Re: [ppiindia] Re: TNI Kurang Peka, Jika Teruskan Rencana Pembelian Senjata Israel

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
--- Ambon [EMAIL PROTECTED] wrote: Indonesia membeli senjata dari Israel sudah pernah dilakukan pada zaman kekuasaan Pak Harto, jadi bukan hal yang baru.Pada waktu ada perang Israel di Libanon menghajar PLO, di Indonesia orang alim-alim saja. Tidak ada yang berdemonstrasi dalam jumlah

[ppiindia] Hemat BBM Menteri Pakai Camry 3000 cc

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
Berkaitan dgn gerakan hemat BBM, di Detik.com diberitakan hampir semua mentri beralih pakai Camry yang 3.000 cc. Mungkin 3.000 cc sudah cukup hemat bagi para menteri. Tapi alangkah baiknya kalau bisa memberi contoh yang lebih baik bagi rakyat kecil. Umumnya rakyat kalau tidak pakai mobil butut

[ppiindia] Bom London: Kekerasan Berbuah Kekerasan

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
Cukup tragis bom yang terjadi di London yang menewaskan dan melukai warga sipil. Meski demikian, hendaknya kita melihatnya secara keseluruhan. Bukan sepotong-sepotong. Apa yang terjadi di London tak lepas dari kekerasan yang dilakukan tentara Inggris bersama sekutunya AS di Afghanistan, Iraq, dan

Re: [ppiindia] Surya Paloh Kebakaran Jenggot - Heboh buku biografi alternatif Surya Paloh Sang Pembobol

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
Yah bung Rio. Di negeri ini orang kecil meski tidak bersalah gampang diinjak. Tak ada sanksi apa pun bagi yang menginjak. --- Satrio Arismunandar [EMAIL PROTECTED] wrote: dari milis sebelah... - Heboh buku biografi alternatif Surya Paloh Sang Pembobol Bos MEDIA

[ppiindia] Undangan Bergabung ke Milis Media Dakwah

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
Undangan bergabung ke milis Media Dakwah Assalamu'alaikum wr wb, Mailing list ini untuk pembaca setia majalah Islam Media Dakwah yang diterbitkan oleh DDII (Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia). Untuk bergabung, silahkan kirim email ke: [EMAIL PROTECTED] Semoga para Muslim bisa mendukung

Re: [ppiindia] Ikuti Seruan Berhemat - Trans TV Batalkan Film-film Malam

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
--- Satrio Arismunandar [EMAIL PROTECTED] wrote: Tapi seharusnya para pejabat pemerintah dan DPR juga menunjukkan komitmen yang sama. Misalnya: Mobil menteri dan pimpinan DPR (Camry) yang kelas 3000 cc harusnya diganti mobil yang lebih hemat bensin. Atau naik bus jemputan departemen.

[ppiindia] Kompas: Dua Alternatif Pemecahan, Perbesar Subsidi atau Naikkan Harga BBM

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
Saya prihatin sekali melihat menteri perekonomian Aburizal Bakrie hanya mampu melihat 2 alternatif pemecahan krisis BBM: Perbesar Subsidi atau Naikkan Harga BBM. Aburizal gagal melihat alternatif ke 3, yaitu memperbaiki perekonomian Indonesia sehingga rupiah menguat dan subsidi karena hancurnya

Re: [ppiindia] Re: TNI Kurang Peka, Jika Teruskan Rencana Pembelian Senjata Israel

2005-07-11 Terurut Topik A Nizami
Anyway, seharusnya TNI beli senjata api produk dalam negeri. Ini menghemat devisa. Bayangkan jika kita harus membeli 500.000 senjata api dari luar negeri dan per senjata (yang rawan mark-up) Rp 20 juta, maka ada Rp 10 trilyun uang yang lari ke luar negeri. Padahal kalau kita beli produk dalam

Re: [ppiindia] Re: TNI Kurang Peka, Jika Teruskan Rencana Pembelian Senjata Israel

2005-07-10 Terurut Topik A Nizami
Itulah. Sebetulnya senjata Pindad cukup bagus karena itu dibuat berdasarkan senjata standard Belgia yang sudah disempurnakan dgn kondisi sini. Nah cuma masalahnya mungkin bukan itu. Sebagai contoh, saya punya teman yang jadi supplier alat2 kesehatan impor yang memasok ke RS swasta dan RS

Re: [ppiindia] Re: Biaya Perkawinan Anak SBY-Annisa Pohan Rp 2 Milyar

2005-07-07 Terurut Topik A Nizami
Rp 2 milyar? Bener tidak? Kan undangannya cuma 2000. Tapi kalau benar sampai Rp 2 milyar ya kelewatan. Meski pakai pengamanan, kan sudah ada paspampres yang jumlahnya lebih dari 1000, belum lagi polisi yang sudah digaji. Kalau ada 10 ribu pejabat yang seperti itu mengawinkan anaknya tiap tahun,

[ppiindia] Kesesatan Menggerogoti Ummat Islam

2005-07-07 Terurut Topik A Nizami
Aqidah: Kesesatan Menggerogoti Ummat Islam Ust. Hartono Ahmad Jaiz AlDakwah.org--Kesesatan itu bahasa Arabnya dholal. Yaitu setiap yang menyimpang dari jalan yang dituju (yang benar) dan setiap yang berjalan bukan pada jalan yang benar, itulah kesesatan. Demikian menurut Tafsir At-Thobari Juz 1

[ppiindia] Mengatasi Krisis BBM: Menaikan Harga atau Meningkatkan Perekonomian?

