[ppiindia] THE BIBLE, CHRISTIANITY, AND SLAVERY

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
THE BIBLE, CHRISTIANITY, AND SLAVERY: ACCEPTANCE, OPPOSITION, RE-ACCEPTANCE OF SLAVERY Biblical justification for slavery: The Christian church's main justification of the concept of slavery is based on Genesis 9:25-27. According to the Bible, the worldwide flood had concluded and there were

[ppiindia] Slavery in the Bible

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Slavery in the Bible: PASSAGES FROM THE CHRISTIAN SCRIPTURES Passages from the Christian Scriptures which Sanction Slavery Neither Jesus nor St. Paul, nor any other Biblical figure is recorded as saying anything in opposition to the institution of slavery. Slavery was very much a part of life in

[ppiindia] Undangan Bergabung ke Milis Ekonomi Nasional

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Mailing list Ekonomi Nasional diperuntukkan bagi ekonom dan masyarakat yang menginginkan agar Indonesia menjadi negara yang mandiri (tidak import-minded), tidak tergantung oleh hutang luar negeri atau lembaga IMF (yang mendikte pemerintah RI untuk mengkonversi hutang

RE: [ppiindia] subsidi biaya pemakaman untuk rakyat miskin...

2005-06-08 Terurut Topik A Nizami
Saya tidak tahu apakah bodoh atau pura2 bodoh. Tidak perlu pakai kriteria miskin segala. Toh pemerintah tidak sanggup mendata orang yang miskin dan tidak. Buat saja satu pemakaman umum yang gratis. Ukuran pas untuk mayat (jadi tidak bisa pakai rumah atau marmer yang lebar). Semua orang yang

[ppiindia] Akibat Privatisasi: Pemulung Bawa Mayat Anaknya

2005-06-07 Terurut Topik A Nizami
Sedih juga melihat sebagian rakyat kita yang miskin mati karena busung lapar atau karena tidak mendapat layanan kesehatan seperti cerita di bawah ini. Menurut saya, ini tak lebih karena sistem ekonomi yang memanjakan kelompok konglomerat dan Multi Nasional Company, terutama untuk sektor publik

[ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Pemulung Bawa Mayat Anaknya

2005-06-07 Terurut Topik A Nizami
PROTECTED] Website: www.geocities.com/satriyaeddy ; Blog: eddysatriya.blogspot.com , spaces.msn.com/members/kritikaku -Original Message- From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of A Nizami Sent: Tuesday, June 07, 2005 3:31 PM To: ekonomi-nasional@yahoogroups.com

Re: Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
adalah, selektif dan kritis. Jangan yang jelek dan hancur dari Barat juga ditiru. --- elok dyah messwati [EMAIL PROTECTED] wrote: Bukankah di Papua juga masih banyak saudara kita sebangsa yang telanjang... masak itu meniru Barat? - Original Message - From: A Nizami [EMAIL PROTECTED

Re: Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
to [EMAIL PROTECTED] ups.com --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] A Nizami wrote: Saat ini, yang berhasil ditiru Indonesia adalah budaya telanjang dari Barat, berupa buka2 pakaian hingga bugil hingga maraknya pornografi

Peradaban Islam - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat?

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
Age of Islam di jamannya Abasyiah...Itu semua adalah bukti sejarah. Mbak bisa Google saja deh... Sebetulnya saya cuma mau meluruskan pendapat mbak Clara yang mengatakan kepada mas Nizami bhw Islam berjaya bukan pada kehebatan peradaban tetapi kehebatan penyerangan. Buat saya pada hal

Re: Peradaban Islam - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat?

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
Venesia. Jadi model-modelnya orang Mongol (sekitar abad 12) atau Manchu-lah (abad 15-18), waktu menjajah China, doi menyerap kebudayaannya, di India orang Mongol juga besar dan terkenal dengan dinasti Mogulnya. - Original Message - From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] Lihat saja

Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (Masa Emas Islam)

2005-06-06 Terurut Topik A Nizami
meluruskan pendapat mbak Clara yang mengatakan kepada mas Nizami bhw Islam berjaya bukan pada kehebatan peradaban tetapi kehebatan penyerangan. Buat saya pada hal peradaban dan peperanganpun, Timur/Islam pernah berjaya. wassalam, --- In ppiindia@yahoogroups.com, Carla Annamarie [EMAIL

Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-05 Terurut Topik A Nizami
Saat ini, yang berhasil ditiru Indonesia adalah budaya telanjang dari Barat, berupa buka2 pakaian hingga bugil hingga maraknya pornografi dan perkosaan, serta semangat merubah2 agama. Ada pun semangat mengembangkan high-tech atau mandiri dalam agrobisnis justru tidak muncul...:) --- Ida Z.A

[ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat?

2005-06-05 Terurut Topik A Nizami
Islam yang sejati memang mencakup semuanya: way of life yang tentu saja bertentangan dgn budaya Barat. Makanya oleh Samuel Huntington, diramalkan bisa terjadi perang antara peradaban Barat dgn Islam. Pada zaman Nabi, dgn lingkup kekuasaan di sekitar jazirah Arab, Nabi bukan cuma pemimpin

Re: Meniru Budaya Telanjang - Re: [ppiindia] Re: Mengapa Kita Perlu Meniru Barat? (lagi2 si ulil..)

2005-06-05 Terurut Topik A Nizami
--- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] A Nizami wrote: Saat ini, yang berhasil ditiru Indonesia adalah budaya telanjang dari Barat, berupa buka2 pakaian hingga bugil hingga maraknya pornografi dan perkosaan, serta semangat merubah2 agama. **betul pak Nizam

[ppiindia] Haramnya Angciu di Nasi Goreng / Mie Ayam

2005-06-03 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Terkadang kita makan mie ayam / nasi goreng, baik di warung atau pun yang keliling. Meski penjualnya muslim, ada baiknya kita perhatikan apakah mereka memakai angciu (arak) atau tidak? Angciu adalah arak (warnanya seperti teh) yang biasanya ditaruh di dalam botol. Di

[ppiindia] Ingin Bantu Sekolah Anak Keluarga Tak Mampu?

