hidup. Jika tidak ada air maka makhluk hidup itu -termasuk manusia- akan mati. Oleh karena itu pemerintah berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan air bagi rakyatnya. Baik yang punya uang untuk membeli, mau pun rakyat miskin yang tidak punya uang. Saat ini di berbag

[ppiindia] Indikasi Meluasnya Kemiskinan - 119.600 Balita di Sumsel Terancam Busung Lapar

2005-06-09 Terurut Topik A Nizami
119.600 Balita di Sumsel Terancam Busung Lapar http://jkt1.detiknews.com/indexfr.php?url=http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/06/tgl/09/time/163516/idnews/378301/idkanal/10 Dengan munculnya berita ratusan ribu Balita di Sumsel terancam busung lapar, sementara di NTB suda

Cuma "Gizi Buruk"...:)Re: [ppiindia] :::: Puisi Faiz untuk "pemulung naik KRL untuk mengubur anaknya"

2005-06-09 Terurut Topik A Nizami
Gubernur tempat bayi2 mati kelaparan karena busung lapar menjelaskan di tv bahwa mereka mati bukan karena busung lapar. Tapi karena "gizi buruk". Konotasinya, kalau gizi buruk, itu tidak lapar. Bisa jadi dia sering makan, tapi makan makanan junk food seperti hamburger dsb di restoran. Lah ini apa

Re: Attn: Lina - Artikel Bagus! Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
akan mas Nisami, mau dimuat dimana > juga. > > wassalam, > --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Tulisan yang sangat bagus mbak Lina. > > Boleh saya muat di situs saya www.nizami.org? > > > > wassalam > > &g

Attn: Lina - Artikel Bagus! Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Tulisan yang sangat bagus mbak Lina. Boleh saya muat di situs saya www.nizami.org? wassalam --- Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Saya yakin se yakin-yakinnya bahwa naluri kita akan > mengatakan bahwa > agama apapun akan menentang perbudakan. Jadi, rada > aneh kalau ada > orang mengatak

RE: [ppiindia] subsidi biaya pemakaman untuk rakyat miskin...

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Saya tidak tahu apakah bodoh atau pura2 bodoh. Tidak perlu pakai kriteria miskin segala. Toh pemerintah tidak sanggup mendata orang yang miskin dan tidak. Buat saja satu pemakaman umum yang gratis. Ukuran pas untuk mayat (jadi tidak bisa pakai "rumah" atau marmer yang lebar). Semua orang yang mema

[ppiindia] Undangan Bergabung ke Milis Ekonomi Nasional

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Mailing list Ekonomi Nasional diperuntukkan bagi ekonom dan masyarakat yang menginginkan agar Indonesia menjadi negara yang mandiri (tidak import-minded), tidak tergantung oleh hutang luar negeri atau lembaga IMF (yang mendikte pemerintah RI untuk mengkonversi hutang swas

[ppiindia] Slavery in the Bible

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Slavery in the Bible: PASSAGES FROM THE CHRISTIAN SCRIPTURES Passages from the Christian Scriptures which Sanction Slavery Neither Jesus nor St. Paul, nor any other Biblical figure is recorded as saying anything in opposition to the institution of slavery. Slavery was very much a part of life in P

[ppiindia] THE BIBLE, CHRISTIANITY, AND SLAVERY

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
THE BIBLE, CHRISTIANITY, AND SLAVERY: ACCEPTANCE, OPPOSITION, & RE-ACCEPTANCE OF SLAVERY Biblical justification for slavery: The Christian church's main justification of the concept of slavery is based on Genesis 9:25-27. According to the Bible, the worldwide flood had concluded and there were onl

Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Soal TKI yang jadi pelacur di Arab Saudi, harus diselidiki. Ada satu juta lebih TKI di sana. Berapa orang yang jadi pelacur? Mereka dipaksa jadi pelacur, atau sengaja jadi pelacur? Ingat, Indonesia sekarang merupakan negara yang doyan telanjang dan marak pelacuran. Di milis ini saja, banyak yang

Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Perbudakan ketika Islam tiba memang sudah ada. Bahkan di dunia Kristen pun perbudakan ada hingga abad ke 19 di Amerika Serikat (baca: Uncle Tom's Cabin). Oleh karena itulah timbul perang Saudara di AS yang dinamakan juga perang Budak. Bedanya, di ajaran agama Kristen, tidak ada ajaran untuk membeb

[ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Pemulung Bawa Mayat Anaknya

2005-06-07 Terurut Topik A Nizami
oya-foya seperti sekarang, > sementara > rakyat...menrintih menjerit. > > Salam prihatin, > > Eddy Satriya > Email: [EMAIL PROTECTED] > Website: www.geocities.com/satriyaeddy ; > Blog: eddysatriya.blogspot.com , > spaces.msn.com/members/kritikaku > > -Original M

[ppiindia] Akibat Privatisasi: Pemulung Bawa Mayat Anaknya

2005-06-07 Terurut Topik A Nizami
Sedih juga melihat sebagian rakyat kita yang miskin mati karena busung lapar atau karena tidak mendapat layanan kesehatan seperti cerita di bawah ini. Menurut saya, ini tak lebih karena sistem ekonomi yang memanjakan kelompok konglomerat dan Multi Nasional Company, terutama untuk sektor publik dan

[ppiindia] Pedoman Muslim: Al Qur'an atau Filsafat?

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
Antara Al Qur'an dan Filsafat Beberapa rekan di milis YISC Al Azhar menekankan pentingnya ilmu filsafat, sembari mengirim beberapa artikel tentang filsafat. Seolah2, tanpa filsafat kita tidak bisa menemukan kebenaran. Ada juga yang menyatakan bahwa Allah juga memerintahkan manusia belajar filsafat

Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (Masa Emas Islam)

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
Yang ngetop: Razes, Averroes (Ibu Rusyid), Avicenna (Ibnu Sina/bapak kedokteran), Alkhawarizm (yang namanya diabadikan sebagai Algorithm/Algoritma), Ibnu Khaldun (Ilmu tata Negara). --- "Ida Z.A" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > bener. pada masa > inilah lahir tokoh2 ilmu pengetahuan islam yg > menj

Re: Peradaban Islam - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat?

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
ng secara luas dan digunakan > oleh para pedagang Venesia. > > Jadi model-modelnya orang Mongol (sekitar abad 12) > atau Manchu-lah (abad 15-18), waktu menjajah China, > doi menyerap kebudayaannya, di India orang Mongol > juga besar dan terkenal dengan dinasti Mogulnya. >

Peradaban Islam - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat?

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
Lihat saja angka yang kita pakai sekarang: 1,2,3,4,5,6,7,8,9,0, orang Barat yang benci Islam saja menyebutnya: "Arabic Numeral" (Angka Arab). Angka Arab ini lebih fleksibel ketimbang angka Romawi yang I, II, III. Coba anda tulis angka: 967.345.853.095.987.550 ke dalam angka Romawi. Tidak bisa ka

Re: Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
gt; > > > > > > > > Subject > > > Meniru > Budaya Telanjang - > > Re: > > > 06/06/2005 09:09 > [ppiindia] Re: Mengapa > Kita > > Perlu > > > AM

Re: Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
adalah, selektif dan kritis. Jangan yang jelek dan hancur dari Barat juga ditiru. --- elok dyah messwati <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Bukankah di Papua juga masih banyak saudara kita > sebangsa yang telanjang... > masak itu meniru Barat? > > - Original Message ----- >

Re: Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-05 Terurut Topik A Nizami
Please respond > to > > > [EMAIL PROTECTED] > > > > ups.com > > > > > > > > > >

[ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat?

2005-06-05 Terurut Topik A Nizami
Islam yang sejati memang mencakup semuanya: way of life yang tentu saja bertentangan dgn budaya Barat. Makanya oleh Samuel Huntington, diramalkan bisa terjadi perang antara peradaban Barat dgn Islam. Pada zaman Nabi, dgn lingkup kekuasaan di sekitar jazirah Arab, Nabi bukan cuma pemimpin agama,

Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-05 Terurut Topik A Nizami
Saat ini, yang berhasil ditiru Indonesia adalah budaya "telanjang" dari Barat, berupa buka2 pakaian hingga bugil hingga maraknya pornografi dan perkosaan, serta semangat merubah2 agama. Ada pun semangat mengembangkan high-tech atau mandiri dalam agrobisnis justru tidak muncul...:) --- "Ida Z.A" <

[ppiindia] Haramnya Angciu di Nasi Goreng / Mie Ayam

2005-06-03 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Terkadang kita makan mie ayam / nasi goreng, baik di warung atau pun yang keliling. Meski penjualnya muslim, ada baiknya kita perhatikan apakah mereka memakai angciu (arak) atau tidak? Angciu adalah arak (warnanya seperti teh) yang biasanya ditaruh di dalam botol. Di botoln

[ppiindia] Ingin Bantu Sekolah Anak Keluarga Tak Mampu?