2005-07-07 Terurut Topik A Nizami
Melihat krisis BBM saat ini, ada 2 pilihan: Menaikan harga BBM atau meningkatkan perekonomian. Menaikan harga BBM berarti kembali menaikan harga2 barang lainnya seperti makanan, dsb. Rakyat akan semakin menderita. Tarif PLN, transportasi, serta lainnya akan naik. Pabrik2 mungkin akan banyak yang

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Kontrak Cepu, UU Migas dan Kelangkaan BBM

2005-07-07 Terurut Topik A Nizami
Menurut Kurtubi, produksi minyak di Indonesia turun dari 1,4 juta barrel per hari (bph) pada tahun 1999 menjadi 0,9 juta bph. Hal ini disebabkan pemerintah mau pun Pertamina hanya menunggu masuknya investor asing guna mengeksplorasi dan menambang minyak. Ternyata investor asing tidak terlalu

[ppiindia] Undangan Seminar Jaringan Islam Liberal

2005-07-07 Terurut Topik A Nizami
From: jrmn [EMAIL PROTECTED] Undangan mengenai : Kajian Bulanan yang akan di laksanakan Insya Allah pada tanggal 10 Juli 2005 Hari Ahad pukul 09.00 - 11.00 WIB Dengan Tema : Penjelasan Tentang Jaringan Islam Liberal (JIL) - Latar belakang terbentuknya JIL - Tujuan dibentuknya JIL - Tokoh - tokoh

[ppiindia] Pasar Rakyat untuk Mensejahterakan Rakyat

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Alhamdulillah pak Nurmahmudi terpilih sebagai walikota Depok. Harapan saya beliau bisa mensejahterakan rakyat. Tak usah muluk2, misalnya dengan membebaskan 1 hektar tanah untuk pasar rakyat. Tidak perlu bangunan, biar pedagang kecil menggelar atau membangun kios sendiri.

[ppiindia] Ruang kerja Ketua KPK diterobos: Teror untuk KPK?

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Di Detik.com diberitakan ruang kerja Ketua KPK diterobos oleh 4 orang pengacara dari orang yang bermasalah dengan KPK. Adakah ini satu bentuk teror kepada ketua KPK? Saya teringat ketika perusahaan saya dulu menagih hutang dgn debt collector. Debt collector ini seram2. Tangannya segeda paha. Nah

[ppiindia] Meninggal Tak Bisa Tebus Obat, Rakyat Miskin Meradang

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Di Detik.com diberitakan seorang gadis miskin meninggal karena tak bisa menebus obat di RSCM. Sebelumnya, Khaerunnisa, 3 tahun, juga meninggal karena ayahnya tak punya uang untuk berobat. Lalu di manakah gembar-gembor yang dikumandangkan Menkominfo di Televisi-televisi bahwa sesudah harga BBM

[ppiindia] Ulil: Allah itu Penjahat?

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Akal Ulil yang pas-pasan mengantarkan dia pada kesimpulan bahwa Tuhan itu jahat (the Villain)...:) Karena kalau Tuhan itu tidak jahat, berarti tidak monotheist dong, begitu kira-kira kesimpulannya. Padahal bagi orang yang berakal, Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dia Maha Baik. Bukan

Re: [ppiindia] Ulil: Allah itu Penjahat?

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Foundation - hidayatullah.com:) --- Satrio Arismunandar [EMAIL PROTECTED] wrote: Mas Nizami, 'kan Ulil bilang: Ini masalah rumit yang sudah menjadi perdebatan klasik dari dulu. Mungkin terlalu mewah memperdebatkan hal ini. Apalagi kita sedang bergairah menghadapi pemilihan presiden untuk kali

[ppiindia] Re: Hukum Cambuk Melanggar HAM?

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Menurut saya, hukum yang sesuai HAM adalah hukuman yang membuat jera pelaku kejahatan dan melindungi orang2 tak bersalah dari kejahatan. Contohnya, Yulius dibunuh dan dipotong2. Paling2 pelakunya cuma dapat hukuman 10 tahun penjara. Tiap tahun dapat remisi (pengurangan masa tahanan) 6 bulan,

Re: [ppiindia] Re: TKI Makmur, Negerinya Busung Lapar

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
--- dul bingung [EMAIL PROTECTED] wrote: Dul bingung tuh ama pendapat Bung Yustam ini, bagiku export TKI itu tidak meninggikan harkat bangsa. Juga sekalipun Pilipina itu mengelola TKI nya dengan handal, juga tetap aja meng-export TKI adalah sesuatu yang kurang baik buat harkat bangsa.

Re: [ppiindia] Re: Hukum Cambuk Melanggar HAM?

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
Benar. Jika dipenjara, memang berapa sih persentasenya yang masuk Islam?:) Kemudian berapa persentasenya yang kembali jadi rampok dan membunuh lagi? Di Australia ada pedofilia yang lepas dari penjara, kemudian membunuh temannya dan memperkosa putri temannya yang berusia 10 tahun. Kisah

Re: [ppiindia] Re: Hukum Cambuk Melanggar HAM?

2005-07-06 Terurut Topik A Nizami
bangsa ini dari kesengsaraan. Mudah-mudahan, Samudjo - Original Message - From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] To: ppiindia@yahoogroups.com Sent: Thursday, July 07, 2005 9:51 AM Subject: Re: [ppiindia] Re: Hukum Cambuk Melanggar HAM? Benar. Jika dipenjara, memang berapa sih

Re: [ppiindia] Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-05 Terurut Topik A Nizami
Saya pernah membaca tulisan Nurcholis Madjid di kolom Tempo. Tulisannya jauh sebelum lengsernya Soeharto. Ketika itu Nurcholis Madjid memang sering mengisi kolom tempo bersama tokoh lain seperti Abdurrahman Wahid, Emha Ainun Najib, dll. Saya tidak mengkliping majalah Tempo, tapi mungkin anggota