2005-06-03 Terurut Topik A Nizami
BIP Breaking News (03/06/05) Berbekal semangat bahwa pendidikan adalah ibadah dan tanggung jawab ada di pundak kita semua sebagai anak bangsa, Sabtu pada tanggal 4 Juni 2005 para pengurus LSM Bina Insan Prestasi melakukan Rapat Bulanan terkait pelaksanaan program kerja lembaga selama ini. Rapat

Re: [ppiindia] Re: Merujuk Al Qur'an dan Hadits - atau ada yg lainnya

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
, Ahmad, Nasa'i, dsb. --- prospek risal [EMAIL PROTECTED] wrote: saya aja masih bingung tentang pedoman tersebut, apakah al-qur'an dan sunnah-nya atau al-qur'an dan ahlul bait-nya. Siapa yg di katakan ahlul bait-nya? --- m_hikam [EMAIL PROTECTED] wrote: Salam, Bung Nizami, dalam

Pengedar Narkoba kok Dibela? - Re: [ppiindia] Pendukung Corby Bikin Website Ajak Boikot Indonesia

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
Pengedar Narkoba kok Dibela? Daripada rakyat Australia marah2, berikan saja narkobanya ke Corby. Kirim Corby ke Australia beserta narkobanya, kemudian black-list agar tidak kembali ke Indonesia mengedar narkoba. --- trúlÿsøúl [EMAIL PROTECTED] wrote: Hidayatullah.com--Sebuah website

Re: [ppiindia] SIM Indonesia sudah jadi SIM INTERNATIONAL

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
Baguslah. Tapi apa dgn SIM kita, kita bisa langsung nyetir di luar negeri? Soalnya, kalau di AS, orang yang tak bisa nyetir seperti Sponge Bob, tidak akan bisa dapat SIM. Kalau di sini kan beda. Lihat saja betapa ugal2annya sopir bis, metromini, dsb. --- trúlÿsøúl [EMAIL PROTECTED] wrote: Dear

Re: [ppiindia] Re: Ijtihad Dan Pembaharuan-- 1 lg ttg JIL

2005-06-02 Terurut Topik A Nizami
Saya berijtihad: Ulil itu sesat! Bebaskan kita berijtihad?...:) --- eka zulkarnain [EMAIL PROTECTED] wrote: Setujusebuah opini yang cukup mencerahkan...Begini doong.. Eka Zulkarnain Jakarta --- Lina Dahlan [EMAIL PROTECTED] wrote: Islam Menyerukan Ijtihad Dan

Re: [ppiindia] Soal Pindah Agama -- atau Masuk Islam?

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
yang gampang, baca statement Ulil, kemudian baca Al Qur'an. Setelah itu, lihat, apakah ada perbedaan di antara keduanya...:) --- indrawan santoso [EMAIL PROTECTED] wrote: Kembali ke asal mula...ulil di kanan atau kiri bahkan tengah yang tahu kebenaran hanya Allah...heee..heee.. Satrio

Merujuk Al Qur'an dan Hadits - Re: [ppiindia] Re: namanya juga ULILLL.(sebuah renungan mendalam)

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa [Al Baqoroh:2] Ku tinggalkan 2 perkara, yang jika kamu berpegang pada keduanya niscaya kamu tidak akan tersesat. Yaitu Al Qur'an dan Sunnahku [Hadits Nabi] Masalahnya bukan otoriter atau tidak. Boleh dikritik

Re: [ppiindia] Re: namanya juga ULILLL..(Salut kepada Ulil)

2005-06-01 Terurut Topik A Nizami
Connecting ke barat sudah. Sekarang kita dijajah secara ekonomi oleh barat...:) Minyak, gas, emas, tembaga kita dikuras oleh perusahaan2 mereka...:) --- Geger Indonesiary [EMAIL PROTECTED] wrote: ulil adalah salah satu aset umat islam indonesia yang jujur akan kebutuhan islam masa kini adalah

Re: [ppiindia] Soal Pindah Agama -- atau Masuk Islam?

2005-05-31 Terurut Topik A Nizami
Tulisan Ulil absurd. Kalau memang semua agama benar dan dia tidak suka orang pindah2 agama, kenapa dia bercerita tentang adanya mualaf yang masuk agama karena JIL? Suruh saja orang tsb tetap pada agamanya. Kan katanya semua agama benar... --- Ari Condro [EMAIL PROTECTED] wrote: - Original

Eksploitasi Wanita - RE: [ppiindia] Hebat, Artika!

2005-05-31 Terurut Topik A Nizami
Pakai bikini, kemudian berpose di depan publik dgn bikininya. Lalu orang2 berteriak: Hebat...hebat...hebat... Mungkin kalau bugil/tidak pakai apa2, orang akan memuji: Hebat sekalee...hebat sekale...hebat sekale... he...he...he... Bagi saya itu tak lebih dari eksploitasi wanita. Membuat senang

Re: [ppiindia] namanya juga ULILLL....