2005-06-03 Terurut Topik A Nizami
BIP Breaking News (03/06/05) Berbekal semangat bahwa pendidikan adalah ibadah dan tanggung jawab ada di pundak kita semua sebagai anak bangsa, Sabtu pada tanggal 4 Juni 2005 para pengurus LSM Bina Insan Prestasi melakukan Rapat Bulanan terkait pelaksanaan program kerja lembaga selama ini. Rapat bu

Re: [ppiindia] Re: Ijtihad Dan Pembaharuan--> 1 lg ttg JIL

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
Saya berijtihad: "Ulil itu sesat!" Bebaskan kita berijtihad?...:) --- eka zulkarnain <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Setujusebuah opini yang cukup > mencerahkan...Begini doong.. > > Eka Zulkarnain > Jakarta > > > --- Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > > Islam Menyerukan Ijti

Re: [ppiindia] SIM Indonesia sudah jadi SIM INTERNATIONAL

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
Baguslah. Tapi apa dgn SIM kita, kita bisa langsung nyetir di luar negeri? Soalnya, kalau di AS, orang yang tak bisa nyetir seperti Sponge Bob, tidak akan bisa dapat SIM. Kalau di sini kan beda. Lihat saja betapa ugal2annya sopir bis, metromini, dsb. --- trúlÿsøúl <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > De

Pengedar Narkoba kok Dibela? - Re: [ppiindia] Pendukung Corby Bikin Website Ajak Boikot Indonesia

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
Pengedar Narkoba kok Dibela? Daripada rakyat Australia marah2, berikan saja narkobanya ke Corby. Kirim Corby ke Australia beserta narkobanya, kemudian black-list agar tidak kembali ke Indonesia mengedar narkoba. --- trúlÿsøúl <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Hidayatullah.com--Sebuah website penduku

Re: [ppiindia] Re: Merujuk Al Qur'an dan Hadits - atau ada yg lainnya

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
ED]> wrote: > > > Salam, > > > > Bung Nizami, dalam tulisan Anda ada baiknya jika > > dibedakan antara > > sunnah dan hadist :) > > > > Rgds, > > > > MHM > > > > --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami > > <[EMA

[ppiindia] Perbandingan HP CDMA vs GSM

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
qipliq13-11-2004, 22:58 Tak terasa sudah sekitar 10 tahun sistem handphone GSM menjajah bumi pertiwi. Selama ini, untuk berkomunikasi dengan handphone, bangsa Indonesia diharuskan membayar tarif pulsa yg mencapai 8X hingga 20X lebih mahal drpd tarif telpon lokal. Padahal orang yg dihubungi masih be

Re: [ppiindia] Re: namanya juga ULILLL..(Salut kepada Ulil)

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
Connecting ke barat sudah. Sekarang kita dijajah secara ekonomi oleh barat...:) Minyak, gas, emas, tembaga kita dikuras oleh perusahaan2 mereka...:) --- Geger Indonesiary <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > ulil adalah salah satu aset umat islam indonesia > yang jujur akan kebutuhan islam masa kini adal

[ppiindia] Sebagian Rakyat Mati Kelaparan dan Lumpuh Layu - Re: Angka Pertumbuhan Ekonomi Dimanipulasi

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
Buat saya berbagai angka "kemajuan" ekonomi tidaklah terlalu penting. Yang penting adalah kesejahteraan mayoritas rakyat Indonesia. Buat apa statement BPS misalnya pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat hingga 500%, tapi kenyataan puluhan balita meninggal karena busung lapar/kelaparan? Atau jutaa

Merujuk Al Qur'an dan Hadits - Re: [ppiindia] Re: namanya juga ULILLL.(sebuah renungan mendalam)

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
"Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa" [Al Baqoroh:2] "Ku tinggalkan 2 perkara, yang jika kamu berpegang pada keduanya niscaya kamu tidak akan tersesat. Yaitu Al Qur'an dan Sunnahku" [Hadits Nabi] Masalahnya bukan otoriter atau tidak. Boleh dikritik

Re: [ppiindia] Soal Pindah Agama -- atau Masuk Islam?