Re: [ppiindia] Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-05 Terurut Topik A Nizami
Saya pernah membaca tulisan Nurcholis Madjid di kolom Tempo. Tulisannya jauh sebelum lengsernya Soeharto. Ketika itu Nurcholis Madjid memang sering mengisi kolom tempo bersama tokoh lain seperti Abdurrahman Wahid, Emha Ainun Najib, dll. Saya tidak mengkliping majalah Tempo, tapi mungkin anggota

[ppiindia] Re: Bangsa yang Kurang Percaya Diri

2005-07-05 Terurut Topik A Nizami
Ada juga ekonom yang rajin mengindoktrinasi bahwa bangsa Indonesia tidak efisian, korup, dsb. Ayo serahkan pengelolaan kekayaan alam kita ke MNC asing. Pasti beres! Tak jarang World Bank pun mensponsori ekonom tsb tentang besarnya korupsi di Indonesia, anehnya pada saat yang sama World Bank terus

Re: Ant: Re: [ppiindia] Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
Saya tidak tahu kalau ajaran Kristen korupsi itu halal, karena saya bukan orang Kristen. Tapi dalam Islam, korupsi tetap saja haram, apa pun tujuannya. --- Danardono HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: Korupsi kan halal, kalau dibersihkan secara teratur di mesjid, gereja, kuil, dan berderma?

Re: [ppiindia] Korupsi-- Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
berkorupsi ria, pokoknya ibadah. Ya kan? Anda katakan, dalam Islam korupsi hukumnya haram. Kok sebagian BESAR umat Islam dinegeri ini melakukannya? atau membiarkan berlaku? Atau anda dapat buktikan, bahwa sebagian besar umat Islam (dan umat agama lain) TIDAK korupsi? A Nizami

Re: [ppiindia] Re: Sri Mulyani: Indikator Kemiskinan Harus Segera Disepakati Secara Nasional

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
Mungkin kalau kriteria garis kemiskinan di Indonesia adalah Rp 100 per hari, jumlah penduduk miskin semakin berkurang...:) --- irwank2k2 [EMAIL PROTECTED] wrote: .. Masalah indikator yang menunjukkan kemiskinan ini penting, tetapi belum ada kesepakatan tentang mana yang harus dipakai.

[ppiindia] Re: TKI Makmur, Negerinya Busung Lapar

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
Menurut saya, TKI yang makmur itu masuk akal. Justru reaksi dari tulisan itu yang emosional. Memang ada TKI yang bermasalah dan tidak membawa apa2, tapi berapa persen jumlahnya? Jumlah TKI ada sekitar 2 juta. Jika ada 1000 TKI yang bermasalah pun, itu masih kecil dibanding yang beruntung (meski

[ppiindia] Penyebab Rendahnya UAN - Re: OOT: Education Clipings from Jakarta Post, Thursday June 30, 2005 --- FW: Indonesia's National Exam Failure Rate Doubles [+RI Ranked 10th of 14 Nations]

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
Sebab rendahnya angka Ujian Akhir Nasional, bahkan ada beberapa SMA yang 100% siswanya tidak lulus, ini karena beberap faktor. Pertama, sebelumnya pernah dihilangkan Ujian nasional, walhasil setiap sekolah melakukan ujian masing2. Sehingga akhirnya tidak ada standar mutu pendidikan. Sekolah yang

[ppiindia] Re: TKI Makmur, Negerinya Busung Lapar

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
, diperkosa kan cuma sekian juga ceroboh. Sekecil apapun angka kegagalannya, TKI menyimpan persoalan yang darurat untuk diselesaikan. --- A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Menurut saya, TKI yang makmur itu masuk akal. Justru reaksi dari tulisan itu yang emosional. Memang ada TKI

Re: [ppiindia] Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-04 Terurut Topik A Nizami
toleran, apalagi terhadap penganut agama lain salam, At 09:04 AM 7/4/05 +, you wrote: Dimana bisa dirujuk tulisan cak Nur ttg iblis ? Memang betul yang saya baca barusan cuma dari artikel yang dipostingkan bung Nizami saja (dari Aldakwah.org). Dari postingan tsb cak

Re: [ppiindia] Sri Mulyani: Indikator Kemiskinan Harus Segera Disepakati Secara Nasional

2005-07-03 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya dgn sistem informasi kependudukan yang memuat data penduduk beserta penghasilannya hal itu bisa diatasi. --- Ambon [EMAIL PROTECTED] wrote: http://www.republika.co.id/online_detail.asp?id=203899kat_id=23 Sabtu, 02 Juli 2005 21:15:00 Sri Mulyani: Indikator Kemiskinan Harus

Re: [ppiindia] Pelajaran Bagi Indonesia - Pergolakan Bolivia, Pelajaran akibat Privatisasi

2005-07-03 Terurut Topik A Nizami
beratusan juta dollar setahun. {Belanda sendiri negara gas alam] Yg sulitnya utk pemerintah Indonesia Negara Belanda anti korrupsi dn segala pengeluaran diperiksa sampai mendalam dn rupanya tidak lukratip utk Suharto cs.. Andreas . A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Semoga kasus Bolivia

[ppiindia] Re: Pelajaran Bagi Indonesia - Pergolakan Bolivia, Pelajaran akibat Privatisasi

2005-07-03 Terurut Topik A Nizami
asal ada profit!! {Belanda sendiri negara gas alam] Yg sulitnya utk pemerintah Indonesia Negara Belanda anti korrupsi dn segala pengeluaran diperiksa sampai mendalam dn rupanya tidak lukratip utk Suharto cs.. Andreas . A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Semoga kasus

Re: [ppiindia] Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-03 Terurut Topik A Nizami
kesombongannya merasa lebih tinggi daripada Adam yang dibuat dari tanah 'salam --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga Tanggal: Tuesday, 20 May 2003 Topik: Artikel Islam Ust. Hartono