2005-05-31 Terurut Topik A Nizami
Ulil dapat wahyu? Yang dapat wahyu kan cuma Nabi. Selain itu paling dapat ilham. Memang Ulil dan kawan2 pendukungnya rada nyeleneh...:) Beruntunglah orang yang rajin membaca Al Qur'an dan Hadits, mereka tidak akan termakan oleh retorika semu... --- mohdsyissamsul [EMAIL PROTECTED] wrote: orang

RE: [ppiindia] Donatur Australia Minta Uang Sumbangan Tsunami Dikembalikan

2005-05-30 Terurut Topik A Nizami
Betul. Itu seperti menarik air ludahnya sendiri. Sudah tahu pemerintah kita begini. Kalau tak percaya, kirim saja langsung. Apa ini karena pengedar narkoba, Corby, dihukum penjara sama pemerintah kita, maka Australia marah2. Ingat tidak ketika nelayan kita yang melewat batas ditangkap sampai

[ppiindia] Re: Ekonomi Kemunafikan

2005-05-30 Terurut Topik A Nizami
Alhamdulillah, APBN kita surplus Rp 17,9 trilyun. Mungkin korupsi sudah mulai terkikis atau pendapatan negara meningkat. Namun di sisi lain, saya juga prihatin, berapa banyak rakyat kita yang mati karena kurang gizi/busung lapar karena kelaparan? Berapa banyak rakyat kita yang mati, karena tidak

Re: [ppiindia] Reality Show Ari Wibowo mencari

2005-05-27 Terurut Topik A Nizami
Daripada jadi resepsionis atau sekretaris gaji cuma Rp 5 juta per bulan, mendingan jadi pembantu Ari dgn gaji Rp 10 juta per bulan...:) Ayo buruan, pada ngelamar sana...:) --- Carla Annamarie [EMAIL PROTECTED] wrote: --- Forwarded Message --- Date: [Thu, 26 May 2005 10:29:24 +0700] From:

[ppiindia] Survival of the Fittest di Indonesia

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Teori Darwin menyatakan hanya yang sesuai dgn lingkungannyalah yang akan selamat (Natural Selection theory) nampaknya tengah terjadi di Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang banyak, sementara jumlah makanan tidak seimbang (itu pun kebanyakan sudah diimpor!) serta berbagai hambatan sosial ekonomi

Perkosaan Merajalela - Re: [ppiindia] Re: Bikini dan Wajah Bangsa Kita

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Baru2 ini di TV saya lihat ada anak umur 15 tahun yang memperkosa balita yang dititipkan kepadanya. Alasannya, dia terangsang ketika melihat foto2 wanita berpakaian minim yang ada di koran2...:) --- Lina Dahlan [EMAIL PROTECTED] wrote: Saya baru dikirimi teman, foto2 Artika dan finalis lainnya

Re: Perkosaan Merajalela - Re: [ppiindia] Re: Bikini dan Wajah Bangsa Kita

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
? keluar bui berbuat lagi. enak banget!!! hukuman macam mana yg pantas?? (( sunat abisss ! )) --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Baru2 ini di TV saya lihat ada anak umur 15 tahun yang memperkosa balita yang dititipkan kepadanya. Alasannya, dia

[ppiindia] Habibie Dollar Rp 6.700! Re: Mencetak Kembali Tokoh Sekaliber Soekarno, Hatta Dan Habibie !

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
Ketika Soeharto jatuh, nilai rupiah telah merosot dari Rp 2400 menjadi Rp 12.000 per dollarnya. Ketika Habibie naik, dia didemo tiap hari oleh para mahasiswa yang berkumpul di Unika Atmajaya dan UKI. Rupiah sempat merosot hingga Rp 16.000. Namun itu tak lama, sebab Habibie dgn tim ekonominya

Re: Tidak bisa berdiskusi, belum apa-apa menuduh musuh Islam Re: [ppiindia] Habibie Dollar Rp 6.700! Re: Mencetak Kembali Tokoh Sekaliber Soekarno, Hatta Dan Habibie !

2005-05-25 Terurut Topik A Nizami
--- Robertus Budiarto [EMAIL PROTECTED] wrote: Yang ngomong Habibi itu sombong adalah Cak Nur, Apa iya Habibie sombong? Itu adalah penilaian yang subyektif dan tak ada buktinya. Habibie memang self confidence/rasa percaya dirinya tinggi. Tapi itu memang banyak ditemui pada orang2 pintar.

[ppiindia] Siap2 Listrik Naik..:) Re: Pasokan Listrik Jawa-Bali Kembali Terancam

2005-05-20 Terurut Topik A Nizami
Biasanya kalau sudah begini, siap2 saja menerima kenaikan tarif listrik, agar pasokan listrik bisa kembali seperti biasa:) Ayo, rogoh kantong masing2 lebih dalam...:) --- Ambon [EMAIL PROTECTED] wrote: http://www.suarapembaruan.com/News/2005/05/18/index.html SUARA PEMBARUAN DAILY

[ppiindia] Penghinaan Al Qur'an oleh Aparat AS di Kamp Guantanamo

2005-05-20 Terurut Topik A Nizami
Berita dari CNN, Newsweek mengatakan bahwa Isikoff telah mengungkap lebih banyak tuduhan penghinaan terhadap Al Qur'an.: http://edition.cnn.com/2005/WORLD/asiapcf/05/15/newsweek.quran/ But Newsweek said Isikoff has uncovered more allegations of Quran desecration. One, from an attorney

Re: [ppiindia] :::: OOT: Mari menghemat listrik mulai sekarang, demi menghindari pemadaman listrik!

2005-05-19 Terurut Topik A Nizami
Kalau mau hemat, seharusnya PLN menyediakan listrik dgn KWH 450 dan 900 KWH. Sering di daerah orang sulit mendapatkan listrik dgn KWH 450 dan 900. Sebagai contoh, di tempat saya mengontrak dulu, ketika dari 450 ingin pindah ke 900 jawabnya tidak ada. Akhirnya langsung ke 1300. Saya dengar sih,

Re: [ppiindia] Suara Lirih Melawan Arabisme Fiqih

2005-05-19 Terurut Topik A Nizami
Maksudnya melawan Islam begitu? Kemudian bikin Islam versi Amerika. Roy itu kan asalnya Kristen. Baru tahun 1997 masuk Islam. Tahun 1998 bikin pesantren dan digelari Kiai Tidak segampang itu untuk jadi ustad...:) --- givingnewhope [EMAIL PROTECTED] wrote: Comment: Ustadt Roy bukan orang

RE: [ppiindia] Re: :::: OOT: Mari menghemat listrik mulai sekarang, demi menghindari pemadaman listrik!