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
yang gampang, baca statement Ulil, kemudian baca Al Qur'an. Setelah itu, lihat, apakah ada perbedaan di antara keduanya...:) --- indrawan santoso <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Kembali ke asal mula...ulil di kanan atau kiri > bahkan tengah > yang tahu kebenaran hanya Allah...heee..heee.. > > Satri

Re: [ppiindia] namanya juga ULILLL....

2005-05-31 Terurut Topik A Nizami
Ulil dapat wahyu? Yang dapat wahyu kan cuma Nabi. Selain itu paling dapat ilham. Memang Ulil dan kawan2 pendukungnya rada "nyeleneh"...:) Beruntunglah orang yang rajin membaca Al Qur'an dan Hadits, mereka tidak akan termakan oleh retorika semu... --- mohdsyissamsul <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > o

Eksploitasi Wanita - RE: [ppiindia] Hebat, Artika!

2005-05-31 Terurut Topik A Nizami
Pakai bikini, kemudian berpose di depan publik dgn bikininya. Lalu orang2 berteriak: "Hebat...hebat...hebat..." Mungkin kalau bugil/tidak pakai apa2, orang akan memuji: "Hebat sekalee...hebat sekale...hebat sekale..." he...he...he... Bagi saya itu tak lebih dari eksploitasi wanita. Membuat senang

Re: [ppiindia] Soal Pindah Agama -- atau Masuk Islam?

2005-05-31 Terurut Topik A Nizami
Tulisan Ulil absurd. Kalau memang semua agama benar dan dia tidak suka orang pindah2 agama, kenapa dia bercerita tentang adanya mualaf yang masuk agama karena JIL? Suruh saja orang tsb tetap pada agamanya. Kan katanya semua agama benar... --- Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > - Origi

[ppiindia] Re: Ekonomi Kemunafikan

2005-05-30 Terurut Topik A Nizami
Alhamdulillah, APBN kita surplus Rp 17,9 trilyun. Mungkin korupsi sudah mulai terkikis atau pendapatan negara meningkat. Namun di sisi lain, saya juga prihatin, berapa banyak rakyat kita yang mati karena kurang gizi/busung lapar karena kelaparan? Berapa banyak rakyat kita yang mati, karena tidak

RE: [ppiindia] Donatur Australia Minta Uang Sumbangan Tsunami Dikembalikan

2005-05-30 Terurut Topik A Nizami
Betul. Itu seperti menarik air ludahnya sendiri. Sudah tahu pemerintah kita begini. Kalau tak percaya, kirim saja langsung. Apa ini karena pengedar narkoba, Corby, dihukum penjara sama pemerintah kita, maka Australia marah2. Ingat tidak ketika nelayan kita yang melewat batas ditangkap sampai mati

Re: [ppiindia] Reality Show Ari Wibowo mencari

2005-05-27 Terurut Topik A Nizami
Daripada jadi resepsionis atau sekretaris gaji cuma Rp 5 juta per bulan, mendingan jadi pembantu Ari dgn gaji Rp 10 juta per bulan...:) Ayo buruan, pada ngelamar sana...:) --- Carla Annamarie <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > --- Forwarded Message --- > > Date: [Thu, 26 May 2005 10:29:24 +0700] > >

Re: Tidak bisa berdiskusi, belum apa-apa menuduh musuh Islam Re: [ppiindia] Habibie Dollar Rp 6.700! Re: Mencetak Kembali Tokoh Sekaliber Soekarno, Hatta Dan Habibie !

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
--- Robertus Budiarto <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Yang ngomong Habibi itu sombong adalah Cak Nur, Apa iya Habibie sombong? Itu adalah penilaian yang subyektif dan tak ada buktinya. Habibie memang self confidence/rasa percaya dirinya tinggi. Tapi itu memang banyak ditemui pada orang2 pintar.