Re: [ppiindia] Re: Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-03 Terurut Topik A Nizami
. --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Betul hanya Allah yang tahu. Alhamdulillah di Al Qur'an Allah menjelaskan: Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah

[ppiindia] Isa Akan Turun - Re: BERITA GEMBIRA !! Isa bin Maryam tidak akan turun di akhir zaman

2005-07-03 Terurut Topik A Nizami
--- In [EMAIL PROTECTED], huttaqi [EMAIL PROTECTED] wrote: Kurang lebih tahun 1990 an, pertama kali saya mendengar pendapat salah seorang ulama Besar Tasawuf di Indonesia, Bapak Kyai Muchammad Muchtar Mu'thi (-beliau adalah satu-satunya ulama Indonesia yang namanya tercantum di Ensiklopedia Islam

Re: Ant: [ppiindia] Penerapan Sistem Ekonomi Islam (dan semua Manusia amaliah)

2005-07-01 Terurut Topik A Nizami
Penulis itu kan menulis berdasarkan pemahaman agama yang dianutnya. Menurut ajaran Islam dilarang hidup bermewah2an/boros, dilarang mencuri/korupsi/menyuap, menolong sesama, dsb. Disertai dgn argumen dari kitab sucinya. Kalau dia menulis menurut ajaran Kristen, Budha, atau Hindhu juga begitu,

Re: Ant: Re: Ant: [ppiindia] Penerapan Sistem Ekonomi Islam (dan semua Manusia amaliah)

2005-07-01 Terurut Topik A Nizami
--- Danardono HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: Tak perlu kita mengutip dahulu Kitab Suci, untuk tidak mencuri, tidak korupsi, tidak merugikan manusia lain, untuk berbagi rasa dan harta. Bagi saya sebagai seorang yang beragama perlu sekali. Kita harus yakin bahwa mencuri, korupsi, merugikan

[ppiindia] Diabolisme Intelektual - Intelektual Iblis

2005-07-01 Terurut Topik A Nizami
From: darmadik [EMAIL PROTECTED] Diabolisme Intelektual Oleh : Redaksi 19 Jun, 05 - 6:11 pm Oleh Dr. Syamsuddin Arif * Diábolos adalah 'iblis. Sebagaimana kita ketahui, ia dikutuk dan dihalau karena menolak perintah Tuhan dan bersujud kepada Adam. Tapi dia bukan atheist atau ragu pada Tuhan

[ppiindia] Re: Penerapan Sistem Ekonomi Islam (dan semua Manusia amaliah)

2005-07-01 Terurut Topik A Nizami
--- Danardono HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: DH: Dalam kenyataan, sulit, tak memperhatikan etika, namun menjunjung agama. Kalau menjunjung agama, pasti etikanya juga bagus. Dia tidak akan mencuri, tidak berbohong, dsb. Paling tidak dalam Islam seperti itu. Yang terjadi, adalah

[ppiindia] Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga

2005-07-01 Terurut Topik A Nizami
Sesatnya Ucapan Nurcholish Madjid: Iblis Kelak Akan Masuk Surga Tanggal: Tuesday, 20 May 2003 Topik: Artikel Islam Ust. Hartono Ahmad Jaiz AlDakwah.org--Nurcholish Madjid menimbulkan kasus 23 Januari 1987 di pengajian Paramadina yang ia pimpin di Jakarta. Saat itu ada pertanyaan dari peserta

Re: [ppiindia] Setuju dengan Opini TEMPO

2005-07-01 Terurut Topik A Nizami
Iya. Dalam hukum syariah, semua baik orang kecil atau besar harus dapat hukuman yang sama. Justru jika jumlah curiannya kecil sehingga tidak mencapai batas minimal, orang itu bisa lepas dari hukuman. Bahkan jika orang mencuri karena kelaparan dan tidak ada yang menolong, maka bebas sama sekali.

[ppiindia] Pohon Ditebang di Sudirman: Jakarta Semakin Gersang

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Sedih juga melihat pohon2 yang besar dan rimbun di tengah median jalan jenderal Sudirman (dekat Istora Bung Karno) ditebang baru2 ini. Entah karena menghalangi pandangan ke gedung2 sekitarnya atau apa. Yang jelas tiada lagi naungan pohon yang rindang. Tiada lagi oksigen segar yang keluar dari

Re: [ppiindia] Fw: Kendaraan umum berasap polusi? ADUKAN SAJA...!!!

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Harusnya polantas yang biasanya jeli dan gesit bisa menemukan dan menindak kendaraan umum yang berasap tebal. --- Arriko Indrawan [EMAIL PROTECTED] wrote: FOR THE SAKE OF OUR CHILDREN! Pesan dari Clean Air Project, Swisscontact. Mudah©÷an berguna bagi pemakai jalan. PERBAIKAN

[ppiindia] Detik.com: Rumah Calon Kapolri (Sutanto) Wah Banget!

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Rumah Sutanto Wah Banget Fedhly Averouss Bey - detikcom Jakarta - Bukan hal yang aneh lagi kalau kita melihat deretan rumah mewah di kawasan Pondok Indah. Tapi, rumah Komjen Pol Sutanto, calon Kapolri RI, benar-benar ruarrr biasa. Mentereng dan luas sekali. Kalau rumah-rumah lain di Jalan

[ppiindia] Re: Minyak di negara Cina

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Message- From: A Nizami Sent: Wednesday, June 29, 2005 3:23 AM To: ekonomi-nasional@yahoogroups.com; lisi Subject: [LISI] Blok Cepu, ExxonMobile strategi besar Pertamina Kalau Kwik yang mantan menteri saja mengeluh, bagaimana rakyat biasa? Sepertinya Indonesia tidak akan bisa mandiri

Re: [ppiindia] Re: Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman) utk pendukung utang