2005-05-19 Terurut Topik A Nizami
! Bener gitu PLN mengeluarkan pengumuman di bawah? Or it just another hoax? Biasanya sih himbauan menghemat hanya ditujukan pada wong cilik.. untuk selain itu, boro.. :-P CMIIW.. Wassalam, Irwan.K --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Kalau

Re: [ppiindia] Re: Suara Lirih Melawan Arabisme Fiqih

2005-05-19 Terurut Topik A Nizami
Benar. Kalau do'a, bisa pakai bahasa apa saja. Saya sendiri dalam berdoa selain membaca do'a yang diajarkan Nabi, juga memakai bahasa Indonesia. Ini tidak masalah. Tapi kalau sholat, dari dulu hingga kini, pakai ayat Al Qur'an serta bacaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad. Bukan bacaan orang

Re: [ppiindia] 2005-2005-20 Undangan Bakti Sosial Penyembuhan Pada Ultah Vincent Liong ke 20

2005-05-18 Terurut Topik A Nizami
: ::Vincent Liong's Private BANK Account:: Bank Central Asia (BCA) KCP-Permata Hijau A/C: 178-117-9600 A/N: Liong Vincent Christian Wah saya juga membuka diri untuk menerima kado berupa uang. Silahkan kirim ke: BCA Wisma GKBI 0061947069 a/n Agus Nizami he..he..he...:) Bacalah artikel tentang

[ppiindia] Haramnya Sholat Dua Bahasa

2005-05-18 Terurut Topik A Nizami
Belakangan heboh masalah sholat dengan 2 bahasa. Maksudnya agar bisa mengerti artinya. Untuk mengerti bacaan sholat, tidak perlu kita sholat dengan bahasa Indonesia. Apalagi ternyata terjemahan yang dipakai oleh orang yang baru masuk Islam itu ternyata salah (berita dari Republika). Sebaiknya

[ppiindia] Nasehat-Menasehati, Kewajiban Setiap Muslim

2005-05-16 Terurut Topik A Nizami
Assalamu’alaikum wr wb, Sesungguhnya saling menasehati dalam kebaikan dengan kesabaran (terus-menerus tak kenal lelah/bosan) adalah kewajiban semua Muslim sesuai dengan ilmu yang dimilikinya. “Dan (ingatlah) ketika suatu umat di antara mereka berkata: Mengapa kamu menasehati kaum yang Allah akan

[ppiindia] Polling: Setujukan Anda Hukuman Mati bagi Koruptor?

2005-05-16 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Jika anda ingin ikut polling apakah setuju hukuman mati/tidak bagi para koruptor, silahkan klik: www.nizami.org Kalau mencuri menurut hukum Islam kan potong-tangan. Kalau korupsi, ini bisa bikin orang miskin bunuh diri karena seharusnya mereka dapat bantuan, jadi tidak

Re: [ppiindia] Kesetaraan Gender Perlu Peran Negara

2005-05-16 Terurut Topik A Nizami
Dalam Islam, kedudukan wanita dan pria sama. Keduanya berkewajiban menuntut ilmu setinggi mungkin. Bahkan ibu adalah tokoh yang paling patut diikuti oleh seorang anak setelah Allah dan rasulnya. Meski demikian, pria dan wanita punya posisi masing2 yang tidak bisa disama-ratakan. Sebagai contoh,

[ppiindia] ADIAN HUSAINI: Mengapa Tega Mencaci al-Quran dan Sahabat Nabi?

2005-05-16 Terurut Topik A Nizami
--- Abu Abdullah [EMAIL PROTECTED] wrote: Tren baru liberalisme adalah ‘mencaci al-Qur’an’, menghina ulama, tapi mendewa-dewakan orientalis. Baca Catatan Akhir Pekan ke-99 Adian Husaini Sebagian pendukung paham sekularisme dan liberalisme mungkin tidak sadar, bahwa penyebaran paham ini sejatinya

Re: [ppiindia] Percaya atau tidak ? Air yang MreT-ed air penyehat

2005-05-15 Terurut Topik A Nizami
Kalau saya sih cukup minum air putih biasa saja (air isi ulang). Yang penting tidak sakit perut, segar, dan sehat. Terlalu steril juga bahaya. Daya tahan tubuh kita jadi lemah karena tidak terlatih. --- rahardjo mustadjab [EMAIL PROTECTED] wrote: Dari pergaulan dengan seorang teman, saya

Re: [ppiindia] Butuh Fotografer khusus makanan.

2005-05-15 Terurut Topik A Nizami
Kalau moto makanan, pasti perlu keahlian khusus ya? Soalnya kita tidak bisa bilang say cheese atau senyum kepada yang difoto. --- Deden [EMAIL PROTECTED] wrote: Kantorku kalo butuh foto untuk leaflet produk pake Ari dari lateral nomornya 7264778, tapi dia punya portfolio foto produk makanan

[ppiindia] Media Massa dan Hukum - Re: [LISI] NAMA BAIK BBM

2005-05-13 Terurut Topik A Nizami
Ketika Tempo dan juga beberapa media massa lainnya bermasalah dgn pihak yang diberitakan, pihak media massa ingin hal itu diselesaikan dgn UU Pers. Antara lain, pihak yang merasa dirugikan lewat pemberitaan dapat menggunakan hak jawab. Bukan langsung main jalur hukum. Nah hendaknya pihak media

Re: [ppiindia] Re: Agama : Masalah Besar Indonesia !