[ppiindia] Habibie Dollar Rp 6.700! Re: Mencetak Kembali Tokoh Sekaliber Soekarno, Hatta Dan Habibie !

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Ketika Soeharto jatuh, nilai rupiah telah merosot dari Rp 2400 menjadi Rp 12.000 per dollarnya. Ketika Habibie naik, dia didemo tiap hari oleh para mahasiswa yang berkumpul di Unika Atmajaya dan UKI. Rupiah sempat merosot hingga Rp 16.000. Namun itu tak lama, sebab Habibie dgn tim ekonominya mampu

Re: Perkosaan Merajalela - Re: [ppiindia] Re: Bikini dan Wajah Bangsa Kita

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
i masuk bui > paling2 cuma berapa tahun sih? keluar bui berbuat > lagi. enak > banget!!! hukuman macam mana yg pantas?? (( sunat > abisss ! )) > > > --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Baru2 ini di TV saya lihat ada ana

Perkosaan Merajalela - Re: [ppiindia] Re: Bikini dan Wajah Bangsa Kita

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Baru2 ini di TV saya lihat ada anak umur 15 tahun yang memperkosa balita yang dititipkan kepadanya. Alasannya, dia terangsang ketika melihat foto2 wanita berpakaian minim yang ada di koran2...:) --- Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > Saya baru dikirimi teman, foto2 Artika dan finalis > lain

[ppiindia] "Survival of the Fittest" di Indonesia

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Teori Darwin menyatakan hanya yang sesuai dgn lingkungannyalah yang akan selamat (Natural Selection theory) nampaknya tengah terjadi di Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang banyak, sementara jumlah makanan tidak seimbang (itu pun kebanyakan sudah diimpor!) serta berbagai hambatan sosial ekonomi

[ppiindia] Did Newsweek really err?

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Did Newsweek really err? By Linda S. Heard, Special to Gulf News The entire Muslim world is up in arms over a May 9 Newsweek story claiming US interrogators at America's main gulag had placed the Quran on toilets. There are violent street demonstrations in Afghanistan, Egypt and Yemen, w

[ppiindia] Penghinaan Al Qur'an oleh Aparat AS di Kamp Guantanamo

2005-05-20 Terurut Topik A Nizami
Berita dari CNN, Newsweek mengatakan bahwa Isikoff telah mengungkap lebih banyak tuduhan penghinaan terhadap Al Qur'an.: http://edition.cnn.com/2005/WORLD/asiapcf/05/15/newsweek.quran/ But Newsweek said Isikoff has uncovered more allegations of Quran desecration. One, from an attorney representi

[ppiindia] Siap2 Listrik Naik..:) Re: Pasokan Listrik Jawa-Bali Kembali Terancam

2005-05-20 Terurut Topik A Nizami
Biasanya kalau sudah begini, siap2 saja menerima kenaikan tarif listrik, agar pasokan listrik bisa "kembali" seperti biasa:) Ayo, rogoh kantong masing2 lebih dalam...:) --- Ambon <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > http://www.suarapembaruan.com/News/2005/05/18/index.html > > SUARA PEMBARUAN DAILY

Re: [ppiindia] Re: Suara Lirih Melawan Arabisme Fiqih

2005-05-19 Terurut Topik A Nizami
Benar. Kalau do'a, bisa pakai bahasa apa saja. Saya sendiri dalam berdoa selain membaca do'a yang diajarkan Nabi, juga memakai bahasa Indonesia. Ini tidak masalah. Tapi kalau sholat, dari dulu hingga kini, pakai ayat Al Qur'an serta bacaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad. Bukan bacaan orang Kris

RE: [ppiindia] Re: :::: OOT: Mari menghemat listrik mulai sekarang, demi menghindari pemadaman listrik!

2005-05-19 Terurut Topik A Nizami
ang, > demi menghindari pemadaman listrik! > > > Bener gitu PLN mengeluarkan pengumuman di bawah? > Or it just another hoax? > Biasanya sih himbauan menghemat hanya ditujukan pada > wong cilik.. > untuk selain itu, boro".. :-P > > CMIIW.. > > Wassal

<    10   11   12   13   14   15   16   17   18   19   >