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Menanggapai pernyataan ibu Fauziah: -Bank BCA dibeli siapa? Kemudian dia menyatakan tak ada perusahaan AS di situ, setahu saya pembelinya adalah Farallon dari AS. Mengenai perusahaan yang lain, pembelinya adalah sekutu AS. Ingat, AS tidak pernah bermain sendiri. Tapi selalu membentuk aliansi

[ppiindia] Re: Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman) utk pendukung utang

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Sedikit tambahan, dari situs BEJ di www.jsx.co.id (bagian emiten), ternyata pemegang saham Telkom adalah: JPMCB US RESIDENT (NORBAX INC) NEGARA REPUBLIK INDONESIA THE BANK OF NEW YORK (BONY) Pemegang saham Indosat: INDONESIA COMMUNICATIONS LIMITED NEGARA REPUBLIK INDONESIA THE BANK OF NEW YORK

[ppiindia] Kompas: Helikopter AS Ditembak di Afghanistan, 13 Tewas

2005-06-30 Terurut Topik A Nizami
Berita dari Kompas: Sebanyak 13 mayat ditemukan di lokasi jatuhnya sebuah helikopter militer AS di Afghanistan timur, namun tujuh prajurit lagi masih belum diketahui. Seharusnya kita bersedih dengan kematian seseorang. Tapi tentara AS telah membunuh puluhan ribu warga di Afghanistan. Paling

Re: [ppiindia] Jika Koruptor Jadi Kuda ...

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Kalau koruptor itu makanan, bisa swasembada pangan kita..:) Tiada lagi rakyat yang mati karena busung lapar. --- Ikra [EMAIL PROTECTED] wrote: Dear friends; Ini ada yang menarik saya kutipkan berupa sebuah komentar pemirsa dari SCTV On Line. Mungkin bisa dikembangkan anekdot yang

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Dirut Pertamina Diganti

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Setahu saya Dirut Pertamina, Widya Purnama, sangat ngotot untuk mengelola sendiri blok minyak Cepu. Dia ingin agar kontrak dgn Exxon tidak diperpanjang. Apa karena itu dia diganti? Sayang sekali jika orang yang ingin Indonesia mandiri dalam mengelola kekayaan alam justru digeser. --- Ambon

[ppiindia] Karena Exxon? - Re: [ekonomi-nasional] Dirut Pertamina Diganti

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Setahu saya Dirut Pertamina, Widya Purnama, sangat ngotot untuk mengelola sendiri blok minyak Cepu. Dia ingin agar kontrak dgn Exxon tidak diperpanjang. Apa karena itu dia diganti? Sayang sekali jika orang yang ingin Indonesia mandiri dalam mengelola kekayaan alam justru digeser. --- Ambon

Re: [ppiindia] Re: Setuju Hukuman Cambuk!

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
, lingkungan, pengalaman hidup) yang membentuk 'kepentingan' kita. Wassalam, Irwan.K --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Saya setuju hukuman cambuk, karena lebih efektif. Hukum cambuk mampu membangkitkan rasa malu bagi pelaku kejahatan. Kalau hukuman

[ppiindia] Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman)

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
Berikut wawancara dengan John Perkins, seorang Economic Hitman. Tugasnya adalah membangun kerajaan Amerika. Menciptakan situasi sehingga sebanyak mungkin seluruh sumber daya (migas, emas, perak, dsb) mengalir ke perusahaan2 AS dan negara AS. Oleh karena itu, tak heran kita melihat berbagai

Re: [ppiindia] Re: Wawancara dengan John Perkins (Economic Hitman)

2005-06-29 Terurut Topik A Nizami
membela kepentingan AS menguras harta kekayaan mereka. --- fauziah swasono [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Berikut wawancara dengan John Perkins, seorang Economic Hitman. Tugasnya adalah membangun kerajaan Amerika. Menciptakan

[ppiindia] Kompas: Perbankan Dikuasai Pihak Asing

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
Ketika perbankan kita sudah dikuasai asing (Rp 961 trilyun di tangan mereka) ada beberapa hal yang patut diperhatikan: 1. Kontrol pemerintah untuk menjaga nilai rupiah dari spekulan valas semakin lemah. 2. Semakin banyak bunga SBI/Obligasi yang harus dibayar ke asing. Jika bunga SBI/Obligasi 10%

[ppiindia] Kompas: Jual Minyak, Tanya Rakyat

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
Jual Minyak, Tanya Rakyat Budiarto Shambazy Belakangan ini banyak sekali perhatian ditujukan pada sebuah buku karya John Perkins yang berjudul Confessions of an Economic Hit Man (2004). Perkins lewat karya best seller itu menceritakan pengalaman dia selama sekitar 30 tahun menjadi ”ekonom

Re: [ppiindia] Re: Ekonom Terjajah

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya tidak masalah belajar di mana saja. Yang masalah kalau dia dibiayai oleh pemerintah Barat atau yayasan Barat, kemudian begitu balik jadi agen yang membela kepentingan Barat ketimbang rakyatnya sendiri. Misalnya memperbesar hutang, mengobral BUMN, menyerahkan kekayaan alam ke MNC asing,

Insya Allah Jera - Re: [ppiindia] ''Hati Ini Sedih Melihat Suami Dicambuk...''

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
Insya Allah dengan hukuman cambuk, penjudi itu bangkit rasa malunya dan tidak akan berjudi lagi. Ini lebih baik ketimbang hukuman penjara yang akan membuat dia terpisah dari keluarganya dan jadi lebih ganas. Mudah2an hukuman cambuk ini bisa diterapkan pada koruptor kakap sebagai hukuman tambahan.