2005-05-12 Terurut Topik A Nizami
/11, A Nizami lt; [EMAIL PROTECTED] gt; wrote:From: A Nizami [mailto: [EMAIL PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Wed, 11 May 2005 18:18:06 -0700 (PDT)Subject: Saya tak Percaya Gus Dur - Re: [ppiindia] Gus Dur: Tindakan MUI Gegabah Soal Larangan Salat Dua BahasaKalau saya pribadi sih tidak

Re: [ppiindia] Maafkan Pak Harto?

2005-05-12 Terurut Topik A Nizami
Kalau ada orang yang korup, siapa pun dia, harus dihukum. Hukum harus ditegakkan pada siapa saja dgn seadil2nya tanpa pandang bulu. Sebab kalau dimaafkan, nanti yang lain bisa ikut2an korup. Toh nanti juga dimaafkan. Tapi jangan sampai pikiran kita hanya terfokus pada pak Harto, sebab ternyata

[ppiindia] Airline Murah: Antara Harga dan Nyawa

2005-05-12 Terurut Topik A Nizami
Saya menonton satu acara di MetroTV, tentang seorang Sir (Henry atau apa saya lupa namanya), yang mendirikan airline dgn biaya murah sampai separuh harga dari saingannya. Ternyata strateginya adalah, dia tidak beli pesawat baru. Tapi cuma memakai pesawat tua yang berumur 20 tahun. Pesawat itu

[ppiindia] Ramai-ramai Memindahkan Pabrik ke Luar Indonesia

2005-05-11 Terurut Topik A Nizami
Dengan adanya perdagangan bebas, rendahnya pajak impor, serta meningkatnya biaya hidup di Indonesia yang dipicu oleh berbagai kenaikan tarif PAM, Listrik, telpon, dan BBM, beserta berbagai pungli, Indonesia bukan negara yang layak untuk mendirikan pabrik karena besarnya biaya operasi yang harus

Saya tak Percaya Gus Dur - Re: [ppiindia] Gus Dur: Tindakan MUI Gegabah Soal Larangan Salat Dua Bahasa

2005-05-11 Terurut Topik A Nizami
Kalau saya pribadi sih tidak akan menurut begitu saja apa kata Gus Dur. Sebab saya pernah melihat satu video, di situ Gus Dur pergi ke dukun. Gus Dur cerita bahwa dia menyembelih ayam tanpa bismillah. Kemudian melakukan prosesi ruwatan di pinggir pantai. Jadi apa yang dilakukan oleh para ulama

[ppiindia] RUU Sumber Daya Air dan Mafia Emas Biru

2005-05-11 Terurut Topik A Nizami
RUU SDA dan Mafia Emas Biru Utang telah menjadi candu bagi para pengambil keputusan di negeri ini. Demi mendapatkan utang, pemerintah dan DPR rela membuat peraturan yang memberi jalan masuknya mafia air kelas dunia ke tanah air. Rancangan Undang-Undang (RUU) Sumber Daya Air (SDA) adalah contoh

Re: [ppiindia] Re: Privatisasi: Siapa Bilang Swasta Pasti Untung? Pro Fauzi...

2005-05-11 Terurut Topik A Nizami
PAM sudah dibeli oleh Thames (TPJ) dan Lyonnaise (Palyja). Perguruan Tinggi Negeri mulai dirubah status hukumnya jadi BHMN, ini satu langkah menuju privatisasi pendidikan. Pertamina dan PLN pun dalam waktu dekat akan diprivatisasi. Begitu pula sektor2 lainnya seperti telekomunikasi, perbankan,

[ppiindia] Re: Privatisasi: Siapa Bilang Swasta Pasti Untung? Pro Fauzi...

2005-05-11 Terurut Topik A Nizami
oleh golongan menengah ke bawah. Jadi privatisasi yang berlebihan hingga ke sektor PAM, Pendidikan, Listrik, dsb, adalah hal yang merugikan rakyat. --- Carla Annamarie [EMAIL PROTECTED] wrote: pak Nizami..so what's ur better solution then...? still all BUMN managed by Government cant benefit

[ppiindia] Privatisasi: Siapa Bilang Swasta Pasti Untung?

2005-05-10 Terurut Topik A Nizami
Pendukung pro-privatisasi berpendapat BUMN pasti rugi dan swasta pasti untung. Oleh karena itu, semua BUMN harus diprivatisasi/diserahkan ke swasta agar untung, tak peduli jika BUMN tsb mengelola barang yang vital dan dibutuhkan rakyat banyak seperti air, listrik, dan migas. Kenyataan menunjukkan

Bebasnya Menghina Islam - Re: [ppiindia] Orang Beragama berbahaya !

2005-05-10 Terurut Topik A Nizami
Kalau kita menghina seseorang, kita bisa dihukum dgn pasal pencemaran nama baik atau perbuatan yang tidak menyenangkan. Jika kita menghina Yahudi di Barat, maka kita bisa dihukum dgn tuduhan Anti-Semitism. Tapi kalau menghina agama Islam, bebas merdeka. Contohnya Salman Rushdie yang menggambarkan

Re: [ppiindia] Re: Tak Semua Rakyat Kehendaki Soeharto Diadili

2005-05-09 Terurut Topik A Nizami
Terus-terang pada saat ini, banyak koruptor2 baru yang kelakuannya lebih parah dari Soeharto. Mereka korup lebih banyak, bahkan ada yang sampai jual2 aset negara. Bunuh dirinya beberapa anak SD serta beberapa orang lainnya karena tak sanggup bayar iuran, seperti pucuk gunung es yang menandakan

Re: [ppiindia] Re: Pramoedya : Negara Ini Bubarkan Saja

2005-05-09 Terurut Topik A Nizami
@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Sering ketika diskusi/ngobrol mengapa negara2 lain seperti Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Brunei, dsb bisa maju dan rakyatnya makmur, lawan bicara saya bilang, Ah itu karena negara mereka rakyatnya sedikit. Jadi gampang diaturnya

[ppiindia] Privatisasi Melulu:) - Re: DARIPADA Subsidi ke Pertamina : MENDING PRIVATISASI

2005-05-09 Terurut Topik A Nizami
Kalau diprivatisasi, maka harga premium paling tidak Rp 3.000, karena harus mengikuti harga pasar. Rakyat harus bayar tinggi, dan harga kebutuhan hidup akan kembali naik. Padahal kalau mau, pemerintah stop ekspor BBM ke luar negeri. Gunakan BBM itu untuk kebutuhan dalam negeri, sehingga tak perlu

[ppiindia] RE: Mengapa Ulama Menolak UU Sumber Daya Air?

2005-05-09 Terurut Topik A Nizami
Bukan cuma ulama Islam yang menolak privatisasi Air, pemimpin agama lain seperti Kristen, Katolik, Budha, dsb juga menolak (beritanya di Detik.com). Nabi Muhammad sendiri berkata, bahwa padang, air, dan api adalah milik bersama yang tidak boleh dimonopoli. Jika air yang merupakan kebutuhan utama

Kok Orang Kristen yang Pusing? - Re: [ppiindia] Re: Kontroversi shalat Bahasa Indonesia

2005-05-09 Terurut Topik A Nizami
Saya lihat di milis ini, rata2 justru orang Kristen yang menganggap sholat dalam bahasa Indonesia tidak sesat. Ya wajar. Jangankan sholat bahasa Indonesia, menyembah Yesus sebagai Tuhan saja kan tidak sesat. Iya nggak? Menurut saya tiap agama ada aturannya sendiri2. Sholat juga ada aturannya.

RE: [ppiindia] Re: Pramoedya : Negara Ini Bubarkan Saja

2005-05-08 Terurut Topik A Nizami
Mending para pejabat yang korup milyaran rupiah itu diprivatisasi, diobral, atau dilego biar tidak menyusahkan rakyat...:) --- Listy [EMAIL PROTECTED] wrote: guwe beli deh.. berapa harga??.:)) -Original Message- From: Carla Annamarie [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: 09 Mei

Re: [ppiindia] Re: Pramoedya : Negara Ini Bubarkan Saja

2005-05-08 Terurut Topik A Nizami
Sering ketika diskusi/ngobrol mengapa negara2 lain seperti Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Brunei, dsb bisa maju dan rakyatnya makmur, lawan bicara saya bilang, Ah itu karena negara mereka rakyatnya sedikit. Jadi gampang diaturnya. Negara kita kan besar, jadi tidak bisa begitu. Kalau memang

Re: Bocor Banget? - Re: [ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Anak SD Berusaha Bunuh Di

2005-05-04 Terurut Topik A Nizami
@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Bisa anda berikan datanya kepada saya...?:) Sebab saya yakin banyak anggota milis ini yang belum mengetahuinya. Ayo kalau ibu Fauziah punya detail angkanya, silahkan share ke kita. Duh.. saya punya data hardcopy dan tidak saya

[ppiindia] Re: Mengharamkan Poligami, Melindungi Perzinahan

2005-05-04 Terurut Topik A Nizami
--- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Assalamu'alaikum wr wb, Saat ini, banyak

[ppiindia] FATWA MUI: SHOLAT DALAM BAHASA INDONESIA SESAT

2005-05-04 Terurut Topik A Nizami
Untuk mengerti bacaan sholat, tidak perlu kita sholat dgn bahasa Indonesia. Apalagi ternyata terjemahan yang dipakai oleh orang yang baru masuk Islam tahun 1997 itu ternyata salah (berita dari Republika). Sebaiknya kita membaca bacaan sholat, kemudian baca terjemahannya. Tidak perlu di dalam

[ppiindia] Merusak Ajaran Islam - Re: Dialog Salat Berbahasa Indonesia 'Dicekal' MUI Jatim

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
Ini namanya masuk Islam untuk merusak Islam. Dalam Al Qur'an, Allah menjelaskan menurunkan Al Qur'an dalam bahasa Arab: Dan demikianlah, Kami telah menurunkan Al Quran itu sebagai peraturan (yang benar) dalam bahasa Arab[776]. Dan seandainya kamu mengikuti hawa nafsu mereka setelah datang

Bocor Banget? - Re: [ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Anak SD Berusaha Bunuh Diri

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
apa yg sudah pemerintah lakukan setelah mengetahui problem ini? GAK ADAmereka anggap itu bukan kasus penting. --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Ini adalah akibat sistem privatisasi yang berlebihan. Akibatnya, hal2 yang seharusnya merupakan

Re: [ppiindia] 100.000 Riyal untuk Mencegah Suami Kawin Lagi

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
Kalau poligami memang halal. Contohnya Nabi Ibrahim punya 2 istri: Sarah dan Hagar (baca Alkitab), Nabi Yakub punya 6 istri (baca Alkitab), Daud yang diurapi Allah punya 100 istri (baca Alkitab), dan Solomon yang diurapi Allah punya 1000 istri (baca Alkitab). Kalau haram, berarti Nabi Ibrahim,

[ppiindia] Mengharamkan Poligami, Melindungi Perzinahan

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Saat ini, banyak orang yang menggugat poligami sembari berusaha mengharamkan poligami. Padahal poligami adalah sesuatu hal yang halal. Boleh dilakukan atau tidak. Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu

Bocor Banget? - Re: [ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Anak SD Berusaha Bunuh Di