Ngutang lagi..ngutang lagi..RE: [ppiindia] Indonesia Minta Tambahan Pinjaman Lunak China

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
BUMN bukannya dibuat untung malah dijual. Akibatnya ke depan tak ada pemasukan lagi. Hutang terus ditambah. Harusnya SBY mengganti ekonomnya yang tidak becus. --- Jimmy Okberto [EMAIL PROTECTED] wrote: Indonesia Mulai Menuju kehancuran abadi !!! -Original Message- From: Ambon

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Re: Kompas: Perbankan Dikuasai Pihak Asing

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
- From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] 2. Semakin banyak bunga SBI/Obligasi yang harus dibayar ke asing. Jika bunga SBI/Obligasi 10% per tahun, maka pemerintah harus membayar Rp 96 trilyun per tahun. === Berikut berita dari Kompas Dominasi pihak asing dalam industri perbankan nasional

Re: [ppiindia] Insya Allah Jera - Re: ''Hati Ini Sedih Melihat Suami Dicambuk...''

2005-06-28 Terurut Topik A Nizami
[EMAIL PROTECTED] wrote: Date: Tue, 28 Jun 2005 18:12:29 -0700 (PDT) From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] Subject: Insya Allah Jera - Re: ''Hati Ini Sedih Melihat Suami Dicambuk...'' Insya Allah dengan hukuman cambuk, penjudi itu bangkit rasa malunya dan tidak akan berjudi lagi

Re: [ppiindia] Re: TOLAK PELAKSANAAN HUKUM CAMBUK DI ACEH

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Aneh juga ya? Sekarang di STIS dan RS Medistra ada mahasiswi dan karyawati yang dipersulit ketika memakai jilbab. Nah mana teriakannya? Adil nggak? --- Nugroho Dewanto [EMAIL PROTECTED] wrote: memihak bagaimana ya...? setahu saya komnas ham selalu teriak dengan berimbang tuh... kalau

Re: [ppiindia] Re: Renegosiasi Blok Cepu Lebih Banyak Rugikan Negara

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Iyalah kasihan SBY. Ketika SBY ke Amrik, Bush pasti sudah mewanti2 SBY agar memperpanjang blok Minyak Cepu ke Exxon. Kalau tidak manut bisa digoyang atau dibuat crash...:) Kita harus mengakui bahwa kita memang dijajah secara ekonomi oleh AS. --- Lina Dahlan [EMAIL PROTECTED] wrote: Ya bukan

[ppiindia] Re: Menara Listrik Pun Dicuri!

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Daripada anak mati kena busung lapar, mendingan mencuri besi menara listrik. Toh di sini sangat sulit untuk bekerja. Dagang di kaki lima dikejar kamtib. Sementara jutaan orang sekarang sudah tidak bisa bekerja di Timur Tengah karena dilarang pemerintah karena ada beberapa TKW yang bermasalah.

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Wujud Neokolonialisme Baru

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Terlepas dari siapa Perkins, memang penggelembungan hutang negara2 berkembang menjadi alat negara2 Barat untuk menjarah kekayaan negara2 berkembang. Lewat MNC mereka kuras minyak, gas, emas, tembaga, dsb. Meski dalam bagi hasil kelihatannya MNC Barat mendapat jatah kecil, hanya 6-15% untuk

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Ekonom Terjajah

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Untuk dapat terus menguras kekayaan alam negara2 berkembang, negara AS (lewat berbagai foundation yang dapat dana dari MNC mereka) memberi bea siswa kepada putra2 terbaik bangsa Indonesia untuk belajar di AS. Di sana mereka diajar ekonomi neoklasik. Begitu pulang, mereka akan jadi agen propaganda

[ppiindia] Keuntungan BUMN dan Privatisasi - Re: [ekonomi-nasional] Neoliberalisme dan Kemarahan Sosial

2005-06-27 Terurut Topik A Nizami
Harusnya menneg BUMN menyadari bahwa aset BUMN senilai Rp 1.163,6 trilyun itu adalah akumulasi dari investasi dan juga keuntungan yang ditanam kembali selama puluhan tahun. Jadi tak bisa membandingkannya dengan keuntungan hanya Rp 25,6 trilyun per tahun. Kalau mau apple to apple, dibandingkan

Setuju Hukuman Cambuk! Re: [ppiindia] Re: TOLAK PELAKSANAAN HUKUM CAMBUK DI ACEH

2005-06-26 Terurut Topik A Nizami
Saya setuju hukuman cambuk, karena lebih efektif. Hukum cambuk mampu membangkitkan rasa malu bagi pelaku kejahatan. Kalau hukuman penjara, selain buang duit untuk makan dan nginap narapidana, juga jadi sarang homoseks. Di penjara, para penjahat bisa saling kenal satu sama lain dan membuat jaringan

[ppiindia] Di tengah Busung Lapar, Tunjangan Anggota DPR Naik

2005-06-24 Terurut Topik A Nizami
Di Detik.com disebut di tengah busung lapar (5 juta anak terancam busung lapar), tunjangan anggota DPR naik dari Rp 314,5 milyar jadi Rp 543,2 milyar setahun (hampir 2 kali lipat). Padahal saat ini pendapatan anggota DPR Rp 24 juta per bulan. Seandainya saja uang tersebut untuk memberikan makanan

[ppiindia] Dipotong atau tidak? Re: [ekonomi-nasional] Exxon Peroleh Bagian 6,7% dan 13,5% di Blok Cepu

2005-06-23 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya harus diperjelas lagi. Pembagiannya dilakukan berdasarkan pendapatan yang diterima atau setelah dipotong biaya investasi dan biaya operasional (yang bisa dimark-up)? Misalkan produksi 300 ribu barrel per hari, maka dalam setahun diterima Rp 54 trilyun. Dengan pembagian 6,7% saja, Exxon

[ppiindia] Hemat Energi? Kurangi Voor Rijder!