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
/0505/03/PendDN/1723746.htm --- In ppiindia@yahoogroups.com, fauziah swasono [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Satu hal lagi, di Kompas disebut bahwa anggaran pendidikan kita Rp 39 trilyun setahun. Jumlah murid ada 28,8 juta. Jadi

[ppiindia] Re: Perempuan Indonesia Raup 70 Ribu Riyal dengan Mengemis

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
Wajar begitu. Di Arab orang sangat dermawan sekali. Jumlah orang yang kaya jauh lebih banyak dari orang yang miskin. Akibatnya pengemis bisa kaya di sana. Saya saja ketika jongkok untuk beristirahat ketika umroh, langsung diberi makanan sama orang, hingga bingung sendiri. Padahal saya tidak

Re: Bocor Banget? - Re: [ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Anak SD Berusaha Bunuh Di

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
, fau --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Dengan beasiswa Rp 1 juta per anak per tahun, berarti kalau 1 kelas ada 40 anak ada beasiswa Rp 40 juta per kelas per tahun. Andaikan 1 kelas diajar 2 guru, dan 1 guru gajinya Rp 1 juta/bulan, maka ada Rp

Re: [ppiindia] Re: Pernikahan: Hukum Agama Vs Hukum Negara

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
Ada 2 pola pikir: pola pikir orang yang beriman, dan pola pikir orang yang tidak beriman/sekuler. Dalam Islam, pernikahan ada tata-caranya yang dijelaskan dalam Al Qur'an dan Hadits. Di antaranya, haram wanita muslim menikahi pria non muslim. Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik,

Re: Bocor Banget? - Re: [ppiindia] Re: Akibat Privatisasi: Anak SD Berusaha Bunuh Di

2005-05-03 Terurut Topik A Nizami
--- irwank2k2 [EMAIL PROTECTED] wrote: Maksudnya, selama ada kuitansinya maka dianggap ok-ok aje.. Inilah kelemahannya. Padahal kuitansi tsb bisa dimark-up. Teman saya yang bekerja dipenyalur alat2 kesehatan bilang, untuk memasang harga, kalau dijual ke RS swasta, dia jual dgn 2 x harga beli.

[ppiindia] Gaji Rektor UGM Naik 400%, Dosen dan Mahasiswa Demo

2005-05-02 Terurut Topik A Nizami
Mahasiswa dan Dosen UGM berdemo memprotes kenaikan gaji rektor UGM sebesar 400% (Rp 20-25 juta/bulan) sementara gaji dosen dan asisten dosen naik sekitar 25-40% (Rp 900 ribu-270 ribu/bulan), demikian Detik.com. Dengan berubahnya status Perguruan Tinggi Negeri jadi BHMN, maka orientasi PTN

Re: [ppiindia] FW: OOT:Propaganda Anti Muslim di Dunia Maya Makin Meningkat di Belan da

2005-05-02 Terurut Topik A Nizami
Solusi bagus! Mungkin jika orang Kristen atau orang Cina didiskriminasikan di Indonesia, mereka juga harus meninggalkan Indonesia untuk membuktikan bahwa tanpa orang Kristen dan Cina, Indonesia pasti hancur!...:) --- partogi samosir [EMAIL PROTECTED] wrote: dear all, Mari bertindak, jangan

[ppiindia] Re: [ekonomi-nasional] Inti privatisasi adalah perbaikan pengelolaan !

2005-05-02 Terurut Topik A Nizami
--- iming [EMAIL PROTECTED] wrote: mengacaukan situasi ! Coba lihat BUMN kita ? Bandingkan dengan CEO BUMN kita dengan CEO BUMN singapura. Dijamin deh CEO kita kalah pandai dalam kualitas corporate governance-nya ! Sebagaimana bung Ambon tekankan, harus dibedakan antara ownership

Re: [ppiindia] Propaganda Anti Muslim di Dunia Maya Makin Meningkat di Belan da

2005-05-02 Terurut Topik A Nizami
[EMAIL PROTECTED] To: ppiindia@yahoogroups.com Sent: Monday, May 02, 2005 5:32 PM Subject: [ppiindia] Re: FW: OOT:Propaganda Anti Muslim di Dunia Maya Makin Meningkat di Belan da --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Solusi bagus! Mungkin jika orang

[ppiindia] Akibat Privatisasi: Anak SD Berusaha Bunuh Diri

2005-05-02 Terurut Topik A Nizami
Ini adalah akibat sistem privatisasi yang berlebihan. Akibatnya, hal2 yang seharusnya merupakan pelayanan publik yang harus dilakukan pemerintah kepada rakyatnya yang telah membayar pajak, dijadikan ajang bisnis untuk mencari keuntungan oleh pihak swasta/kapitalis. Sistem pendidikan

[ppiindia] Listrik, RS, dan Pendidikan Gratis di Arab Saudi

2005-05-02 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Sekitar tahun 1980-an, saya pernah tinggal di Arab Saudi selama 6 bulan. Saya menginap di rumah kakek saya (bukan kakek langsung, namun masih ada hubungan saudara). Dia dan anak-anaknya sudah menjadi warga negara Arab Saudi. Meski GNP per kapita di Arab Saudi lebih kecil

Re: [ppiindia] fatwa mati koruptor (was: Kelemahan Sistem Penjara)

2005-04-29 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya mufti dan fatwa berasal dari akar kata yang sama. Mufti artinya pemberi fatwa. Ini bisa ulama perorangan yang kredibilitasnya diakui masyarakat untuk memberi fatwa, bisa pula satu lembaga seperti MUI. Setahu MUI yang anggotanya adalah perwakilan ulama dari berbagai ormas Islam sudah

[ppiindia] Mengenali Orang-orang yang Terkutuk

2005-04-29 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Saat ini ada sekelompok orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Al Qur'an. Ada juga yang sengaja memelintir arti ayat Al Qur'an sesuai keinginan nafsu mereka. Semoga tulisan di bawah yang ditulis dalam bahasa Melayu dengan berlandaskan ayat Al Qur'an, membuat kita dapat