2005-06-23 Terurut Topik A Nizami
Pemerintah meminta rakyat untuk menghemat energi. Menurut saya caranya mudah. Kurangi saja jumlah iring2an yang mengiringi kendaraan para pejabat. Saya sering melihat mobil seorang pejabat sering diiringi 10 sampai 20 kendaraan pengiring. Hebatnya CC-nya pada besar2. Kalau tidak Nissan Terrano ya

[ppiindia] Re: [LISI] Dikuras Asing

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
(bukan SDM tukang)?!. Abad 19 yang mampu adalah pemerintah kolonial Belanda (boro2 mampu, Indonesia aja saat itu masih belum ada di dunia). Mimpi kali ye.. togi A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Sudah saatnya bangsa Indonesia mandiri dan mengelola minyak sendiri. Sesungguhnya, minyak sudah

[ppiindia] Re: Dikuras Asing

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
di tangan bangsa. Kasihanilah rakyat kita. --- fauziah swasono [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Para penambang tradisional di Cepu dgn tenaganya bisa menambang minyak sendiri. Para koboy di tahun 1800-an sudah bisa menambang

[ppiindia] CEPU GIANT OIL FIELD : REVEALING THE MISTERY

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
around http://mail.yahoo.com On 6/22/05, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Tadi malam di Metro TV pada acara Economic Challenge yang dipandu oleh Desi Anwar terjadi diskusi antara Rizal Mallarangeng dengan pengamat pertambangan, Kurtubi tentang perpanjangan kontrak blok migas di Cepu ke

[ppiindia] Exxon dan Harga Diri Bangsa

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
From: sutomo asngadi [EMAIL PROTECTED] Ami Taher Anggota Komisi VII DPR RI dari FPKS Setiap tanggal 20 Mei kita peringati hari kebangkitan nasional. Ada pesan yang sangat berarti untuk pewaris negeri yang tak boleh henti, yaitu pentingnya sebuah harga diri. Bagi sebuah negeri harga diri adalah

[ppiindia] Cara Efektif Mengusir Penjajah Ekonomi

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
Ketika dijajah Belanda dulu, antek2 Belanda yang sawo mateng juga ada. Selain jadi pejabat seperti bupati, ada juga yang merangkap jadi tentara. Toh nenek moyang kita mengangkat senjata melawan penjajah Belanda. Bukan cuma maki2 bangsa sendiri. Ketika antek2nya ikut melawan, para pahlawan kita

[ppiindia] Krisis BBM: Ketika MNC Pengelola Migas Tidak Terkontrol

2005-06-22 Terurut Topik A Nizami
Sesungguhnya krisis BBM yang terjadi saat ini sungguh ironis. Stok BBM kita hanya cukup hingga 12,5 hari (dan terus berkurang hingga tulisan ini ditulis). Bagaimana ini bisa terjadi di negara yang MENGEKSPOR BBM dan gasnya ke luar negeri? Jika sampai krisis BBM TOTAL terjadi, lampu2 listrik dari

Re: [ppiindia] Angin Surga - Re: Juli, Pendidikan dan Kesehatan Gratis

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Anteknya...:) --- RM Danardono HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] .. wrote: Hutan dan kebun sudah dikapling untuk para pengusaha dan MNC (perkebunan, pertambangan, dsb). Contohnya, Freeport itu di Papua luas areanya

Bagus! Re: [ppiindia] Gara-gara Minum Bir, Dua Bersaudara akan Dihukum Cambuk

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Bagus itu. Soalnya orang mabok itu selain merusak otaknya sendiri juga sering bikin rese. Suka mengganggu orang lain dgn ucapan mau pun dgn tangannya. Apalagi kalau sampai nyetir, bisa nabrak orang sampai mati. Karenanya di AS dibilang Don't drive drunk serta pengemudi mabok ditangkap. Orang

[ppiindia] Dikuras Asing - Re: Busung Lapar di Negeri Kaya Minyak + Kemiskinan Merata, Busung Lapar Melanda

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Dengan pendapatan minyak 700.000 barrel per hari, itu berarti dgn harga minyak US$ 50 per barrel dalam setahun didapat uang sebesar Rp 127 trilyun lebih! Tapi karena dikelola perusahaan asing, pemda Bengkalis hanya kebagian Rp 1,5 trilyun. Jika dibagi ke 1 juta penduduk, tiap orang hanya dapat

Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Seperti pengakuan John Perkins, dia adalah Economic Hitman. Orang seperti itu biasanya tidak terlalu terbuka. Bukan ekonom ala Kwik Kian Gie atau Revrisond Baswir. Tapi lebih mengarah ke eksekutor. Oleh karena itu kalau ditanya siapa Perkins, ya para Ekonom (apalagi yang neoliberal) belum tentu

[ppiindia] Diskusi Pro Exxon di Metro TV

2005-06-21 Terurut Topik A Nizami
Tadi malam di Metro TV pada acara Economic Challenge yang dipandu oleh Desi Anwar terjadi diskusi antara Rizal Mallarangeng dengan pengamat pertambangan, Kurtubi tentang perpanjangan kontrak blok migas di Cepu ke Exxon Mobil. Sayangnya peserta diskusi keduanya seragam, yaitu pro penyerahan

Re: [ppiindia] Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Apa iya? AS menyerbu Panama dan membunuh 2000-4000 orang sebelum menahan presiden Panama Noriega. AS juga membantai puluhan ribu warga Iraq sebelum menahan presiden Iraq Sadam Hussein. Dalam buku The CIAs Greatest Hits by Mark Zepezauer disebutkan bahwa Omar Torrijos, presiden Panama yang tewas

[ppiindia] Re: Globalisasi Kemiskinan: Rakyat Disuruh Makan Serangga!

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Kepada bung Danar, Fauziah, dan ibu Is Moritis, Memang koruptor adalah musuh bangsa. Meski demikian, kita juga tidak bisa menutup mata dengan musuh bangsa lainnya, yaitu penjajah ekonomi yang menguras kekayaan alam bangsa Indonesia. Kita tidak boleh melupakan berapa ribu trilyun kekayaan alam

Ibadah Riya? - Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Itu karena ibadahnya tidak dilaksanakan secara kaffah (menyeluruh). Sesungguhnya seluruh hidup adalah ibadah. Untuk mengabdi kepada Allah. Dalam beribadah, kita harus mematuhi semua larangan seperti tidak boleh mencuri atau korupsi. Di ten commandments setahu saya ada pasal Thou shalt not steal.

Keterlibatan CIA di Indonesia - Re: [ppiindia] Globalisasi Kemiskinan: sambungan

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Beberapa ahli mensinyalir keterlibatan CIA pada penggulingan Bung Karno tahun 1966. Bahkan ada yang berpendapat serupa pada penggulingan Soeharto pada tahun 1998 (terlepas dari sucinya niat mahasiswa dan bobroknya Soeharto). Sebelum bom Bali, bom Tentena, dsb meledak, AS mengeluarkan travel

Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Iya saya baca tentang itu di buku Cyndi Adams dan juga buku lainnya. Selain itu di buku karangan Guntur Soekarnoputra disebut bahwa salah satu calon hindul2 markindul (calon istri bapaknya) yang merupakan gadis bule yang pura2 belajar budaya Indonesia seperti menari, ternyata menurut Bung Karno

Re: [ppiindia] Re: Penjajahan-Kwik Kian Gie

2005-06-20 Terurut Topik A Nizami
Kalau kita teliti penyebab hancurnya nilai rupiah dan juga mata uang lainnya seperti ringgit, baht, won, dsb, itu tak lepas dari ulah spekulan valas George Soros dgn Quantum Fundnya. Patut dicatat juga bahwa George adalah anggota kehormatan IMF dan punya hubungan baik dgn world bank. Padahal 2

[ppiindia] Angin Surga - Re: Juli, Pendidikan dan Kesehatan Gratis

2005-06-19 Terurut Topik A Nizami
Saya tidak ingin apriori, tapi melihat pernyataan bahwa pendidikan dan berobat gratis bagi MASYARAKAT MISKIN, maka saya hanya bisa tersenyum saja. Pernyataan tersebut sudah lama dan sering saya dengar. Tapi nyatanya jutaan anak putus sekolah. Banyak anak yang meninggal karena orang tuanya tak

[ppiindia] Globalisasi Kemiskinan: Rakyat Disuruh Makan Serangga!

2005-06-17 Terurut Topik A Nizami
Di TV, disiarkan rakyat Meksiko dianjurkan untuk makan serangga, seperti belalang. Ini akibat kemiskinan yang merajalela. Akibatnya, berbagai justifikasi pun dibuat, agar rakyat tertarik memakan serangga. Di Indonesia, ratusan ribu balita kelaparan dan terkena busung lapar. Puluhan balita sudah

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Umat Beragama Harus Menolak Privatisasi Air

2005-06-14 Terurut Topik A Nizami
Air adalah kebutuhan utama makhluk hidup. Jika tidak ada air maka makhluk hidup itu -termasuk manusia- akan mati. Oleh karena itu pemerintah berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan air bagi rakyatnya. Baik yang punya uang untuk membeli, mau pun rakyat miskin yang tidak punya uang. Saat ini di

Attn: Lina - Artikel Bagus! Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-09 Terurut Topik A Nizami
Tulisan yang sangat bagus mbak Lina. Boleh saya muat di situs saya www.nizami.org? wassalam --- Lina Dahlan [EMAIL PROTECTED] wrote: Saya yakin se yakin-yakinnya bahwa naluri kita akan mengatakan bahwa agama apapun akan menentang perbudakan. Jadi, rada aneh kalau ada orang mengatakan

Re: Attn: Lina - Artikel Bagus! Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-09 Terurut Topik A Nizami
dimuat dimana juga. wassalam, --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Tulisan yang sangat bagus mbak Lina. Boleh saya muat di situs saya www.nizami.org? wassalam --- Lina Dahlan [EMAIL PROTECTED] wrote: Saya yakin se yakin-yakinnya bahwa naluri

Cuma Gizi Buruk...:)Re: [ppiindia] :::: Puisi Faiz untuk pemulung naik KRL untuk mengubur anaknya

2005-06-09 Terurut Topik A Nizami
Gubernur tempat bayi2 mati kelaparan karena busung lapar menjelaskan di tv bahwa mereka mati bukan karena busung lapar. Tapi karena gizi buruk. Konotasinya, kalau gizi buruk, itu tidak lapar. Bisa jadi dia sering makan, tapi makan makanan junk food seperti hamburger dsb di restoran. Lah ini apa

Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Perbudakan ketika Islam tiba memang sudah ada. Bahkan di dunia Kristen pun perbudakan ada hingga abad ke 19 di Amerika Serikat (baca: Uncle Tom's Cabin). Oleh karena itulah timbul perang Saudara di AS yang dinamakan juga perang Budak. Bedanya, di ajaran agama Kristen, tidak ada ajaran untuk

Re: [ppiindia] Re: perbudakan - to carla

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Soal TKI yang jadi pelacur di Arab Saudi, harus diselidiki. Ada satu juta lebih TKI di sana. Berapa orang yang jadi pelacur? Mereka dipaksa jadi pelacur, atau sengaja jadi pelacur? Ingat, Indonesia sekarang merupakan negara yang doyan telanjang dan marak pelacuran. Di milis ini saja, banyak

<    9   10   11   12   13   14   15   16   17   18   >