[ppiindia] Orang-orang Munafik menurut Al Qur'an

2005-04-29 Terurut Topik A Nizami
Assalamu'alaikum wr wb, Dalam Al Qur'an, Allah SWT menjelaskan ciri-ciri orang munafik agar orang-orang yang beriman selamat dari tipu daya mereka. wassalam Munafik di dalam al-Qur'an Orang-orang munafik mempersaksikan bahawa Muhammad benar-benar rasul Allah. Allah pula mempersaksikan bahawa

[ppiindia] Re: Nestapa Papua dan Konsistensi Kita

2005-04-29 Terurut Topik A Nizami
Sebetulnya yang diinginkan rakyat adalah kemakmuran. Tidak muluk2, yang penting bisa punya rumah dan kendaraan (meski hanya sepeda motor), cukup sandang pangan, dan bisa menyekolahkan anak. Nah kalau cuma segelintir koruptor dan konglomerat yang superkaya, sementara mayoritas rakyat tidak bisa

[ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
Allah saja dalam Al Qur'an membolehkan poligami. Kemudian Nabi dan beberapa sahabat juga berpoligami. Hebatnya, Islam Liberal mengharamkan poligami. Mungkin kelompok Islam Liberal ini merasa lebih hebat dari Allah dan Rasulnya, sehingga berani mengharamkan yang halal:) Hai orang-orang yang

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
Adam diciptakan dilupakan dibuat beberapa wanita oleh Alloh dan hanya Hawa dihadirkan, atau bagaimana? - Original Message - From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] To: media-dakwah@yahoogroups.com; ppiindia@yahoogroups.com; sabili [EMAIL PROTECTED]; padhang-mbulan [EMAIL PROTECTED

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
istri (baca Alkitab). Di Al Qur'an sendiri jelas ayat yang menghalalkan poligami. --- RM Danardono HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Allah menghalalkan poligami. Bukan mewajibkan atau mengharamkan poligami

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Pak Danardono, kalau Allah mengharamkan poligami, tak mungkin Nabi Ibrahim mempunyai 2 istri: Sarah dan Hagar (baca Alkitab). Tak mungkin Nabi Yakub punya 6 istri (baca Alkitab). Tak mungkin

Re: [ppiindia] Re: Kelemahan Sistem Penjara - Re: Ketika Distribusi Air Juga Dikuasai Preman

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
Subject: [ppiindia] Re: Kelemahan Sistem Penjara - Re: Ketika Distribusi Air Juga Dikuasai Preman Kalo korupsi yg dipotong apanya, pak?? = Date: Wed, 27 Apr 2005 18:24:48 -0700 (PDT) From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] Subject: Kelemahan Sistem Penjara - Re: Ketika

Re: [ppiindia] fatwa mati koruptor (was: Kelemahan Sistem Penjara)

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
yang menyimpang dgn Al Qur'an dan Hadits, saya tidak heran kalau fatwa tsb muncul. Ada baiknya kita mempelajari Al Qur'an dan Hadits, sehingga tidak tertipu oleh orang sesat yang menyesatkan. --- Nugroho Dewanto [EMAIL PROTECTED] wrote: ayo dong bung nizami, kasih tahu teman-temannya

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
-Poligami Kalau boleh nimbrung: Saya ingin membuat kesimpulan sebagi berikut: Mas Nizami berpendapat bahwa apa yang sudah diharamkan atau dihalalkan Allah tidak akan berubah hukumnya sesuai dengan sebuah ayat dalam AlQuran Pak Danardono berpendapat bahwa ketetapan dari Allah itu bisa

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
@yahoogroups.com Sent: Thursday, April 28, 2005 10:05 AM Subject: Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami Kalau boleh nimbrung: Saya ingin membuat kesimpulan sebagi berikut: Mas Nizami berpendapat bahwa apa yang sudah diharamkan

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Pol

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
. Filsafat pun ragamnya macam2 dan ada yang bertentangan. --- RM Danardono HADINOTO [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami [EMAIL PROTECTED] wrote: Kan ada firman Allah: Al Qur'an. Semua larangnan dan perintah Allah ada di dalam Al Qur'an. Ini menurut pandangan

Re: [ppiindia] Islam Liberal Mengharamkan yang Halal - Re: Meneguhkan Kembali Gerakan Anti-Poligami

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
itu bung Ambon? Atau bagaimana sekarang dgn penculikan dan perdagangan manusia di mana banyak anak gadis diculik dan dijadikan pelacur? --- Ambon [EMAIL PROTECTED] wrote: Tetapi dibolehkan, itu isunya. - Original Message - From: A Nizami [EMAIL PROTECTED] To: ppiindia@yahoogroups.com

Re: [ppiindia] fatwa mati koruptor (was: Kelemahan Sistem Penjara)

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
] wrote: ayo dong bung nizami, kasih tahu teman-temannya ketimbang memfatwa mati ulil, sekali-sekali memfatwa mati koruptor bikin list mereka... terus sekalian diuber kayak tekadnya emabdalah kepada ulil cs main kayak film dark justice gitu... berani gak

Re: [ppiindia] fatwa mati koruptor (was: Kelemahan Sistem Penjara)

2005-04-28 Terurut Topik A Nizami
--- Nugroho Dewanto [EMAIL PROTECTED] wrote: Lagian fatwa itu tidak bisa sembarang orang bisa. Dia harus menguasai ilmu Al Qur'an dan Hadits dan punya kredibilitas, agar fatwanya diikuti masyarakat. = hehehe jawabannya kayak aparat kita saja kalau untuk koruptor kok jadi

<    10   11   12   13   14   15   16   17   18   19   >